Detik-detik Terakhir Kehidupan Kekasih Allah.

Dari Ibnu Mas’ud ra bahawasanya Rasulullah SAW bersabda:

Ajalku hampir tiba, dan akan pindah ke hadhrat Allah, ke Sidratulmuntaha dan ke Jannatul Makwa serta ke Arsyila’la.”

Kami bertanya lagi: “Siapakah yang akan memandikan baginda ya Rasulullah? Rasulullah menjawab: Salah seorang ahli baitku.

Kami bertanya: Bagaimana nanti kami mengafani baginda ya Rasulullah?

Baginda menjawab: “Dengan bajuku ini atau pakaian Yamaniyah.”

Kami bertanya: “Siapakah yang mensolatkan baginda di antara kami?” Kami menangis dan Rasulullah SAW pun turut menangis.

Kemudian baginda bersabda: “Tenanglah, semoga Allah mengampuni kamu semua. Apabila kamu semua telah memandikan dan mengafaniku, maka letaklah aku di atas tempat tidurku, di dalam rumahku ini, di tepi liang kuburku, kemudian keluarlah kamu semua dari sisiku. Maka yang pertama-tama mensholatkan aku adalah sahabatku Jibril as. Kemudian Mikail, kemudian Israfil kemudian Malaikat Izrail (Malaikat Maut) beserta bala tenteranya. Kemudian masuklah kalian dengan sebaik-baiknya. Dan hendaklah yang mula sholat adalah kaum lelaki dari pihak keluargaku, kemudian yang wanita-wanitanya, dan kemudian kamu sekalian.”

Sehari menjelang baginda wafat yaitu pada hari Ahad, penyakit baginda semakin bertambah serius. Pada hari itu, setelah Bilal bin Rabah selesai mengumandangkan azannya, ia berdiri di depan pintu rumah Rasulullah, kemudian memberi salam: “Assalamualaikum ya Rasulullah?” Kemudian ia berkata lagi “Assholah yarhamukallah.”

Kemudian Rasulullah SAW memanggil Ali bin Abi Thalib dan Abbas ra, sambil dibimbing oleh mereka berdua, maka baginda berjalan menuju ke masjid. Baginda sholat dua rakaat, setelah itu baginda melihat kepada orang ramai dan bersabda: “Ya ma’aasyiral Muslimin, kamu semua berada dalam pemeliharaan dan perlindungan Allah, sesungguhnya Dia adalah penggantiku atas kamu semua setelah aku tiada. Aku berwasiat kepada kamu semua agar bertakwa kepada Allah SWT, kerana aku akan meninggalkan dunia yang fana ini. Hari ini adalah hari pertamaku memasuki alam akhirat, dan sebagai hari terakhirku berada di alam dunia ini.”

Malaikat Maut Datang Bertamu
Pada esoknya, yaitu Senin, Allah mewahyukan kepada Malaikat Maut supaya ia turun menemui Rasulullah SAW dengan berpakaian sebaik-baiknya. Dan Allah menyuruh kepada Malaikat Maut mencabut nyawa Rasulullah SAW dengan lemah lembut. Seandainya Rasulullah menyuruhnya masuk, maka ia dibolehkan masuk, namun jika Rasulullah SAW tidak mengizinkannya, ia tidak boleh masuk, dan hendaklah ia kembali saja.

Maka turunlah Malaikat Maut untuk menunaikan perintah Allah SWT. Ia menyamar sebagai seorang biasa. Setelah sampai di depan pintu tempat kediaman Rasulullah SAW, Malaikat Maut itupun berkata: “Assalamualaikum Wahai ahli rumah kenabian, sumber wahyu dan risalah!” Siti Fatimah pun keluar menemuinya dan berkata kepada tamunya itu: “Maafkanlah, ayahku sedang demam”, kata Fatimah yang membalikkan badan dan menutup pintu. Kemudian ia kembali menemani ayahnya,

Kemudian Malaikat Maut itu memberi salam lagi: “Assalamualaikum. Bolehkah saya masuk?” Akhirnya Rasulullah SAW mendengar suara Malaikat Maut itu, lalu baginda bertanya kepada puterinya Fatimah: “Siapakah itu wahai anakku?” Fatimah menjawab: “Seorang lelaki, sepertinya baru sekali ini saya melihatnya,” tutur Fatimah lembut.

Rasulullah SAW bersabda: “Tahukah kamu siapakah dia, wahai anakku?” Fatimah menjawab: “Tidak wahai Rasulullah.” Lalu Rasulullah SAW menjelaskan sambil menatap wajah anaknya, seolah-olah bahagian demi bahagian wajah anaknya itu hendak dikenang “Wahai Fatimah, dialah yang menghapuskan kenikmatan sementara, dialah yang memisahkan pertemuan di dunia. Dialah malaikatul maut.” Fatimah pun menahan ledakkan tangisnya.

Kemudian Rasulullah SAW bersabda: “Masuklah, Wahai Malaikat Maut. Maka masuklah Malaikat Maut itu sambil mengucapkan ‘Assalamualaika ya Rasulullah.” Rasulullah SAW pun menjawab: Waalaikassalam Ya Malaikat Maut. Engkau datang untuk berziarah atau untuk mencabut nyawaku?”

Malaikat Maut menjawab: “Saya datang untuk ziarah sekaligus mencabut nyawa. Jika anda izinkan akan saya lakukan, kalau tidak, saya akan pulang.

Rasulullah SAW bertanya: “Wahai Malaikat Maut, di mana engkau tinggalkan kecintaanku Jibril? “Saya tinggal dia di langit dunia” Jawab Malaikat Maut.

Baru saja Malaikat Maut selesai bicara, tiba-tiba Jibril as datang kemudian duduk di samping Rasulullah SAW. Maka bersabdalah Rasulullah SAW: “Wahai Jibril, tidakkah engkau mengetahui bahawa ajalku telah dekat? Jibril menjawab: Ya, Wahai kekasih Allah.”

Ketika Sakaratul Maut Tiba
Seterusnya Rasulullah SAW bersabda: “Beritahu kepadaku Wahai Jibril, apakah yang telah disediakan Allah untukku di sisinya? Jibril pun menjawab; “Bahawasanya pintu-pintu langit telah dibuka, sedangkan malaikat-malaikat telah berbaris untuk menyambut rohmu.”

Rasulullah SAW bersabda: “Segala puji dan syukur bagi Tuhanku. Wahai Jibril, apa lagi yang telah disediakan Allah untukku? Jibril menjawab lagi: Bahawasanya pintu-pintu Syurga telah dibuka, dan bidadari-bidadari telah berhias, sungai-sungai telah mengalir, dan buah-buahnya telah ranum, semuanya menanti kedatangan rohmu.”

Rasulullah SAW bersabda lagi: “Segala puji dan syukur untuk Tuhanku. Beritahu lagi wahai Jibril, apa lagi yang di sediakan Allah untukku? Jibril menjawab: Aku memberikan berita gembira untuk anda wahai kekasih Allah. Engkaulah yang pertama-tama diizinkan sebagai pemberi syafaat pada hari kiamat nanti.”

Kemudian Rasulullah SAW bersabda: “Segala puji dan syukur, aku panjatkan untuk Tuhanku. Wahai Jibril beritahu kepadaku lagi tentang khabar yang menggembirakan aku?”

Jibril as bertanya: “Wahai kekasih Allah, apa sebenarnya yang ingin tuan tanyakan? Rasulullah SAW menjawab: “Tentang kegelisahanku, apakah yang akan diperolehi oleh orang-orang yang membaca Al-Quran sesudahku? Apakah yang akan diperolehi orang-orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan sesudahku? Apakah yang akan diperolehi orang-orang yang berziarah ke Baitul Haram sesudahku?”

Jibril menjawab: “Saya membawa khabar gembira untuk baginda. Sesungguhnya Allah telah berfirman: Aku telah mengharamkan Syurga bagi semua Nabi dan umat, sampai engkau (Muhammad) dan umatmu memasukinya terlebih dahulu.”

Maka berkatalah Rasulullah SAW: “Sekarang, tenanglah hati dan perasaanku. Wahai Malaikat Maut dekatlah kepadaku” Lalu Malaikat Maut pun berada dekat Rasulullah SAW.

Imam Ali kw, bertanya: “Wahai Rasulullah SAW, siapakah yang akan memandikan anda dan siapakah yang akan mengafaninya? Rasulullah menjawab: Adapun yang memandikan aku adalah engkau wahai Ali, sedangkan Ibnu Abbas menyiramkan airnya dan Jibril akan membawa hanuth (minyak wangi) dari dalam Syurga.

Kemudian Malaikat Maut pun mulai mencabut nyawa Rasulullah. Ketika roh baginda sampai di pusat perut, baginda berkata: “Wahai Jibril, alangkah pedihnya maut.”

Mendengar ucapan Rasulullah itu, Fatimah terpejam, Ali yang disampingnya menunduk semakin dalam, Jibril as memalingkan mukanya. Lalu Rasulullah SAW bertanya: “Wahai Jibril, apakah engkau tidak suka memandang mukaku? Jibril menjawab: Wahai kekasih Allah, siapakah yang sanggup melihat muka baginda, sedangkan baginda sedang merasakan sakitnya maut?”

“Uushiikum bis shalati, wa maa malakat aimanuku” “peliharalah shalat dan peliharalah orang-orang lemah di antaramu.”

Diluar pintu tangis mulai terdengar bersahutan, sahabat saling berpelukan. Fatimah menutupkan tangan di wajahnya, dan Ali kembali mendekatkan telinganya ke bibir Rasulullah yang mulai kebiruan.

“Ummatii,ummatii, ummatiii” – “Umatku, umatku, umatku”

Fathimah Az-Zahra` a.s. di masa-masa terakhir Kehidupan Rasulullah SAWW
Di akhir-akhir umurnya Rasulullah SAWW, Fathimah a.s. menatap wajah ayahnya yang bercahaya dan mengalirkan keringat dingin. Sambil menangis ia menatap ayahnya. Sang ayah tidak tega melihat putrinya menangis dan gelisah. Akhirnya sang ayah membisikkan sebuah ucapan di telinganya sehingga ia tenang dan tersenyum. Senyumnya pada masa-masa krisis seperti itu terlihat sangat aneh. Mereka bertanya kepadanya: “Rahasia apakah yang telah ia ucapkan?” Ia hanya menjawab: “Selama ayahku hidup aku akan bungkam seribu bahasa”. Setelah Rasulullah SAWW meninggal dunia, ia membongkar rahasia itu. Fathimah a.s. berkata: “Ayahku mengatakan kepadaku bahwa engkau adalah orang pertama dari Ahlul Baytku yang akan menyusulku. Oleh karena itu, aku bahagia”.

Dan, berakhirlah hidup manusia mulia yang memberi sinaran itu. Kini, mampukah kita mencintai sepertinya?

Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa alih wasalam. Betapa cintanya Rasulullah kepada kita.

61 Tanggapan

  1. Subhanallah……Betapa mulia Baginda nabi Muhammad S.A.W. Jazakallah akh/ukh yang telah posting ini………

  2. Yaa Rosullulloh………
    Bahagia jiwa ini bisa mencintaimu
    Bahagia jiwa ini bisa merindukanmu………………..
    Terimakasih Yaa Rabb, Engkau telah kurniakan pada kami, seorang Nabi Muhammad saw yang mulia……

  3. Yaa Robb ampuni dosa-2 kami, aku menangis sedih membaca riwayat terakhir Rasulullah SAW.semoga semua ini dapat menmbah keimananku kepada-Mu yaa Rabb

  4. Subhanallah… Didunia ini smpai akhir zaman nanti
    tak’akan ada manusia yg dicipta’kn sama & serupa dgn Beliau.. Muhammad Rasulullah SAW..
    Beliau’lh sang kekasih trcinta yg slalu di rindu’kn oleh dunia & akhirat… N’betapa bodoh-x manusia bila tak bs menyayangi & mencintai jg meneladani kehidupan Beliau.. karna sesungguh-x Beliau sangat mencintai Umat-x & Beliau’lah Manusia yg pling
    Sempurna yg dicipta’kn Allah…

    Yaa…Allah… Beri’lah tampat yg trbaik pd Beliau disisi’Mu.. Sebagaimna yg t’lah Engkau janji’kn pd Beliau dimasa hidup-x… & Ku mhon tumbuh subur’kn lah dlm hati jg hidup’ku.. ksih syg & cinta yg tak akan prnah ada hbis-x pd Beliau slama-x.. wlau’pn raga & jasad’ku akan trpisah suatu saat nanti…… Amien….

    Yaa.. Rasulullah… Aku & smua org2 yg mencintai’mu
    jg menyayangi’mu slalu merindukan’mu….
    Engkau’lah sebaik2-x manusia yg ada dlm dunia & kehidup’an ini… Kasih Sayang’mu slalu kami Rindu’kan… & Sapa’at mu adalah mata air yg kami harap’kn dlm pangadilan Allah nanti….

    Yaa.. Rasulullah.. Kami marindu’kan mu……

  5. Alhamdullilah kita termasuk umatnya yang mulia,kekasih Allah yang masih memikirkan kehidupan umatnya sampai akhir hayatnya…alhamdulillah ya Rabb engakau telah mengutus orang yang begitu mulia untuk kami … mudah2an di yaumil akhir nanti kita bisa melihat rosullulah tersenyum dengan amal perbuatan kita….jangan kotori hati dan jasad ini dengan perbuatan dosa..setidaknya hanya itu yang bisa kita berikan sebagai syukur kita atas apa yang telah rosulullah berikan sampai akhir hayat…

  6. saya selalu berharap setelah membaca detik-detik terakhir kehidupan Rasullah semoga keimanan saya akan bertambah, karena saya tidak sanggup menahan kucuran airmata ketika setiap kali membaca kisah ini

  7. Subhannallah ,, Sungguh terharu sekali ,Hamba ini klo mengingat kematian kekasih Allah ,yang begitu perhatiaan pada umatnya , Tapi Umatnya jarang yg mengerti dengan Rasull-Nya ,, Allahuakbar ,..Ampunanilah dosa2 meraka ya Allah dan Ampunillah hamba ini ya Allah dari segala kehilapan dan dosa-dosa yg telah hamba lakukan , mudahkan’lah hamba dalam menghadapi sakaratul maut .. Aminn ..

  8. aku menitik setetes air mata ketika maen internetan dihadapan komputer + dg segelas air putih biasa..

    ketika aku baca dialog antar Rasulullah dg Malaikat+sahabat2 karibnya.suqron atas semuanya rasulku…jazakalloh.wsss

  9. ya-Allah ya Tuhanku, ampuni la dosa2 kami mukmin islam, sesungguhnya, aku gentar apabila membaca kisah ini. sesungguhnya kami mukmin islam bersyukur kerana Engkau telah mengirimkan seorang Nabi yang cukup kuat. menitis air mata aku membaca kisah ini….. Subhanallah….

  10. Subhanallah, maha suci Engkau yang telah menciptakan Rosul Muhammad SAW, yang mencintai dan menyayangi umatnya.
    Ya Allah ampuni hambaMu ini, yang selalu melupakan Engkau dan Rasulullah di setiap detiknya.
    betapa hinanya diriku yang selalu mendhalimi diriku sendiri.
    Ya Allah ampuni aku,keluargaku dan orang-orang muslim, pertemukanlah aku dengan rasul Muhammada SAW. aku sangat rindu kepada beliau, manusia yang paling mulia disisimu.semoga air mata yang ku teteskan ini tidak hanya berhenti disini, tetapi setiap saat karena mengingatMu dan mengingat Rasulullah.ya Allah berikanlah aku istiqamah.

  11. Allahumma sholi ala sayidina Muhammad… waa ala ali sayidina Muhammad.

  12. Bunuh semua Nabi Palsu!

  13. mas arbii, mas sedang sakitkah?

  14. Alhamdulillah, aku dilahirkan dlm lingkungan ISLAM. Jadi pengikut Nabi Muhammad SAW. I love islam.

  15. ALLAHU AKBAR…..LAA ILAAHAILLALLAH MUHAMMADARROSUULULLOH
    Glory ISLAAM

  16. LAA-TAHZAN INNaLLAAHA MA’ANA

  17. Allahhuma sholi ala syayidina Muhammad wa ala alisyaiyidina Muhammad……… Ya Allah engkau maha Kuasa… yang telah mengutus Nabi Muhammad sebaik-baiknya manusia…..Alhamdulillah Engkau telah menjadikan Islam menjadi Agamaku. Selalu kuatkan lah Iman ku agar setiap langkah ku selalu di jalan Mu…
    Terimakasih untuk yang menuliskan riwayat ini semoga Allah selalu melindungi Mu……

  18. ya Allah, hambaMu yang lemah dan penuh dosa ini ingin sekali mengucapkan baaannnyyyaaak terimakasih atas kehadiran seorang utusanMu, kekasihMu, imam kami, guru kami, uswah kami yang telah memberikan cahaya yang terang kepada kami untuk menuju jalan yang benar dan lurus..
    Alhamdulillah ya rahman, ya rahiim

    Allahumma Shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad….

  19. subhanallah..

    Ridhokah kita ikhlaskah kita bila baginda Rasull dilecehkan oleh para yahudi laknattullah di internet dan komik2 mereka ???

    sampai kapanpun hati ini tak kan ikhlas ya Raabb…

  20. Ya Allah Mekkah bulan sabit, aku akan bertaya kepada kepada-Mu, mengapa Engkau tidak menganggat sang nabi Muhammad kesurga…? kan dia nebi terakhir…? dan mengapa Engkau membiarkan sang nabi Muhammad tertidur diliang lahad kuburana Medinah….?

    Dan kami terus bertaya mengapa Isa Almasih Engkau menganggat Dia naik kesurga sekarang berada sisi-Mu…? sedangkan sang nabi Arab ini tidak…?

    Mengapa begitu ya Allah….? sedang umat islam tetap 5 x sehari berdoa shalawat sang nabi Muhammad…? san nabi Arab ini mendapat tempat terindah disisi-Mu.
    agar segera

    • Jasad beliau memang terkubur namun Rohnya sudah kembali kepada sang pencipta,tidak seperti jesusmu yang disaksikan maria magdalena (isteri tuhan jesus menurut naskah “laut mati”) terbang keatas bahkan maria dan pengikutnya bisa melihat tuhan karena berada disebelah kiri jesus (hebat ni komik bisa lihat lihatan tuhan),ngomong ngomong tuhan ke4 (anak jesus) mana?,komiknya ga lengkap tidak ada cerita jesus dari umur 13 tahun hingga 29 tahun,lagi asik ngurus rumah tanggakah?,komik lo cerita kehidupan ini abadi kok ngomong surga?,ga tajam ungkapan lo ngomong nabi dengan bangsa kaum,jesus orang israel kitab bahasa yunani bikin agama dinamai sendiri padahal si jesus tidak pernah ngasih nama alirannya.
      katanya gembor gembor agama penuh KASIH dan agama orang dibilangin ajaran teroris,banyak ayat komik lo (lukas,markus,yohanes,perjanjian lama,perjanjian baru) mau ta sebutin ayat2nya?,perintah tuhan memmbunuh kaum,membunuh perempuan,membunuh anak-anak,membunuh bayi,membunuh binatang,bahkan dengan tegas komik lo cerita tuhan lo sudah perintahkan dan terlaksana membunuh 70.000 orang,kalau lo berkelit beda beda istilah ga bisa JESUS=TUHAN TUHAN=JESUS ,—————BUKAN TARIKAN ———ANAK TUHAN,BAPAK TUHAN,FIRMAN=TUHAN

  21. Ya Rasulullah………..ana musytaq ‘alaik….
    Ya Rabb sungguh begitu indah ciptaanMu yang satu ini, Kau ciptakan ia sebagai anugrah terindah bagi kami…
    ShalawatuLLAH ‘alaik ya RasuuluLLAH….

  22. YA ALLAH..JIWA INI AKAN AKU SERAHKAN UNTUK SYARIATMU,,DAN SYARIAT BAGINDA RASULULLAH SAW..DALAM DIRI TAK AKAN PERNAH MUNDUR UNTUK ENGAKU ZAT YANG MAHA SUCI..DIRIKU TELAH MEMBAIAT DIRIKU DALAM 1 HAL DAN YANG MENGETAHUINYA HANYA ENGKAU DAN AKU, MAKA DARI ITU, MUDAHKAN AKU UNTUK ITU, DALAM JALAN2 YANG AKAN AKU LEWATI

  23. Assalamua’laikum….

    Jazakalloh atas artikelnya, mudah-mudahan Alloh senantiasa memberikan rahmat, hidayah dan Kasihsayang-Nya kepada umatnya Rasululloh.

    Wassalamua’laikum

  24. Aku berharap syafaatmu ya Rasulallah

  25. assalamualaikum…al faatihah ya…

    assalamualaikum…al faatihah ya…

    ila hadratin nabiyil mustafa rasul ALLAH saw…al-
    faatihah…

    salam sultan selawat atas bapa segala roh semoga selawat keatasnya yang dipimpin para ariffin billah akan membuatkan kami selalu mengingatiMU dan mencintai kekasihMU disetiap hembusan nafas,nyawa dan diakhir kehidupan kami….

    ya ALLAH…ampunkan lah dosa2 kami dan terimalah taubat kedua ibu bapa kami(juga kami) dan pimpinlah kami serta berilah kekuatan kepada kami
    dalam kehidupan yang kau uji didunia ini…

    dari ENGKAU kami datang kepada ENGKAU kami kembali…

  26. Tanpa terasa ….tak dapat kubendung juga air mata ini….ALLLAHU AKBAR……. hanya SALAWAT yang terus teringat dan terucap….sebagai wujud rasa cinta kita kpd Junjungan kta RASULLULLAH ……YA ALLOH ku mohon kepada_MU jadikanlah hamba sebagai umat… yang kelak memperoleh syafaat dari ROSULLULLOH…….amien

  27. Ya Allah!!! Betapa sedihnya sambil bercucuran air mataku tatkala membaca peristiwa saat wafatnya RasulMu S.A.W yang sangat mengasihi umatnya hingga kalimah akhirnya sebelum wafat baginda masih terkenangkan umatnya. Adakah kita umatnya mengasihi baginda juga sebegitu?…….Ya Rasulullah semoga aku dapat bersama2 denganmu beserta orang beriman yang lain diakhirat nanti, mendapat syafaatMu minum dari air telaga kautsarmu, berjiran dengan Mu dalam syurga……walaupun aku menyedari aku ini ibarat habuk ditepi kasutmu hina dina penuh dosa. Kedudukanmu yang begitu tinggi disisi Allah dan para Malaikatnya…sebagai rahmat dan cahaya kepada umat seluruh alam sehingga hari kiamat. Ya Allah berikanlah kami umat Nabi Mu untuk mentaati segala perintah Mu, mentaati sabdaan2 Nabi Mu S.A.W meninggalkan segala yang ma’ruf dan mungkar. Kebanyakan kami telah ingkar Ya Allah, kebanyakan kami telah lalai dari ajaran NabiMu berilah kami hidayah dan petunjukMu semoga akhirnya nanti kami dapat bersama2 dengan Nabi kami Muhammad S.A.W yang pertama2 memasuki syurgaMu pada hari kiamat nanti. Perkenankanlah doa2 kami Ya Allah hanya Engkau yang Maha memperkenankan doa. Amin.

  28. ku tersenyum, tanpa pernah ku melihat baginda Rosulluloh ku sudah merasakan ke indahannya. andai ku bertemu dan disuruh memeluknya. ku tak akan kuat. ALLAH maha penyanyang.

  29. TRIMAH KASIH YA,,ALLAH ATAS KEHADIRAN SEORANG UTUSAN MU KEKASIHMU YAITU SEORANG NABI MUHAMMAD SAW,YG TLAH MEMBERI SYAFAAT PADA MANUSIA DIDUNIA INI, DAN MEMBERIKAN NUR YG TERANG PADA KAMI UNTUK MENUJU KERIDOHANMU. DAN JALAN YAG LURUS. ISLAM ADALAH AGAMAKU.HIDUPKU DAN MATIKU HANYA UNTUK MU YA ALLAH.

  30. Ass.Wr.WB.
    Kepada SAUDARA KU yang membuat Blog ini, SAYA haturkan terima kasih yang luar biasa atas CINTA nya kepada RASUL TERKASIH-MULIA.
    Kepada SAUDARA-SAUDARA KU yang telah menuangkan rasa CINTA nya kepada BAGINDA PENGHULU NABI dan RASUL, SAYA haturkan terima kasih yang luar biasa dan DOA KU , semoga senantiasa HATI dalam ke -TETAP-an seperti itu.AMIN
    Wahai …para SAUDARA KU…..
    Jika KEHENDAK telah memutuskan membuka HIDAYAH kepada HAMBA-NYA tiada ada satupun yang dapat menghalangi,
    Jika KEHENDAK telah memutuskan menutup HIDAYAH kepada HAMBAN-YA tiada ada satupun yang dapat menolongi.

    DOA-KU
    Ya ROBB,…. jikalau ada permohonan yang lebih “dahsyat” dari ini ,,,,bimbinglah HAMBA-MU ini ke dalam permohonan itu Wahai ZAT yang tiada pernah lelah MENGASIHI dan MENYAYANGI, yang Bimbingan-NYA Senantiasa menuntun HAMBA-NYA yang “terpilih” dimanapun dan kapanpun ADANYA.
    Ya ROBB, CINTA yang KUmiliki …..adalah CINTAMU-RASULMU.
    Ya ROBB, CINTA-MU-RASULMU ……terpancar MESRA untuk-KU
    YA ROBB, SHALAWAT yang KUlantunkan….adalah TIARAMU-RASULMU.
    Ya ROBB, RASUL & para SAHABAT, para NABI, para AULYA-AMBIYA dengan apapun gelarNYA , kedua IBU-BAPAK ku,para GURU,dan INSAN Pilihan ada dalam CINTA-RAHMATMU.
    Ya ROBB, semoga seluruh UMAT yang ber IMAN-ISLAM-IHSAN dalam SYAHADAT-SHALAWAT-SEDEKAH dinaungi CINTA dan RAHMATMU-RASULMU senantiasa ADANYA.

    23 Juni 2010
    SERAKAH~212

  31. aku lelaki,tp membacanya tak trasa ku meneteskan airmata. Ya Robbi, tuntunku tetap dijalanMU…

  32. ya rasul hatiku menagis mendengar riwayatmu andaikan hamba hidap di masa mu pasti hamba akan menangis sampai hari kiamat

  33. Bismillah,Ass.. Wahai saudara penulis tulisan ini sgt bermanfaat bagi umat dan tanpa malu pun sy juga nangis ketika membacanya..syukron ya akhi BARAQALLAHU FI KUM

  34. Laailla hailallah muhammadarosulullah

  35. jujur q sdih sx g nglakuin slt liuma waku ,,,,pas q baca seisinya q mrsa ingin melakuykan slt lima waktu <<<

  36. kami mencintaimu ya rasulullah………..dan merindui mu yarasulullah……..

  37. Ku pujuk hati n jiwaku mencintaiMu melebihi semua manusia di dunia ini…

  38. Assalamualaikum.

    saya ada pertanyaan kepada saudara. saya ingin berkongsi kisah ini kepada rakan sepejabat waktu tazkirah. jd,

    1. sy meminta izin saudara memandangkan saudara yang mencari maklumat dan post di sini.
    2. sumber rujukan riwayat ini adakah dari Ibnu Mas’ud???

    terima kasih

    jazakallah

  39. islam is the way of life
    sungguh takbisa kubendung air mataku ketika kumembaca sejarah penting yang bagiku wajib ku ketahui.takkan ada kata lain yang bisa menggantikan kecintaanku kpd rasullullah tanpa izin allah. akankah aku bisa mencintai rasulullah seperti besarnya cinta rasulullah kepada ummatnya.

  40. Subhanallah…. tak terasa air mata ini menetes…( Yaa Robbi jadikanlah air mata yang menetes ini sebagai saksi bahwa aku mencintaiMu dan RosulMu… tuntunlah hidupku dengan cahayaMu, dan ketika malaikat maut datang menjemput, tetapkan aku dan hatiku dalam keimanan dan kebaikan, yang senantiasa mengingatMu dan RosulMu. Dihari pengadilan nanti syafaat dari kekasihMu sangat kunantikan… aamiin )

  41. [...] Dur di…Syafrizal Amy on Tentang Blog IniSyafrizal Amy on Tentang Blog Inimahmud on Detik-detik Terakhir Kehidupan…elfan on Ahlul Baitelfan on Ahlul Baitelfan on Ahlul Baitahmad on Apa benar ini Video [...]

  42. setelah kita membaca kisah detik detik terahir kehidupan Rasulallah SAW semoga kita semua temasuk golongan orang-orang yang mencintai dan di cintai Rasulallah SAW. Amiin……..

  43. subhanallah

  44. indahnya jika dapat berjumpa dengan kekasih allah, sang baginda Rasulallah SAW…

  45. subhanallah, sungguh agung pengorbanan mu wahai nabi kekasih allah swt..kami amat merinduimu.

  46. Suatu petikan hikmah buat diri pribadi & sahabat-sahabatku….

  47. ya rhosulalloh kasih sayang baginda ke pada umad baginda rhosull tak kan pernah terganti……!ya umhati…umhati…umhati!
    shubehanouolloh。。。

  48. allahumma shalli aluhammad

  49. rindu ingin bertemu walau dalam mimpi

  50. subhanalloh

  51. semoga kelak aku bisa berkumpul dg rosul disurga..

  52. ALLAH TELAH MENGGAMBARKAN AKHIR KEHIDUPAN KEKASIHNYA RASULULLAH SAW DI MUKA BUMI INI, MARI KITA RAIH KEHIDUPAN YANG KHUSNUL KHATIMAH DENGAN MENGIKUTI JEJAK SUNNAHNYA, MUMPUNG KITA MASIH BISA BERBUAT…..

  53. semoga kita semua nanti mendapat syapaat dari baginda nabi muhamad saw………….. amin ya allah ya robbal alamin

  54. Alhamdulillah. .segala puji dan syukur bagi Allah
    I Love Allah

  55. Allahu Akbar….Allahu Akbar…..Allahu Akbar.

  56. aLLAHUMMA sHOLLIALA sAYYDINA mUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMAD.

  57. ternyata ini milik syiah ….

  58. Dari dalam lubuk hatiku aku mencintaimu ya Nabi Muhammad SAW,,,terima kasih ya Allah enkau telah jadikanku seorang muslim…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: