Seorang Wanita di Sumenep Mengaku Sebagai Nabi

Warga Sumenep, Madura digemparkan dengan pengakuan seorang wanita yang mengaku dirinya sebagai nabi. Wanita bernama Samawiyah (30), ini tinggal di Desa Angon Angon, Arjasa, Pulau Kangean.

Dalam ajaran yang disebarkan, Samawiyah meminta agar warga muslim tidak perlu naik haji, karena dalam dirinya telah ada ka’bah. Selain itu pengikutnya diwajibkan puasa seumur hidup.

Samawiyah yang lama ditinggal suaminya kerja di Malaysia ini sudah hampir satu tahun mengaku senagai nabi. Selama satu tahun berdakwah, dia berhasil merekrut pengikut sebanyak 18 sampai 25 orang.

Orang-orang yang menjadi pengikut Samawiyah ini mayoritas adalah keluarga terdekat dan orang yang sudah terpengaruh ajaran sesat tersebut. Bahkan, para pengikutnya juga sangat tunduk dan patuh.

Terbongkarnya adanya nabi dan ajaran nyleneh setelah warga Pulau Kangean resah dengan ajaran tersebut. Karena tidak ingin ajaran ini semakin meluas, warga pun melaporkannya ke kepala desa.

“Warga melaporkan ke saya. Lalu, diawasi dan baru ditindaklanjuti ke tingkat muspika,” kata Kepala Desa Angon Angon, Moh Ridha, saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Senin (22/2/2010).

Samawiyah Mengaku Bisa Pindahkan Arwah dari Neraka ke Surga

Selain meminta agar pengikutnya tidak perlu naik haji, karena di dalam dirinya telah ada ka’bah, dan diwajibkan berpuasa seumur hidup secara terus menerus, Samawiyah, juga mengaku bisa memindahkan arwah yang disiksa di neraka ke surga.

Yang mencengangkan, dia selama 1 tahun ini telah berhasil memindahkan 5 arwah ke surga yang selama ini disiksa dalam neraka.

Menurut Kapolsek Arjasa, Iptu Turmudzi, ajaran yang disampaikan Samawiyah tersebut sudah jelas aliran sesat. “Kesimpulan dari pertemuan Muspika dan MUI kecamatan, yang bersangkutan dinyatakan penyebar aliran sesat,” tegas Kapolsek Arjasa, Iptu Turmudzi saat dihubungi detiksurabaya.com via telepon selulernya, Senin (22/2/2010).

Samawiyah yang lama ditinggal suaminya bekerja di Malaysia ini sudah hampir satu tahun mengaku sebagai nabi karena mendapar wangsit. Selama satu tahun berdakwah, dia berhasil merekrut pengikut sebanyak 18 sampai 25 orang.

Orang-orang yang menjadi pengikut Samawiyah ini mayoritas adalah keluarga terdekat dan orang yang sudah terpengaruh ajaran sesat tersebut. Bahkan, para pengikutnya juga sangat tunduk dan patuh.

Terbongkarnya adanya nabi dan ajaran nyleneh setelah warga Pulau Kangean resah dengan ajaran tersebut. Karena tidak ingin ajaran ini semakin meluas, warga pun melaporkannya ke kepala desa, dan ditindak lanjuti ke Muspika Arjasa. Sumber: DetikSurabaya

About these ads

9 Tanggapan

  1. yaa kebebasan berfikir itu sah2 saja…tapi kalo ngaku umat islam dan melenceng dari tuntunan……itu baru salah

  2. sebenarnya kalau mengaku nabi itu jelas salah karena di al qur’an sudah ditegaskan kalau nabi Muhammad SAW adalah nabi akhir jaman yaitu nabi terakhir dan tidak ada nabi lagi selain beliau.

  3. Sebaiknya di bawa ke psikiater …
    mungkin dia stress berat … atau mendekati gila..
    tugas kita untuk meluruskan kembali pemahaman yang salah …dan bertobat kepada Allah SWT.

  4. Assalamualaikum , selamat menjalani Bulan Ramadhan
    Kunjungi link
    http://www.4shared.com/document/Gv1bLnbu/Majalah_Ababil_Edisi_6_Agustus.html
    untuk majalah kami edisi terakhir , Terimakasih… jazakallah

  5. Sunatulloh, apa yang terjadi di atas bumi ini termasuk kasus manusia akhir jaman mengaku sebagai nabi/rosul. Hal ini sudah pernah Rosul sabdakan dalam hadits Ibnu Madjah bahwa nanti akhir jaman akan ada 30 orang pendusta ” yaz’umuna annahum rosululloh” mengaku bahwa mereka rosululloh”.

    Sedangkan sudah jelas dipatenkan dalam Quran bahwa Muhammad SAW adalah penutupnya para nabi. Tidak susah mengidentifikasikan, barang siapa mengaku nabi/rosul setelah Muhammad SAW itulah pendusta, lalu bagaimana dengan Mirza Ghulam Ahmad?

  6. Kasihan, orang stress itu. Daripada ngaku nabi mendingan ngaku jadi presiden saja dosanya masih bisa diampuni. Tapi kembali lagi, kalau ada yang percaya :)

    kunjungi: http://www.kursuskilat.com

    Terimakasih.

  7. baguslah ada nabi perampuan

  8. Pancung aja

  9. Nabi-nabi palsu semakin banyak bermunculan, seharusnya pemerintah indonesia membuat suatu aturan khusus dengan mendudukkan bersama semua kalangan pemimpin agama. dengan demikian kita mempunyai suatu aturan yang dapat dengan tegas menjerat para nabi-nabi palsu ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: