Gugatan Ulil Abshar Abdalla (Bos JIL)

Sangat disayangkan !!! si Bos JIL ini (ulil Abshar Abdalla) selalu bicara tentang gugatan (protes) terhadap syari’at Allah SWT. Padahal kenyataannya si-Bos JIL ini sesungguhnya adalah orang yang bodoh. Jangankan terhadap syari’at, dalam masalah bahasa arab pun terlihat kedunguannya. Salah satu contoh, ketika si-Bos JIL ditantang untuk mubahalah (saling berdo’a agar dilaknat Allah SWT bagi yang berdusta) dalam satu seminar di Bandung, ia mengelak dengan beralasan bahwa mubahalah itu berarti mengajak goblok, karena mubahalah itu dari kata bahlul (goblok).

Lihatlah kebodohan si-Bos JIL ini. Tidakkah kau tahu, Rasululah pernah diperintah oleh Allah SWT untuk menantang mubahalah kepada ahli kitab, Apakah mungkin dikatakan Allah SWT menyuruh Nabi-Nya berlaku goblok !!!

“Maka siapa yang mendebatnu dalam perkara ini setelah datang kepadamu ilmu maka katakanlah:”marilah kita memanggil anak-anak kami dan (panggil pula)anak-anak kalian,istri-istri kami dan istri-istri kalian, diri kami dan diri kalian, kemudian marilah kita bermubahalah dan kita mohon kepada Allah agar laknat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta” (Ali ‘imran:61)

Bila dalam bahasa saja orang semacam ini ketahuan bodohnya lalu apatah lagi dalam masalah syari’at. Orang sebodoh ini berniat menyusun kitab tafsir Al Qur’an, maka tentu kita akan bertanya kepadanya, dengan ilmu apa dia akan menulis kitab tafsir??? Paling si-Bos JIL ini kembali pada hawa nafsunya dan pada ucapan najis orang-orang kafir/orientalis yang punya kedengkian, hasad dan kebencian kepada Islam dan Muslimin.

Kebodohan Si-Bos JIL

Mereka menganggap hukum islam itu zalim sehingga bila diterapkan syari’at Islam yang pertama jadi korban adalah kaum wanita.

padahal justru hukum di luar Islamlah yang zalim sementara hukum Allah SWT adalah seadil-adil dan sebaik-baik hukum. Allah SWT berfirman:

“apakah hukum jahiliyyah yang mereka kehendaki padahal hukum siapakah yang lebih baik daripada hukum Allah bagi orang-orang yang yakin” ?
(al Maidah:50)

Mereka menggugat kebenaran Islam karena kata mereka kebenaran agama itu relatif.

Padahal Allah SWT telah memilih agama Islam ini sebagai agama yang Dia ridhai.

“Dan Aku ridha Islam sebagai agama kalian”(Al Maidah:3)

Adakah seorang yang beriman akan meyakini Allah SWT meridhai Islam yang belum tentu kebenarannya??? Na’udzubillah min dzalik

Mereka menyamakan semua agama.

Jelas hal ini menyelisihi firman Allah SWT:

“Sesungguhnya agama yang paling benar disisi Allah adalah Islam” (ali Imran:18)

“Siapa yang mencari agama selain Islam maka tidak akan diterima agama itu darinya dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang merugi”(Ali ‘imran:85)

Kata “mereka” semua agama sama, semuanya menuju jalan kebenaran

Dengan mudahnya menyimpulkan dengan hawa nafsunya. Apakah setiap orang yang menuju kepada kebenaran itu akan sampai???Tentu jawabnya tidak. Ibnu Mas’ud mengatakan:”Betapa banyak orang yang menginginkan kebaikan tapi tidak mendapatkannya”

Ini adalah sesuatu yang sama-sama kita saksikan. Tidak akan memungkiri kecuali orang yang congkak. Kalau yahudi,nasrani, Majusi dan agama lain itu benar, untuk apa Rasulullah SAW mengajak mereka masuk Islam, dan ketika mereka menolak terjadi permusuhan dan pertumpahan darah???

Bagaimana kemudian dianggap agama selain Islam lebih benar???

Tentu ini bukan ucapan seorang muslim dan tak ada seorang muslim yang hakiki kecuali tahu betapa batil,sesat, dan kufurnya kalimat ini.

Mereka mengajak melihat kebenaran pada agama lain

Sementara Allah SWT telah menyatakan dengan gamblang kekafiran orang-orang Nasrani dan kalangan non muslim lainnya

“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata:’sesungguhnya Allah adalah Al-masih putera Maryam, padahal al-masih sendiri berkata:’wahai bani Israil , sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu’. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan Allah dengan sesuatu maka pasti Allah mengharamkan jannah baginya dan tempatnya adalah an-naar/neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan:’bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga, padahal sekali-kali tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali sesembahan yang satu (Allah SWT). Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih” (al Maidah:72-73)

Nurcholis majid membatasi musrikin dengan para penyembah berhala arab sementara paganis india, china dan jepang memasukkannya sebagai ahli kitab karena dianggap memiliki kitab suci yang intinya tauhid, sehingga agama yang tidak diterima disisi Allah hanyalah agama penyembah berhala arab.

Ketauhilah musrikin itu adalah semua orang yang menyekutukan Allah dalam peribadatan sehingga paganis india, china dan jepang ataupun selainnya dari kalangan yahudi dan nasrani semuanya musyrikin.

Dalam harian kompas senin 18-10-2002, si-Bos JIL menulis artikel menyegarkan kembali pemahaman Islam yang isinya ia membagi sya’riat Islam menjadi ibadah dan muamalah. Yang ibadah untuk diikuti, sedang yang muamalah seperti jilbab, pernikahan, jual beli, qishas dsb, tidak usah diikuti. Ia menyatakan Islam adalah nilai generis yang bisa ada di Kristen, Hindu, Budha, Konghucu, Yahudi, Taoisme, dan bisa jadi kebenaran Islam adalah filsafat Marxisme. Ia juga menghina dan mengolok-olok Rasulullah SAW dengan menyatakan bahwa Rasulullah SAW adalah tokoh historis yang harus dikaji dengan kritis (sehingga tidak hanya mitos yang dikagumi saja, tanpa memandang aspek-aspek beliau sebagai manusia yang juga banyak kekurangannya)

si-Bos JIL ini memang orang bodoh ya, tidak memahami firman Allah SWT:

” Dan jika engkau tanyakan kepada mereka tentang apa yang mereka lakukan itu, tentulah mereka akan menjawab:”Sesungguhnya kami hanayalah bersenda gurau dan bermain-main saja”. Katakanlah:”‘apakah dengan Allah, ayat-ayatNya dan rasul-Nya kalian berolok-olok?’Tidak perlu kalian minta udzur karena kalaian telah kafir setelah kalaian beriman” (at Taubah:65-66)

Si ulil yang Bos JIL ini dengan lancangnya menganggap halal apa yang diharamkan oleh Allah SWT,seperti pernyataannya bahwa vodka (sejenis minuman keras)bisa dihalalkan di Rusia karena daerahnya sangat dingin

Padahal dalam kasus yang sama Rasulullah SAW pernah ditanya oleh Dailam al-himyari tentang minuman yang memambukkan yang diminum untuk mengatasi hawa dingin didaerah yang sangat dingin, maka beliau Rasulullah SAW melarangnya. Bahkan mereka yang tidak mau berhenti meminumnya diperintahkan untuk dihukum (HR Ahmad dlm Jami’us Shahih)

70 Tanggapan

  1. emang Sesat sih… susah… otak mereka udah di suntik pake kotoran kuda…

  2. Semoga Allah memberikan hidayah kepada Ulil.

  3. Kasihan deh lo Ulil enggak baca ya komentar-komentar di atas dan memangnya Ulil ini kurang memahami agama Islam bahkan mungkin tidak mengerti syari’at Islam asal komentaratau menulis artikel saja untuk menutupi kekurangannya dan orang-orang begini yang merusak citra Islam, masyrakat awam dibikin bingung dengan komentar atau artikel atau tulisannya

  4. Apa yang anda lakukan sungguh sangat luar biasa. Anda mampu menjawab argumen Ulil yang sesat itu dengan argumen pula. Hal seperti inilah yang seharusnya kita lakukan. Jangan kita hanya dapat menghujat dan menghina, tetapi yang lebih penting adalah kita dapat merobohkan ide-ide sesat mereka dengan argumen yang kuat dan ilmiah. sebagai lambang persahabatan, saya ajak anda untuk mengunjungi blog sederhana saya di http://www.blogislami.dagdigdug.com

  5. Sedih saya, blog ini saya pikir betul-betul cinta RasululLah, ternyata cinta RasululLah anda cinta yang dibutakan nafsu… tapi menjadi kewajiban saya akan selalu mendoakan., semoga cahaya cinta kasih yang terpancar dari prilaku Rasul akan membuka hati saudara.

  6. Perlu kita ketahui…. Ulil itu adalah Orang munafik, Opportunis, Miskin pula (Miskin harta, miskin ilmu dan miskin hidayah ). Kesukaannya adalah mendeskriditkan Islam. Kenapa demikian karena dengan menghujat dan mendeskriditkan Islam ia mendapat proyek besar dari Orang orang Amerika dan Yahudi. karena dia IMPOTEN ( tak berpotensi , tak berkualitas ) hanya dengan itulah dia bisa “Survive”. Dia tak mampu mencari makan lewat jalan lain kecuali menghina Islam ( dialah Ulil contoh orang yang yang disebutkan dalam Al Qur’an. “Khotamallahu ala kulubihim wa’ala samihim wa ‘ala absharihim gisawatun walahum ‘azabun aliim”

  7. Alhamdulillah dan rahmat serta kesejahteraan tercurah kepada Nabi Agung Muhammad SAW, Amin

    Ya Allah, lindungilah kami, umat muslim di Indonesia khususnya dari terlalu percaya diri yang negatif, hingga keluar dari batasan adab dan khidmat kami pada Rosulullah SAW, keluarga dan sahabat beliau serta para sholihin di muka bumi, Amin

  8. Mas ulil yang baik, ada baiknya kita membaca sholawat thibul qulub, mhm dimaafi dan terimakasih.

  9. “HIDOP JIL !!!”
    AUWOHUAKBRUAK…!!!
    :D

    • dasar orang kristen gobloooookkkkkkkkk……….
      toloooooooooollllllllllll……………

      masak kitab porno kok dipercaya
      mank loe gak bca novel de davinci code ya???

      pantesan ja loe masih kafiiirrrrrrrrrrrrr……..

      syalome
      (syatu lobang rame2)
      oh….yes..uhhss…yes…no…

  10. Saudara2 ku yang seislam, mari kita ketatkan dan kokohkan persatuan dalam akidah islam yang rahmatan lilalamin. Karena masih banyak mahluk sperti ulil berkeliaran di Nusantara ini, yang hanya bisa berkata berdasarkan nafsu dan logika dalam menerjemahkan Al Qur’an dan alhadist yang merupakan pedoman hidup bertauhid untuk mencapai jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.
    Semoga kita semua senantiasa dikarunia rahmat dan lindungan dari Allah SWT dan terhindar dari bisikan dan buju rayu setan setan dan iblis iblis yang selalui ada didalam setiap tarikan nafas… amin….

  11. Tidak usah pusing-pusing bertengkar, padahal semuannya wajib menunggu-nunggu akn tetapi melupakan datangnya penggenapan Hari Takwil Kebenaran Kitab sesuai Al A’raaf (7) ayat 52,53. di Indonesia pada awal millennium ke-3 masehi.
    Kalau hari penggenapan itu datang semuanya pasti akan beres.

    Wasalam, Soegana Gandakoesoema, Pembaharu Persepsi Tunggal Agama millennium ke-3 masehi.

  12. bos JIL DARAH nya HALAL , layak untuk di bunuh dan tidak berdosa

  13. Ulil?bnr2 ‘oh my ghost’!! Hebat bnr ni org,brani ngubah2 hukum Allah n ngrusak Islam. Mending km jgn ngaku islam lah,cari nama agama yg lain, gak usah nebeng dg embel2 islam. Atau agar lbh trksan gentle, jgn hidup d bumi Allah,cari bumi tuhan yg lain,ok?

  14. JIL, FPI, FUI, HTI dan organisasi2 Islamlainnya TAHI……… KUCING

  15. FPI anjing Arab. Semua organisasi yang ada orang Arabnya pasti anarkis,gila dan, teror.

    ARAB berasal dari suku kata “A” = tidak dan “RAB” = Tuhan artinya bangsa yang tidak bertuhan.

    • bodho banget, ojo dicampur aduk bahasa, a = tidak dari bahasa romawi, rab = tuhan dari bahasa arap. Lha piye ora nyambung. nekora iso komentar orasah komentar ndak kethok bodhone.

    • Orang-orang yahudi dan nasrani tidak akan senang melihat kalian, sampai kalian mengikuti ajaran mereka.

      Ini salah satu bentuk ketidah senangan mereka kepada Rasullullah SAW yang dari keterunan arab.

      gEnDRUWO ini salah satunya klu bukan Yahudi ya Nasrani.

    • @ wong gemblung & gendruwo..gw tau kalian bkn org Islam..
      bwt lo b’2, tu2p mulut lbh bagus drpd ikut ngomong, tp bunyinya kaya’ kntut..
      seenaknya ngejelek- jelekin organisasi Islam..

  16. @z4ky

    blog ini emang cinta Rasulullah SAW koq, kalian tuh para Ulil cs, tidak dapat dilayani lagi dgn kesopanan,

    teman2 tidak akan emosi begitu seandainya kalian menerima tindakan kami yg halus dalam mengajak ke pada kebaikan, dan kembali ke jalanNya, kalo udah gak nerima secara halus wajarlah kalo tindakan kasar pun keluar, kita tidak pake napsu koq kalo ingin membunuh kalian2 pade orng yg sesat, karena darah kalian (JIL) sudah halal. berani2nya mengeluarkan fatwa tanpa dalil, mana pedoma hidup lo sbg muslim???? Al Qur’an kah??? kalo emang percaya pada Al Qur’an gak usah ragu lagi akan kebenarannya. wong JIL ajah yg ragu atas wahyu2 dalam Al Qur’an seolah dibutakan degan materi 2 yg berbau dunia, ingat kematian lah sodara2 JIL. (wah gak tau yah kalo pelonco2 JIL ini kalo ada yg percaya akan hari pembalasan kelak, sama ajah gak percaya akan surga dan neraka, soalnya kan JIL busuk ini tidak percaya alias ragu akan kebenaran Al Qur’an)

    NAUDZU BILLAH MIN DZALIK

    • Sedih…. ada orang mengingatkan pada kebaikan malah diteriaki dengan kata sesat (“kalian2 pade orng yg sesat”).
      Semoga Allah melembutkan hati kaum Muslimin…

  17. @gEnDRUWO

    wakakakakakak, LOLZZZZZ abiZZ deh liad komen lo yg gak berbobot, lu nerjemahin yg bener dunk jgn asal ceplos gitu,

    lu nerjemahin pake gaya bahasa apa sih?? koq dicampur-campur gitu????

    A = tidak <<< ini kan pake gaya bahasa barat
    RAB = Tuhan <<< ini pake gaya bahasa arab kan??soale kalo ala barat yg dipakek adalah GOD bukannya RAB
    jgn asal nyampur ajah lha sodara..!!oh iyah lupa kan JIL itu emang belajarnya di BARAT, ke barat ajah bikin agama baru, tapi jgn bawa2 Islam lha sodara, kalo tdk ingin leher lo digorok!!!!!!!camkan itu wahai seluruh ULIL CS ala JIL (baca : Jaringan Iblis Liberal)

    zzz capek deh lo, jgn2 ntar lo kepingin nyampur adukkan Al Qur’an juga??? wah kristen bgt lo pake acara nyampur2 kitab, mang Lo yg punya Kitab?????

  18. BUNUH SAJA ORANG-ORANG SEPERTI @GENDRUWO ATAU ULIL ITU,… SESUAI DENGAN FIRMAN ALLAH DARAH ORANG-ORANG SEPERTI ITU ADALAH HALAL,… KAPAN LOE MAU GUA CABUT NYAWANYA…???

    • Ih, ternyata orang islam pada sadis dan tidak santun.

      • bukan sadis ko mba’, benci sama sesuatu itu slh 1 pkerjaan hati, jd hal yg lumrah klo orang Islam amat benci dgn namanya kesesatan..
        1 hal yg pst, orang Islam hanya memerangi orang yg jg memerangi Islam..klo emang seseorang sdh berani memerangi Islam, maka orang itu emang halal bwt d bunuh..
        bkn ingin mnunjukan kekerasan, tp utk menunjukan bhw qta berani memerangi kemungkaran..
        hny pola pikir yg trlalu liberal yg bisa mendiskreditkan bhw memerangi kemungkaran itu identik dgn kekerasan..pdhl smua agama pastinya benci sama kemungkaran..
        yg ingin saya tanyakan, “apa tindakan orang Yahudi & Nasrani jika diantara umatnya ada yg pny pola pikir radikal & negatif sperti Ulil absar?” mungkin akan diperangi juga kali ya..

      • jgn ngomong sembarang sodara,sodara bisa bahaya klo ngomong kya gitu.mau mampus sodara

      • @coeplis….kamu salah besar !! dlm iman kristiani diajarkan Tuhan Yesus ” kasihilah musuhmu ” bukan bunuhlah musuhmu….

  19. oh…ulil……
    ana bingung mendefinisikan ente ntu seperti ap????
    di bilang cerdas tapi bodoh,,,di bilang bodoh y emang bodoh…
    banyak2 istigfar lah..

  20. Freemasonry bertugas menghancurkan seluruh ajaran dimuka bumi bukan hanya Islam saja, mereka sudah menipu pengikut Almasih dengan konsep trinitas. Sedang utk Islam dipecah-pecah dengan berbagai aliran agar terpecah belah antara lain aliran syiah (pendiri orang Yahudi), liberal (Hereneutika methode), dll

    Ini akan berlangsung sampai hari kiamat nanti…mereka berambisi menguasai dunia, cara yg efektif adalah menghancurkan lawan2 mereka yg berpotensi dengan cara yg sistematis..

    silakan kunjungi di : http://mastersaham.blogspot.com

  21. JIL hanyalah salah satu dari rencana global internasional utk menghancurkan Islam, selain itu ada syiah, ahmadiyah, dan lain-lainnya.

    Sederhana saja kok jika ingin menjadi muslim sejati, yaitu cintai ALLAH dan Muhammad sesuai ajarannya yaitu AlQuran dan AlHadits..biarkan orang-orang kafir berkoar-koar karena memang itu sudah terjadi dari jaman dahulu kala.

    tugas kita adalah membela kebenaran Islam..

    silakan kinjungi di : http://mastersaham.blogspot.com

  22. BUNUH SAJA ORANG-ORANG SEPERTI @GENDRUWO ATAU ULIL ITU,… SESUAI DENGAN FIRMAN ALLAH DARAH ORANG-ORANG SEPERTI ITU ADALAH HALAL,… KAPAN LOE MAU GUA CABUT NYAWANYA…???

    ——————————————————————
    Hmmm bener bener menyeramkan cara berpikirnya…

  23. Sesat menyesatkan memang mudah di ucapkan, Kalau menurut Al Qur’an, hanya Allah yang tahu siapa yang tersesat di jalan-Nya.
    Karena itu ngapain tuduh sana tuduh sini, kan mendingan kita fokuskan untuk mencari yang punya kebenaran, yaitu Allah…

  24. Sadarlah hai kalian yang menghujat islam. Bahwa sesungguhnya tiada umur panjang bila tak ada islam karena bila tiada islam maka tiada lagi hal negatif di muka bumi ini.

    Sadarlah hai kalian yang menghujat islam bahwa sesungguhnya islamlah yang membuat umur bumi panjang karena dengan adanya islam sebagai hal negatif, maka melengkapi hal-hal lain yang positif layaknya yin and yang.

    Sadarlah hai kalian yang menghujat islam bahwa sesungguhnya daging babi itu nikmat namun kala disuguhkan saat kekenyangan maka akan sulit merasakan kenikmatan itu. Maka dari itu aku larang untuk menikmati babi… tapi saat sudah kenyang lho…

    Hahahaha….!!!

    • heh…kampret yg sok pake2 nama nabi muhammad..
      siapa sih lo, sok ngikut2 nimbrung seenaknya, gw tau lo bkn orang Islam jd jgn sok ngikut2 deh..segoblok- gobloknya orang goblok, msh lbh goblok orang2 macem lo..
      tobat deh lo…

  25. Namanya aja Genderuwo,nanti suatu saat omongannya akan balik ke dia sendiri ! Allahu Akbar !

  26. Ma sya Allah Majlis apaan nih, kok ngafirin orang emang kalian yakin akan masuk surga ? yang bilang darah ulil halal itu muslim ga’sih ? kok gitu. setahuku umat muhammad gak sekejam itu…. nyante aja bro jangan emosi ngadepin kang ulil……. buat kang ulil met berjuang ja….
    hindari pentakfiran bos ntar kafir sendiri lho…. Naúdzubillah min dzalik.

    • bukan qta yg ngafirin orang mas..
      Al- Qur’an udah memberi gambaran bagaimana ciri2 orang kafir..
      ga’ usah ragu lagi, si ulil emang sesat n nyesatin..

  27. Sabar…sabar…kawan2 jgn pd emosi dan ngeluarin kata2 yg ga enak. Saya setuju sama apa yg dikatakan @dhimas rangga, muslim sejati haruslah mengamalkan apa yg difirmankan ALLAH SWT dalam Al Quran dan apa yang disunnahkan Nabi Muhammad SAW lewat hadits2nya. “Aku tinggalkan 2 perkara yg bila kalian berpegangan kepadanya maka kalian tidak akan sesat, yaitu Al Quran dan Sunnah-ku serta Sunnah para khalifah setelahku yg telah diberi petunjuk.”

    Saya setuju, org spt Ulil Abshar jgnlah kita terlalu menghujatnya, sebab semakin dia dihujat maka dia akan semakin brani dan semakin ngeyel untuk mengungkapkan apa yg ada di otaknya yg memang lagi korslet. Justru akan lbh baik bila kita counter balik pendapat2 rusaknya itu.

    Dan saya mohon kawan2, ga usahlah kita sampe bilang darah Ulil Abshar itu halal apalagi sampe mengatai dia kafir segala, Naudzubillah, hati2lah kawan, itu adalah hak ALLAH SWT. Tugas kita sebagai sesama umat Islam adalah saling mengingatkan jika ada kawan yg menyimpang pemikirannya seperti om Ulil ini, dan kita selalu doakan semoga om Ulil diberi hidayah oleh ALLAH SWT agar kembali ke jalan yg benar dan istiqomah. Amin…

  28. Gol. I :Hati Yang Salim, hati yg bersih adalah hati para nabi, sahabat, tabi wa tabiin, serta org2 yg senantiasa berkiblat kepada ajaran Ketauhidan Allah SWT

    Gol. II : Hati Yang Berselubung Syahwat, ya seperti kita ini, muslim tapi hatinya masih berselubung sahwat

    Gol. III : Hati Yang Mati (qolbunmayyit) adalah Kaum Kafir, si Gendruwo diatas, Ulil Absar & his friends, Gus Dur & the gangs.

    Golongan I : 100% dijamin surga
    Golongan II : 50%:50%
    Golongan III : Neraka tempatnya, na’udzubillah summa na’udzubillah.

  29. Ya lah., jangan emosional. Kita bisa ketemu dengan berbagai faham apapun dengan sikap yg bijak. Ambillah hikmah dari manapun asalnya. Yang benar ambil, yg salah tinggalkan tapi tak baik saling menghujat. Bermusuhan itu teman syetan. Damai aja,rukun itu pintu kebaikan dan pintu keberkahan..

  30. hmmmm….. yang jelas kebenaran hakiki itu nanti akan tampak, akan jelas di padang mahsyar ntar di hari penghisaban siapa yang benar siapa yang salah, jadi gak usah puyeng, kita tonton aje ntar rame2 om ulil ni ditanyain apa aj ntar?(kalo bisa).. jadi berhubung tu hari blom dateng ya marilah kita berjuang demi kebenaran hakiki, lawan musuh2 Alloh, lawan korupsi (lho..!!!) ^_^, ahh yang jelas seperti firman Alloh (ni Alloh lho yang bilang bukan gue) Innaddinna indallohil islam…. okeh bro!!!!

  31. HIDUP “PUNYA” ULIL,MAJU TERUS PANTANG MUNDUR……

  32. @ klik saya (islamexpose.blogspot.com)
    tunggu tanggal maennya ya !!
    Gw akan rusak ngacak ngacak n deface site lo karna lo emang kafir fir fir fir … Seluruh islamic hacker crew akan gw ajak untuk ngancurin site lo … Tunggu tanggal maennya cuk dus !!!

  33. @manny
    maju apane ??
    Maju kontolmu ta?

  34. Sadarkah kita bahwa orang-orang yang memusuhi Allah SWT. dan Muhammad SAW. sudah diniati kehadirannya dimuka bumi ini dan mereka diberikan fasilitas-fasilitas yang luar biasa, antara lain : 1. Umur Panjang (dijalan kesesatan) 2. Kaya raya (untuk memuaskan seluruh syahwat keduniaannya) 3. Tenggang waktu (sampai datang waktu yang dijanjikan), biar …. biarlah mereka menari-nari didunia ini, biar …. biarlah mereka tertawa terbahak-bahak …. sebab apa ? … sebab mereka semua sedang mabuk soo ndak usah marah, ndak usah gusar, ndak usah bimbang sebab telah jelas mana hitam mana putih, mana jalan menuju Allah SWT. mana yang bukan. kita bukanlah hakim kita pun tidak ditugaskan sebagai jaksa akhirat, kita hanya diwajibkan untuk saling nasehat-menasehati dalam kebenaran dan kesabaran. Ingatkah akan kabar ketika Jin tidak mau bersujud kepada Adam (untuk menghormat). Mbok kita berteriak sekeras apapun mereka tidak akan mau mendengar sebab memang itulah peran yang harus mereka bawakan didunia ini Soo mari kita jadikan sabar dan sholat sebagai penolong kita. semoga kita semua segera mendapat hidayah. Amin ya Robbal Alamin.

  35. @arif rusdi
    gw salut atas comment lo
    Allah Maha Besar !!!

  36. Hei ulil abshar ni loe di tantang ma al-quran..
    “Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang al-quran yang kami wahyukan kepada hamba kami (muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal al-quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (Qs Al Baqarah:23)
    Klo loe emang orang pintar dan mengatakan al-quran jauh dari kesempurnaan, seolah2 loe lbh pinter dari rasul dan tuhan..saatnya loe buktikan, jgn hanya berkoar2 tapi gak ada bukti nyata..
    Dan ingat ilmu mu belum ada apa2 nya ulil..gwe tunggu al-quran mashab ulil dkk..
    KAFIR !!!

  37. giman sih lil kokobodoh sekali, kamu terlalu vulgar, berkamuflase dong, biar orang2 islam itu terjebak.

  38. Allah sengaja membiarkan ulil hidup biar syetan ada temannya dalam menyesatkan manusia

  39. ssst… tau ga? kalo ulil itu dari jamannya kuliah minta2 sumbangan sama kedubes amrik..
    ya wajar tih kalo dia skrng balas jasa. n.. dia kan kerjaannya cuma begitu2 aza..
    tapi…liat dunk punya rumah/kantor/ dsb.
    duit darimana? hayoo……..

  40. Dgn gugatan yg ulil lakukan trhdp kebenaran Al- Qur’an, maka dpt kita lht kekafirannya, krn umat Islam tdk blh menerima ketentuan dlm Al- Qur’an secara setengah- setengah, melainkan secara keseluruhan, tidak mungkin ada keraguan dalam Al- Qur’an.

    klo mw pada tau, JIL itu singkatan dari “Jaringan Ifrit Liberal”..mari bangkit, lawan dan perangi pemikiran- pemikiran sesat antek- antek JIL, trmsk si Ulil ini…

  41. ck..ck..ck….ck…saya baca komen-komen anda-anda ini yang menyerang ulil serta menghinanya dengan barbar adalah cerminan nabi kalian si mamad yang tidak berpendidikan, barbar, haus darah, gila wanita, pedofilia.

    mau jadi apa bangsa ini, kalau negara islam ditegakkan?

    sudah terbukti negara-negara islam identik dengan kebodohan, kekerasan, jauh dari sifat demokrasi, toleransi, dan telah memasung hak-hak wanita.

    lihat berapa kepala warga iran yang berhasil dipenggal karena pindah memeluk kristen. lihat wanita-wanita iran yang dirajam mati hanya karena hamil di luar nikah.

    silahkan cari pulau sendiri di tanah arab dan jadikan negara islam sesuka pantat kalian!!

  42. @malaikat..
    ntah anda ini malaikat atw iblis?!!!
    hati2 klo bicara..
    anda mesti inget juga. eropa brada di “ABAD KEGELAPAN” ktika smua urusan diserahkan kpd gereja..
    anda juga mesti tau, ktika 1 gereja di bom oleh NAZI saat PD 2, trnyata ada ruang bwh tnh yg isinya tngkorak bayi, qra2 siapa yg zinah klo tngkorak bayi itu ada di gereja, ya pst pendeta lah.. : P

  43. hebat! ulil memang hebat. ia juga bangga dengan barat. wah saking bangganya ialupa akan kebenaran yang sesungguhnya. itulah sindrom kagum. la wong deso belajar di barat yang modern ya melongooo….kemudian menganggap yang ia pelajari benar…..untuk orang dungu seperti ulil hebat dan pantas saja kalau ia masuk neraka amin

  44. anda tidak menjawab pernyataan si ulil dengan pernyataan yang pas..anda hanya menyadur dari al quran.salah pula…berlajarlah untuk berpikir jernih,dan makna yang ada dibewlakangnya..tidak asal comot….olok olok pula!!!gmana anda belajar???

  45. hal semacam ini yang semakin membuat agama mulai kehilangan kedigdayaannya..atheisme semakin menjamur, justru karena melihat kaum yang mengaku beragama saling mengolok2…Allahuma shollu ‘ala syaidina Muhammad…

  46. Wahai umat Allah… Bang ulil juga makhluk ciptaan Allah, kasihilah dan ampunilah dosa2nya. Karena kita diampuni Tuhan seperti kita mau mengampuni orang yang bersalah kepada kita. Kasih karunia itu yang terpenting… Wasalam, Haleluyah.

  47. si Ulil emang seneng kalo ada protes sama dia, karena dia merasa jadi perhatian, seneng beda seneng melawan arus “CAPER” jadi cuekin aja deh. kalo banyak nyorot malah seneng dia,…emang kurang perhatian sih..coba kalo di antepin malu sendiri dia…

  48. [...] JIL ini di kalangan umat Islam dicap sebagai “munafiq” karena pemikiran  dan aktivitasnya yang dinilai merusak Islam dari dalam. JIL atau Jaringan Islam Liberal menyebarkan paham yang [...]

  49. ah…..semoga kita semua masuk dalam ajaran yang benar…. gak kaya saya ……. yang umbar2 kesesatan

  50. yah orang orang berbibir sumbing (ulil abshar) mungkin ingin diperhatikan dengan cara menebar kesesatan. :D

  51. “ULIL”=IBLIS

  52. tidaklah bjak ktika memaksakan aph yg kta yakini pada org lain..jika kita kawatr akn kerusakan akidah ,bukankah sudah seharusnya sebagai muslim kita saling mengingatkan??
    semampu kita berjuang,,,slebihnya biar tangan ALLAH yg menuntun tiap manusia kejalan yg udah dgariskan..
    mnkin ada yg bisa tau lebh detail,,petikan dr hadits rosul,,bahwa islam akn pecah mjd 73 golongan,,,dan hanya satu yg benar,,,wallahu a’lam..jika kita merasa yg kita lakukan benar,,berlomba saja menularkan itu,,tanpa HUJATAN,MAKIAN,KUTUKAN dan apapun yg mencureng martabat kemusliman kita,,,???

  53. bukan bermaksud senada,islam,kristen,yahudi,,sama” agama samawi,,terlepas kecurigaan ttg otak atik didalamnya,,,sbaga muslim,kristen,yahudi mau membedakan sperti apa juga,g akan terlihat perbedaannya kalo yg ngaku muslim,kristen,yahudi saja “doyan” menghujat,apakah ktiga agama itu masing” mengajarkan PENGHUJATAN pada org lain????
    dalami saja keyakinan masing”,,,dan lanjutkan hujatan kalian jika agama yg kalian peluk memang mengajarkannya,,yg lebh lucu lagi hal semacam itu disebut “jihad”…WHAT THE HELL??????????
    APAPUN AGAMANYA,,,HIDUP DIBUMI INI JALANI SAJA DG DAMAI,,,,KELAK BIAR YG MENCIPTAKAN SEMESTA DAN SEISINYA ITU YG MEMUTUSKAN,,MANA YG BENAR!!!

  54. Ternyata illuminai Conspiracy sudah mulai bergerak semakin dalam di Indonesia, mereka telah merekrut agen2 sesuai dengan tujuan mereka di point 2. :

    …The Illuminati who were on the faculty of colleges and universities were to cultivate students possessing exceptional mental ability and who belonged to well-bred families with international leanings, and recommend them for special training in Internationalism…… ( Iluminasi melakukan perekrutan terhadap aktivis mahasiswa yang potensial, yang mempunyai bakat dan dari keturunan yang unggul untuk dilatih sebagai anggata Iluminasi yang prospektif di masa depan.) …

    Dan sekarang Ulil sudah bergabung dengan yang lainnya sebagai Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Partai Demokrat.. sesuai dengan tujuan mereka di point 1:

    … Monetary and sex bribery was to used to obtain control of men already in high places in the various levels of all governments and other field of endeavor ………(Iluminasi harus menguasai para pejabat tinggi pemerintahan dari beberapa tingkatan jabatan, bila perlu dilakukan cara-cara kotor dengan menyogok, baik dengan uang maupun perempuan)

    …Point 3 :

    …..All influential people who were trapped to come under the control of Illuminati, plus the students who had been specially educated and trained, were to be used as agents and placed behind the scenes of all governments as experts and specialist…… (Mereka yang sudah terperangkap dalam jaringan Iluminasi, termasuk mahasiswa yang telah dilatih dan diberikan pengetahuan khusus tentang dunia internasional, serta cita-cita Iluminasi akan dijadikannya sebagai agen Iluminasi di beberapa negara dan ditempatkan sebagai staf ahli atau spesialis yang mendampingi pejabat kunci pemerintah)

    Kelompok Illuminati ini penganut paham Luciferian Conspiracy, faham yang bertentangan dengan semua agama .. karena mereka tidak percaya adanya agama (Tuhan) dan kelompok ini semakin kuat setelah mendapat dukungan keluarga Rothchild yaitu Meyer Amschel Rothchild (1743-1812) dan sekarang ……………….cicit Meyer A Rothchild , Nathaniel Rothschild, melalui perusahaan Vallar PLCnya membeli saham Bumi Resources milik keluarga Bakrie yang menguasai tambang batubara di Kalimantan Timur.. Silahkan analisa sendiri bagaimana kedepannya NKRI tercinta ini ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: