MUI: Aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah Sesat

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa bahwa aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah sesat, dan meminta pemerintah melarang penyebaran paham baru tersebut, serta menindak tegas pemimpinnya.

“Masyarakat perlu mewaspadai aliran yang didirikan oleh Ahmad Moshaddeq ini, karena mengajarkan adanya nabi baru sesudah Nabi Muhammad dengan menobatkan dirinya sebagai nabi terakhir itu,” kata Ketua MUI, KH Ma`ruf Amin, di Kantor MUI di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis.

Aliran sesat tersebut juga mengajarkan Syahadat baru, yakni “Asyhadu alla ilaha illa Allah wa asyhadu anna Masih al-Mau`ud Rasul Allah”, di mana umat yang tidak beriman kepada “al-Masih al-Mau`ud” berarti kafir dan bukan muslim.

Pendirinya Ahmad Moshaddeq, yang sejak 23 Juli 2006 setelah bertapa selama 40 hari 40 malam, mengaku dirinya mendapat wahyu dari Allah dan mengaku sebagai Rasul menggantikan posisi Muhammad SAW.

Selain itu, ujar Ma`ruf, aliran baru ini tak mewajibkan shalat, puasa dan haji, karena pada abad ini masih dianggap tahap perkembangan Islam awal sebelum akhirnya terbentuk Khilafah Islamiyah.

Kitab Suci yang digunakan adalah al Qur`an, tetapi meninggalkan hadist dan menafsirkannya sendiri.

Aliran tersebut juga mengenal penebusan dosa dengan menyerahkan sejumlah uang kepada al-Masih al-Mau`ud.

Dakwah aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah itu, disebutkannya, cukup mengkhawatirkan karena telah menyebar ke beberapa provinsi, antara lain di Jawa Barat, Jakarta, Yogyakarta, dan tercatat ribuan orang mengikuti dakwahnya.

MUI menyatakan bahwa aliran ini berada di luar Islam, dan orang yang mengikutinya adalah murtad (keluar dari ajaran Islam).

“Bagi mereka yang sudah terlanjur mengikutinya diminta bertobat dan segera kembali kepada ajaran Islam yang sejalan dengan Quran dan hadist,” katanya.

Aliran sesat tersebut, tambah Ma`ruf, telah terbukti menodai dan mencemari ajaran Islam karena mengajarkan sesuatu yang menyimpang dengan mengatasnamakan Islam.

Dalam foto-foto yang dibeberkan MUI, Ahmad Moshaddeq di depan pengikutnya menggunakan sayap layaknya gambar dewa-dewa dalam literatur Yunani.

Naujubillah himinzalik.

About these ads

208 Tanggapan

  1. Aku Mau comment pertama Nech..Menurutku:

    Ahmad Mushaddiq Adalah Manusia Yang cuma bisa meniru/meng copy alias pembajak karya orang lain, ini kalau kita bicara tentang hak cipta, sebab aliran dan ajaran yang dia tawarkan bukan semata hasil karya dia melainkan mencopy dari beberapa ajaran yang ada.

    kalau kita memandangnya dg kacamata agama/islam, pastilah akan kita CAP dengan Kalimat SESAT atau NABI SYAITON.

    Kalau AHMAD memang jantan harusnya dia berani mengaku Nabi Akher Zaman dan memberantas keyakinan MUHAMMAD S.A.W. adalah Nabi Akher Zaman.

    Dia harus mempunyai KITAB suci sendiri Yang dia dapatkan Dari WAHYU WAHYUNYA.

    Dia harus mempunyai ajaran ibadah sendiri.

    Kalau dia masih menebeng pada syariat MUHAMMD S.A.W. maka dia cuma akan bersetatus Pembajak ajaran ISLAMI dengan tujuan merusaknya.

    Sangat Bodoh sekali bila masih ada MUSLIM yang meyakininya.

    • mohon maaf pak,,klo anda merasa hamba allah,coba anda buka tu yg nama nya qur’an!!
      ajaran para nabi harus sama,dan nabi Muhammad pun mngikuti nabi2 sblumnya….
      bpikirlah yg benar,,apakah anda sdh mmhami krkter yg di inginkan allah pd hambnya?
      atau anda hnya besar mulut? yg sll meminta-minta kpd allah tanpa meng indahkan pengabdian yg sesungguhnya..?

  2. Pendirinya Ahmad Moshaddeq, yang sejak 23 Juli 2006 setelah bertapa selama 40 hari 40 malam, mengaku dirinya mendapat wahyu dari Allah dan mengaku sebagai Rasul menggantikan posisi Muhammad SAW.

    Inilah resikonya, kalau mencoba bertapa atau melakukan ritual diluar dari ajaran Baginda Nabi, yang datang bukan wahyu Allah, tapi IBLIS….
    Jelas-jelas Allah menyatakan Baginda Nabi sbg Rasul-Nya, tapi dia menganggap dapat wahyu dari Allah….
    Disangkanya Allah Sang Penguasa Jagad Raya ini plin-plan apa ?
    Astaghfirulloh Al Azhim :(

    Ini yang bodoh kita ? atau Allah ? atau si Ahmad Moshaddeq yaa…???

  3. Setuju, hampir 100% iblis berbisik pada kang Mushadeq sehingga sampai berani jauh bergerak seperti sekarang.

    Tapi mungkin juga tindakannya ini merupakan bentuk suatu protes terhadap situasi umat Islam saat ini, dimana masing-masing kelompok islam yang mengklaim kelompoknya yang paling benar dalam menjalankan perintah Allah & RasulNya, meskipun cara-cara yang dipakai untuk menyebarkan pengaruh kelompok mamakai adu jotos bahkan tak segan-segan “membunuh”.

    Bisakah mas-mas, Bapak-bapak, dll. menunjukkan / merekomendasikan nama aliran / golongan/ kelompok / organisasi islam yang saat ini eksis sebagai satu-satunya yang paling benar dalam menjalankan perintah Allah dan RasulNya?

  4. asslmkm,wr,wb
    jadi introspeksi buat kita bahwa dakwah emang harus terus dilakukan agar umat tidak terjerumus pada kesesatan..apalagi murtad.!!
    naudzubillah mindzalik

    Btw, salam kenal.

  5. Assalamu’alaikum, mudah-mudahan kaum muslimin selalu dalam lindungan Allah SWT dari segala tipu muslihat syetan, iblis, juga jin dan kroco-kroconya.
    Siapa-siapa yang ngaku-ngaku nabi muhammad jelas adalah sesat, dan saya menganggapnya sebagai lelucon yang tidak segar lagi alias basi, segera bertobat wahai pemimpin juga pengikutnya mumpung masih di kasih napas sama Allahu Rabbal ‘alamien.

  6. tidak setuju

  7. ALLAH Itu celalu benar

  8. kalau Ahmad Moshaddeq tidak mau dinasehati bahwa ia telah sesat, maka jalan satu2nya “bunuh saja”
    Ahmad Moshaddeq = Dajjal

  9. Asalamualaikum,
    masio aku yo sek jarang2 solat tapi aku yo aku nggak koyok bedes Ahmad Moshaddeq,misale mateni uwong nggak duso tak pateni disek kok wong iku ” “””

  10. aSSTAGA .
    Apa Yang telah Merasuki Hati Mereka -2 Itu

  11. Mgkn ini adlh tanda2 akhir jaman, dimana bayang2 DA’JAL mulai menghantui umat nabi Muhammad saw. Kita sbg manusia beriman tentunya harus lebih waspada lagi, serangan bukan lagi dominasi para kaum non muslim namun muslim itu sendiri…tingkatkan keimanan diri dan keluarga karna itu pondasi dasar benteng agama kita. Subhanallah.

  12. AHMAD MOshadeQ: KAU PANTAS MASUK NERAKA

  13. waspadalah dengan aliran-aliran yang menyesatkan seperti qi-oda ini.
    situasi semacam ini sengaja di bentuk oleh kelompok orang-orang yahudi untuk menghancurkan umat islam. kalo bukan ditopang yahudi, dari mana qi-odah dapat duit menggelar acara “pengajian” dihotel. kalo mau ngaji mo di masjid atau di majlis ta’lim. boleh juga sih di hotel, tapi itu kan bukan ‘urf-nya muslim.
    hal ini, sebenarnya merupakan strategi lama umat yahudi. abad ke-16, saat raden fatah merebut sunda kelapa, portugis juga menggunakan strategi ini.
    QI-ODAH=YAHUDI.

  14. Kalau bisa memiliki dana besar waspada ada yang membiayai.

    Bisa jadi politik pecah belah ataupun pembusukan dari dalam.

  15. apa landasan pemikiran jaringan tersebut., kenapa mereka percaya pada ahmad mohsaddeq!! Iblis nyamar aj percaya..

    Para pengikutnya yang dulu beragama Islam harus tau Bahwa tak ada nabi lagi setelah Nabi MUhaMMad SAW.
    Jelas2 Allah berfirman Surat ke33(Al Ahzab) ayat 40. bahwa nabi Muhammad penutup para Nabi.

    SEmoga kita semua dapat perlidungan dari Allah SWT.
    dan diberi safa’at pada yaumil Akhir. Amin yarobbal allamin

  16. ahmad pimpinan al qiyadah lu mmg pantas masuk neraka……gila maa ada penebusan segala……..wah ingat lu akan akhirat

  17. gue doain lu pimpinan al qiyadah…………….moga d akhirat nanti lu g akan pernah keluar dr neraka…….neraka pantas u lu

  18. AL QIYADAH=TEMPATNYA ORANG YANG INGIN MASUK NERAKA…………………]

    AL QIYADAH = TEMPAT IMPIAN ALIRAN QIYADAH YG INGIN MENIKMATI SIKSA API NERAKA

  19. kamu yang mengaku rasul Alllah SWT????
    Nista sekali….
    Kamu hanya seonggok sampah yang telah mencemari Agama Islam. Islam adalah agama Allah yang Suci, kenapa u nodai…
    Kalo u mengikrarkan diri sebagai rasul, sekarang ini agamamu apa? Islam? Ho…
    Apa Kitabmu? Al-Qur’an Nur Karim?
    Memang dijaman seperti ini apa masih perlu org sptmu?…
    Kamu hanya seorang yang mencari popularitas dan kejiwaanmu perlu pengawasan psikiater
    bila perlu otakmu perlu dicuci untuk tidak mempengaruhi orang-orang waras yang masih ingat akan Allah SWT, Muhammad SAW dan keluarga mereka (korbanmu)

  20. Untung aku tidak di depanmu, bila ada akan ku potong kaki dan tanganmu, manusia bodoh….

  21. Raimu wis elek, kakean polah

  22. Mengaku-ngaku sebagai nabi apalagi rasul, kamu itu cuma orang gila….Apalagi kamu mengaku ahli dalam menta’wilkan ayat2 al Qur’an padahal saya sangat yakin bahwa kamu itu nggak ngerti bahasa arab sama sekali……….Kemudian orang2 yang mengikuti dan berbai’at kepadamu adalah orang-orang yang lebih gila lagi…………………Ma’nyos gilanya…

  23. katanya kamu rasul? berarti kamu punya mukjizat? berani tidak buktikan? yah paling tidak kita ketemu aku coba nusuk pakai badik makassar, apa kebal tidak?

  24. Kamu orang pertama penghuni Neraka Jahannam dan kekal selama – lamanya. Nyata – nyata didalam Al- Quraan Nabi dan Rasul yang terakhir Muhammad SAW. Andaikan kita bertemu saya yang pertama gorok lehermu Syetan. Setau saya kamu punya kitab, kitab suci dari kulit babi….!

  25. saya juga seorang nabi yang akan memberantas nabi nabi palsu yang berkeliaran di alam ini

  26. Ahmad Mushaddiq itu hanya seorang pembohong besar. Hanya bisa mengaku-ngaku tapi tidak bisa memberikan bukti konkrit (karena memang gak mungkin ada). Padahal sudah jelas-jelas Allah nyatakan bahwa Rasulullah Muhammad SAW adalah khataman nabiyyin.

    Ini semua hanya sebuah sekenario besar untuk membingungkan dan memecah belah umat

    Semoga Allah melindungi umat muslim, khususnya yg di Indonesia dari mempercayai kebohongan semacam ini…

  27. Ya Allah, tetapkanlah hatiku pada jalan Mu yang lurus.

    • ui, kalian yang kgk ngerti coba kmbalikan masalah ini k alqura’n bukannya pedoman kita tu alquran knp mash sibuk dgn pendapat masing2, atau dengan pendapat kebanyakan orang bukannya standart kbnrn mnrt Allah tu qura’n, dari SD juga saya dah tahu klw qura’n tu pdman kita umat islam slrhnya, napa skrng kita lupa.

  28. AHMAD MOSHADDEQ TUH ORANG GILA YANG KABUR DARI RUMAH SAKIT JIWA YANG TIDUR TRS NGIMPI KETEMU IBLIS YANG LEBIH GILA LAGI !!!

    JADI PENGIKUT2NYA TUH JUGA ORANG2 YANG GA WARAS DAN ORANG2 PEMALAS !!!

    AHMAD MOSHADDEQ BAKALAN JADI KERAKNYA API NERAKA JAHANAM YANG KEKAL SELAMA-LAMANYA DISANA !!!

    SO BUAT KAMU2 WASPADALAH…WASPADALAH…!!!

    DAJJAL SUDAH DI DEPAN MATA TANDA KIAMAT SUDAH DEKAT !!!!

  29. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Menyikapi aliran al-Qiyadah al-Islamiyah, yang dipimpin oleh Ahmad Mushoddeq.

    Dalam sejarah kenabian Muhammad SAW, beliau pernah dianggap sebagai orang yang “benar-benar gila” oleh masyarakat kafir Makkah (Quraisy) ketika beliau menyatakan dirinya sebagai Rasulallah yang diutus sebagai penyempurna ajaran di akhir zaman, serta telah mengajarkan sesuatu yang baru dan bertentangan dengan tradisi nenek moyang. Akibatnya Muhammad SAW mendapatkan tekanan dan memutuskan untuk berhijrah. Hal ini beliau lakukan untuk menghindari tekanan kaum kafir Makkah yang mengancam secara psikis dan fisik, serta untuk mencari perlindungan kepada pemerintah yang akomodatif (demokratis).

    Kasus Ahmad Mushoddeq, yang dianggap oleh beberapa kalangan sebagai “kegilaan spiritual”, adalah sebuah hal yang wajar, apalagi jika hal ini dilihat dalam persepektif sosial kemasyarakatan (sosiologi).

    Klaim keagamaan, seperti “kafir, masuk neraka, dan kekal didalamnya” bukanlah sebuah produk daripada interaksi sosial kemasyarakatan, akan tetapi menjadi sebuah dogmatisme agama yang memang telah tersistem. Agama manapun, mempunyai klaim keagamaan tersendiri, dan itu menjadi sebuah keyakinan para penganutnya. Tugas kita hanyalah menghargainya.

    Negara (Yudikatif), sebagai penengah dalam segala sengketa masalah, selayaknya dapat megakomodasi semua kepentingan masyarakatnya, seperti yang dilakukan oleh Rasulullah ketika menjadi pemimpin Madinah. Pemerintah tidak berhak untuk menstigmatisasi kegiatan keagaamaan penduduknya sebagai kegiatan keagamaan yang sesat, kafir dan lain sebagainya.

    Di Indonesia, saat ini telah mengikuti sistem yang telah diterapkan oleh pemimpin kafir Makkah yang menganut sistem keagamaan tunggal (yang dilegalisir oleh pemerintah). Jika tidak, maka ajaran, aliran, dan sekte bersangkutan akan dianggap sesat dan akan diproses secara hukum.

    Permasalahannya adalah:
    1. Jika otoritas tersebut dipegang dan dijalankan oleh pemerintah, maka posisi agama, keyakinan, aliran dan sekte berada dibawah kendali pemerintah. Sementara, memeluk agama, meyakini dan menjalankan agama sesuai keyakinan adalah JAMINAN UUD 1945 Pasal 28E, 29, UU No. 39 tahun 1999 dan UU No. 12 Tahun 2005, serta menjadi jaminan al-Qur’an (QS. al-Kafirun). Artinya kebebasan ini adalah kebebasan paling asasi bagi penduduk Indonesia dan manusia secara universal yang tidak dapat diatur oleh siapapun, tanpa terkecuali.

    2. Stigmatisasi sesat, kafir, masuk neraka dll. adalah menjadi otoritas wahyu yang diyakini oleh masing-masing individu. Dan seharusnya dijamin oleh Negara, bukan justru harus diberantas dan/atau dianggap sesat. Menjamin kebebasan beragama, berkeyakinan dan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan adalah dengan melindungi ajaran dan penganutnya dari ancaman psikis dan fisik dari keyakinan lain.

    Dengan demikian, pencitraan sesat terhadap aliran al-Qiyadah al-Islamiyah adalah sikap pemerintah yang tidak akomodatif dan merupakan bentuk provokasi terhadap umat beragama untuk saling menghujat, akibat yang mengancam adalah bentrok fisik yang dilakukan oleh pengikut masing-masing ajaran.

    Dalam kondisi Indonesia, persoalan tuduhan sesat, kafir dll atas kelompok al-Qiyadah al-Islamiyah harus diselesaikan dengan jalan dialog. Jika tidak dunia akan melihat bagaimana Negara ini menindas orang-orang yang tidak sepaham, dizolimi, dikekang, dan terjadi pemaksaan kehendak sektarian yang coba menyusup kepada konstitusi negara Indonesia ini.

  30. ahmad musaddeq pantasnya di gantung di hadapan umat seluruh dunia

  31. assalamu’alaikum
    hamba sekalian yang blm megetahui betul tentang al qiyadah al islamiyah,yang di pandang sebelah mata.
    saya selaku anggota alqiyadah ingin menjelaskan hal yang sebenarnya yg mungkin saudara sekalian blm mengetahuinya,
    1.saya hanyalah hamba ALLAH yg memberanikan diri untk mengikuti petunjuknya Qs.7:3.
    2.dan saya bersyukur bahwa allah memberikan karunianya kpd seorang Betawi asli.

    Mardhotillah,28 oktober 2007
    Hamba allah

    Budi hartono
    (al qiyadah al islamiyah)
    081316907788
    (contact person)

  32. bagaimana mungkin syahadatnya berbahasa arab, padahal nabi-nabi sebelumnya menngunakan bahasa sesuai dengan tempat kelahirannya.

  33. Deq..musaddeg…ndang wudhu kono le thole….eling.
    Ojo turu suwe2…nglindur peno cak.

    Ngisin2e bapakmu iki le…iki loh mbahmu nangis.
    Ayo ndang tangi kunu..

  34. dalam eprundang – undangan yang ada di negara kita adalah Hak yang paling hakiki ( bebas tanpa kekakngan /paksaan orang lain untuk menjalankan suatu kepercayaan), jika kondisi yang seperti sekarang ini maka apakah ini tidak menandakan bahwa golongan mayoritas menekan golongan minoritas untuk mengikuti golongan mayoritas dengan memberi stempel sesat. harusnya ada sebuah standar umum yang baku tentang batasan konsep kesesatan agama, dengan begitu akan ada parameter yang bisa dijadikan panutan.
    kalo yang sekarang ini ada, asalkan itu sedikit berkaitan terhadap pemahaman golongan mayoritas dan dianggap mengganggu maka di anggap sesat dan pantas untuk dibunuh…..
    dengan pandangan seperti itu seakan – akan jaman sekarang ini nyawa seperti mudah dibuat dan dimusnahkan sesuai keinginan masing-masing kelompok.
    menurut gambaran saya tentang negara ini cenderung bertoleransi intern umat beragam dan antar umat beragama..
    untuk lebih dapat menampakkan negara kita adalah negara yang demokrasi harusnya diadakan sebuah diskusi akbar agar dapat di rtemukan jalan keluarnya secar baik-baik tanpa sebuah pertumpahan darah…
    Coz bangsa ini sudah sakit maka jangan biarkan sakitnya makin meradang yang nantinya bisa membahayakan bangsa dan negara sendirinya….
    Seorang Pengyasa yang baik adalah dia yang memutuskan secara bijaksana demi kepentingan bersama….
    bener g saudara-saudara………
    “Karena allah maha mengetahui mana yang Haq dan mana yang bathil jadi biarkan allah sendiri yang memutuskan “

  35. Hai Budi Hartono, kamu sama gilanya dengan ahmad musaddeq, segera insyaf dan sholat taubatlah kamu

  36. jaman wis rekoso ojo ditambah rekoso maneh, saya mohon untuk FPI segera tindaklanjuti permasalahan ini, bila perlu tidak ada ruang dan kompromi untuk ahmad musaddeq dan konco-konconya
    gantung musaddeq,
    gantung musaddeq,
    gantung musaddeq,
    gantung musaddeq,

    Aku percaya kamu bisa melakukan hai FPI, berantas tuntas musaddeq yang “rai gedeg”

    lha ora ono sing nyekseni kowe dadi rasul kok ngaku-ngaku dadi rasul, opo kowe wing keblinger…. makane kowe ojo topo broto mundak-mundak kowe dadi kancane setan, opo pancene kowe wis dadi setan…. tan….

    nangdi ono rosul ngawe dasi, jas lan sepatu karo nguya-nguyu yen lagi di shooting opo maneh diwawancari wong ayu….

  37. Kepada Pemerintah, Segera bubarkan Al Qiyadah Ahmad musadeq yang muka gedeg ( anyaman bambu ). Saya menduga , mereka bertujuan menciptakan perang saudara, yang akhirnya menghancurkan NKRI. Saya mohon kepada umat agama lain, untuk memberikan support kepada pemerintah, untuk mengakhiri aliran tersebut.

  38. al-qiyadah sesat

  39. kalau ada aku ketemu ahmad musadeq gue tinju

  40. saya cuman heran…
    Aliran seperti ini..
    ko’ ada juga yah penganutnya….
    malahan dari kaum Muslimin…??
    aku yakin..
    pengikut mereka itu hanya sekumpulan orang orang bodoh..
    yang mempunyai kepala dengan ruang besar untuk otak yang kecil…
    ( tidak sekolah dan gampang dibodohi )

    hai kaum Muslimin…
    jangan mau dikatakan “bodoh”

  41. kalo semua memusui ahmad musadeq nanti agama lain mala ketawa dan aku yaqin ada agama lain yang memasang strategi tuk menghancurkan umat islam dan ahmad musadeq adalah korban karena saya melihat dari mana dana sebegitu banyak kalo tidak ada suntikan dana dari ………. lain sekarang marilah kita doakan semoga orang-orang yang mengikuti aliran Al Qiyadah Al Islamiyah itu diberi petunjuk oleh Allah dan di ampuni dosa-dosanya

    Wassalam

    Muchibbin Arek Pongangan Manyar Gresik

  42. HUKUM HAM yang kebablasan sering salah diartikan bahkan selalu dijadikan jurus jitu bagi orang2 yang mencintai pluralitas kebablasan kebebasan tak terbatas. buat para ahli pengagung HAM coba kalian aplikasikan Hukum Ham kalian itu dengan pelaku kasus Narkotika, korupsi, Narkotika, Manipulasi dll kemudian mereka dihukum mati kemudian apakah para hakim akan ditutut karena melanggar HAM.. dengan kata lain aturan main HAM tidak selalu dapat dijadikan patokan apalgi dalam menjadi dalil kebebasan berkeyakinan tentu ada batasannya minimal menggaggu ketertiban umum dari keyakinan secara umum mayoritas umat agama tertentu…
    inilah masalahnya bila sebuah keyakinan dinilai dari hanya sebuah kacamata hukum positif yang dibuat manusia sesuai kondisi

    indikasi kesesatan secara umum dalam keyakinan memang bukan otoritas individu atau instansi/ golongan tapi dia punya standar minimal yang tertuang dalam ajaran/Syariat khusus dalam Islam jelas standarnya adalah Alquran dan Hadist Nabi pendustaan salah satunya dapat terindikasi sebuah kesesatan bila dalam islam nilai sebuah keislaman dibagun dalam 5 rukun maka kesatuan rukun tersebut mnjadi mutlak apabila hilang tanpa ada kejelasan syar’i apa lgi sengaja dihilangkan demi sebuah kepentingan yang dibingkai atas nama agama maka itu pun terindikasi sesat.

    Aturan keislaman dan keimanan dalam islam punya aturan standar yang saling mengikat (coba deh baca2 lagi alqur’an secara komperhensif jangan dipotong2) karena ia menjadi tolak ukur
    Inilah fatalnya ketika aturan agama dipisah dalam urusan pemerintah toh akhirnya repot jg ngurus masalah kayak gini.. inilah jawaban buat para pencinta hukum positif yang menganggap undang2 yang ada di KUHP n UUD 1945 bisa mengokomodir permasalahan Ummat…..

  43. At Walijo

    Bisakah mas-mas, Bapak-bapak, dll. menunjukkan / merekomendasikan nama aliran / golongan/ kelompok / organisasi islam yang saat ini eksis sebagai satu-satunya yang paling benar dalam menjalankan perintah Allah dan RasulNya

    Sebenarnya banyak kok mas orang-orang yg masih tetap menjalankan agama sesuai dg perintah Allah yg diajarkan Baginda Nabi kepada kita.
    Biasanya mereka ada secara individual di beberapa daerah tersebar di muka bumi Allah ini.
    Tngkat Ma’rifat mereka sangat tinggi, sehingga sulit dijangkau oleh kita-kita yg masih berkubang dalam kemunafikan & nafsu dunia…

    Hanya saja, mas kan tahu, siapa saja yg mau menjalankan perintah Allah yg suci dan agung dg sepenuh hati, niscaya Allah akan memberikan proteksi ketat dari mata-mata dan hati yang khianat….

    Mereka menjadi semacam “Patok Bumi” yang apabila diketahui orang dan dicabut/diganggu, niscaya mala petaka dan kehancuran yang akan terjadi…

    Sedangkan utk pertanyaan mas mengenai nama-nama aliran/organisasi/kelompok/dll tempat berkumpulnya orang-orang yg salih, sebenarnya saya bisa menunjukan ke mas walijo.
    Hanya saja sungguh sulit utk menemui mereka mas….
    Mereka sungguh-sungguh di jaga ketat oleh Allah.
    Pernah beberapa kali saya merekomendasikan beberapa teman utk menemui mereka, tetapi tidak ada satupun yg “mampu duduk” bersama mereka….

    Kemudian saya diberi tahu oleh mereka, bahwa untuk bisa berkumpul dg orang-orang salih (dimana pun mereka berada) harus mendapatkan hidayah Allah SWT…
    Orang-orang salih yg saya maksud disini bukan sekedar mereka yg menjalankan ritual agama saja, tetapi juga telah memiliki tingkat Ma’rifat ke-WALI-an…
    Akhirnya saya tidak berani mengajukan rekomendasi lagi semenjak diberi tahu….

    Kesimpulannya: Saya mendukung niat mas Walijo…
    Memang salah satu sarana untuk mengobati hati yg sudah rusak & buntu adalah berkumpul dg orang-orang salih… saya mendukung niat mas walijo 100%…

    Tapi jika Mas Walijo berusaha utk menjalankan perintah agama sesuai ajaran Baginda Nabi, Gak usah neko-neko, insya Allah, orang-orang salih itu yg justru mendatangi Mas Walijo untuk “duduk” bersama mereka…

    Untuk sementara ini saya sarankan mas walijo jangan melirik satu pun organisasi yg ada sekarang ini…
    bukannya bermaksud sentimen, tapi berusahalah FOKUS pada keimanan mas walijo sendiri….
    Ikuti Al Quran, jalankan sunah Baginda Nabi, insya Allah, mas walijo akan berkumpul dg orang-orang salih di dunia ini dan di akhirat kelak…..

    =salam=

    *gak kuat nahan air mata*

  44. aww.Jika pengakuannya sebagai nabi dan rasul itu berasal dari Allah pasti akan terus berkembang ajarannya tapi jika bukan saya yakin Allah akan menghentikannya.Tp saya masih bingung benarkah merekah tak puasa,sholat dan ibadah2 yang diajarkan rasullullah Muhamad Saw? Katanya pengikut Rasullullah Muhamad saw?
    Sebaiknya kita harus tahu persis sumber dan prinsip2 ajarannya, jika bertentangan dengan alquran dan hadist ya jelas tak perlu kita ikuti.
    www.

  45. Marilah kita rapatkan barisan…perkuat ukhuwah Islamiyah..trus berdakwah, tiada hari tanpa dakwah –biar orang-orang gelo seperti Ahmad Moshaddeq tidak mencemari Islam.. Seharusnya pemerintah tegas terhadap aliaran sesat tersebut, brangus aja..seperti memberangus unggas-unggas yang tak pernah ingkar pada Rabb-Nya. En kita sebagai Ummat Islam harus lebih waspada terhadap aliran-aliran semacam itu, di khawatirkan aliran semacam ini memang sengaja dibuat, dibiayai, ekspos oleh orang2 yang membenci Islam, supaya Ummat Islam perhatiannya fokus terhadap aliran2 semacam itu. Intinya Opini yang sengaja dibentuk untuk memalingkan Ummat Islam dari Isu-isu yang sedang hangat-hangat diperbincangkan mis Penerapan Syariah… Ya, beginilah kalo sistem pemerintahan di negeri ini, pasti yang didahulukan adalah kepentingan orang-orang yang punya UANG..

  46. Ahmad Mushadeq…
    Rasul Baru ?? Hahahahahaha
    Mana Mukjijatmu…
    Bisanya Kok ndompleng….
    DUUU … Mudah-Mudahan mendapatkan hidayah kembali dan mau meminta maaf kepada semua umat muslim, serta mengakui kalau dia orang terbodoh sebodoh-bodohnya..

  47. Dia itu memang rasul kok, tapi rasulnya siapa kita juga nggak tahu, mungkin juga rasulnya setan
    Dia itu juga bener kok, tapi bener yang keblinger, bener menurut hawa nafsunya sendiri alias menurut keyakinannya yang entah itu datang dari siapa ya, setan kali

  48. Sdr. Budi Hartono.

    Saya ingin tahu dalil apa yang anda gunakan bahwa ada Nabi setalah Rasul Muhammad SAW.

    Jelaskan disini.
    Fariz.

  49. Budi Hartono segera ambil wudhu dan sholat taubat.
    Gantung Mussadeq.
    Basmi Al-Qiyadah Al-Islamiyah.
    Allahhu Akbar
    Muhammad Rasol Allah.

  50. Mengapa Harus Bermanhaj Salaf ?

    Orang-orang yang hidup pada zaman Nabi adalah generasi terbaik dari umat ini. Mereka telah mendapat pujian langsung dari Allah dan Rasul-Nya sebagai sebaik-baik manusia. Mereka adalah orang-orang yang paling paham agama dan paling baik amalannya sehingga kepada merekalah kita harus merujuk.

    Manhaj Salaf, bila ditinjau dari sisi kalimat merupakan gabungan dari dua kata; manhaj dan salaf.
    Manhaj dalam bahasa Arab sama dengan minhaj, yang bermakna: Sebuah jalan yang terang lagi mudah. (Tafsir Ibnu Katsir 2/63, Al Mu’jamul Wasith 2/957).
    Sedangkan salaf, menurut etimologi bahasa Arab bermakna: Siapa saja yang telah mendahuluimu dari nenek moyang dan karib kerabat, yang mereka itu di atasmu dalam hal usia dan keutamaan. (Lisanul Arab, karya Ibnu Mandhur 7/234). Dan dalam terminologi syariat bermakna: Para imam terdahulu yang hidup pada tiga abad pertama Islam, dari para shahabat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, tabi’in (murid-murid shahabat) dan tabi’ut tabi’in (murid-murid tabi’in). (Lihat Manhajul Imam As Syafi’i fii Itsbatil ‘Aqidah, karya Asy Syaikh Dr. Muhammad bin Abdul Wahhab Al ‘Aqil, 1/55).

    Berdasarkan definisi di atas, maka
    manhaj salaf adalah: Suatu istilah untuk sebuah jalan yang terang lagi mudah, yang telah ditempuh oleh para sahabat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, tabi’in dan tabi’ut tabi’in di dalam memahami dienul Islam (Agama Allah) yang dibawa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Seorang yang mengikuti manhaj salaf ini disebut dengan Salafy atau As Salafy, jamaknya Salafiyyun atau As Salafiyyun. Al Imam Adz Dzahabi berkata: “As Salafi adalah sebutan bagi siapa saja yang berada di atas manhaj salaf.” (Siyar A’lamin Nubala 6/21).

    Orang-orang yang mengikuti manhaj salaf (Salafiyyun) biasa disebut dengan Ahlus Sunnah wal Jamaah dikarenakan berpegang teguh dengan Al Quran dan As Sunnah yang Shahih dan bersatu di atasnya. Disebut pula dengan Ahlul Hadits wal Atsar dikarenakan berpegang teguh dengan hadits dan atsar (berita yang shahih) di saat orang-orang banyak mengedepankan ra’yu / akal. Disebut juga Al Firqatun Najiyyah, yaitu golongan yang Allah selamatkan dari neraka (sebagaimana yang akan disebutkan dalam hadits Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash), disebut juga Ath Thaifah Al Manshurah, kelompok yang senantiasa ditolong dan dimenangkan oleh Allah (sebagaimana yang akan disebutkan dalam hadits Tsauban). (Untuk lebih rincinya lihat kitab Ahlul Hadits Humuth Thaifatul Manshurah An Najiyyah, karya Asy Syaikh Dr. Rabi’ bin Hadi Al Madkhali).

    Manhaj salaf dan Salafiyyun tidaklah dibatasi (terkungkung) oleh organisasi tertentu, daerah tertentu, pemimpin tertentu, partai tertentu, organisasi islam dan sebagainya. Bahkan manhaj salaf mengajarkan kepada kita bahwa ikatan persaudaraan itu dibangun di atas Al Quran dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dengan pemahaman Salafush Shalih. Siapa pun yang berpegang teguh dengannya maka ia saudara kita, walaupun berada di belahan bumi yang lain. Suatu ikatan suci yang dihubungkan oleh ikatan manhaj salaf, manhaj yang ditempuh oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan para sahabatnya.

    Manhaj salaf merupakan manhaj yang harus diikuti dan dipegang erat-erat oleh setiap muslim di dalam memahami agamanya. Mengapa……………………………?
    1. Karena demikianlah yang dijelaskan oleh Allah di dalam Al Quran dan
    2. demikian pula yang dijelaskan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di dalam Sunnahnya. Sedang kan Allah telah berwasiat kepada kita: “Kemudian jika kalian berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kalian benar-benar beriman kepada Allah dan Hari Kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagi kalian) dan lebih baik akibatnya.” (An Nisa’: 59)

    Adapun ayat-ayat Al Quran yang menjelaskan agar kita benar-benar mengikuti manhaj salaf adalah sebagai berikut:

    1. Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman : “Tunjukilah kami jalan yang lurus. Jalannya orang-orang yang telah Engkau beri nikmat.” (Al Fatihah: 6-7)
    Al Imam Ibnul Qayyim berkata: “Mereka adalah orang-orang yang mengetahui kebenaran dan berusaha untuk mengikutinya…, maka setiap orang yang lebih mengetahui kebenaran serta lebih konsisten dalam mengikutinya, tentu ia lebih berhak untuk berada di atas jalan yang lurus. Dan tidak diragukan lagi bahwa para sahabat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, mereka adalah orang-orang yang lebih berhak untuk menyandang sifat (gelar) ini daripada orang-orang Rafidhah.” (Madaarijus Saalikin, 1/72).
    Penjelasan Al Imam Ibnul Qayyim tentang ayat di atas menunjukkan bahwa para sahabat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, yang mereka itu adalah Salafush Shalih, merupakan orang-orang yang lebih berhak menyandang gelar “orang-orang yang telah diberi nikmat oleh Allah” dan “orang-orang yang berada di atas jalan yang lurus”, dikarenakan betapa dalamnya pengetahuan mereka tentang kebenaran dan betapa konsistennya mereka dalam mengikutinya. Gelar ini menunjukkan bahwa manhaj yang mereka tempuh dalam memahami dienul Islam ini adalah manhaj yang benar dan di atas jalan yang lurus, sehingga orang-orang yang berusaha mengikuti manhaj dan jejak mereka, berarti telah menempuh manhaj yang benar, dan berada di atas jalan yang lurus pula.

    2. Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman: “Dan barangsiapa menentang Rasul setelah jelas baginya kebenaran, dan mengikuti selain jalannya orang-orang mukmin, kami biarkan ia leluasa bergelimang dalam kesesatan dan kami masukkan ia ke dalam Jahannam,, dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali.” (An Nisa’: 115)
    Al Imam Ibnu Abi Jamrah Al Andalusi berkata: “Para ulama telah menjelaskan tentang makna firman Allah (di atas): ‘Sesungguhnya yang dimaksud dengan orang-orang mukmin disini adalah para sahabat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan generasi pertama dari umat ini, karena mereka merupakan orang-orang yang menyambut syariat ini dengan jiwa yang bersih. Mereka telah menanyakan segala apa yang tidak dipahami (darinya) dengan sebaik-baik pertanyaan, dan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pun telah menjawabnya dengan jawaban terbaik. Beliau terangkan dengan keterangan yang sempurna. Dan mereka pun mendengarkan (jawaban dan keterangan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam tersebut), memahaminya, mengamalkannya dengan sebaik-baiknya, menghafalkannya, dan menyampaikannya dengan penuh kejujuran. Mereka benar-benar mempunyai keutamaan yang agung atas kita. Yang mana melalui merekalah hubungan kita bisa tersambungkan dengan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, juga dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.’” (Al Marqat fii Nahjissalaf Sabilun Najah hal. 36-37)
    Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berkata: “Dan sungguh keduanya (menentang Rasul dan mengikuti selain jalannya orang-orang mukmin –red) adalah saling terkait, maka siapa saja yang menentang Rasul sesudah jelas baginya kebenaran, pasti ia telah mengikuti selain jalan orang-orang mukmin. Dan siapa saja yang mengikuti selain jalan orang-orang mukmin maka ia telah menentang Rasul sesudah jelas baginya kebenaran.” (Majmu’ Fatawa, 7/38).
    Setelah kita mengetahui bahwa orang-orang mukmin dalam ayat ini adalah para sahabat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam (As Salaf), dan juga keterkaitan yang erat antara menentang Rasul dengan mengikuti selain jalannya orang-orang mukmin, maka dapatlah disimpulkan bahwa mau tidak mau kita harus mengikuti “manhaj salaf”, jalannya para sahabat.
    Sebab bila kita menempuh selain jalan mereka di dalam memahami dienul Islam ini, berarti kita telah menentang Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan akibatnya sungguh mengerikan… akan dibiarkan leluasa bergelimang dalam kesesatan… dan kesudahannya masuk ke dalam neraka Jahannam, seburuk-buruk tempat kembali… na’udzu billahi min dzaalik.

    3. Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman: “Dan orang-orang yang terdahulu lagi pertama-tama (masuk Islam) dari kalangan Muhajirin dan Anshar, serta orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan mereka pun ridha kepada Allah, dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai, mereka kekal abadi di dalamnya. Itulah kesuksesan yang agung.” (At-Taubah: 100).
    Dalam ayat ini Allah Subhanahu Wa Ta’ala tidak mengkhususkan ridha dan jaminan jannah (surga)-Nya untuk para sahabat Muhajirin dan Anshar (As Salaf) semata, akan tetapi orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik pun mendapatkan ridha Allah dan jaminan surga seperti mereka.
    Al Hafidh Ibnu Katsir berkata: “Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengkhabarkan tentang keridhaan-Nya kepada orang-orang yang terdahulu dari kalangan Muhajirin dan Anshar, serta orang-orang yang mengikuti jejak mereka dengan baik, dan ia juga mengkhabarkan tentang ketulusan ridha mereka kepada Allah, serta apa yang telah Ia sediakan untuk mereka dari jannah-jannah (surga-surga) yang penuh dengan kenikmatan, dan kenikmatan yang abadi.” (Tafsir Ibnu Katsir, 2/367). Ini menunjukkan bahwa mengikuti manhaj salaf akan mengantarkan kepada ridha Allah dan jannah Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
    فَإِنْ ءَامَنُوا بِمِثْلِ مَا ءَامَنْتُمْ بِهِ فَقَدِ اهْتَدَوْا وَإِنْ تَوَلَّوْا فَإِنَّمَا هُمْ فِي شِقَاقٍ
    Artinya : “Maka jika mereka beriman kepada apa yang kamu telah beriman kepadanya, sungguh mereka telah mendapat petunjuk; dan jika mereka berpaling, sesungguhnya mereka berada dalam permusuhan (dengan kamu).” [QS Al Baqoroh: 137]

    Adapun hadits-hadits Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam adalah sebagai berikut:

    1. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Sesungguhnya barang siapa di antara kalian yang hidup sepeninggalku nanti maka ia akan melihat perselisihan yang banyak. Oleh karena itu wajib bagi kalian untuk berpegang teguh dengan sunnahku, dan sunnah Al Khulafa’ Ar Rasyidin yang terbimbing, berpeganglah erat-erat dengannya dan gigitlah ia dengan gigi-gigi geraham…” (Shahih, HR Abu Dawud, At Tirmidzi, Ad Darimi, Ibnu Majah dan lainnya dari sahabat Al ‘Irbadh bin Sariyah. Lihat Irwa’ul Ghalil, hadits no. 2455).
    Dalam hadits ini dengan tegas dinyatakan bahwa kita akan menyaksikan perselisihan yang begitu banyak di dalam memahami dienul Islam, dan jalan satu-satunya yang mengantarkan kepada keselamatan ialah dengan mengikuti sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan sunnah Al Khulafa’ Ar Rasyidin (Salafush Shalih).
    Bahkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam memerintahkan agar kita senantiasa berpegang teguh dengannya. Al Imam Asy Syathibi berkata: “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam -sebagaimana yang engkau saksikan- telah mengiringkan sunnah Al Khulafa’ Ar Rasyidin dengan sunnah beliau, dan bahwasanya di antara konsekuensi mengikuti sunnah beliau adalah mengikuti sunnah mereka…, yang demikian itu dikarenakan apa yang mereka sunnahkan benar-benar mengikuti sunnah nabi mereka  atau mengikuti apa yang mereka pahami dari sunnah beliau Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, baik secara global maupun secara rinci, yang tidak diketahui oleh selain mereka.”(Al I’tisham, 1/118).

    2. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda : “Terus menerus ada sekelompok kecil dari umatku yang senantiasa tampil di atas kebenaran. Tidak akan memudharatkan mereka orang-orang yang menghinakan mereka, sampai datang keputusan Allah dan mereka dalam keadaan seperti itu.” (Shahih, HR Al Bukhari dan Muslim, lafadz hadits ini adalah lafadz Muslim dari sahabat Tsauban, hadits no. 1920).
    Al Imam Ahmad bin Hanbal berkata (tentang tafsir hadits di atas): “Kalau bukan Ahlul Hadits, maka aku tidak tahu siapa mereka?!” (Syaraf Ashhabil Hadits, karya Al Khatib Al Baghdadi, hal. 36).
    Al Imam Ibnul Mubarak, Al Imam Al Bukhari, Al Imam Ahmad bin Sinan Al Muhaddits, semuanya berkata tentang tafsir hadits ini: “Mereka adalah Ahlul Hadits.” (Syaraf Ashhabil Hadits, hal. 26, 37). Asy Syaikh Ahmad bin Muhammad Ad Dahlawi Al Madani berkata: “Hadits ini merupakan tanda dari tanda-tanda kenabian (Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam), di dalamnya beliau telah menyebutkan tentang keutamaan sekelompok kecil yang senantiasa tampil di atas kebenaran, dan setiap masa dari jaman ini tidak akan lengang dari mereka. Beliau Shallallahu ‘Alaihi Wasallam mendoakan mereka dan doa itupun terkabul.
    Maka Allah ‘Azza Wa Jalla menjadikan pada tiap masa dan jaman, sekelompok dari umat ini yang memperjuangkan kebenaran, tampil di atasnya dan menerangkannya kepada umat manusia dengan sebenar-benarnya keterangan. Sekelompok kecil ini secara yakin adalah Ahlul Hadits insya Allah, sebagaimana yang telah disaksikan oleh sejumlah ulama yang tangguh, baik terdahulu ataupun di masa kini.” (Tarikh Ahlil Hadits, hal 131).
    Ahlul Hadits adalah nama lain dari orang-orang yang mengikuti manhaj salaf.
    Atas dasar itulah, siapa saja yang ingin menjadi bagian dari “sekelompok kecil” yang disebutkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dalam hadits di atas, maka ia harus mengikuti manhaj salaf.

    3. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “…. Umatku akan terpecah belah menjadi 73 golongan, semuanya masuk ke dalam neraka, kecuali satu golongan. Beliau ditanya: ‘Siapa dia wahai Rasulullah?’. Beliau menjawab: golongan yang aku dan para sahabatku mengikuti.” (Hasan, riwayat At Tirmidzi dalam Sunannya, Kitabul Iman, Bab Iftiraqu Hadzihil Ummah, dari sahabat Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash).
    Asy Syaikh Ahmad bin Muhammad Ad Dahlawi Al Madani berkata: “Hadits ini sebagai nash (dalil–red) dalam perselisihan, karena ia dengan tegas menjelaskan tentang tiga perkara: –
    Pertama, bahwa umat Islam sepeninggal beliau akan berselisih dan menjadi golongan-golongan yang berbeda pemahaman dan pendapat di dalam memahami agama. Semuanya masuk ke dalam neraka, dikarenakan mereka masih terus berselisih dalam masalah-masalah agama setelah tampak jelas datangnya penjelasan dari Rabb Semesta Alam. –
    Kedua, kecuali satu golongan yang Allah selamatkan, dikarenakan mereka berpegang teguh dengan Al Quran dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan mengamalkan keduanya tanpa adanya takwil dan penyimpangan. –
    Ketiga, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam telah menentukan golongan yang selamat dari sekian banyak golongan itu. Ia hanya satu dan mempunyai sifat yang khusus, sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sendiri (dalam hadits tersebut) yang tidak lagi membutuhkan takwil dan tafsir. (Tarikh Ahlil Hadits hal 78-79). Tentunya, golongan yang ditentukan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam itu adalah yang mengikuti manhaj salaf, karena mereka di dalam memahami dienul Islam ini menempuh suatu jalan yang Rasulullah dan para sahabatnya berada di atasnya.

    Berdasarkan beberapa ayat dan hadits di atas, dapatlah diambil suatu kesimpulan, bahwa manhaj salaf merupakan satu-satunya manhaj yang harus diikuti di dalam memahami dienul Islam ini, karena:

    1. Manhaj salaf adalah manhaj yang benar dan berada di atas jalan yang lurus.
    2. Mengikuti selain manhaj salaf berarti menentang Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, yang berakibat mereka semua akan dibiarkan, diberi keleluasaan untuk terus bergelimang di dalam kesesatan yang nyata sedangkan ia merasa justru telah mendapat petunjuk dan merasa telah berada dijalan yang lurus dan nanti, tempat kembalinya adalah Jahannam, seperti yang telah diancam oleh Allah dan Rasul-Nya terhadap mereka yang telah membangkang perkataan Allah (Al-Quran) dan Rasul (Hadits Rasulullah Salallahu’alaihiwassalam) dengan perkataan guru, syaikh-syaikh mereka atau dengan pendapat ra’yu atau akal yang mereka agung-agungkan diatas Kitabullah dan Assunnah yang Shahih.
    3. Orang-orang yang mengikuti manhaj salaf dengan sebaik-baiknya, pasti mendapat ridha dari Allah dan tempat kembalinya adalah surga yang penuh dengan kenikmatan, kekal abadi di dalamnya.
    4. Manhaj salaf adalah manhaj yang harus dipegang erat-erat, tatkala bermunculan pemahaman-pemahaman dan pendapat-pendapat di dalam memahami dienul Islam, sebagaimana yang diwasiatkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.
    5. Orang-orang yang mengikuti manhaj salaf, mereka adalah sekelompok dari umat ini yang senantiasa tampil di atas kebenaran, dan senantiasa mendapatkan pertolongan dan kemenangan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
    6. Orang-orang yang mengikuti manhaj salaf, mereka adalah golongan yang selamat dikarenakan mereka berada di atas jalan yang ditempuh oleh Rasulullah dan para sahabatnya, bukan diatas kejahilan/kebodohan dan atau dikarenakan mengkikuti hawa nafsu. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika:
    - Al Imam Abdurrahman bin ‘Amr Al Auza’i berkata: “Wajib bagimu untuk mengikuti jejak salaf walaupun banyak orang menolakmu, dan hati-hatilah dari pemahaman/pendapat tokoh-tokoh itu walaupun mereka mengemasnya untukmu dengan kata-kata (yang indah).” (Asy Syari’ah, karya Al Imam Al Ajurri, hal. 63).
    - Al Imam Abu Hanifah An Nu’man bin Tsabit berkata: “Wajib bagimu untuk mengikuti atsar dan jalan yang ditempuh oleh salaf, dan hati-hatilah dari segala yang diada-adakan dalam agama, karena ia adalah bid’ah.” (Shaunul Manthiq, karya As Suyuthi, hal. 322, saya nukil dari kitab Al Marqat fii Nahjis Salaf Sabilun Najah, hal. 54).
    - Al Imam Abul Mudhaffar As Sam’ani berkata: “Syi’ar Ahlus Sunnah adalah mengikuti manhaj salafush shalih dan meninggalkan segala yang diada-adakan (dalam agama).” (Al Intishaar li Ahlil Hadits, karya Muhammad bin Umar Bazmul hal. 88).
    - Al Imam Qawaamus Sunnah Al Ashbahani berkata: “Barangsiapa menyelisihi sahabat dan tabi’in (salaf) maka ia sesat, walaupun banyak ilmunya.” (Al Hujjah fii Bayaanil Mahajjah, 2/437-438, saya nukil dari kitab Al Intishaar li Ahlil Hadits, hal. 88)
    - Al-Imam As Syathibi berkata: “Segala apa yang menyelisihi manhaj salaf, maka ia adalah kesesatan.” (Al Muwafaqaat, 3/284), saya nukil melalui Al Marqat fii Nahjis Salaf Sabilun Najah, hal. 57).
    - Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berkata: “Tidak tercela bagi siapa saja yang menampakkan manhaj salaf, berintisab dan bersandar kepadanya, bahkan yang demikian itu disepakati wajib diterima, karena manhaj salaf pasti benar.” (Majmu’ Fatawa, 4/149). Beliau juga berkata: “Bahkan syi’ar Ahlul Bid’ah adalah meninggalkan manhaj salaf.” (Majmu’ Fatawa, 4/155).

    Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa membimbing kita untuk mengikuti manhaj salaf di dalam memahami dienul Islam ini, mengamalkannya dan berteguh diri di atasnya, sehingga bertemu dengan-Nya dalam keadaan husnul khatimah. Amin yaa Rabbal ‘Alamin. Wallahu a’lamu bish shawaab

  51. Assalammu’alaikum wr.wb,
    Kepada seluruh umat Musilim se dunia wabil khusus yang berada di Indonesia.

    Salam dan Sholawat senantiasa kita sampaikan kepada junjungan Nabi Besar Akhir Zaman, Muhammad SAW, keluarga dan para shahabat, semoga di Yaumil qiayamah kita senantiasa mendapat safaat dari beliau, amin.

    Waspadailah ajaran-ajaran sesat yang ditawarkan oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai nabi seperti Kang Ahmad Moshaddeq. Mereka hanya mencari keuntungan pribadi terutama secara ekonomi dimana agama dipakai sebagai kedok untuk mempengaruhi orang-orang yang tidak memiliki ilmu agama atau yang sedang memiliki masalah psikologis sehingga sangat mudah untuk dipengaruhi.

    Secara ekonomis, misalnya, Al Qiyadah al Islamiah mewajibkan pengikutnya untuk membayar iuran yang mereka sebut infaq sebesar Rp. 750,000,- perorang. Dan bagi mereka yang bisa mengumpulkan 40 anggota baru akan mendapat hadiah sepeda motor. Kalau kita hitung secara matematis, maka uang yang terkumpul adalah Rp 750.000. x 40 = Rp. 30.000.000. Kalau harga sepeda motor yang dipakai untuk hadiah senilai Rp. 12 juta, maka keuntungan yang diperoleh Al Qiyadah sebesar Rp. 18 juta. Jadi kegiatan ini secara ekonomis semacam arisan berantai dan yang paling beruntung yang pemimpin dan pengelola Al Qiayadah.
    Semoga Allah SWT senantiasa menjaga Iman dan Islam dalam hati sanubari kita.
    Wallahhumafiq illa aqwa mithariq
    Wassalmmu’alaikum wr.wb.

    Batam

  52. kalo ahmad musadeq punya ajaran yang berbeda jangan pake agama islam dunk…cari nama lain…intinya jgan menghancurkan akidah islam….

  53. hanya orang bodoh yg mengikuti musadegh,

  54. di indonesia memang ga dilarang untuk menganut berbagai kepercayaan. tapi bkan yang menyesatkan…!!! sesat karena kepercayaan trsbut mirip dengan agama tertentu, jadi dianggap sesat. selain itu aliran tersebut jaga telah MELECEHKAN agama islam..!!
    JADI KALAU ANDA MAU BIKIN AGAMA BARU JAGAN MELECEHKAN AGAMA LAIN..!!!
    karena kami tidak akan tinggal diam..!!!
    islam adalah aqidah kami, islam adalah agama kami,, membela islam lebih utama…!!!!

  55. kalo ahmad musadeq boleh mengaku nabi, berarti aku juga boleh bilang kalo dia itu udah gila donk ! baru tapa 40 hari aja udah begitu, mending suruh aja tapa 100 hari biar dikubur sekalian !

    dari pada ikutin aturan maen ahmad musadeq mending kita pad merenungi diri aja dech, kita berlindung pada Allah swt, rasanya jaman ini udah banyak orang pinter tapi keblinger ! yuk kita yang pada waspada aja yaa ! amiin YRA.

    wassalaam.

  56. As-Salaf As-Shalih Rujukan dalam Memahami Al-Qur’an dan As-Sunnah

    Pengertian ‘Salaf’
    Secara bahasa, salaf berarti orang-orang yang mendahului kita, baik dari segi keilmuan, keimanan, keutamaan, maupun kebaikannya. Ibnul Manzhur berkata, “Salaf juga berarti orang-orang yang mendahuluimu, baik orang tua maupun karib kerabatmu yang lebih tua dan utama darimu.” Termasuk dalam pengertian ini apa yang telah dikatakan oleh Rasulullah kepada putrinya Fatimah az-Zahra’,
    “Sesunguhnya sebaik-baik salaf bagimu adalah aku” HR. Muslim (no. 1450).

    Adapun yang dimaksud ‘salaf’ menurut istilah para ulama pada asalnya adalah para sahabat Nabi, kemudian disertakan kepada mereka -dalam istilah tersebut- generasi sesudah mereka yang mengikuti jejak mereka. Kitab Limadza Ikhtartu Madzhab Salaf hal. 30

    Sedangkan menurut tinjauan waktu, maka ‘salaf’ maksudnya adalah generasi-generasi terbaik yang patut diteladani dan diikuti, yaitu tiga generasi pertama yang telah dipersaksikan keutamaannya oleh Rasulullah dalam sabdanya:
    “Sebaik-baik umat adalah generasiku, kemudian generasi sesudahnya, kemudian sesudahnya lagi.” Akan datang takhrijnya sebentar lagi. Namun, makna ‘salaf’ menurut tinjauan waktu ini masih belum cukup, karena kita melihat kemunculan firqah-firqah sesat dan bid‘ah-bid‘ah pada masa-masa tersebut, sehingga orang yang hidup pada masa tersebut tidak cukup dikatakan bahwa dia berada di atas manhaj Salaf sampai diketahui bahwa dia sejalan dengan para sahabat dalam memahami Al-Qur’an dan As-Sunnah. Oleh karena itu, para ulama menambahkan dengan istilah ‘As-Salaf Ash-Shalih’ (generasi Salaf yang saleh). Pada perkembangan selanjutnya istilah salaf dinisbatkan kepada ‘orang-orang yang senantiasa menjaga aqidah dan manhaj hidupnya agar sesuai dengan tuntunan Rasulullah dan para sahabatnya sebelum terjadi perpecahan dan perselisihan’, yaitu dengan munculnya beberapa macam firqah (kelompok Islam sempalan). Ibid hal. 30-33.

    Kewajiban Merujuk kepada Pemahaman Salaf
    Sebagai seorang muslim kita dituntut untuk menjadikan Al-Qur’an dan As-Sunnah sebagai pedoman hidup. Keselamatan hidup kita, dunia dan akhirat, hanya akan diperoleh dengan cara kita tunduk dan patuh kepada keduanya (baca kembali “Fatawa” edisi ke-2). Namun kenyataan di lapangan menunjukan bahwa kaum muslimin terpecah-belah dalam berbagai pemahaman. Semua mengklaim dirinyalah yang berpegang kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah. Masing-masing mengaku paling benar dan menyalahkan orang lain yang menyelisihinya. Pertanyaan kita adalah siapakah yang paling benar dan paling tepat dalam memahami Al-Qur’an dan As-Sunnah sehingga kita tidak boleh meyelisihi mereka ? Jawabannya adalah para sahabat Nabi. Para sahabat itulah orang-orang yang paling paham tentang Al-Qur’an dan As-Sunnah karena mereka hidup di zaman turunnya kedua wahyu tersebut kepada Nabi. Maka wajib bagi kita mengikuti petunjuk dan bimbingan mereka.

    Dalil-Dalil Bahwa Pemahaman Salaf Wajib Menjadi Rujukan Lihat Limadza ikhtartu al-manhaj as-salafi hal. 86-98, dengan perubahan.

    Beberapa dalil di bawah ini menunjukkan bahwa pemahaman salaf wajib menjadi rujukan umat Islam dalam memahami agamanya.
    1. Allah berfirman:
    “Orang-orang yang terdahulu lagi pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang Muhajirin dan Anshar serta orang-orang yang mengikuti mereka (dalam melaksanakan) kebaikan, Allah ridha kepada mereka; dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang di dalamnya terdapat sungai-sungai yang mengalir. Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang besar.” (Q.S. At-Taubah:100).

    Dalam ayat di atas Allah memuji generasi Salaf dan orang-orang yang mengikuti mereka. Maka, dari sini dapat diketahui bahwa bila Salaf mengemukakan suatu pendapat kemudian diikuti oleh orang-orang pada generasi berikutnya, maka mereka menjadi orang-orang yang terpuji dan berhak mendapatkan keridhaan dari Allah sebagaimana yang didapatkan oleh generasi Salaf. Kalaulah mengikuti jejak Salaf tidak berbeda dengan mengikuti jejak selainnya, niscaya mereka tidak pantas untuk dipuji dan diridhai; dan hal seperti itu jelas bertentangan dengan ayat di atas. Dengan demikian, berdasarkan ayat di atas telah jelas bahwa pemahaman Salaf menjadi rujukan bagi generasi berikutnya.

    2. Allah berfirman,
    “Kalian adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia; menyuruh kepada yang ma‘ruf, mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Namun, di antara mereka ternyata ada yang beriman dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.” (Q.S. Ali Imran:110)

    Dalam ayat ini Allah menetapkan adanya keutamaan generasi Salaf dibanding keseluruhan umat karena pernyataan dalam ayat tersebut tertuju kepada kaum muslimin, yang waktu itu tiada lain adalah para sahabat, generasi salaf pertama yang mendulang ilmu langsung dari Rasulullah tanpa perantara. Adanya pemberian gelar kepada mereka sebagai umat terbaik menunjukkan bahwa mereka itu senantiasa istiqamah dalam segala hal, sehingga tidak akan menyimpang dari kebenaran. Allah juga menjelaskan sifat mereka sebagai bukti kelurusan jalan hidup mereka, yaitu bahwa mereka selalu memerintahkan kepada yang ma‘ruf dan melarang seluruh yang mungkar. Berdasarkan ayat di atas, juga jelas bahwa pemahaman Salaf menjadi hujjah dan rujukan bagi generasi sesudah mereka sampai Hari Kiamat.

    3. Rasulullah bersabda,
    “Sebaik–baik manusia adalah generasiku; kemudian generasi sesudahnya; kemudian generasi sesudahnya lagi. Selanjutnya akan datang suatu kaum yang persaksian salah seorang di antara mereka mendahului sumpahnya dan sumpahnya mendahului persaksiannya.” Hadits mutawatir, di antaranya dengan lafal di atas yang diriwayatkan oleh Bukhari (no. 2509, 3451, dan 6065), Muslim (no. 1533), dan lainnya.

    Apakah yang menjadi ukuran kebaikan pada diri mereka (tiga generasi Salaf) dalam hadits Rasulullah tersebut adalah warna kulit, bentuk tubuh, harta, atau yang sejenisnya? Jelas bukan! Dan tidak diragukan lagi bahwa ukuran kebaikan yang dimaksud tidak lain adalah ketakwaan hati dan amal saleh. Mengenai hal ini Allah berfirman,
    “Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kalian menurut pandangan Allah adalah yang paling bertaqwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (Q.S. Al-Hujurat:13)

    Rasulullah bersabda,
    “Sesungguhnya Allah tidak akan melihat rupa dan harta kekayaan kalian. Allah hanya akan melihat kepada hati dan amal kalian.” H.R. Muslim (no. 2564).

    Salah seorang sahabat Nabi, Ibnu Mas‘ud, menceritakan bahwa Allah telah menjelaskan kepada umat ini bahwa hati para sahabat adalah sebaik-baik hati setelah hati Nabi Muhammad. Allah menganugerahkan kepada mereka pemahaman yang tidak akan pernah dicapai oleh generasi berikutnya. Sehingga, apa-apa yang mereka nilai baik, maka akan baik menurut Allah dan apa-apa yang mereka nilai buruk, juga menjadi buruk menurut Allah Lihat Musnad Ahmad (I/379).
    Jadi jelaslah, pemahaman Salaf menjadi rujukan bagi generasi sesudahnya sampai Hari Akhir nanti.

    4. Allah berfirman,
    “Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kalian umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kalian.” (Q.S. Al-Baqarah:143)

    Kata wasath pada ayat di atas artinya adil dan pilihan. Sebagaimana halnya kandungan ayat pada poin dua, walaupun sifat yang terkandung dalam ayat di atas adalah kaum muslimin secara umum, namun generasi Salaf masuk dalam barisan pertama yang mendapatkan gelaran sifat tersebut. Mereka adalah manusia yang paling adil dan pilihan. Mereka adalah generasi utama dalam umat ini. Mereka paling adil dalam berbuat, dalam berkata-kata, dan dalam berkehendak. Memang sangat pantaslah mereka dijadikan saksi atas seluruh umat. Persaksian mereka akan diterima di hadapan Allah karena persaksian mereka berdasarkan ilmu dan kejujuran. Mengenai hal ini Allah berfirman,
    “Dan sembahan-sembahan selain Allah yang mereka sembah itu tidak dapat memberi pembelaan. (Orang yang dapat memberi pembelaan adalah) tidak lain orang yang bersaksi dengan benar (yaitu orang yang bertauhid) dan meyakini(nya).” (Q.S. Az-Zukhruf:86)

    Jika persaksian mereka diterima di hadapan Allah, tentu tidak diragukan lagi bahwa pemahaman mereka menjadi rujukan bagi generasi sesudahnya. Memang umat Islam telah bersepakat bahwa tidak ada generasi yang berpredikat adil secara mutlak kecuali para sahabat. Sehingga, berita mereka pasti diterima dan tidak perlu diteliti lagi kebenarannya. Dari situ jelaslah, bahwa pemahaman mereka menjadi rujukan bagi yang lainnya dalam memahami nas-nas Al-Qur’an dan As-Sunnah. Kita diperintahkan untuk mengikuti jejak dan jalan hidup mereka.

    5. Allah berfirman,
    “… dan ikutilah jalan orang yang kembali kepada-Ku” (Q.S. Luqman:15)
    Para sahabat adalah orang-orang yang senantiasa kembali kepada Allah, sehingga Allah memberikan bimbingan kepada mereka bagaimana berkata dan beramal yang baik. Mengenai hal ini Allah berfirman,
    “Dan orang-orang yang menjauhi thaghut (yaitu) tidak menyembahnya dan mau kembali kepada Allah, mereka mendapatkan kabar gembira; oleh sebab itu, sampaikanlah kabar tersebut kepada hamba-hamba-Ku, yang mendengarkan perkataan-perkataan lalu mengikuti mana yang paling baik di antara perkataan tersebut. Mereka itulah orang-orang yang telah diberi Allah petunjuk dan mereka itulah orang- orang yang mempunyai akal.” (Q.S. Az-Zummar:17-18)

    Orang yang menelaah perjalanan hidup para sahabat pasti akan mengetahui bahwa seluruh sifat yang disebutkan dalam ayat-ayat tersebut dimiliki oleh mereka. Jadi, memang sudah seharusnyalah kita mengikuti jejak mereka dalam memahami agama Allah ini, baik dalam memahami Kitab-Nya maupun Sunnah Nabi-Nya. Allah mengancam orang yang tidak mau mengikuti jalan mereka dengan api neraka, sebagaimana tersebut dalam firman-Nya:
    “Barangsiapa menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya dan tidak mengikuti jalan orang-orang beriman, maka Kami biarkan dia dikuasai oleh kesesatan dan akan Kami masukkan ke dalam neraka Jahannam. Padahal neraka Jahannam adalah seburuk-buruk tempat kembali.” (Q.S. An-Nisa’:115)

    Dalam ayat tersebut, Allah mengancam orang yang tidak mengikuti jalan orang-orang beriman. Yaitu, jalan para sahabat -sebagai generasi pertama yang dimaksudkan dalam ayat tersebut- dan generasi sesudahnya. Ini menunjukkan bahwa mengikuti jalan mereka dalam memahami syariat Allah adalah wajib. Barangsiapa berpaling dari jalan mereka, maka dia akan menuai kesesatan dan diancam dengan neraka Jahanam. Tidak ada jalan lain yang harus kita tempuh selain jalan kaum mukminin, sebagaimana tersebut dalam firman Allah:
    “Maka (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya. Tidak ada yang lain setelah kebenaran itu, kecuali kesesatan. Maka, mengapa kamu mau dipalingkan (dari kebenaran).” (Q.S. Yunus:32)

    Siapapun yang tidak mengikuti jalan orang-orang beriman pasti dia mengikuti jalan orang-orang yang tidak beriman. Siapa saja yang mau mengikuti jalan orang-orang beriman -jalannya para sahabat – jelas akan mendapatkan keselamatan. Jelaslah, pemahaman para sahabat -sebagai generasi salaf pertama- dalam memahami agama adalah menjadi rujukan bagi kita semuanya. Barangsiapa berpaling darinya, maka sesungguhnya dia telah memilih kebengkokan dan kesempitan. Cukuplah neraka Jahannam sebagai balasan baginya; padahal Jahannam itu sejelek-jelek tempat kembali dan tempat tinggal.

    6. Rasulullah pernah bersabda dalam hadits yang menyebutkan tentang perpecahan umat. Dalam hadits tersebut beliau memerintahkan kepada kita agar memegang teguh sunnah beliau dan sunnah Khulafa’ Rasyidin. Beliau bersabda,
    “Wajib bagi kalian untuk berpegang teguh kepada perikehidipanku dan perikehidupan Khulafa’ Rasyidin sepeninggalku.”

    Beliau menyatakan bahwa dari sekian banyak kelompok Islam hanya ada satu yang selamat dan menjadi ahli surga, yaitu mereka yang menempuh perikehidupan sesuai dengan bimbingan Rasulullah dan para sahabatnya. Hal ini beliau tegaskan dalam sabdanya:
    “Semuanya masuk neraka kecuali satu golongan saja yaitu golongan yang pada saat itu mengikuti peri kehidupanku dan peri kehidupan para sahabatku.”

    Berdasarkan riwayat-riwayat di atas kita mengetahui bahwa perikehidupan seluruh sahabat adalah perikehidupan Khulafa’ Rasyidin dan perikehidupan Rasulullah. Jadi jelaslah, pemahaman sahabat -sebagai generasi salaf pertama- menjadi rujukan bagi generasi berikutnya.

    Para Salafi Pengikut Jalan Hidup Rasulullah dan Para Sahabatnya
    Berdasarkan keterangan-keterangan di atas jelaslah bahwa mengikuti jalan hidup Rasulullah dan para sahabat adalah satu-satunya jalan keluar dan pilihan yang tepat. Lalu, siapakah di antara sekian banyak kelompok dalam Islam yang jalan hidupnya mengikuti Rasulullah dan para sahabat? Jawabannya tidak lain adalah para salafi.

    Jawaban tersebut disimpulkan dari dua hal berikut :
    Pertama, paham-paham sesat seperti Khawarij, Rafidhah (Syi‘ah), Murji‘ah, Jahmiyah, Qadariyah, Mu‘tazilah, dan lain-lain muncul setelah masa kenabian dan masa Khulafa’ Rasyidin. Paham-paham sesat seperti itu bertolak belakang seratus delapan puluh derajat dengan jalan hidup Rasulullah dan para sahabat. Bukankah tidak mungkin kita mengatakan bahwa jalan hidup para sahabat sama dengan jalan hidup mereka? Jelas tidak mungkin. Dengan demikian jelaslah bahwa yang benar dan perlu kita ikuti jalan hidupnya bukanlah kelompok-kelompok sesat di atas. Kalau bukan mereka itu, siapa? Jelas, para salafi, yaitu orang-orang yang selalu berpegang erat dengan jalan hidup Rasulullah dan para sahabat.

    Kedua, tidak kita dapati kelompok-kelompok dalam Islam yang mempunyai jalan hidup seperti jalan hidup Rasulullah dan para sahabat kecuali Ahlus Sunnah. Ahlus Sunnah ini tidak lain adalah para salafi. Mengapa? Perlu diketahui, bahwa kelompok-kelompok sesat tersebut sebagian dari mereka meragukan keadilan sikap sahabat; sebagian yang lain bahkan mengkafirkan sahabat; sebagian yang lainnya lagi lebih mendewakan akal daripada harus kembali kepada Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah. Bagaimana mungkin kelompok-kelompok sesat itu mau mengikuti jalan hidup Rasulullah dan para sahabat, sementara jalan hidup mereka seperti itu? Wallahu a‘lam bish shawab

  57. [...] yang terkait dengan al-Qiyadah al-Islamiyah: Cinta Rasulullah – MUI: Aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah Sesat Prayudi – http://prayudi.wordpress.com/2007/10/26/al-qiyadah-al-islamiyah/ Era Muslim – [...]

  58. sabar… sabar… Islam itu tengah-tenagh… jadi kalau nulis jangan terlalu sedikit juga jangan terlalu banyak. Dan kalau mau maki-maki-pun jangan terlalu lunak juga jangan terlalu keras. Begini menurut saya: ajaran al-qiyadah al-islamiyah itu adalah keliru, karena meragukan kebenaran Nabi Muhammad SAW. Buktinya jamaahnya butuh Nabi baru. Kita tidak membutuhkan Nabi baru, juga ajaran-ajaran baru dan mohon jangan merubah tex asli AlQuran. Yang kita butuhkan adalah pemimpin baru yang handal, pemersatu dan tegas.
    saya mohon agar para jamaah al-qiyadah al-islamiyah untuk gunakan logika… jangan terlalu bodoh mempercayai adanya nabi baru.. gunakan akal dan pikiranmu ya…

    salam dari Isa Cordova, anggota jamaah Islam Teori

  59. SALAM,

    Sang MESSIAS telah datang…..

    Kerajaan ALLAH akan segera datang……

    Haleluya…..

  60. Syalom Semuanya…..
    Yesus disini, ingin berkata pada domba2ku yang tersesat, kembalilah kalian ke jalan yang benar, kebenaran akan datang kepada hati kalian, lihatlah baik2 atas semua kebenaran, jangan kalian menjelekkan ini itu berdasarkan nafsu nurani kalian…

    yesus
    set mode : mencari siapa yang awal sekali memalsukan kesucian injil dan merubah menjadi kitab baru dan aneh sepanjang zaman.

  61. untuk yang pro dan kontra terhadap al qiyadah al islamiyah, terima kasih atas masukannya.
    khususnya untuk anda yg menjadi pengikut al qiyadah, jawaban2 singkat anda justru menunjukkan keawaman anda terhadap pemahaman agama ini. saya hanya berdoa agar Allah Swt membukakan pintu hidayahNya untuk anda sehingga dapat memahami agama sebagaimana agama telah difahami oleh RASULULLAH SAW, dan para tabbiin wa tabbiin.

  62. Kepada Yesus,
    yang suci tetap akan suci dan yang kotor tetap akan kotor, jadi tidak ada yang memalsukan injil yang suci, hanya saja mungkin hati anda yang kotor dan terlalu bodoh untuk mengkonsumsi injil palsu seperti yang anda pegang saat ini. Jika anda benar-benar seorang pejuang cinta kasih yang mencari kesucian maka anda harus menelurusi oknum2 sejarah yang betul-betul jujur dan terpercaya. Dan anda terbatas pada dana maka bersyukurlah bahwa ilmuwan sekaligus sejarahwan sejati itu banyak terdapat di Benua Eropa dan Amerika. mereka akan memberikan jawaban sejujurnya kepada anda. Dan tanyakan kepada mereka apa itu kebenaran dan kesucian. Namun kalau anda tidak sabar Saya akan memberitahukan kepadamu bahwa injil yang suci itu telah diturunkan kepada Nabi Isa.

    Semoga anda diberi petunjuk oleh yang Maha Kuasa!!

  63. Islam itu terbagi 73 golongan 72 masuk neraka, yang masuk surga golongan aku doang . -Tapi aku sama si ahmad baru buat aliran kaya gitu aja pengikutnya banyak apalagi bikin parpol

  64. Kepada MUI Yth,
    Kehadiran seorang musadek merupakan hal yang wajar, bila kita merujuk kepada perjalanan alam ini, hanya saja manusia khususnya para MUI yang terhormat tidak mampu memikirkan solusinya, dan ketidakmampuan ini juga merupakan perjalanan alam ini, kalau saya boleh memberikan komentar bahwa Umat manusia terutama umat islam termasuk anda2 sekarang ini sangat haus akan setetes air `ilmu yang mana dengan itu mereka dapat menjalani kebahagiaan dunia dan akhirat. Dapat pula menghancurkan segala kemungkaran ini. Dan Air `ilmu ini tidak dapat dipinta begitu saja. Mutiara yang indah terdapat dalam lautan, Intan yang berkilauan terdapat di dalam tanah yang dalam. Jangan Anda bermimpi mendapatkan intan dan mutiara itu hanya dengan berfatwa. Pengalaman/Pengetahuan orang yang mendulang intan tidak akan sama dengan orang yang membeli intan. Intinya jika dalam diri anda belum ada Air `lmu ini maka jangan anda berani memimpin umat. dan bila kehampaan ini terus berlanjut maka tidak diragukan lagi akan bemunculan DAjjal2 baru yang lebih spektakuler lagi `ilmu-nya.

    Mudahan2 MUI dapat segera mencari AIr ‘ilmu itu.

  65. ngisingo sak bleghk deq..deq..
    hari gini rosul baru he.heeee…
    cepet tobat le…

  66. Iki jaman udah ga bener!!! Ada-ada aja orang pake ngaku jadi rosul penerus nabi muhammad SAW…emangnya ga mikir apa..kencing aja belum lempeng.. ngaji iqro aja kena (D O) mlulu,jangan-jangan cuma mimpi basah langsung ditafsirin yang aneh-aneh. Sadar ya le,inget kiamat wes cera ojo terus ngimpi…Tobat..Tobat..ojo jadi wong NDESO..D

  67. Masya Alloh.. Astagfirulloh hal adzim. Aliran sesat dan menyesatkan di Indonesia, koq seperti ada yang memprogramnya, setiap tahun atau periode tertentu selalu muncul aliran baru, nabi dan rosul baru, bahkan tahun 1999 di kota Malang – Jawa Tengah – ada yang mengaku sebagai Tuhan. Dan aliran baru tersebut seringnya mendompleng atau mencatut atau nyontek dari agama Islam yang kitab sucinya Al-Qur’an dan Juklaknya Al-Hadits. Kenapa sihh..? mereka tidak sekalian saja membentuk agama baru, kalau memang benar-benar mereka rasul dan nabi baru dan mampu berkomunikasi langsung dengan malaikat dan tuhannya.

    Tapi bagaimanapun, saya tidak setuju dengan ajaran baru apapun, lebih baik secepatnya dibubarkan dan dilarang keberadaannya, apalagi kalau sudah pasti sesat dan menyesatkan.
    Wallohu’alam bish-showab.

  68. SIAPAKAH YANG BERHAK MENGATAKAN ORANG ITU SESAT? MUI-KAH?

    “ASYHADU ALA ILAHA ILALLAH,WA ASYHADU ANNA MASIH AL MAU’UD ROSULULLOH”

  69. terhadaop issue2 seperti ini, kita tetap harus waspada, diujung sana ada yang tertawa melihat islam terpecah belah….banyak doa dan istigfar atas musibah fitnah yg menimpa ummat islam ini.

  70. mungkin aja moshaddeq tu habiz kluar dari RSJ, jaman gini klo ada nabi, yg ada tuh org gila ngaku nabi

  71. masya 4JJ I (baca : Allah) Hanya nabi Muhammad penutup para nabi dan Rasul….maha suci Allah atas segala kemulyaan nabi Muhammad SAW.

  72. eta si pimpinanna kudu di belok dina tangkal cimplung! kudu nyaho sia teh Musaddeq, yen Allah teh geus ngabagikeun elmuna ka umat manusa lewat Al Qur’an jeung Hadits RasulNa Muhammad SAW kumaha kriteriana nu Kafir, Munafiq, Murtad, Fasiq, Zhalim jeung sajabana. Jadi sing saha wae urang sapanjang paham kana kandungan Al Qur’an jeung Al Hadits kudu bisa nentukeun mana anu Haq jeung mana anu Bathil, mana anu Halal jeung mana anu Haram, mana anu beriman jeung mana anu ingkar.

  73. Tolong Jangan membaca Al-qur’an dari satu ayat saja

    Sdr. Rudi
    Anda memberikan dasar yang kurang falid..
    suatu kebodohan jika anda percaya kepercayaan ini cuma dg.dasar QS.7:3
    coba baca keseluruhan Surah ini

    1. Alif laam mim shaad[527].
    2. Ini adalah sebuah Kitab yang diturunkan kepadamu, Maka janganlah ada kesempitan di dalam dadamu karenanya, supaya kamu memberi peringatan dengan Kitab itu (kepada orang kafir), dan menjadi pelajaran bagi orang-orang yang beriman.
    3. Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu dan janganlah kamu mengikuti pemimpin-pemimpin selain-Nya[528]. amat sedikitlah kamu mengambil pelajaran (daripadanya).
    4. Betapa banyaknya negeri yang Telah kami binasakan, Maka datanglah siksaan kami (menimpa penduduk)nya di waktu mereka berada di malam hari, atau di waktu mereka beristirahat di tengah hari.
    5. Maka tidak adalah keluhan mereka di waktu datang kepada mereka siksaan kami, kecuali mengatakan: “Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang zalim”.
    6. Maka Sesungguhnya kami akan menanyai umat-umat yang Telah diutus rasul-rasul kepada mereka dan Sesungguhnya kami akan menanyai (pula) rasul-rasul (Kami),
    7. Maka Sesungguhnya akan kami kabarkan kepada mereka (apa-apa yang Telah mereka perbuat), sedang (kami) mengetahui (keadaan mereka), dan kami sekali-kali tidak jauh (dari mereka).
    8. Timbangan pada hari itu ialah kebenaran (keadilan), Maka barangsiapa berat timbangan kebaikannya, Maka mereka Itulah orang-orang yang beruntung.
    9. Dan siapa yang ringan timbangan kebaikannya, Maka Itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, disebabkan mereka selalu mengingkari ayat-ayat kami.
    10. Sesungguhnya kami Telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan kami adakan bagimu di muka bumi (sumber) penghidupan. amat sedikitlah kamu bersyukur
    11. Sesungguhnya kami Telah menciptakan kamu (Adam), lalu kami bentuk tubuhmu, Kemudian kami katakan kepada para malaikat: “Bersujudlah kamu kepada Adam”, Maka merekapun bersujud kecuali iblis. dia tidak termasuk mereka yang bersujud.
    12. Allah berfirman: “Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?” menjawab Iblis “Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah”.
    13. Allah berfirman: “Turunlah kamu dari surga itu; Karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, Maka keluarlah, Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina”.
    14. Iblis menjawab: “Beri tangguhlah saya[529] sampai waktu mereka dibangkitkan”.
    15. Allah berfirman: “Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh.”
    16. Iblis menjawab: “Karena Engkau Telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,
    17. Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).
    18. Allah berfirman: “Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya”.

    Tolong PelajariIslam secara Keseluruhan..
    Adakah Allah Bilang Bahwa Akan Ada Lagi Nabi Setelah Muhammad??
    Kalo Ada Tolong Tunjukan Dalilnya!!
    Bisa Jadi Ajang Dialog cari kebenaran

    Makasih Sebelumnya

    wassalam

    *bagi Hamba Hanya Muhammad Rosulku

  74. JIKA DI TANYAKAN KEPADA ORANG2 KAFIR, AGAMA APAKAH YG PALING BENAR?MAKA MEREKA AKAN MENJAWAB ”ISLAM” TETAPI DENGAN KESOMBONGANNYA MEREKA MENGINGKARI ITU..LALU U/ ”PENGEMBAN RISALAH”, MUI A/ SEKUMPULAN ULAMA YG TDK AKAN SEMBARANGAN DLM MENGAMBIL KEPUTUSAN, MEREKA TENTU BERSANDAR PADA ALQURAN&SUNNAH, DAN KAMI SANGAT MEYAKINI SELAMA MEREKA BERPEGANG PADA KEDUANYA,.ULAMA A/ PEWARIS PARA NABI…

  75. buat pengikut shaddeq

    Adakah Wajah Sang Rasul itu seperti wajah Ahmad Moshaddeq yang sekarang ini…?? adakah cahaya iman di wajahnya..??

    Jika memang Kitab Suci yang anda gunakan adalah al Qur`an kitab suci umat muslim di seluruh dunia coba anda pelajari Alqur’an terlabih dahulu sebelum mengikuti Ahmad Moshaddeq…

    Bertobatlah kepada Allah SWT…..minta petunjuk Insya Allah kita dapat petunjuknya…

    LIHATLAH SITUS INI…SEORANG ANAK KECIL YANG MASIH BEERSIH TAPI LIHATLAH…..JIKA ALLAH MENGHENDAKI..

    http://newyorkermen.multiply.com/video/item/144 VIDEO 1
    http://newyorkermen.multiply.com/video/item/144 VIDEO 2
    http://newyorkermen.multiply.com/video/item/146 VIDEO 3

    BUKA MATA ANDA HATI ANDA…

  76. Wah hari gini ada orang yang ngaku Nabi utusan Alloh Swt…orang yang ngaku itu itu super idiot, kelainan gen dan kromosom sehingga perlu segera ditebas batang lehernya…
    Memang Ahmad Moshaddeq itu sakit, sakit, sakit dan sakit segalanya sakit jasmani dan rohaninya…..
    Betul kan coy,akhi,bos!

  77. Saya sangat heran dengan ahmad Moshaddeq, jelas dalam Al-Qur’an Allah berfirman : Innallaha wamalaa ikatu yu’ sholuna alanabi ya hayyuhal …………. yang artinya Sesungguhnya Allah dan Para Malaikat bershalawat atas Nabi Muhammad S.AW.

    Kenapa iya (Ahmad Moshaddeq) jadi bego begitu…ngaji nya sama siapa yach!!!! Setan kali

  78. Ahmad Moshadeq itu begoooooooooooooooooooooooooo
    goblok banget

  79. Ngak usah diributkan, kita harus tetap sabar jangan sampai bertindak anarkhis karena Rasulullah selalu menyuruh ummatnya untuk bersabar. Lagi pula Islam yang berlabel Halal Versi MUI di Indonesia juga banyak yang melakukan kesesatan. Makanya kembali ke Al-quran dan Al- Hadist supaya gak keblinger. Jangan mengikuti tradisi nenek moyang!!!

  80. Ahmad Mushadeq = Musailamah Al Kazzab,
    Segera Bertaubatlah,… atau hidupmu berakhir di tiang gantungan.

  81. Gak habis pikir hari gini ada orang yang ngaku2 nabi spt Ahmad Musaddeq. Bodoh sekali kamu bung Saddeq. Lebih bodoh lagi ya para pengikutnya.

    Ajaran Islam yang benar itu adalah selalu memakai nalar dan logika.

  82. Lakum dinukkum walliyadin

  83. Saya hanya berdo’a semoga al mushaddeq dan pengikutnya bisa insyaf dan sadar. , sehingga dengan beraninya mengaku sebagai rasul. Jangan menafsirkan alqur’an dengan logika dan versi sendiri kalo belum punya ilmunya, saya yakin anda bahasa arab pun belum tentu bisa, beginilah jadinya, hanya kesesatan yang didapat. Tidak ada lain balasan kepada orang yang sesat dan mendustakan rasul-Nya, kecuali neraka!!!. Apakah anda sudah punya ilmu kebal terhadap neraka-Nya Allah?..

  84. “untukmu agamamu dan untukku agamaku”

    kalo mau masuk neraka jangan nyari temen dong..
    cemen banget! katanya rosul kok ke neraka aja nyari pendukung huuuu

  85. Inilah akibat anggaran pendidikan belom mencapai 20% dari APBN, sehingga mereka (Pendiri & Pengikut Al Qiyadah) jadi makin BODOH dan tidak bisa membedakan mana nabi yang sesunguhnya atau nabi didikan Syaiton yang Terkutuk seperti Achmad Musadeeq

  86. Kalau mau buat aliran, jangan bawa-bawa Islam, dasar pengikut Dajjal dan Ifrit, saya agak curiga mereka ini sengaja dibentuk oleh yang memusuhi Islam, untuk mengobrak abrik umat islam dari dalam, membuat resah, coba kita teliti mereka dapat dana dari mana? siapa penyandang dana besarnya? masih misteri bukan? waspadalah saudara-saudaraku, jagalah keluarga dan saudara saudara kita dari kekafiran

  87. Assalammu’alaikum wr.wb,

    Ya Allah berikan kita semua kesabaran yang benar, kesabaran yang berilmu, kesabaran yang penuh kesetian kepadaMu, hindarkan kami dari saling tuduh dan perpecahan yang berkepanjangan, Wahai para Ulama dan Umara bijaklah dalam menyelesaikan segala ujian ini, jangan biarkan umat ini cerai berai, Kini saatnya para Ulama dan kita semua instrospeksi sudah berhasilkah kita membina umat supaya sesuai dengan Syariatnya Alquran,Alhadits dan para Salafus sholih…….? kok masih banyak yang menyimpang….?

  88. Yang paling bener Islam yang mana sich ….
    Sunni atao syiah ….
    Muhammadiyah atao NU …… ?
    ah, aku jadi bingung ?

  89. ass…
    ya Allah bimbinglah kami agar selalu berada dalam jalanMU yang lurus…dan selalu menjadi pengikut RasulMu, kekasihMU, Muhammad SAW.

    btw,adanya aliran sesat jd inget pelajaran agama pas sekolah dl, adanya nabi palsu yaitu musailamah…dan munculnya Dajjal.

  90. Berkembangnya ajaran sesat akhir-akhir ini dikarenakan lemahnya hukum dan apartur keamanan yang secara terang-terangan masih membiarkan ajaran tersebut berkembang jika kita bercermin kepada kasus penghinaan karikatur terhadap Nabi Muhammad SAW maka hal ini merupakan hal yang terparah dengan mengaku-aku sebagai Rasul..Perlu diketahui bahwa definisi UMAT dengan JAMAAH jelas jauh berbeda..jika UMAT merupakan kelompok yang besar dan menyebar sedangkan JAMAAH merupakan kelompok kecil dan terbatas jadi hanya Nabi Muhammad SAW lah yang merupakan Nabi Akhir Zaman..Allah Akbar….100000000X

  91. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Ketahuilah ! wahai saudara/i Muslim yang saya cintai, bahwa kedepan umat Islam itu akan menemui bermacam-macam aliran yang akan muncul dari kalangan yang mengaku beragama Islam, bahkan dari kalangan yang memusuhi Islam yang mengaku jadi Nabi dan Rasul bahkan mungkin bisa saja mengaku Tuhan, tapi sebenarnya keyakinan mereka sudah menyimpang dari ajaran Islam yang sebenarnya, seperti aliran Al qiyadah yang dipelopori oleh Achmad Musadeeq. Karena itu betengilah diri kita sendiri dan keluarga dengan meningkatkan kwalitas Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Jadikanlah Al Qur’an dan sunnah sebagai pegangan hidup, Rasulullah bersabda ” Aku tinggalkan dua perkara, jika kamu berpegang teguh kepada keduanya, niscaya kamu tidak akan tersesat selama-lamanya, yakni Al qur’an dan sunnah ku ”

    Hati-hatilah …. hati-hatilah !!!

    Semoga Allah SWT selalu melindungi kita, Amiin

  92. di zaman Rasulullah SAW, Musailamah mengaku menjadi Nabi Palsu,,dan akhirnya dipenggal kepalanya oleh Khalid bin Walid. ,,bgmn sekarang,,enaknya diapain yaa. pengikut2 dari Al-Qiyadah hanyalah orang2 yg memang malas untuk sholat 5 waktu, malas puasa, dan malas2an sepertinya. waspadalah aliran ini sudah mulai merasuk daerah2 anda,,rapatkan barisan dan berantas musuh Islam. Allohu Akbar

  93. jangan meragukan islam dan alquran. insya allah kita berada di jalan agama yang benar yaitu islam. jangan mudah terpengaruh oleh bujukan orang sesat. kita harus percaya dan yakin 100% tentang agam yang kita anut.

  94. Mau tanya …itu pengikut AL-Qiyadah itu ada yang sekolah

    nggak sich..? taraf ekonominya bagaiamana..?

    mungkin karena kebodohan atau desakan ekonomi yang

    membuat mereka bisa di bodohi dan disesatkan, karena kan

    kalau masuk jaringan itu dapat motor..kkkk…:)), coba gw yg

    ditawarin, motor nya diambil ==> Jual, kaburrrr….:)).

    Agama tetapppppp==> islam…

    “Makanya jangan meninggal generasi-generasi yang lemah…”

    Baik pemdidikan maupun ekonominya….Amiinnn

  95. Penggal kepala saja! SESAT !

  96. AHMAD SINTING, AHMAD BIONGO, TUTUBIO ABONGO….
    OPANYA DAJJAL, MOYANGNYA IBLIS, PENGEN MASUK NERAKA..
    PE BODO SKALI JO…
    ADUH BAGIMANA EEE… CAPE DEH…
    GA PUNYA OTAK YA????
    AGAMA AJA DIJIPLAK. APALAGI YANG LAEN…
    WOLO BUTI AL-QIYADAH????
    NGIKUT-NGIKUT AL-QAIDAH KATA???>?
    DUH, BEGO BANGET SIY JADI ORANG..

  97. Kalo Dia Di Depanku
    Halal Darahnya Ku Minum..

    Muhammad selalu Dihatiku
    aka selalu jadi panutanku..
    akan selalu jadi pembibingku..
    Sampai Akhirat…

    Ya Allah…
    Seandainya Aku Menjalankan segala perintahmu dan menjalankan Syariat Nabimu Muhammad
    cuma karna Takut akan Azab dan Siksa Nerakamu…..
    Maka………….
    Azablah Aku dan Masukanlah Aku di nerakamu….

    Yaaaaa Allah………
    Seandainya Aku Menjalankan segala perintahmu dan menjalankan Syariat Nabimu Muhammad
    cuma karna mengharap karuniamu dan Surgamu…
    Maka..
    Jauhkanlah aku dari Rahmat..
    Dan Surgamuuu…

    Itu semua Aku lakukan
    Semata2 karna Aku sungguh sangat
    Mencintai Engkau Dan Rosulmu Muhammad..

    Jangan Engkau Tinggalkan Aku Ya Allah…

    Kehancuran Suatu umat bukan di nilai dari Azab Allah..
    Jangan menilai bencana sebagai Azab..
    salah Besar..
    Jika Anda Percaya Al-Qur’an…
    Nilai Sempurna Seorang Umat
    adalah Umat Yang Paling Tahan Dari Cobaan dari Allah..
    Bukan Langsung putus asa terhadap cobaan yang di berikan.
    semakin tinggi derajat umat di mata Allah..
    Semakin tinggi Ujian yang di berikan..

    Allah maha pengasih
    dikasihi semua mahluknya..
    Bukan di nilai bahwa mereka sudah sudah benar keyakinannya
    karna mereka tidak pernah mendapatkan ujian dari Allah..
    Allah Pengasih Semua Umat..

    Tapi Ingat
    Hal ini tidak berlaku Di AKHIRAT.
    ASHADUALLA ILLAHAILALLAH
    WAASHADUANNA MUAMADAR ROSULULLAH

  98. jangan cuma pengikutnya aja yang di ringkus, sekalian aja si musaddeqnya PENGGAL, GILING AMPE HALUS, JADIIN ADONAN, TAR GUAK YANG MAKAN!

  99. assalamu’alaikum Wr.Wb.

    ASHADUALLA ILLAHAILALLAH
    WAASHADUANNA MUAMADAR ROSULULLAH….

    TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH…

    Sadarlah wahai kau hamba Allah…
    Bahwa sesungguhnya Muhammad adalah penutup para Nabi…yang diutus sebagai Rahmatan Lil Alamin yang memberikan rahmat pada seluruh umat di dunia…

    Sungguh tanda-tanda kiamat telah di depan MATA!!!!
    DAJJAL TELAH MENAMPAKKAN WUJUDNYA…..

    ALLAHU AKBAR!!!

  100. Setahu Saya, Setiap Rasul Yang ditunjuk Allah SWT untuk menyampaikan Wahyu pada umat manusia, telah dipersiapkan sejak kecil. Misalnya, Muhammad waktu masih kanak-kanak, telah diculik Jibril untuk disucikan hatinya. ketika remaja, karena kejujurannya beliau dijuluki AL Amin. Nabi ISa as sejak kecil sudah menunjukkan keistimewaan dari Allah. Dsb…
    Lalu … Ketika ada seorang manusia yang mengaku bertapa 40 Hari 40 Malam kemudian mendapatkan wahyu dari Allah SWT… Apakah dapat dipercaya kalau wahyu itu dari Allah SWT ????? Apa buktinya ???? Siapa AHmad Mussadeeq ?? Kemana Saja selama ini ??? Apa kegiatannya ??? Ulama kah? Preman kah ??? Jika memang itu benar dari Allah SWT, Alangkah banyaknya orang di negeri ini yang kemudian mengaku nabi. karena hampir semua dukun dan paranormal, pernah melakukan ritual khusus, dan tak jarang mereka juga memperoleh bisikan2x gaib.
    AL Qiyadah mengklaim bahwa mereka masih menggunakan Al Quran sebagai kitab suci. Padahal dalam Quran sendiri telah jelas mengungkapkan bahwa Nabi Muhammad adalah Rasul Terakhir dan penutup Nabi-Nabi
    Inilah 17 dalil tak ada Nabi baru setelah Muhammad.

    TAK ADA NABI BARU LAGI SETELAH RASULULLAH
    1. QS AL AHZAB 40: ” Bukanlah Muhammad itu bapak salah
    seorang laki-laki di antara kamu tetapi dia adalah
    Rasulullah dan penutup Nabi-nabi”
    2. Imam Muslim dan yang lainnya meriwayatkan dari Abu
    Hurairah r.a. bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:
    “Perumpamaan saya dan para Nabi sebelum saya seperti orang yang membangun satu bangunan lalu dia membaguskan danmembuat indah bangunan itu kecuali tempat batu yang ada disalah satu sudut. Kemudian orang-orang mengelilinginya dan mereka ta’juk lalu berkata: ‘kenapa kamu tidak taruh batu ini.?’ Nabi menjawab : Sayalah batu itu dan saya penutupNabi-nabi”
    3. Imam Muslim juga meriwayatkan dari Jubair bin Mut’im RA
    bahwa Nabi SAW bersabda:“Sesungguhnya saya mempunyai nama-nama, saya Muhammad, sayaAhmad, saya Al-Mahi, yang mana Allah menghapuskan kekafirankarena saya, saya Al-Hasyir yang mana manusia berkumpul dikaki saya, saya Al-Aqib yang tidak ada Nabi setelahnya”
    4. Abu Daud dan yang lain dalam hadist Thauban Al-Thawil,
    bersabda Nabi Muhammad SAW:
    “Akan ada pada umatku 30 pendusta semuanya mengaku nabi, dansaya penutup para Nabi dan tidak ada nabi setelahku”
    5. Khutbah terakhir Rasulullah …
    ” …Wahai manusia, tidak ada nabi atau rasul yang akan
    datang sesudahku dan tidak ada agama baru yang akan lahir.
    Karena itu, wahai manusia, berpikirlah dengan baik dan
    pahamilah kata-kata yang kusampaikan kepadamu. Aku
    tinggalkan dua hal: Al Quran dan Sunnah, contoh-contoh
    dariku; dan jika kamu ikuti keduanya kamu tidak akan pernah
    tersesat …”
    6. Rasulullah SAW menjelaskan: “Suku Israel dipimpim oleh
    Nabi-nabi. Jika seorang Nabi meninggal dunia, seorang nabi
    lain meneruskannya. Tetapi tidak ada nabi yang akan datang
    sesudahku; hanya para kalifah yang akan menjadi penerusku
    (Bukhari, Kitab-ul-Manaqib).
    7. Rasulullah SAW menegaskan: “Posisiku dalam hubungan
    dengan nabi-nabi yang datang sebelumku dapat dijelaskan
    dengan contoh berikut: Seorang laki-laki mendirikan sebuah
    bangunan dan menghiasinya dengan keindahan yang agung,
    tetapi dia menyisakan sebuah lubang di sudut untuk tempat
    sebuah batu yang belum dipasang. Orang-orang melihat
    sekeliling bangunan tersebut dan mengagumi keindahannya,
    tetapi bertanya-tanya, kenapa ada sebuah batu yang hilang
    dari lubang tersebut? Aku seperti batu yang hilang itu dan
    aku adalah yang terakhir dalam jajaran Nabi-nabi”. (Bukhari,
    Kitab-ul-Manaqib).
    8. Rasulullah SAW menyatakan: “Allah telah memberkati aku
    dengan enam macam kebaikan yang tidak dinikmati Nabi-nabi
    terdahulu: – Aku dikaruniai keahlian berbicara yang efektif
    dan sempurna. – Aku diberi kemenangan kare musuh gentar
    menghadapiku – Harta rampasan perang dihalalkan bagiku. -
    Seluruh bumi telah dijadikan tempatku beribadah dan juga
    telah menjadi alat pensuci bagiku. Dengan kata lain, dalam
    agamaku, melakukan shalat tidak harus di suatu tempat
    ibadah tertentu. Shalat dapat dilakukan di manapun di atas
    bumi. Dan jika air tidak tersedia, ummatku diizinkan untuk
    berwudhu dengan tanah (Tayammum) dan membersihkan dirinya
    dengan tanah jika air untuk mandi langka. – Aku diutus Allah
    untuk menyampaikan pesan suciNYA bagi seluruh dunia. – Dan
    jajaran Kenabian telah mencapai akhirnya padaku (Riwayat
    Muslim, Tirmidhi, Ibnu Majah)
    9. Rasulullah SAW menegaskan: “Rantai Kerasulan dan kenabiantelah sampai pada akhirnya. Tidak akan ada lagi rasul dan
    nabi sesudahku”. (Tirmidhi, Kitab-ur-Rouya, Bab
    Zahab-un-Nubuwwa; Musnad Ahmad; Marwiyat-Anas bin Malik).
    10. Rasulullah SAW menjelaskan: ‘Saya Muhammad, Saya Ahmad,
    Saya Pembersih dan kekafiran harus dihapuskan melalui aku;
    Saya Pengumpul, Manusia harus berkumpul pada hari kiamat
    yang datang sesudahku. (Dengan kata lain, Kiamat adalah
    satu-satunya yang akan datang sesudahku); dan saya adalah
    Yang Terakhir dalam arti tidak ada nabi yang datang
    sesudahku”. (Bukhari dan Muslim, Kitab-ul-Fada’il, Bab
    Asmaun-Nabi; Tirmidhi, Kitab-ul-Adab, Bab Asma-un-Nabi;
    Muatta’, Kitab-u-Asma-in-Nabi; Al-Mustadrak Hakim,
    Kitab-ut-Tarikh, Bab Asma-un-Nabi).
    11. Rasulullah SAW menjelaskan: “Allah yang Maha Kuasa tidak
    mengirim seorang Nabi pun ke dunia ini yang tidak
    memperingatkan ummatnya tentang kemunculan Dajjal
    (Anti-Kristus, tetapi Dajjal tidak muncul dalam masa
    mereka). Aku yang terakhir dalam jajaran Nabi-Nabi dan
    kalian ummat terakhir yang beriman. Tidak diragukan, suatu
    saat, Dajjal akan datang dari antara kamu”. (Ibnu Majah,
    Kitabul Fitan, Bab Dajjal).
    12. Abdur Rahman bin Jubair melaporkan: “Saya mendengar
    Abdullah bin ‘Amr ibn-’As menceritakan bahwa suatu hari
    Rasulullah SAW keluar dari rumahnya dan bergabung dengan
    mereka. Tindak-tanduknya memberi kesan seolah-olah beliau
    akan meninggalkan kita. Beliau berkata: “Aku Muhammad, Nabi
    Allah yang buta huruf”, dan mengulangi pernyataan itu tiga
    kali. Lalu beliau menegaskan: “Tidak ada lagi Nabi
    sesudahku”. (Musnad Ahmad, Marwiyat ‘Abdullah bin ‘Amr
    ibn-’As).
    13. Rasulullah SAW berkata: ” Allah tidak akan mengutus Nabi
    sesudahku, tetapi hanya Mubashirat”. Dikatakan, apa yang
    dimaksud dengan al-Mubashirat. Beliau berkata: Visi yang
    baik atau visi yang suci”. (Musnad Ahmad, marwiyat Abu
    Tufail, Nasa’i, Abu Dawud). (Dengan kata lain tidak ada
    kemungkinan turunnya wahyu Allah di masa yang akan datang.
    Paling tinggi, jika seseorang mendapat inspirasi dari Allah,
    dia akan menerimanya dalam bentuk mimpi yang suci).
    14. Rasulullah SAW berkata: “Jika benar seorang Nabi akan
    datang sesudahku, orang itu tentunya Umar bin Khattab”.
    (Tirmidhi, Kitab-ul-Manaqib).
    15. Rasulullah SAW berkata kepada ‘Ali, “Hubunganmu denganku
    ialah seperti hubungan Harun dengan Musa. Tetapi tidak ada
    Nabi yang akan datang sesudahku”. (Bukhari dan Muslim, Kitab
    Fada’il as-Sahaba).
    16. Rasulullah SAW menjelaskan: “Di antara suku Israel
    sebelum kamu, benar-benar ada orang-orang yang berkomunikasi
    dengan Tuhan, meskipun mereka bukanlah NabiNYA. Jika ada
    satu orang di antara ummatku yang akan berkomunikasi dengan
    Allah, orangnya tidak lain daripada Umar. (Bukhari,
    Kitab-ul-Manaqib)
    17. Rasulullah SAW berkata: “Tidak ada Nabi yang akan datang
    sesudahku dan karena itu, tidak akan ada ummat lain pengikut
    nabi baru apapun”. (Baihaqi, Kitab-ul-Rouya; Tabrani)

    (M. Nurhuda)

    Apakah masuk akal ???? Jika suatu agama mengharuskan pengikutnya untuk membayarkan sejumlah uang ???
    apakah masuk akal jika para pengikut suatu agama berhasil mangajak sejumlah pengikut baru maka ia berhak suatu kekayaan materi ????

    Setiap nabi yang diturunkan oleh Allah SWT pada dasarnya untuk menyempurnakan ajaran nabi yang terdahulu. tidak pernah ada ceritanya, seorang nabi menganggap ajaran nabi terdahulu sebagai ajaran yang tidak berlaku lagi, yang ada hanyalah penyempurnaan. Ketika Muhammad mendapatkan wahyu Alquran, sesungguhnya kitap Taurat, Injil dan Zabur bukan TIDAK BERLAKU. tetapi disempurnakan.
    tapi sekarang….. Ada orang mengaku nabi setelah Muhammad, tetapi dengan sewenang-wenang dan penuh nafsu mngklaim bahwa Sholat, Puasa dan Haji tidak wajib. Apakah orang seperti itu berhak mengaku sebagai Nabi ??

    Bagi Ahmad Mussadeeq Laknatullah, Bertaubatlah…. Sesungguhnya Allah maha menerima taubat
    Bagi para pengikut Al Qiyadah, Renungkanlah kalimat diatas….
    Bertaubatlah, Sesungguhnya Islam yang dibawa Nabi Besar Muhammad SAW, adalah Islam yang sempurna, dan tidak akan ada lagi penyempurnaan. Dan Muhammad SAW adalah penutup para Nabi.
    ”Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu” [Al Maa-idah:3]

    ALLAHU AKBAR
    Jika ada hal yang perlu disampaikan, baik pengikut Al Qiyadah atau yang lain bisa kirim ke ahmad_z17@hotmail.com

  101. AHMAD MUSSADEEQ LA’NATULLAH

  102. Sudah sangat jelas kalau dia itu bukan nabi.
    Di blog lain juga pernah baca kalo dia bisa disebut nabi, karena dia tinggalnya di Indonesia bukan di tanah arab, sedang nabi Muhammad SAW itu adalah nabi yang dikhususkhan untuk orang arab sebagaimana Musa AS dan Isa AS yang khusus untuk kaum yahudi.

    Bah,
    apa-apaan pula itu, dah jelas ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN. Memangnya Indonesia sudah diluar kekuasaan Allah ya :P

    Btw, caranya dapet wahyu keren juga ya, camping di gubug :D wahyu dari mana tuh, JIN SETAN IBLIS lebih pasti, emang dari Allah masih ada ya wahyu untuk seorang nabi. Malaikat jibril aja udah bilang kalo hajatnya sudah selesai di dunia ini setelah kematian Nabi SAW.
    Dasar aliran sinting ;)

  103. yo, kita setuju untuk menyerbu moshaddeq

  104. Mo liat komandannya iblis? Liat aja di tipi.
    Mo liat orang gila? Liat aja di tipi.
    Mo liat orang sedeng ? Liat aja di tipi.
    Mo liat calon penghuni neraka? Liat aja ditipi.

  105. yaaaaach ampyuuuuuuunnnn….

    sadar loe…ngaku2 sebagai NABI…
    dUh Gimana gitu…
    ngaca donk,emank loe pikir loe itu sypa???
    TUHAN bukan, NABI bukan,,,,,
    seenaknya loe ngaku2 kayak gitu,

    CuApEkkkkkkkkk DeCh?????

    GuE SuMpAHiN LoE di aKhiRaT nAnTi LoE OrAnG pErTAmA yAnG bAkAL jAdi pEnGhUNi NerAkA seUMuR HidUP,n Ga AkAn PErnAh kLuAR dAr NeRaKa yANg pAnASnyA MinTa AMpYUuuuuuuuuuuuuuuuunnnnnnnnn…

  106. GilA KaLeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee….

    nGaKu sEbAgAi NABI….

    Ga SaDaR LoE???
    KLw LoE iTu cMn MaNuSiA biAsa,Ga Lebih DaRi ItU,,,,

    Eh,,,LoE iTu PaNtAsNYa gA HaRuS hiDuP di Dunia,,,
    kLw BoLeH lOe iTU jAdi HeWaN aJA,kAn WaJaH LoE kAyAk kAmBinG….
    Hahaehahehaheh,,,,,

    cUaPeeeeeeeeeeeeekkkkk DeCh????

    bY: SkAtErz_mOeSLiM 100%

  107. ya (ahmad mussadeg) namanya juga pensiunan PNS ga seberapa kan pensiunannya paling di bawah 1 juta, nah utang nya ratusan juta, kan jadi pusing ga bisa bayar…..jalan pintas nya si amad musadeg ngaku deh jadi nabi setelah Baginda Muhammad SAW, kan disana ada penebusan dosa, bayar lagi (bisa di diskon ga tuh!!! wakakakakakak) …. kalo yang nebus dosa banyak kan utang nya bisa kebayar….trus bisa belanja ke mall bareng keluarga….hehehehehe…..kalo dipikir-pikir dia pinter kebelenger juga ya (namanya juga the devil;ya pinter lah) o iya atu lagi …mana ada orang ngasih wahyu pas orang lagi piknik,,,,pikir baek2 ya para hamba nya ahmad musadek….

    dah tobat lah kalian…orang kau ikuti punya dosa banyak juga sama kaya kalian, and muda nya pernah pacaran (Rasul ko nge Date), tanyain pernah dugem ga kalo mau! pa ahmad nti saya ajak ke stadium check in bareng (main yang lokal aja)

  108. MiMPi………..

    KaLiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…..

    Yeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee….

    JaDi,,,,,,, NABI………………………,,,,

    DaSar LoE….
    Ga PeRnAh SEkOLaH yAcH??
    AtW kAmU OrAnGnYa mMaNg GtU???
    KaCiiiiiiiAn BaNgEt SiChhhH kAmU….

  109. anakmudajakarta bagus juga statement nya….gue setuju banget

  110. MESKIPUN KITA TAHU KALO AL QIYADAH ITU SESAT KITA SBG UMAT YANG BERILMU DAN PERNAH BELAJAR AGAMA LEBIH BAIK KITA SEKARANG BERDOA AGAR TIDAK TERSESAT DAN TIDAK MENYESATKAN!

  111. AHMAD MUSADIQ IDIH…. CPE DECH….!!!

    Dr syahadatX dah Klhtan klo alrn ni sesat. Ms’ bnyiX
    “Asyhadu alla ilaha illa Allah wa asyhadu anna Masih al-Mau`ud Rasul Allah”

    “masih al maud” ???mksdX pa?????

    Klo ky’ gni umat Islam bisa tmbh ancur donk!!!

  112. ISLAM itu indah, sejuk dan memberi petunjuk dengan kebaikan. “TUNTUNAN” nya sudah sempurna, namun kita butuh “TAMPILAN” umat yang juga sama indahnya dengan ” TUNTUNANNYA”.
    Rasullullah saw pernah menolak pada Jibril untuk membinasakan satu kaum yang menolak ajaran dan senantiasa mencaci Rasul. Kenapa??, karena Rasul saw menginginkan pengajakan pada kebaikan dengan cara yang begitu santun dan elok untuk ditiru dan dilihat.
    Saya sedang tidak bersemangat untuk menghakimi siapapun tetapi hendaknya siapapun anda dan siapapun kita, berpikir lebih bijak bertindak lebih strategis dan mulai menanggalkan cara pikir sporadis, tindak kekerasan dan tidak terukur yang secara tidak sadar menampilkan pada khazanah publik, Islam yang tidak lagi indah menyejukkan.
    Teruntuk siapapun anda yang Muslim;
    Ada orang yg tdk pernah lihat bentuk ” bola sesungguhnya ” dan ketika ia disodorkan bola yg berbentuk kotak, mungkin mereka meyakini bola itu memang kotak. Dan mereka akan mati-matian membela, berdebat dan meyakini bahwa bola itu memang kotak. Kemudian saya, anda atau kita semua ramai2 berdebat membahas ttg bola kotak itu. Kita lupa bahwa bola sesungguhnya luput kita kenalkan. Mungkin…, mengajak mereka bermain bola dgn menggunakan bola berbentuk bulat akan lebih efektif ketimbang kita mencaci, berdebat tak ada ujung ttg bola kotak itu. Sayangnya .., saya atau kita semua belumlah pernah mengajak mereka untuk bermain sepakbola dgn bola bulat yang sebenarnya lebih enak untuk digunakan.
    Kita lebih senang untuk mencaci, menghina, merusak atau membakar.Tetapi kita senantiasa luput untuk senantiasa berbagi, memberikan pengajaran yang benar dan baik, memberikan tuntunan, menampilkan tauladan dan menggunakan cara-cara pendekatan yg santun kepada siapapun yg sedang mencari setetes air kebenaran.
    Terlampau banyak energi ummat dan negeri ini yang terbuang sia-sia hanya untuk melakukan ” HAL ITU “, sementara nun jauh disana iblis-iblis durjana sedang tertawa liar dengan kebodohan kita semua. Ahmad mussadeq, saya dan mungkin kita semua telah melakukan suatu kekeliruan dalam memahami sesuatu hal dan menyikapi sesuatu hal. Saudaraku Mussadeq telah melakukan kekeliruan dalam memahami sesuatu hal dan mungkin kita pula telah keliru dalam menyikapi sesuatu hal.
    Teruntuk para mujahid dan mujahidah sudah nampak dihamparan anda semua, suatu kondisi keislaman yang tidak lagi ideal bagi anda. Tugas saya, anda dan kita semua menata kembali bangunan akidah lebih kokoh, lebih cendekia, lebih moralis dan lebih beradab.
    Teruntuk para pengikut Al Qiyadah Al Islamiyah;
    Mungkin saja, saya tidak lebih baik dibanding anda semua. Saatnya kita untuk berpikir lebih jernih, lebih logis, didasarkan pada keilmuan yang memadai dalam meyakini dan mengakui sesuatu hal. Menafsirkan ayat – ayat Allah SWT lebih dalam yg jauh dari nafsu dan pengkultusan pada seseorang yang bisa jadi tidak layak untuk dikultuskan. Saya ingin berusaha mengerti anda semua, sama dalamnya ketika saya berusaha mengerti tentang Agama saya sesungguhnya.
    Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad saw adalah Rasul junjungan dan suri tauladan kita.
    Maafkan saya jika kalimat yg tidak santun.
    Wassalam

  113. Buat M. Budi Setiawan, saya rasa analisa anda perlu diperbaiki. Karena Keadaan Rosulullah Muhammad dulu adalah berbeda dengan Ahmad mushodieq yang sekarang.
    Yang Jelas orang yang mengaku nabi setelah Rosulullah Muhammad adalah benar-benar orang gila…
    Ketahuilah….wahai para pengikut Ahmad mushodieq !!!
    Saya Bersaksi dan bersumpah atas nama Allah yang nyawaku berada pada Kekuasaan-NYA, Bahwa Tidak ada Tuhan Selain Allah dan Muhammad adalah Rosulullah dan TIDAK ADA NABI SESUDAHNYA…

  114. Walaupun ajaran Ahmed Moshaddeq ini jelas-jelas salah, saya mohon kepada sesama umat Muslim untuk jangan bermain hakim sendiri. Serahkan saja kepada pihak yang berwajib.

    Die Generaal

  115. Dear All,

    akhir2 ini di site ini ak melihat banyak orang2 mengaku islam menggunakan kata extrem, kata2 sampah yang gak layak di ucapkan.. Hai All Look At You… Just remember “islam” adalah sistem yang fenomenal, sistem yang kadang berada di puncak kekuasaan tertinggi di dunia kadang terpuruk di dunia,.. ak tau kalian mungkin pintar, tapi apakah kalian cukup pintar untuk menghantarkan sistem islam bangkit menjadi superpower yang dasyat apakah kalian cuma pintar “ngemeng doang”… “INGAT” negara kita bukan negara islam jadi sah-sah aj ada sesuatu yang beda dalam menjalankan ibadah.. kalian tak berhak berfatwa sesuatu itu sesat atau tidak..

    Thanks…

  116. NAUFAL_DSFOSI98 : “ISLAM itu indah, sejuk dan memberi petunjuk dengan kebaikan. “TUNTUNAN” nya sudah sempurna”

    Gua paling sebel dengan statement kayak gini. Isinya cuma klaim aja, tanpa ada penjabaran detail.

    Dan buat yang mengatakan bahwa aliran sesat ini pantas masuk neraka, sebaiknya berpikir ulang lagi sebelum mengucapkan kata-kata tersebut. Argument vs argument, bukan dengan cacian.

    Dan yang bilang Ahmed Moshaddeq yang mengaku sebagai nabi kudu nyadar kalo dia cuma manusia biasa, menurut gua Muhammad juga manusia biasa.

  117. Assalamualaikum wr. wb

    saya sebagai seorang muslimah, yang beragama islam sangat menyayangkan adanya aliran al-Qiyadah al-islamiyah ini, karena dengan aliran sesat ini, agama islam merasah dilecehkan sekali.. saya menghimbau dan mengharapkan jalan keluar yang baik.. demi menjunjung tinggi nama islam

  118. Cing atuh Moshaddeq tong polontong kitu Lahh….!!!

    make jeung hayang jadi Nabi sagala !!!

    mangnya Loe tuch syapa broww….!

    Ntar Gue Jitak lhoo..!!

    MiKiR AtUh deee..!!!!!

    geura eling tong baragajul wae hirup teh !!

    cing inget atuh ka Sunnah kangjeng Rosul Muhammad !!!!

  119. Al-Qiyadah Al-Islamiyah sesat?
    Oleh: Syamsuri Rifai

    Pertama kali sebelum membahas tentang kesesatan, ada baiknya kita renungkan bersama pertanyaan-pertanyaan berikut:
    1. Mengapa di tanah Indonesia subur dengan keanehan-keanehan, seperti munculnya orang yang mengaku nabi, mengaku malaikat, mengaku imam Mahdi, dan lainnya?
    2. Apakah pengakuan itu dilatar-belakangi pemahaman terhadap Islam? Kalau itu, maka para muballigh, ustadz dan ulama andil dalam keanehan “kesesatan”
    3. Apakah karena karena dilatar-belakangi kesulitan kehidupan ekonomi? Jika ya, maka pemimpin dan ulama andil sebagai penyebab, dan ini akan dimintai pertanggungan-jawab oleh Allah swt sebagai pemimpin dan ulama.
    4. Atau karena kekecewaan dan lainnya sehingga mereka membentuk komunitas tersendiri?
    5. Atau dilatar-belakangi kerinduan terhadap pemimpin yang adil dan ulama yang bersih dan peduli, dan mereka belum temukan itu di Indonesia?

    Masalah Sesat
    Di dalam Al-Qur’an ada katagorinya, antara lain yang disesatkan oleh Al-Qur’an:
    1. Orang-orang kafir (surat Al-Fatihah; Al-Mu’min: 74)
    2. Orang-orang yang zalim (Ibrahim: 27)
    3. Orang-orang yang zalim yakni keturunan nabi Ibrahim yang tidak memenuhi syarat meneruskan kepemimpinan Nabi Ibrahim (as), lihat tafsir tentang surat Al-Baqarah: 124.
    4. Orang-orang yang hidup mewah, berlebihan “Musrif”, dan peragu (Ibrahim: 34)
    5. Para pedosa (An-Nisa’: 64)
    6. Dan masih banyak lagi katagori orang-orang yang dinyatakan sesat oleh Al-Qur’an.

    Jika demikian, pada bagian yang mana kesesatan Al-Qiyadah Al-Islamiyah? Bukankah pada ujungnya, penyesatan itu karena perbedaan pemahaman terhadap ayat-ayat Al-Qur’an dan Al-Hadis. Kalau perbedaan pemahaman, betapa banyak orang-orang sesat di dunia ini, terutama di Indonesia. Kalau dikatakan tingkat perbedaannya. Bukankah dari dahulu, baik masalah akidah, syariat, akhlak, sudah terjadi perbedaan bahkan di kalangan ulama itu sendiri. Kalau persoalannya perbedaan itu membahayakan, maka kita telah mempersoalkan makna hadis “Ikhtilafu ummati rahmah”? Sehingga muncullah pertanyaan:
    1. Siapakah yang punya otoritas memvonis bahwa perbedaan itu berbahaya? Pemerintah atau ulama?
    2. Sudahkah pemerintah dan ulama meneliti latar belakang perbedaan itu? Jangan-jangan ada dalang di belakang semua itu, dari dalam atau luar negeri, yang dengan sengaja ingin mengacau kehidupan ummat Islam.
    3. Sudahkan pemerintah dan ulama mengajak dialog dari hati ke hati? Sehingga terbuka yang sebenarnya.

    Maksud saya, janganlah hanya karena berbeda pendapat, kita buru-buru menyesatkan dan mengkafirkan. Jika demikian, akan banyak sekali orang-orang sesat dan orang kafir di Indonesia. Semestinya kita belajar dari sejarah ummat Islam terdahulu. Bukankah dahulu hanya karena beda pendapat dan dilatarbelangi politik, ulama fiqih menyesatkan dan mengkafirkan ulama sufi, yang berakhir pembuhan yang teragis seperti Al-Hallaj, dan yang samar-samar seperti Syeikh Siti Jennar. Selain itu sebagian kelompok ummat Islam menyesat dan mengkafirkan kelompok yang lain, dengan menggunakan kekuatan politik, dan ini sudah masyhur di Indonesia. Apakah hal ini akan terulang di zaman global dan era informasi ini. Sangatlah naif kita ummat Islam, kalau hanya beda pendapat dan pemahaman kemudian menyesatkan dan mengkafirkan.

    Sebenarnya, kita uji dulu dua pemahaman yang berdesa itu di laboratorium. Tapi kita belum punya laboratorium pengujian yang valid. Apakah MUI yang akan menjadi lembaga pengujian? Saya masih ragu kevalitannya. Karena mungkin masih banyak ulama yang lebih alim yang masih berada di luar MUI. Atau perlu ada pemgujian khusus tentang otoritas keilmuan ulama sebelum memasuki MUI? Dan Siapakah yang punya otoritas mengujinya? Jangan-jangan jika ulama, kiyai, ustadz dan tokoh yang ada di MUI itu diuji secara benar-benar, mereka belum juga memenuhi syarat keilmuan dan moral sebagai ulama yang sebenarnya sebagai pewaris Nabi saw?

    Sekarang ummat ini sudah merindukan ulama yang punya otoritas dalam keilmuan dan moral, sebagai tempat mengadukan segala persoalan keummatan. Dari dulu hingga sekarang tidak ada perubahan lembaga keulamaan kita. Bisa jadi ummat ini kecewa terhadap ulama yang tidak peduli terhadap kehidupan ummatnya. Sehingga muncullah sikap yang aneh-aneh dari sebagian ummat yang tidak tahan melihat sikap sebagian ulama.

    Kembali pada masalah “Kesesatan”. Kalau Al-Qur’an menyatakan sesat para pedoasa, bukankah kita semua adalah orang-orang yang sesat? Sesat lalu bertaubat, sesat lagi lalu bertaubat. Bukankah ini kehidupan kita sehari-hari? Tidak pernah kapok dengan dosa dan kesesatan. Bahkan ada yang merasakan kenikmatan dengan kesesatan dan dosa. Kalau ini yang di terjadi, maka beda tipis dengan “maling teriak maling”, yakni sesat teriak sesat. Bedanya hanya tingkatan, kwalitas dan kwantitasnya. Bahkan bisa terjadi sebaliknya, maling besar meriakan maling kecil atau maling kecil meriakkan maling besar, koruptor besar meneriakkan koruptor kecil, dan sebaliknya. Demikian juga, sesat besar meneriakkan sesat kecil, sesat kecil meneriakkan sesat besar. Pada intinya sama-sama maling, dan sama-sama sesat. Sesama sopir jangan saling mendahului agar tidak terjadi kecelakaan. Saya teringat humor sembayan orang-orang Madura yaitu “Tak tentu”. Misalnya, dalam hal makan, bisa mubah, bisa sunnah, bisa wajib, dan bisa haram. “Tak Tentu” artinya relatif. maaf, saya sendiri orang Madura.

    Kembali pada hal yang serius. Semua ini menunjukkan perlunya sosok pemimpin yang adil dan ulama yang berwawasan luas dan berhati bersih. Ummat ini sudah bosan dengan panggung sandiwara, ingin memiliki dan merindukan pemimpin dan ulama yang sebenarnya. Ya Allah, ya Ilahi kapankah cita-cita kami ini terwujud? Engkau Maha Mengetahui semua yang nampak dan yang tersembunyi dalam hati serta kerlingan mata para pengkhianat. Berikut ini saya kutipkan suatu munajat salah seorang kekasih Allah swt yaitu Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) cucu Rasulullah saw. Munajat ini beliau lantunkan di zaman kezaliman:

    Ya Allah, sungguh kezaliman hamba-hamba-Mu
    telah tegak di negeri-Mu, sehingga
    keadilan dimatikan, jalan-jalan diputuskan
    kebenaran dihapuskan, kejujuran disiasiakan
    kebajikan disembunyikan, keburukan ditampakkan
    ketakwaan direndahkan, petunjuk dihilangkan
    kebaikan dimusnahkan, keburukan ditegakkan
    kerusakan dikembangkan, kekufuran dikuatkan
    kezaliman dipenuhi, perubahan dimusuhi

    Ya Allah, Tuhanku
    Tidak ada yang dapat melepaskan kami dari semuanya kecuali kekuasaan-Mu
    Tidak ada yang dapat melindungi kami dari semuanya kecuali anugrah-Mu

    Ya Allah, maka hancurkan kezaliman. Putuskan belenggu penindasan. Hancurkan pusat kemungkaran. Muliakan orang yang menghindari kezaliman. Cabikkan akar-akar para pelaku kesewenang-wenangan.Tutupkan kepada mereka kekurangan setelah mereka berlebihan.

    Ya Allah, segerakan kepada mereka kebinasaan. Porak-porandakan mereka dengan
    perpecahan. Turunkan kepada mereka hukuman. Ambil nyawa kemungkaran. Sehingga tenanglah orang yang ketakutan. Tenteramlah orang yang kesulitan. Kenyanglah orang yang lapar. Dipelihara orang yang terlantar. Dilindungi orang yang terusir. Dikembalikan orang yang terbuang.

    Supaya orang fakir dikayakan.Orang yang meminta perlindungan dilindungi.
    Orang besar dihormati, orang kecil disayangi. Orang teraniaya dimuliakan, orang zalim dihinakan. Orang kesusahan dibahagiakan.

    Supaya lepaslah segala derita, dan hilanglah segala nistapa
    Matilah pertikaian dan hiduplah kasih sayang
    Pengetahuan menjulang tinggi dan perdamaian menyebar luas
    Perpecahan disatukan dan ketenangan dikokohkan
    Iman dikuatkan dan Al-Qur’an dibacakan
    Sungguh, Engkaulah Maha Pembalas, Pemberi nikmat, Penabur karunia.
    (Manhaj Ad-Da’awat: 263)

    Jika Anda ingin mendapat informasi tentang Adab-adab Islami, amalan-alaman praktis dan doa-doa plihan keseharian, termasuk juga tek arab dan bacaan tek latin munajat tersebut, doa-doa persiapan haji dan eBooks, kunjungi dan copi di:
    http://shalatdoa.blogspot.com
    http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia

    *****

  120. Sebenarnya untuk membentengi dari aliran-aliran semacam ini adalah dengan dakwah para ulama dan pemahaman agama kita secara sungguh-sungguh dan benar. Coba bayangkan berapa jumlah keragaman budaya kita yg masih dapat mempengaruhi keyakinan/tauhid kita. Mengapa seorang Islam bertapa?mengapa orang meminta2 di kuburan?mengapa banyak umat islam penganut kejawen?mengapa seorang islam mendalami Ilmu hitam/menjadi dukun? Ini tanggung jawab siapa????
    Al-Quran dan hadist adalah ilmu yg sangat tinggi dengan kandungan yang sangat menuntut pemahaman yang benar. Jika kita membacanya kitab yg diturunkan saat nabi masih belum bisa membaca…semua makna yang menyangkut kehidupan pasti membuat kita terpana. Perintah shalat, zakat, puasa berkali-kali disebut dalam Al-Qur’an, tetapi mengapa mereka masih menganggap belum perlu? Mengapa masih banyak pengikutnya? Coba kita survey, berapa umat Islam yang pernah membaca Al-Quran dan maknanya berapa yg belum? Tapi begitu banyak orang mereka berkomentar seolah2 yg paling paham?Ilmu Al’quran begitu luas tetapi mengapa yang kita dapat begitu sedikit?

  121. MENANGGAPI KOMENTARNYA STAND ALONE…KAYANYA LU PERLU NGAJI LAGI DEH…

  122. mana gambar ahmad musadek yang lagi pakai sayap???
    semoga ALLAH memberikan hidayahnya kepada beliau,karena sesungguhnya tiada tuhan selain Allah dan Muhammad utusan Allah.

    bkin jelek nama islam sj dehhhh!!!!!!!!!!!
    ati ati azab allah………

  123. mari kita doakan semoga mendapat hidayah dan pertolongan dan kembali ke jalan yang benar

  124. Al-Qiyadah Al-Islamiyah sesat dan bukan golongan orang islam . pemimpinnya wajib dihukum mati bukan dihukum 5 tahun yang berdasarkan hukum di indonesia tentang penodaan agama. inilah akibat indonesia menerapkan demokrasi. semua orang bebas berekspresi bahkan bebas merubah hukum-hukum agama.

  125. orang yang kafir itu haram didoakan untuk mendapat hidayah ingat ketia orang tua atau istri nabi yang kafir

  126. @ Syamsuri Rifa’i (119).

    Hallo ini sedikit masukan barangkali, untuk komentar Syamsuri Rifa’i (119) yang sebagian diantaranya menulis:

    Di dalam Al-Qur’an ada katagorinya, antara lain yang disesatkan oleh Al-Qur’an:
    1. Orang-orang kafir (surat Al-Fatihah; Al-Mu’min: 74)
    2. Orang-orang yang zalim (Ibrahim: 27) dst……
    juga…
    Jika demikian, pada bagian yang mana kesesatan Al-Qiyadah Al-Islamiyah?…..

    Begini:

    Imam Al-Ghazali, menerangkan dalam kitabnya Faishal at-Tafriqah baina al-Islam wa al-Zindiqah, ia berkata: “Kekafiran itu adalah pendustaan terhadap Rasulullah saw dengan segala yang dibawanya, dan keimanan adalah pembenaran terhadapnya. Karena itu, orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi kafir karena kedustaan mereka terhadap Rasulullah saw.

    Jelas PENDUSTAAN terhadap Rasulullah saw adalah KAFIR.

    Perhatikan Ayat Allah SWT.

    “Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang mengada-adakan kedustaan terhadap Allah atau mendustakan yang hak tatkala yang hak itu datang kepadanya? Bukankah dalam neraka Jahannam itu ada tempat bagi orang-orang yang kafir? Dan Orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhoan) Kami, benar-benar akan kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al Ankabut: 68-69)

    “Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab mereka itu dilaknati Allah dan dilaknati (pula) oleh semua (makhluk) yang dapat melaknati. Kecuali mereka yang telah bertaubat dan mengadakan perbaikan, dari menerangkan (kebenaran), maka terhadap mereka itulah Aku menerima taubatnya dan Akulah Yang Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. 2:159-160)

    “Sesungguhnya orang-orang kafir itu adalah musuh yang nyata bagimu.” (QS. An Nisaa’:101).

    Jadi jelas Al-Qiyadah Al-Islamiyah adalah SESAT dan pengikutnya adalah KAFIR.

    Begitulah…

    Salam

  127. hai Ahmad mushadeq, kamu mungkin tau yang boleh meninggalkan sholat adalah – anak kecil – orang mati – orang gila, kamu bukan anak kecil, kamu juga belum mati berarti kamu GILA jadi gak wajib sholat, tapi saya berharap kamu masih mau mendengar ajaran RASUL MUHAMMAD SAW yang benar agar gila mu jadi waras.

  128. Saya yakin si Embah ini tidak berdiri sendiri! buat umat Islam waspada saja era adu domba nampaknya mulai muncul kembali. Kalau umat Islam mulai bergerak saya dapat pastikan akan ditunggangi dan akan timbul pengrusakan pengrusakan dan ini akan tambah memperkuat stigma Islam itu = Terrorist dan biadab , jadi hati hatilah kita bertindak!

  129. Mari kita tunjukkan ahlak yang baik, kita kawal saja kepolisian dan kejaksaan untuk menuntaskan masalah ini dan kita harus tetap menunjukan pada bangsa Indonesia bahkan dunia bahwa kita memang bukan dan tidak akan mau disebut terrorist atau umat yang biadab, sebagaimana orang orang Barat dan pengikutnya berkata demikian.

  130. Assalamu’alaikum

    kok Sdr. Budi Hartono sama teman-temannya ga nongol lagi ya. padahal saya nunggu loh dalil apa yang jadi dipake sama si nabi dia itu sampe bisa bilang Rasulullah SAW bukan nabi terakhir.

    saya setuju banget kalo Ahmad Mushaddiq dibilang pembajak agama. die cuma nyatuin ayat – ayat dari kitab-kitab yang dia baca trus disatuin deh. kalo gitu sih semaunya dia aja, cari yang enak-enak dan gampang aja, sholat 5 waktu ga wajib, haji ga wajib, yang disisain cuma yang enak dan gampang aja.

    kalo dia orang betawi yang ngomongnya aja pake bahasa betawi, harusnya dia punya kitab sendiri yang bahasanya juga bahasa die sendiri.

    saya pernah baca (mohon dibenarkan kalo salah) Al_qur’an itu berbahasa arab, karena bahasa komunikasi yang digunakan Nabi Muhammad SAW adalah b.arab

    sejatinya Allah maha mengetahui, termasuk seluruh bahasa yang ada di alam semesta ini toh?!

    buat saudara seimanku yang lain. ga usah lah kita mencaci si Ahmad Mushaddiq itu. mending kita urusin persoalan yang lain. ^_^

    Wassalam

  131. sungguh t’lalu …
    TAK MASUK AKAL … ?!

  132. wahai orang orang yang beriman (menurut al kiyadah)
    inget gak waktu awal awal sebelum kalian di mitsak, kalian di minta buat buka mata, buka kolbu, buka telinga….
    coba kalian dengan serius buka mata buka telinga dan pakai otak kalian dan berpikirlah….
    simpan dulu pemahaman2 yang kalian dapatkan dari kiyadah ( bukan berarti di hilangkan, cuma di simpan bentar, dulu juga diminta gitu khan?? )
    pemahaman tentang tauhid yang ada di kiyadah itu sudah ada sejak lama…. sudah sejak kurang lebih 15 or 17 tahun yang lalu…. percaya deh karena aku juga pernah sepaham dengan paham tersebut dan aku juga pernah menjadi salah satu ro’in dalam kiyadah….
    aku ikutan kiyadah cuma untuk melihat seperti apa pemahaman kiyadah tersebut… dan ternyata sama….
    dan itu juga sejenis denga NII (kalo gak salah kepanjangannya Negara Inslam Indonesia) bedanya kalo NII uangnya ngebet banget dan kalo kiyadah dulu rada lunak ( tapi sekarang koQ sodakohnya maksa jhuga yah….)
    dan ada beberapa golongan lagi yang semacam itu di indonesia….
    setelah kalian melihat mendenar dan berfikir tanpa pemahaman kiyadah (bukannya aku suruh berzina lho?)
    kalian akan sadar bahwa kalian udah di cuci otaknya dan di doktrin dengan pemahaman pemahaman kiyadah yang macem entu tuh….!
    dan walaupun kalian sadar pun, untuk keluar kalian akan menjalani ujian yang sangat sulit sekali…. jangan fikir kalian akan mudah keluar dari ikatan al kiyadah al islamiyah tersebut….
    walaupun seharusnya dalam ber dien khan “la iqro hafidin” ( gak ada paksaan…) walaupun kalian udah sadar dan ingin keluar, kalian akan menjalani proses yang ribet dan akhirnya kalian akan halal dibunuh menurut mereka (al kiyadah)
    gak percaya…!?
    coba aja ndiri….!!!!

  133. oh iya satu lg…..
    dari kemarin yang protes koQ umat islam aja yah…..
    padahal yang di jelek jelekkan lebih bayak kitabnya orang non muslim lho…..
    apa lagi di buku yang di bikin nabinya al kiyadah ( siapa namanya mawud ato siapa gitu)
    ati ati nieh…. jangan jangan cuma buat ngadu domba dan memecah belah umat islam aja….
    sekarang aja udah pecah masih di tambah pecah lagi susah deh…..?
    au ah…. gelap…!!!

  134. Jangan terburu menuduh ini-itu.. mari kita buka mata hati untuk menarik kesimpulan dengan jelas.

    Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa bahwa aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah sesat, dan meminta pemerintah melarang penyebaran paham baru tersebut, serta menindak tegas pemimpinnya.

    “Masyarakat perlu mewaspadai aliran yang didirikan oleh Ahmad Moshaddeq ini, karena mengajarkan adanya nabi baru sesudah Nabi Muhammad dengan menobatkan dirinya sebagai nabi terakhir itu,” kata Ketua MUI, KH Ma`ruf Amin, di Kantor MUI di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis.

    Aliran sesat tersebut juga mengajarkan Syahadat baru, yakni “Asyhadu alla ilaha illa Allah wa asyhadu anna Masih al-Mau`ud Rasul Allah”, di mana umat yang tidak beriman kepada “al-Masih al-Mau`ud” berarti kafir dan bukan muslim.

    Pendirinya Ahmad Moshaddeq, yang sejak 23 Juli 2006 setelah bertapa selama 40 hari 40 malam, mengaku dirinya mendapat wahyu dari Allah dan mengaku sebagai Rasul menggantikan posisi Muhammad SAW.

    Tidak ada yang aneh kan? Zaman dahulu pun berlaku seperti itu. Ada Ahmad lain yang bertapa dlm gua.. “aku mendapat wahyu!” katanya. Bukan masalah yang perlu dibesar-besarkan.

    Selain itu, ujar Ma`ruf, aliran baru ini tak mewajibkan shalat, puasa dan haji, karena pada abad ini masih dianggap tahap perkembangan Islam awal sebelum akhirnya terbentuk Khilafah Islamiyah.

    Kitab Suci yang digunakan adalah al Qur`an, tetapi meninggalkan hadist dan menafsirkannya sendiri.

    Aliran tersebut juga mengenal penebusan dosa dengan menyerahkan sejumlah uang kepada al-Masih al-Mau`ud.

    Dakwah aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah itu, disebutkannya, cukup mengkhawatirkan karena telah menyebar ke beberapa provinsi, antara lain di Jawa Barat, Jakarta, Yogyakarta, dan tercatat ribuan orang mengikuti dakwahnya.

    MUI menyatakan bahwa aliran ini berada di luar Islam, dan orang yang mengikutinya adalah murtad (keluar dari ajaran Islam).

    “Bagi mereka yang sudah terlanjur mengikutinya diminta bertobat dan segera kembali kepada ajaran Islam yang sejalan dengan Quran dan hadist,” katanya.

    Kitab yang sama kan? Pak Ahmad pasti mengerti isi Quran dan tahu bahwa ada ayat-ayat yang dia jadikan dasar mengenai kepercayaan dia kepada Almasih Al maw’ud.

    Aliran sesat tersebut, tambah Ma`ruf, telah terbukti menodai dan mencemari ajaran Islam karena mengajarkan sesuatu yang menyimpang dengan mengatasnamakan Islam.

    Kitabnya sama bagaimana mungkin pak Ahmad menodai. Yang dia baca dan imani sama. Justru sebaliknya, apakah yang selama ini punya banyak kekurangan tentang apa yang diyakini?

    Menurut pendapat saya, biarkan orang memilih agama apa yg mereka percayai, selama tidak mengajarkan membunuh, poligami dan jihad yang tidak berperi kemanusiaan.

    Indonesia tetap akan damai.

  135. Yth entus….
    mending sadara coba ikutan dulu deh….
    jadi saudara tahu visi misinya, dan seperti apa yang sebenernya….
    pissss…… ^_^

  136. gitu aje kok repot – repot , lha kalo nggak onok sih kliru kan nggak ketahuan sing bener .
    yo sing waras ae ngalah lah ojok rumongso bener dewe man
    menungso iku panggonane salah sing bener yo gusti allah
    wassalam

  137. Emg seh semuanya itu hanya Allah yang tw. Klo Allah menghendaki adanya nabi baru oke2 saja. Tapi klo Al Qiyadah ini lucu banget. =)) Masak Rosunya itu dapat wahyu pas bertapa 40 hari 40 malam??? Yang q heran apa alasannya sehingga dia sampai bertapa??? Gak jelas banget… 40 hari 40 malam??? Tanpa makan dan minum donk??? Jangan2 itu cuma raganya aja…. tyus nyawanya udah ilang. Kan gak makan n minum 40 hari 40 malam…. Lha raganya itu dimanfaatin sama ifrid… ;)) Tyus klo dia dapat wahyu sapa yang nyampek’in??? Pasti setan….. Klo dia emg nabi dan Rosul apa mukzizat yang dia bawa??? Nabi Muhammad wak tu berjalan2 di usia mudanya dia selalu terlindungi awan tebal agar gak kepanasan, klo Mushoddeq masak cuma dilindungi jas dan dasinya saja??? Tyus katanya kitabnya Al Qur’an kok sholat, puasa, haji, dan rukun islam yang lainnya kok banyak yang berubah??? Jangan2 dia gak pernah ngaji??? Tapi kok dia sendiri ada setatus haji ya……??? Wa aneh klo gtu dia sudah melanggar agama sendiri donk….. Anehnya lagi kok tega ya pakek status Islam. Wah jangan2 ini trik untuk membubarkan islam. Katanya klo bisa memasukkan org dalam agama ini dapat hadiah ya??? Apa hadiahnya API NERAKA JAHANAM??? ah……………. takuttttttttttttttttttttt
    Ato jangan2 pada dasarnya si Shoddeq ini malas sholat dan silah turohmi, :-/ sehingga membentuk agama baru tapi tetap mengaku islam. Tapi shahadatnya lucu… Masak gak bisa artikan Al Qur’an Nur Kharim seh…. Hingga nyeleweng jauh. Coba deh tes dulu bahasa arabnya dulu dapat berapa??? Tyus tanyain ma guru agamanya dulu berapa aja niainya??? kok begok amat??? Sadar deh Dunia mw KIAMAT.
    DAJJAL MACAM AHMAD MUSHODDEQ SUDAH BERMUNCULAN.

    NABIQ TETAP MUHAMMAD NABI AKHIR JAMAN
    >.<

  138. musadek orang paling bego di dunia, bunuh aja! pake ngaku-ngaku nabi trus dapet wahyu lewat mimpi. kemaren gw mimpi jadi presiden tp gw ga ngaku-ngaku presiden

  139. sepertinya ahmad mushadeq mendirikan aliran baru ini hanya untuk popularitas dirinya dia hanya ingin masuk TV, dia iri sama si tukul yang tenar …..mushodeq bertaubatlah selagi masih dikasih nafas…….

  140. Saya bingung dengan Anda etus [134] anda koq menganggap semuanya hanya dengan enteng. Anda sampai hati menulis untuk nabi kami Muhammad SAW:

    Tidak ada yang aneh kan? Zaman dahulu pun berlaku seperti itu. Ada Ahmad lain yang bertapa dlm gua.. “aku mendapat wahyu!” katanya.

    Apakah anda seorang muslim boz entus? atau anda seorang kafir? apakah anda seorang pembaca Al-Quran? tidahkah anda membaca Ayar Allah:

    “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi (Muhammad SAW). Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” Al-Quran Surat Al-Ahzab 56.

    Baca juga komentar saya no 126
    Semoga Azab Allah akan menimpa Anda. Amin.

  141. aneh bin ajaib, kok bisa ngaku diri jadi nabi???
    meskipin sy bukan muslim, tp saya sangat prihatin kok manusia lemah macam ahmad moshadeq ngaku diri jadi nabi?? bener-bener keterlaluan

  142. moshadeq gila

  143. salam ya ahli neraka

    buat komentar (60), sebagai pengembala domba, kalo mo cari domba yang ilang jangan di sini, cari aja di hutan yang dombanya belum bisa berpikir……………….

    oya satu lagi buat (59),jangan harap kerajaan Tuhan akan datang ((abis tuhan bertiga ( trinitas ) pusing berembuk tuk naro dimana istana dombanya ))……

  144. Untuk Ahmad Musadeq dan para pengikutnya:
    BIONGO…..
    MAGRUM….
    SO GILA JO NGANA

  145. dear alex…
    memang negara indonesia bukan negara islam, asasnya bukan islam, pemimpinnya tidak mengemban islam, aturan -hukum dan perundang-undangannya- bukan islam, masyarakatnya belum mencerminkan masyarakat islam, tetapi bukan berarti setiap orang boleh menghina, menodai, mengotori, ajaran islam. coba buktikan, tunjukkan kesalahan atau kekeliruan islam, baik asas -pondasi- maupun aturannya -syariah-, jika tidak ada -dan memang tidak akan pernah ada- maka sudah sepatutnya kita yakini -imani- kebenaran ajarannya, kita amalkan syariahnya.
    sdr alex…
    itu juga menunjukkan betapa pentingnya islam dijadikan asas dalam kehidupan bernegara, dan aturan islam dijadikan satu-satunya hukum dan perundang-undangan negara. mengapa demikian? karena islam adalah ideologi yang berasal dari Allah subhanahu wata’ala.
    sdr alex…
    semua manusia (dan seluruh makhluk di alam semesta ini) adalah ciptaan Allah, ketika semua benda di alam semesta tunduk dan patuh kepada aturan Allah saja (seperti peredaran planet-planet menurut garis edarnya), kita saksikan sistem (tata surya) berjalan harmonis, teratur. demikian pula jika di bumi ini hanya aturan Allah yang dijalankan, pasti semuanya akan harmonis dan teratur. orang kristen tidak perlu khawatir beribadah sesuai ajarannya atau dipaksa masuk islam, karena ajaran al qur’an melarang kita memaksakan agama (q.s 2 ; 255), demikian juga yang lainnya.
    dear mushadeq….
    jika anda ingin bebas beribadah, mempunyai keyakinan yang berbeda, mengeruk dana dari pengikut anda, atau anda mengaku punya tuhan selain Allah dan tempat kembali selain akhirat. silahkan, keyakinan anda tidak akan diganggu, asal satu saja syaratnya, jangan mencatut nama islam, Allah, Rasulullah, Al qur’an, dan semacamnya. karena nama-nama itu sudah ada yang punya…

  146. lemahnya umat kita

  147. LU SEMUA BODOH DAN DUNGU
    TIDAK BERETIKA DAN BERPIKIR PICIK
    TIDAK TERKECUALI SIAPAPUN YG DISINI
    TERMASUK GUE TENTUNYA …!!!

    BUKTINYA LOE SEMUA MERASA YANG PALING BENER
    BANGGA BOLEH, TAPI MERASA PALING BENER ???

    MIKIR LOE TERLALU SEDERHANA, APALAGI KATA-KATANYA SELALU MENGHUJAT, MENGHINA DLL

    GUE GAK PEDULI LOE MUSLIM, KRISTEN ATAU APAPUN

    TAPI BISA GAK SIH LEBIH BERETIKA DALAM BICARA DAN BERDEBAT

    KALO LOE KIRA GUE SAMA BODOHNYA DGN LOE SEMUA
    LOE BENER BANGET !!!

  148. YA PA AHMAD SEBENERNYA PINTER NGAJI….YA TAPI KALO KEBELENGERAN YA GITU DEH JADINYA….MAKANYA KITA2 ORANG ISLAM NIH CARI GURU NGAJI YANG BENER YA TAU ASAL USULNYA TUH GURU NGAJI, JANGAN SEMABARANGAN BELAJAR ISLAM….MAKANYA KALO DAH KELEBIHAN JADINYA BIKIN ASUMSI SENDIRI DEH TENTANG ISLAM….KALO MAU YA BUAT BARU BELAJAR TENTANG ISLAM DATENG AJA KE PENGAJIAN HABIB ALI ASSEGAF DI TEBET….SARAN AJA ATO KE KH. ABDUL ROSYID…

    SEE U ALL

  149. KALO GA SALAH BANYAK GOLONGAN ISLAM KIRA2 ADA 73….MENURUT ANE YG SALAH TUH ORANG ISLAM YA GA PERNAH DAN DI WAJIBKAN GA SALAT 5 WAKTU……

    CONTOHNYA DI SALAT SUBUH TENTANG DOA QUNUT

    MENURUT ANE YANG SALAH YANG GA SALAT SUBUH (BENER GA?)

  150. Inilah hikmahnya kepada kita umat nabi Muhammad SAW, bahwa banyaknya aliran kepercayaan seperti Lia Eden(kerajaan Tuhan), Al-Qiyadah Al-Islamiyah, Ahmadiyah dll yang jelas2 bertentangan dg Al Quran & Hadist, disinilah persatuan & kesatuan umat Islam seperti kelompok NU, Muhammadiyah, Ahlus sunnah wal-jammah, HTI, Mujahiddin Indonesia, dll jgn sampai terpecah belah dan berpegang teguh
    Alquran dan Hadist nabi Muhammad SAW.

  151. Menurut saya fenomena banyaknya aliran sesat ini mungkun disebabkan kondisi ekonomi masyarakat indonesia yang sebagian besar terpuruk. Oleh karena itu ada sebagian masyarakat yang imannya lemah gampang tergoda oleh adanya hal-hal baru. Dalam kondisi yang galau seseorang butuh spritualitas yang instan dalam memecahkan segala persoalan hidup mereka. Tambahan pula di Indonesia menurut saya banyak yang merindukan pemimpin yang diidolakan yang dapat memahami perasaan rakyat. Namun hal ini belum terealisir. Maka muncullah gerakan-gerakan semacam ini. Saya pikir Ahmad Mosadiq itu sebenarnya cuma mencari uang untuk kekayaan semata, dengan adanya semacam iuran dalam keanggotaan Al Qiyadah. Ia tak lebih dari seorang preman terminal.

  152. memang sangat diperlukan sebuah kearifan untuk menanggapi masalah aliran al qiyadah al islamiyah ini.
    sebagai seorang muslim, saya menanggapi dengan kepala dingin dan hati nurani yang sejuk dengan senantiasa mohon pertolongan pada Allah SWT.
    Ahmad Mushaddeq memang sensasional, dan perlu mendapatkan acungan jempol.

    di salah satu sisi memang dia terkesan ngawur dan sak karepe dewe.
    tapi ………
    di sisi lain dia juga punya nilai positifnya.
    coba sekarang mari kita renungkan dalam-dalam …
    dengan munculnya aliran ini, tak pelak lagi banyak sekali hujatan yang diarahkan pada Ahmad Mushaddeq, nah… dari sinilah kita juga bisa melihat beberapa model kelompok islam, yang antara lain :
    1. kelompok islam yang benar-benar membela agama islam
    2. kelompok islam yang hanya mengejar popularitas
    3. kelompok islam yang ditunggangi muatan politis
    4. kelompok islam yang emosional
    5. kelompok islam yang tidak tahu ajaran islam

    Nah …. renungkanlah, kelompok islam yang manakah kita ini ????!!!!

  153. ahmad musaddeq, oooooalaaaaaah…. le2
    wong kok yo aneh2 tho, klo mo cari sensasi biar jadi artis ato pingin terkenal, mbok yo yang nalar tho kang. kalo mau ngaku jadi rasul ngaca dulu, la wong makna surat 7:3 aja nggak paham, ko ngaku2 jadi nabi. dari hongkong

    wahai ahmad musaddeq, berTOBATLAH dikau, sebelum ajal menjemputmu, ayo cepetan!!!!

  154. Saya setuju sekali dengan pendapat M. Budi Setiawan. Dalam era Indonesia yang demokratis sekarang ini, kita sebaiknya lebih bisa menerima kelompok yang berbeda pendapat/aliran. Sepanjang mereka tidak melanggar hukum negara, apa salahnya hidup berdampingan? Bukankah setiap warga negara punya hak yang sama?

  155. Makanya perbanyak bersalawat untuk Nabi (muhammad SAW). Wong Allah dan para malaikatnya aja bersalawat untuk Nabi.
    Ya Mba Ani ya… perbayak Salawatnya… biar bisa berpikir sehat…
    AGAMA ALLAH akan selalu dibela dibumi mana saja.
    Baik itu di bumi kita tercinta. Itu adalah KEWAJIBAN.
    Jadi seperti kata M. Budi Setiawan dan di tambah dengan komentar Mba ani, memang haknya Al-Qiyadah.
    TAPI INGAT KEWAJIBAN KITA MENEGAKKAN AGAMA ALLAH DAN MENCEGAH KEBATILAN
    Jadi
    GANTUNG PENDIRI AL-QIYADAH dan PENGAKU NABI…
    Betul tidak….

  156. Saya setuju sekali dengan pendapat M. Budi Setiawan. Dalam era Indonesia yang demokratis sekarang ini, kita sebaiknya lebih bisa menerima kelompok yang berbeda pendapat/aliran. Sepanjang mereka tidak melanggar hukum negara, apa salahnya hidup berdampingan? Bukankah setiap warga negara punya hak yang sama?

    Siapapun yang tidak melanggar hukum agama memang tidak perlu ditangani secara hukum negara, tapi SIAPAPUN YANG MELANGGAR HUKUM ISLAM DENGAN BERBUAT MURTAD DAN MUSYRIK MAKA DARAHNYA ADALAH HALAL UNTUK DITUMPAHKAN KEMUKA BUMI!!!!

    Anda bukan muslim sdr/i Ani. Jika Anda berpikir demikian, mungkin saya juga bisa bikin agama Kristen dengan nabi saya adalah Mesiah haram jadah dengan icon yesus pake koteka..MAUUU???!!!! PAKE OTAK BUNG!!!! INI KRISTEN VERSI BARU KRISTEN KOTEKA..ANDA MAU?? ANDA HANAYLAH SALAH SATU KAFIR yang sibuk ngurusin Agama orang ga mikirin agama sendiri..ISLAM MENGAKUI NABI ISA tapi bukan YESUS APA LAGI SOTO KUDUS!!!..kasihan setiap hari disembah tapi cuma pake kolor doang!!!

    WAHAI umat muslim..lihat komunitas forum kebebasan indonesia..yang dikelola orang kristen..Tuhan Rasul kita dihujat semau mereka..menyakitkan sekali

  157. Kepada pengikut Al Qiyadah Al Islamiyah
    Kalo kita buka Sirah Nabawiyah disitu kita dapatkan bahwa pada masa Rasulullah Muhammad SAW masih hidup sudah ada seorang yang mengaku Nabi, lalu apa sikap Rasulullah SAW apakah membiarkan dg alasan kebebasan beragama? TApi tidak, Beliau SAW yg tindakannya reprentasi dari perintah ALLH SWT dengan tegas mengambil sikap menumpas dan memadamkan api kebohongan dari si nabi palsu tersebut. Kita lihat lg di zaman Khalifar Abu BAkar As Siddq ra terdapat seorang yg mengaku nabi yaitu Musailamah Al-Kadzab, apakah Abu Bakar As Siddiq ra membiarkannya dg argument kebebasan dan demokrasi pemikiran. Sekali kali TIDAK, beliau ra bersama seluruh kaum muslimin mengambil sikap tegas menumpas api kebohongan si nabi palsu tersebut, hingga Islam tegak dengan kemurniannya dan Ridha Allah meliputi segala sesuatu.
    Saya mengharapkan kpd seluruh pengikut Al Qiyadah Al Islamiyah untuk segera BERTAUBAT NASUHA atas kekeliruan yg sangat fatal (menyebabkan pengikutnya keluar dari ISLAM dan berhak dilebel KAFARA’) untuk kembali bersyahadat “SAYA BERSAKSI TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD ITU RASUL ALLAH” .
    (Tidak ada nabi dan Rasul setelah Nabi Muhammad SAW)

  158. Kalau kita mau membuka pikiran untuk menerima pengetahuan …
    Kalau kita mau membuka hati untuk menerima kebenaran ….
    Niscaya penyesatan umat islam dari ajaran islam tidak akan terjadi.

    Pengetahuan dan kebenaran yang senantiasa kita butuhkan, telah dituangkan oleh Allah dalam firmanNya di dalam Al-Quran.

    Perilaku seorang muslim yang patuh dan taat pada ajaran agamanya dengan ikhlas dan berbudi pekerti yang halus dan agung, telah dicontohkan oleh rasul kita, Nabi Muhammad SAW, untuk kita tauladani.

    Kejadian seperti ini ( munculnya aliran sesat ) sungguh menyesakkan dada. Ajaran ini patut kita berantas karena telah menodai kesucian ajaran islam.

    Namun hal ini juga merupakan cermin, masih banyak kaum muslimin di negara kita yang lemah pengetahuan dan pemahamannya tentang ajaran islam itu sendiri, sehingga masih ada sebagian diantara mereka yang terhasut.

    Peristiwa seperti ini menjadi cermin bagi kita semua, bahwa kita harus senantiasa ingat untuk terus memperluas pemahaman dan pengetahuan kita tentang ajaran islam. agar kita terhindar dari hasutan-hasutan ajaran yang menyesatkan kita dari jalan Allah.

    Semoga Allah SWT senantiasa memlimpahkan hidayahNya … Amin.

  159. kepada admin,
    dibahas tentang foto”,,
    kalau bisa ditampilkan dalam site ini,,
    hanya sekedar menambah pengetahuan agar saudara” kita yang lain tidak ikut terbawa kemusrykan ini..

  160. KETIKA ALLOH MENGUTUS ADAM, APAKAH ALLOH MEMINTA PERSETUJUAN IBLIS DAHULU? jawabannya adalah TIDAK

    KETIKA ALLOH MENGUTUS MUSA, APAKAH ALLOH MEMINTA PERSETUJUAN FIR’AUN DAHULU? jawabannya adalah TIDAK

    KETIKA ALLOH MENGUTUS ISA ALMASIH, APAKAH ALLOH MEMINTA PERSETUJUAN HERODES DAN ULAMA-ULAMA JAMAN ITU ? jawabannya adalah TIDAK

    KETIKA ALLOH MENGUTUS MUHAMMAD ROSULULLOH, APAKAH ALLOH MEMINTA PERSETUJUAN ABU JAHAL DAHULU? jawabannya adalah TIDAK

    KETIKA ALLOH KEMBALI MENGUTUS UTUSANNYA, APAKAH ALLOH MEMINTA PERSETUJUAN ANDA DAN MUI DAHULU? jawabannya adalah TIDAK

    YANG BEROTAK HARUSNYA MIKIR!!!!

    AKU IMAN BAHWA NUH, IBROHIM, MUSA, ISA, MUHAMMAD ADALAH ROSUL ALLOH.

  161. MUsadeQ Edan… untung kon g dkroYOK MaSSa! nek Dikeroyok opo mukjizatmu hai manusia Mengong (musaddeq)..nek g kesampaian ning NERAKA … dadi wong sing mati KONYOL, SADARLAH HAI PENGIKUT AL-HIYADAH diseluruh nusantara jgn jadikan bangsa ini sebagai ajang KRD Karepe DEWE,, awas Gerakan semacam ini bisa mengarah peristiwa geRAkan PKI seperti dulu…. WASPADALAH UMAT1!!!!!

  162. [...] saya baru sadar… Ternyata waktu itu merupakan ajakan agar saya bergabung di ajaran yang katanya sesat itu. Ah sayang sekali, teman saya itu salah target, coba waktu itu dijelaskan kalau saya bisa dapat [...]

  163. ALLAHHUAKHBARR..ALLAHHUAKBAR …ALLAHHUAKBAR…..
    ASYHADUALLAH ILLAH HA’ILLALLAH WA’ASYHADU ANNA MUHAMMADARROSULULLAH…..( 100% GW PERCAYA ), SELAIN BELIAU NGGAK ADA LAGI.

    ” seandainya negara ini menginjinkan untuk membunuh nabi palsu “mUsADeq ” GW ORANG YG PERTAMA AKAN MENGGOROKNYA, ( AL KIYADAH SESAT, IBLIS, SETAN ).

  164. yang terpenting sekarang iayalah kita banayk bersyukur dan mendekatkan diri pada=Nya. sekarang sudah jelas dia sudah tobat, sekrang giliran kita untuk menesahati anak buahnya

  165. tidak usah di perbesar , ini masalah biasa, ini bukti salah satu sabda nabi : akan timbul nabi 2 dan rosul 2 palsu setelah aku tiada ( maaf kalo salah ) begitu kurang lebihnya, jadi untuk kedepanya saya yakin akan muncul nabi 2 palsu sampai hari kiamat,Seandainya orang tahu Pribadi, gaya hidup, Risalah Hidup, sejarah, sifat nya, kerendahan hatinya, cara berjalan, cara makan, sehari hari Rosulullah SAW. Maka orang tidak akan mengaku sebagai nabi. Orang yang mengaku sebagai nabi adalah orang yang yang sama sekali tidak kenal Rosulullah SAW. Tugas kita mengenalkan Nabi Agung SAW kepada mereka.
    batasan sesat tidaknya dinul islam sdh ada dlm 10 pokok aturan MUI, lengkap.

  166. TANDA-TANDA YANG DIJELASKAN NABI SAW TERJADI SATU DEMI SATU..

    Tanda-tanda yang terjadi setelah tanda yang lain seperti butiran manik-manik sebuah kalung yang jatuh satu per satu ketika talinya putus. (HR Tirmidzi)

    Ketika kita membandingkan tanda-tanda ini dengan berbagai peristiwa yang terjadi di masa kita, kita dapat melihat berbagai petunjuk bahwa kita tengah hidup dalam Hari Akhir.

    Hari akhir tidak akan datang sebelum datangnya tiga puluh Dajjal, masing-masing mengaku dirinya sebagai seorang utusan Allah. (HR Abu Daud)

    Para ahli telah mencatat meningkatnya jumlah orang yang mengaku dirinya juru selamat, yang mulai muncul pada tahun 1970-an, dan sejak itu peningkatan jumlahnya cukup berarti.

    Menurut para ahli ini, ada dua alasan dasar peningkatan ini. Yang pertama adalah jatuhnya komunisme, dan sebab lainnya adalah kesempatan yang dimungkinkan oleh teknologi internet.7

    Who could do greater wrong than someone who invents lies against Allah or denies His Signs, or who says, “It has been revealed to me,” when nothing has been revealed to him, or someone who says, “I will send down the same as Allah has sent down”? If you could only see the wrongdoers in the throes of death when the angels are stretching out their hands, saying, “Disgorge your own selves! Today you will be repaid with the punishment of humiliation for saying something other than the truth about Allah, and being arrogant about His Signs.” (Surat al-Anam: 93)

    (SIGN OF THE LAST DAYS-by HarunYahya-freedownload at http://www.harunyahya.com)

  167. Wahai para sahabatku…….
    nabi kalian udah mengaku bersalah dan bertaubat….
    Kapan kalian menyusul ya…..?
    aku sedih nie kehilangan kalian yang gak pernah ngomong sama aku lagi…..
    hiksssss…. hiksssss…….hiksss…..

  168. Buat Saudaraku,
    Setelah Bapak Musadeq mengakui kesalahannya dan bertobat, gini giliran kawan2 Al Qiyadah al Islamiyah lainnya di seluruh Indonesia untuk segera mohon ampun kepada Allah SWT, dan kembali ke agama Islam yang sebenarnya. Kepada kaum muslimin wal muslimat, mohon mereka yang sudah bertobat dibimbing kembali ke jalan yang benar, dan terima mereka sebagaimana keluarga muslim yang lain. Kepada Bpk Prof. DR. KH. Agil Syiroj, MA, terima kasih atas usahanya menyadarkan saudara kita terutama Bpk Ahmad Mussadeq yang salah jalan untuk kembali ke jalan yang benar. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahNya kepada kita semua. Amien.

  169. ga hncur gmna negri ni,,, masyarakatny jg dah b’pling dari ajaran yang bnar. Pa musexdex, apakah anda tdk mlhat ayat2 Alloh SWT? Alloh sdah b’frman bahwa Pada ahir zaman nnti bkalan ada SEKELOMPOK manusia yg menamkan diriny sbg nabi. maka kalian(umatku) janagn hwatir dngan kberadaan klopok tsb, krna hnya sgelintir org yg mngikutinya.

    Saya yaQn c musxdex klo tobatny itu plsu!!!

    musexdex= zionis
    zionis=israel
    israel=amerika
    amerika=kafir
    kafir= ORANG2 GOBLOG

    Hidup Muhammadiyah,NU,FPI,MUI, n PERZIB

  170. Ass..wr…wb…………..
    bagi semua pengikut Aliran Mosadeq, mohon sadarlah…………mungkin anda2 berpendapat dlm undang2 memang bebas memeluk agama dan kepercayaan apapun, tp anda harus ingat yang anda anut masih ajaran Islam dan berpedoman pada al qur’an, Sementara ajaran yang anda peroleh dari ajaran ini semua bertentangan dengan ajaran islam yang ada dalam Al qur an. Berarti: aliran anda adalah aliran yang mencemarkan nama baik islam. apa Gue sebagai orang islam harus diam dengan ini? titik darah penghabisanpun saya tidak akan pernah mundur! kalau memang guru kamu itu ngaku Nabi alias orang sakti, mau nggak dia adu jotos ama Gue, terserah mau pake senjata ato tangan kosong, dia yang duluan juga gak apa-apa……………dasar Calon penghuni neraka…….setan elek matane suek………pret..pret……………….

  171. kalau memang kamu perpedoman pada Al Qura an, kenapa ajaran yang kamu jalankan bertentangan dengan Al qur an?
    yg jd permasalahan disini, memang dlm undang2 mengatakan setiap warga negara berhak memeluk agama dan keyakinan masing2 tp kamu ini kan agama islam juga berpedoman pada al qur an, yang jadi pertanyaan saya salah satu contoh disitu dikatakan bahwa nabi Muhamad SAW adalah nabi akhir jaman tp kenapa kamu Mosadeq ngaku2 jd Nabi akhir jaman? Otak kamu simpan dimana?
    saya tau kemarin kamu udah mengakui semua yg kamu ajarkan itu keliru tp kamu jamin nggak para pengikut kamu bisa sadar semua seperti pengakuan kamu? Dosa kamu begitu besar Mosqadeq,……….semoga Allah SWT bisa mengampuni Anta…….makanya sebelum menjalankan sesuatu pikir dulu matang2 pake Otak……jangan pake kumismu………tau? apa cuman mau nyari nama biar masuk TV? kalau mau masuk TV lebih mulia jadi garong dari pada pencemaran Agama seperti ini……….hai………..para pengikut Mosadeq…………sadarlah semua…sebelum kiamat Tiba!

  172. Ass.Wr……Wb…………..
    Untuk semua saudaraku setanah air…….yg pernah mengikuti aliran mosadeq, marilah kita kembali berpikir secara jernih dan kepala dingin, bahwa aliran yg pernah saudara anut adalah aliran yg bertentangan dgn islam dan Al qur an Nulkarim. dimana kt bisa melihat kalau memang aliran ini islam dan berpedoman pada alqur an kenapa harus ada ajaran dari aliran ini yg bertentangan dgn Ajaran dalam al Qur an? dari sisi perbandingan yg kecil ini saja kt bisa melihat bahwa aliran ini sudah sesat. Semoga pengakuan kekeliruan yang terucap dari mulut saudara musadeq dan dia menyadari kalau itu adalah salah, dapat menjadi pedoman bagi para pengikut aliran Al qiyadan al islamiyah yg lain………marilah saudara2ku kita kembali keislam yang sebenarnya! tingkatkan silaturahmi yang tinggi agar agama kita tidak mudah dipecah belah oleh pihak2 yang tidak mengharapkan islam diindonesia ini tentram………….Laahaula walaa kuwaata illabillah hil alihil adziiim……….

  173. ???????????????????????

  174. Kita tak pernah memperoleh jaminan keamanan dan keadilan atas apa yang kita peluk. Di sekeliling kita banyak bahaya mengancam dan bisa sekonyong-konyong menggempur nurani kita dari pertahanan yang selama ini kita pupuk dan kita perbaiki terus menerus, tak ada jaminan apakah kita besok masih islam ataukah berbalik murtad, tak ada jaminan, sebab musuh di belakang kita begitu pandai menyusun kekuatan
    Tak perlu menyalahkan moshadeq, salahkan diri anda sendiri yang tidak membentengi diri dengan oengetahuan yang cukup tentang agama, tak pernah mengubah cara berpikir anda dalam memandang kehidupan ini sehingga anda bisa dengan mudah sekali ditipu

  175. hm .. padahal dia udah Hajji ya ? bukannya kalo udah seperti itu, tingkat keimanan – nya udah jauh dari kita kita ? knapa justru malah dia yg sesat ?? koq ga bisa kasih contoh buat yg lain ?? huh .. gw sih kasian aja ama orang orang yg seperti itu .. musti takut ama ALLAH .. jgn nantang2 gitu deh .. hiiiy .. gw aja sumpah deh takut .. hiks hiks ..

  176. em…. sebenernya, al kiyadah masih ada gak sie…? koQ sampai setelah kemarin pada ramai ramai taubat bareng, tapi koQ masih pada aneh sama orang lain….?
    sampai2 sahabat ma adikku aja masih blom mau ngomong ma aku….? aku salah apa yah…? Bingung!!!!!!!!!!!???????

  177. at darmogandhul:
    ————————
    Saya ikut prihatin dg kasus mas darmogandhul…
    Begini mas… Para pembuat aliran sesat itu, sedikit – banyak memang menggunakan ilmu hipnotis untuk mempengaruhi anggota-anggota mereka…
    Makanya jgn heran, jika kita melihatnya secara normal, maka orang-orang itu rada-rada aneh….

    Yang jadi masalah adalah, setelah sang pemimpinnya sadar, dia lupa, atau bisa dibilang tidak bisa mencabut pengaruh hipnotis itu dari anggota-anggotanya….
    Makanya, aliran-aliran sesat itu sangat berbahaya, yaa letak bahayanya disitu… kita bisa kehilangan kontrol atas diri sendiri karena mereka menggunakan permainan metafisika di luar kontrol….

    Coba mas konsultasikan kepada ‘sang ahlinya’ yang ada di sekitar ldaerah tempat mas tinggal…
    semoga mendapatkan jalan keluar….

    :salam:

  178. all off Commenters in this site is evil
    go to hell with your comments !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  179. all of Commenters in this site is evil and fucker from hell.
    go to hell with your comments !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  180. KALIAN SEMUA YANG GILA!!!!

  181. AGAMA SEKARANG UDAH JADI POLITIK

    KASIHAN KALIAN2 YANG HIDUP DIBAWAH DOGMA AGAMA!!

    BAWAANNYA PENGEN RIBUT MULU!!

    NUDUH2 DAN FITNAH2 ADALAH MAKANAN KALIAN!!

    MENJELEK2AN ORANG LAIN HOBI KALIAN!!

    MEMONOPOLI SURGA TUJUAN KALIAN!!

    -TUHAN MAHA SEMPURNA-

    -CINTA DAN KASIH SAYANG ADALAH HAKEKATNYA-

  182. walaupun sya jrg solat n byk dosa tp sya tdk akn mgbah kepercyaan sy q prcya qlo islam tu agama yg plg baek ISLAM NEVER DIE

  183. Asttagfirullah …fada akhir zaman ini ada aja orang yang masih percaya sama orang seperti ahmad mosaddiqi..inilah akibat nya orang yang tidak tau tentang agama nya sendiri dan ajaran kitab nya ..aku serukan kepada pengikut orang gpla mussaddiqqi bertobat lah mumpung kesempatan masih ada..ingat lah al masih maoud adalah nabi isa alaihi salam dan bukan nya oroang gila it ..dalam qur’an allah ber firman..وانه لعلم للساعة ولسوف تعلمون ..artinya dia nabi isa adalah pertanda hari kiamat dan kau akan tau

  184. Asttagfirullah …fada akhir zaman ini ada aja orang yang masih percaya sama orang seperti ahmad mosaddiqi..inilah akibat nya orang yang tidak tau tentang agama nya sendiri dan ajaran kitab nya ..aku serukan kepada pengikut orang gila mussaddiqqi bertobat lah mumpung kesempatan masih ada..ingat lah al masih maoud adalah nabi isa alaihi salam dan bukan nya oroang gila it u..dalam qur’an allah ber firman..وانه لعلم للساعة ولسوف تعلمون ..artinya dia nabi isa adalah pertanda hari kiamat dan kau akan tau

  185. Al Qiyadah itu orang bodoh yangtidak perlu digubris, bukti kebodohannya aalah dia mengaku berpedoman kepada Alquraan akan tetapi mereka juga memungkirinya padahal pengakuan bahwa Rasulullah sebagai rasul terakhir telah diuraikan secara gamlang dalam al quraan

  186. Sebelum kita menyesatkan orang lain, kita pelajari dulu secara lebih detai tentang makna sesat menurut Al-Alur’an dan hadis. Jangan2 orang yang menyesatkan itu juga gudangnya kesesatan. Karena menurut Al-Qur’an, melakukan dosa kecil saja, bersembunyi lagi, dinyatakan sesat. Lalu siapa yang tidak pernah melakukan dosa? Adakah manusia yang tidak melakukan dosa, bersembunyi atau terang2an, kecuali para nabi dan para rasul dan makshumin.

    Makanya, kalau sama2 sesat jangan menyesatkan orang lain.
    Lebih detail baca artikel saya “Sesat menurut Al-Qur’an”, di beberapa milis muslim, atau di:
    http://syamsuri149.wordpress.com
    http://shalatdoa.blogspot.com
    http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia

  187. Rosul diutus utk mmbnarkan Kitab dr bangsa yg Ummi. Ummi QS 2:78: Ga paham kitab (bukan buta huruf). Jadi suatu Bangsa yg msh mngartikan Dien itu adl Agama, maka akn terjadi keterpecah belahan. krna umat msing2 agama akan mnghujat satu sama lain. Padahal Nuh, Ibrahim, Musa, Isa , Mhmmd mmbawa Dien yg satu QS 42:13. Padahal Alloh ga pernah membeda2kan Rosulnya 3/84. Apakah Anda semua tidak melihat Islam ini sdg Runtuh..??? Jgn menganggap Golongan2 yg anda anut itu benar. Kondisi Umat Alloh adl Satu.QS: 23/52. Islam aja pecah belah, kalo gtu islam udah tegak lum????….Tdk ada yg bsa menegakkan dien Alloh Kmbali tanpa ada seorang pemimpin utk memenangkan dien islam, yaitu Rosululloh 61:9. Tafakuri…..kehadiran seorang rosul baru adl kbr gembira akan tegaknya kembali Islam di Muka Bumi…beliau tdk menafikkan Muhammad,,tapi melanjutkan perjuangan Mhmmd. sama halnya ketika Muhammd mlnjutkan perjuangan Isa.
    Ingat ALQur’an Adl manual booknya manusia utk diaplikasikan….sejauh mana anda semua mengaplikasikan AlQur’an?…..Jgn tertutup dg Pemahaman anda yg sepihak…Lihatlah ayat Kauniyah yg di alam. bnyk bukti kndisi kaum segera di azab….jgn diam saja n bisanya mengolok2…

  188. Menurut Quran, hal-hal yang sesat dan haram adalah:
    - Semua wali songo karena semuanya orang Cina
    - Makan mie instan karena temuan orang Cina
    - Mengendarai kendaraan bermotor karena temuan orang Kristen
    - Berpakaian tekstil karena temuan orang Kristen
    - Membaca Quran karena mengandung kesalahan gramatikal yang banyak
    - Naik haji karena mengelilingi batu adalah penyembahan berhala

    Sedangkan yang tidak sesat adalah MUI, FPI dan ICMI.

    Banggakah kita sebagai umat muslim sekarang?

  189. waduuuh, gitu aja kok repot. yang sesat tuh para pemimpin kita yang suka korupsi. suka makan bangkai harap yang sebenarnya itu adalah tangis rakyat kecil. klo tentang aliran sesat, mbok ya jangan terlalu dibesar-besarkan lah. kenapa klo mslah KKN kok beritanya terkesan ditutupi yah?
    wahai para pemimpin bangsa yang BIADAB, ingat neraka itu panas. wong aliran lumpur lapindo aja panasnya kayak gitu, apalagi panasnya neraka akibat aliran dana gelap yang kamu makan. wahaaaa…..
    Anda gak terima dikatakan begitu? makanya mati dulu, lalu kita ketemuan di akhirat. (my_info50@yahoo.com)

  190. aku tunggu ya? alamatku di blok FIRDAUS nmr 1 di lantai tujuh. aku tinggal di sana loh. wahaaaaa…………

  191. aku pengikut sufi……..
    cuma kasih saran aj sebelum kamu memasukinya jangan pernah bilang salah or bener

    find me in
    mbah_setan@yahoo.com
    every saturday 23.00 wib

  192. ana pengikut sufi juga :-)

  193. Di Indonesia aliran apapun laku…..siapa pun mengaku sebagai nabi pasti dapat pengikut,kenapa ? karena orang Islam kebanyakan tidak berfikir kritis ( Kyai Buta dan Gila aja banyak pendukungnya) , liat aja tuh Kyai kyai NU di Jawa Timur, jadi pendukung Gus dur semua kan ?????

  194. 17/36″Dan janganlah kamu melakukan sesuatu tanpa ilmu,karena sesungguhnya pendengaran,penglihatan dan fuada akan dimintai pertanggung jawaban” MAHA BENAR ALLOH DG FIRMANNYA.saudara2ku janganlah kalian melakukan sesuatu tanpa kalian pengetahuan,termasuk ketika kalian menghakimi seseorang,sesat,tidak sesat,benar,salah,itu ada ilmunya.dengan ilmu/pengetahuan apa kalian bisa langsung menghakimi seseorang.kembalikan dengan ilmu AL QURAN,jangan dengan NAFSU kalian,PERSANGKAAN kalian.coba kalian baca QS.53/28.semoga ALLOH selalu menuntun kita untuk selalu mengaplikasikan AL QURAN,seperti yang di USWAHKAN para ROSULNYA.Alhamdulilah.

  195. Mendoakan orang lain masuk neraka bukan lah akhlak seorang muslim, namun harus disadari ini mungkin adalah kalimat terahir yang keluar dari orang yang merasa keyakinannya di hina. karena saya yakin, andai saja saya bertemu langsung dengan musadeq hal yang lebih akan saya lakukan karena saya juga merasa keyakinan saya di hina.

  196. al Qiyadah tu Aliran paling tersesat dn pngikut2x para syaitonirrojim mbahe iblis ples ifrit, jadi orang2 yang ikut al-qiyadah itu podo karo genine neroko seng paling puanas. ddi intipe neroko jahanam wabik sal mashir.
    JADI MAKASIH YAAAA
    PARA AL-QIYADAH SUDAH DENGAN SUKA RELA MAU MENJADI BAHAN BKARNYA JAHANNAM.HA……………..RASAIN LU!!!!!!!!!!!!!
    IHIIIIIIIIRRRRRRRRR

  197. I’m murtad and very happy.. so what gitu loh? suka suka gue donk..

    Ibarat katak, aku lahir dalam tempurung bernama Islam, tapi aku penasaran n suka keluar2 dari tempurung dan melihat2 dunia diluar tempurung dan kubanding2kan agar punya pengetahuan lebih banyak.. sekarang aku ga cuma tau tempurung dimana aku dilahirkan aja, aku tau jauh lebih banyak.. so aku bisa milih mana yang lebih benar bagiku..

    bagi katak2 lain yang sudah menjelajahi keluar masuk tempurung, I respect your opinion, u are free men.. silahkan saja mau ngapain..

    buat katak2 yang sejak lahir di dalem tempurung terus, ciakakakakkaka bikin ketawa gue lo pade… ngerti dikit ngomong banyak.. hahahahaha

  198. untuk coolman,qurma,4213,elf..si alqur’an terdapat klo nabi muhammad SAW itu adalah nabi penutup dari segala nabi..tidak mungkin allah plin plan dalam berfirman..anda menganggap ajaran musadekh,seperti peralihan dari jaman nabi nuh ke jaman nabi isa.dengan jaman nabi isa ke Nabi Muhammad SAW..tentu jangan disamakan..untuk coolman,anda telah melencengkan kalimat alquran dengan yang menyetujui ajaran isa..klau anda masih belum bisa berpikiran kritis,,ANDA JANGAN ASAL BERBICARA….semua yang keluar dari elf,coolman,4213,qurma menjelekan agama islam..saya ingin bertanya mengapa musadekh tidak membuat jaringan AL-QIYADAH AL KRISTENIYAH??atau dia membuat agama baru yang tidak mengandung unsur dari agama lain..kalau anda mau tahu dengan ajaran agama yang benar..lihat dan tunggu pada hari pembuktian di akhirat nanti..jangan salahkan saya,,apabila saya melihat kalian dilempar ke NERAKA JAHANAM..terima kasih

  199. Belum sadarkan saudara hari ini hidup dalam kondisi neraka, tuan Allah tidak lagi menjadi penguasa pada kehidupan alam sosial manusia, pengadian hanya sebatas ritual dan itupun sudah dianggap beribadah. manusia banyak berkoar-koar tentang Allah namun ajaran/ ideologi hidup tidak mencerminkan sifat daripada hamba Allah. memutuskan perkara lebih suka melalui aturan yang di buat manusia yang pada dasarnya Al Qur’an sudah mencerminkan dalam Al ankabut bahwasanya kehidupan hari ini sebagaimana kehidupan di dalam rumah laba-laba, rumah yang di buat untuk menjerat rakyat kecil namun penguasa bebas dari aturan yang ada. Al masih Al Maw’ud membuka mata kita bahwasanya hari ini kita hidup dalam perbudakan, karena pengabdian kita belum kaffah pada pemilik alam semesta. namun sudah menjadi tradisi dalam penegakan kembali ideologi Allah bahwasanya sang founding father akan mendapatkan perlakuan dan perkataan yang kalian tulis diatas, bagi kami hanya kata shadaqallahuladzim, iman kami makin kuat saat apa yang tertulis dalam al qur’an tergenapi, karena Musa, Isa, dan Muhammad sendiri tidak lepas dari hinaan dan cacian. silahkan baca sejarah perjalanan perjuangan mereka..

    • “tuan Allah tidak lagi menjadi penguasa pada kehidupan alam sosial manusia,”
      Allah Bukanlah tuan dia adalah Rabb. Anda jangan samakan dia dengan manusia. titel dia dalam Al qur’an adalah baku. Alhamdulillaahi rabbil’alamin bukan alhamdulillahi sayyidil ‘alamin.
      “pengabdian hanya sebatas ritual dan itupun sudah dianggap beribadah”
      Tidak semua kaum muslimin menjadikan pengabdian sebatas ritual belaka. Tidak sedikit dari kami (kaum muslimin) yang tidak melaksanakan din ini secara ritual belaka tapi aktual.
      “Al masih Al Maw’ud membuka mata kita”
      Al Masih Al maw’ud siapa dia? Muhammad? Tapi beliau shallawllaahu’alaihi wasallam gak pernah pake titel itu. Coba kalian telusuri dalam kitab siroh (meskipun ribet juga karena kitab2 siroh yg ada landasannya juga dr hadits dan kalian gak pake hadits) mana ada Rosul, sahabat2nya, ulama2, kaum muslimin dan seterusnya pake istilah kaya gitu. Isa a.s.(tanpa mengurangi keimanan kami ke beliau)? Istilah itu (al masih, khususnya) hanya dipakai oleh orang nashoro aja.
      “bagi kami hanya kata shadaqallahuladzim,”
      penggunaan shadaqallaahuladzim sama sekali tak ada sunnahnya. kalau begitu bagi kalian, hmmm… bagi kami, LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN, (BAGIMU AGAMAMU BAGIKU AGAMAKU)
      “karena Musa, Isa, dan Muhammad sendiri tidak lepas dari hinaan dan cacian”
      lha, Musadeqnya gak disebut sekalian.

  200. cintarasulullah.wordpress.com’s done it again! Incredible read!

  201. Super awesome post! Honestly.

  202. [...] MUI: Aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah Sesat October 2007 205 comments [...]

  203. Its such as you read my thoughts! You seem to
    know so much about this, such as you wrote the guide in it or something.
    I believe that you could do with some p.c. to power the message home a little
    bit, however instead of that, that is great blog.
    A great read. I will definitely be back.

  204. harus cocok antara gagasan dgn kenyataan….artinya mussaddeq harus bisa menggenapi omonganya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: