Misi dan Fakta Kristenisasi di Indonesia dan Dunia

Allah SWT berfirman pada surah Al baqarah ayat 120: “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar).” Dan sesungguhnya jika kamu mau mengikuti kemauan mereka setelah pegetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu”. Maha benar firman Allah SWT.

Kristenisasi sudah tidak asing lagi bagi kita, khususnya umat islam. Kristenisasi adalah suatu perbuatan yang mempengaruhi seseorang untuk masuk ke agama Kristen dengan berbagai macam cara atau langkah , bahasa singkatnya meng-Kristenkan orang lain. Kristenisasi di Indonesia dan di dunia Intenasional sebagian besar yang menjadi korban adalah umat islam, dan itu memang targetnya, karena mereka kaum Nasrani tidak akan senang dan rela bila kita umat Islam hidup dengan tentram, selamat dunia dan akhirat, dan itu sudah termaktub seperti ayat yang diatas..

Kristenisasi merupakan perbuatan yang dilaknat Allah SWT dan para hambaNya yang beriman, karena apabila kita terjerumus dengan ranjau-ranjau kristenisai berarti kita telah murtad atau khuruj minal millah (keluar dari agama islam). Dan apabila kita kafir maka semua amal ibadah kita terhapus tanpa kecuali

Kristenisasi di Indonesia saat ini sudah terang-terangan, seperti kristenisasi di Aceh waktu terjadinya tsunami. Kristenisasi yang terjadi di Aceh merupakan kristenisasi yang terselubung adanya bantuan bencana Alam pasca tsunami dan gempa, mereka mengatasnamakan pertolongan kemanusiaan untuk melakukan kristenisasi, itu merupakan peluang yang sangat besar dan target yang empuk untuk mengkristenkan korban bencana alam tersebut. Harian Inggris The Observer menulis, para misionaris asing ini kini banyak berdatangan ke Aceh dengan sambil memberikan bantuan.

Para misionaris yang terkenal agresif menyebarkan agama Kristen, menurut The Observer, bahkan tidak sudah terang-terangan menjalankan misinya. “Kami juga ingin mengenalkan nilai-nilai Kristen pada mereka… sehingga mereka bisa melihat sesuatu yang lain bahwa kita dekat dengan cinta Kristus,” ujar William Suhanda yang memimpin kelompok misionaris Light of Love for Aceh. Selain memberikan bantuan makanan di Banda aceh, kelompok ini berharap bisa membawa sekitar 50 anak-anak Aceh ke panti asuhan Kristen di Jakarta.

Informasi seputar misi Kristenisasi oleh kelompok misionaris asing, sudah menjadi berita hangat di kalangan media barat. Selain The Observer, Harian Baltiomore Sun, juga menurunkan laporan tentang adanya kelompok misionaris dari aliran Kristen Evangelis yang menyusup ke tim-tim pengirim bantuan ke Aceh. Setelah sebelumnya, The Washington Post juga membuat laporan serupa tentang rencana kelompok misionaris yang ingin mengkristenkan sekitar 300 anak-anak Aceh.

Misionaris yang berbasis di Virginia, WorldHelp, mendapatkan sokongan dana dari kelompok Kristen Evangelis di seluruh dunia. Tragedi bencana tsunami di Aceh merupakan kesempatan yang jarang mereka dapatkan, untuk melakukan misi kristenisasi di wilayah-wilayah yang mereka anggap sulit dijangkau, demikian tulis harian tersebut.

“Dalam kondisi normal, Banda Aceh tertutup bagi warga asing dan segala sesuatu yang berhubungan dengan agama Kristen,” ujar ketua misionaris dalam situsnya.

“Karena ada bencana alam, rekan-rekan kami disana mendapatkan hak yang sama dan leluasa masuk untuk menyebarkan ajaran injil,” tulis situs tersebut.

The Washington Post menuliskan, situs itu tiba-tiba berubah dan seruan untuk menggalang dana dihilangkan setelah ada seorang reporter yang ingin mendalami informasi tersebut.

Dari situs swaramuslim.net, mengatakan : salah satu dari beberapa langkah atau cara untuk melancarkan proyek kristenisasi yaitu: Ada yang memalsukan Al-Quran, pendeta mengaku haji, sampai upaya memurtadkan kiai ternama. Ada pula tokoh Muslim yang “mendukung” kristenisasi. Kawin antar-agama hanyalah salah satu cara kristenisasi. Lainnya, banyak. Menurut kristolog Abu Deedat Shihab, kaum misionaris dan zending perlu menempuh berbagai macam cara karena selama ini merasa gagal. Kini, kristenisasi lebih diprioritaskan untuk menjauhkan ummat Islam dari agama, baru kemudian memurtadkannya. Abu Deedat merujuk pada Al-Quran Surat Al-Baqarah: 109, “Sebagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman…” Juga Al-Baqarah: 120, “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.” ……..

Kristenisasi Global Datang Mengancam

Majalah Time edisi 30 Juni 2003 lalu, menurunkan tema unik yang mengundang perhatian tersendiri. Dalam edisi yang bergambar Salib emas yang sedang digenggam tersebut, Time menurunkan judul Should Christians Convert Muslim? Haruskah Kristen menarik Muslim? Kira-kira begitu terjemahan bebasnya. Dalam edisi tersebut dituliskan berbagai kiprah dan kemajuan gerakan Kristenisasi di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, dalam peta yang dilampirkan, negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Brunei, India dan Nigeria termasuk negara-negara dengan jumlah misionaris dan penginjil tertinggi. Dicantumkan dalam peta tersebut, jumlah penginjil dan misionaris yang tersebar di Indonesia diperkirakan 4.001 sampai 10.000 orang aktivis.
Angka di atas adalah data resmi yang bisa terdeteksi. Namun bisa jadi, jumlah yang sebenarnya jauh dari angka yang disebutkan oleh Time. Dengan jumlah dan gerakan yang masif seperti itu, dapat dibayangkan berapa besar angka rekruitmen yang mereka lakukan.

Dan kita sebagai umat muslim harus terus menjalankan da’wah, saling nasehat-menasehati dan memberikan kabar gembira kepada yang terkena musibah dan kemalangan seperti yang ada di Aceh dan sekitarnya, karena semua usaha kaum kristen untuk menjadikan kita masuk ke agama mereka akan kalah dengan kuatnya penyebaran islam yang terus menerus dilakukan dan rutin, dan itu saja belum cukup, kita harus menunjukkan kepada kaum nasrani bahwa kita adalah umat yang saling mincintai, serta memiliki toleransi yang tinggi, mau membantu sesama, bagi umat islam yang setatus ekonominya rendah atau biasa disebut fakir miskin, marilah kita bantu dengan apa yang kita punya, alangkah mulianya seorang memberikan sesuatu kepada orang yang lain dengan apa yang dia sukai, tapi ia berikan dengan niat lillahi ta’ala, semoga Allah memberkati setiap langkah kita, dan barang siapa yang menolong agama Allah maka ia pun akan ditolong olehNya, Amien ya robbal ‘Alamin

Sebagian dalil yang berhubungan dengan Kristenisasi

-Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan beriman. (Al Baqarah Ayat 2:6) Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat. (Al Baqarah Ayat 2:7)

-Apabila dikatakan kepada mereka: “Berimanlah kamu sebagaimana orang-orang lain telah beriman”, mereka menjawab: “Akan berimankah kami sebagaimana orang-orang yang bodoh itu telah beriman?” Ingatlah, sesungguhnya merekalah orang-orang yang bodoh, tetapi mereka tidak tahu. (Al Baqarah Ayat 2:13)

-Dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ‘Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (An Nisaa’ Ayat 4:157)

-Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (An Nisaa Ayat 4:158)

-Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka. (An Nisaa’ Ayat 4:159)

Sumber: Al-Quran al Karim, TempoInteraktif, The Washington Post, Time dan dari berbagai sumber lain.

219 Tanggapan

  1. Ass.wr.wb,pak webmaster,
    mengenai Al-quran surat An-Nisaa ayat 4:159 yang bunyinya sbb, Bismillahhirohmanhirohim.
    Tidak seorangpun dari Ahli Kitab,kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematianya.Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.
    Ayat ini InsyaAllah menerangkan bahwa:
    Begitu banyaknya mujizat-mujizat yang telah diberikan oleh Allah S.W.T kepada rasulNYA yang mulia Isa A.S untuk diperlihatkan kepada bangsa Israel.Beribu-ribu manusia melihat kesaksian tersebut pada zaman itu,namun hanya beberapa orang sahaja yang benar-benar mengakui bahwa Isa adalah benar dan sungguh seorang rasul Allah.Setelah Isa A.S diangkat dan disucikan oleh Allah S.W.T, Injil tahap demi tahap tersebar ke seluruh pelosok dunia dengan membawa ajaran yang menyimpang dari ajaran Isa yang semula.
    Apakah perlu diketahui kaum Nasrani, bahwa Isa tidak disalib sebagaimana diterangkan sebaliknya dalam kitab Injil mereka?
    Saya rasa perlu, merekapun mengetahui bahwa Isa A.S telah diangkat dan disucikan,tetapi setelah beliau disalib dan dikebumikan.Surat An-Nisaa ayat 4:159 dengan jelas menerangkan bahwa Isa akan turun di akhir zaman nanti untuk menerangkan jelas tentang beliau dan kedudukan beliau, karena selama ini kaum Nasrani telah menghujat Allah S.W.T dan meremehkan Isa .Inilah yang dikatakan HAK Allah S.W.T,karena Allah berkuasa didunia dan di hari pembalasan setelah semuanya Sirna termasuk Isa bin Maryam.

    Wassalam.

    • -Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka. (An Nisaa’ Ayat 4:159)

      Ternyata Qur’an menceritakan bhw di Hari Kiamat Isa datang, katanya ulama Muhammad itu nabi terakhir. Sepertinya ulama itu salah, kalo bukan Qur’an yg salah.

      Saya akhirnya memilih percaya Isa sebagai juru selamat setelah baca web ini.

      Terimakasih, saya dipastikan dengan keselamatan saya di Hari Kiamat.

      • Setuju. Jelas disebutkan Yesus datang dari Surga dan Kembali kesurga. Yang datang dari Surga pasti ajarannya benar karena kalau tidak, pasti sudah diusir dari surga, bahkan Yesus akan menghakimi orang pada akhir Zaman. Dan menentukan seseorang itu masuk Surga, karena kuasa ada ditangannya. Yesus tidak pernah mengaku salah karena dia kudus dan anak allah. Al Quran mengakui kesucian Isa Al Masih.

      • Setuju. Jelas disebutkan Yesus datang dari Surga dan Kembali kesurga. Yang datang dari Surga pasti ajarannya benar karena kalau tidak, pasti sudah diusir dari surga, bahkan Yesus akan menghakimi orang pada akhir Zaman. Dan menentukan seseorang itu masuk Surga, karena kuasa ada ditangannya. Yesus tidak pernah mengaku salah karena dia kudus dan anak allah. Al Quran mengakui kesucian Isa Al Masih.

      • gan… sungguh tidak lah cerdas pemikiran anda gan!!! cermati baik2 gan kata per katanya gan, isa akan turun dan akan akan menjadi saksi bagi kalian (Nasrani) untuk membuktikan yg disalib dan di siksa bukan lah isa, melainkan org yang menyerupai isa dan akan menyampaikan bahwa islam lah agama kebenaran… tolong dibaca keseluruhannya dan diceremati baik2.jangan di baca per ayat2 ja gan, ntr di jamin tambah sesat lu!!!
        gw minta penjelasan nih ga. ” Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :
        “Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memper­lihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. ” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:8-10)….

        tolong gan jelasin dari ayat di atas, sapa sih yg perlu disembah??? allah SWT apa Isa (Yesus, dalam Kristen) ???? klo isa (Yesus) sudah berkata demikian, lalu gmn anda gan???

        trus.. tunjukin ke gw di dalam injil ada ga sih si yesus menyuruh kalian pengikutnya utk menyembah dia (yesus) ??? ga ada gan!!!
        trus kenapa setiap kitab injil kalian ga pernah sama, selalu berbeda2 selalu di perbaharui terus. knp gan dengan kitabnya????merasa ga sempurna ya kitabnya?? LOL!!! injil memang di akui gan di islam karena memang bagian dari al quran, tapi injil tidak lah sesempurna quran gan. makanya dalam islam ga akan pernah ada yg namanya al-quran berbeda2 dan ga ad penambahan2 ayat dan sbg di dalam al quran!! klo pun ada itu hanya al quran palsu (yg di buat oleh kaum kristen utk menyesatkan islam) ini bukan fitnah gan, tapi Fakta!!! sudah banyak bukti yg terjadi di dalam ayat suci al quran, cth : sungai yg mengalir di bawah lautan!! udah pernah denger gan soal itu??? dan masih bnyak hal2 lainnya.soal teroris islam gan, gw minta pendapat lu ttg penjajahan di indonesia. yg telah menyiksa nenek moyang lu, merampas kebebasan nenek moyang lu dll. mereka beragama apaan sih gan?? tentu kristen dunk!!! iya ga gan??? trus mereka yg memporakporandahkan kaum muslim di afganistan, dan sekitarnya dengan berbagai alasan padahal hanya untuk menguras kekayaan alam mereka dan menyebarkan ideologi mereka. mereka itu beragama apa gan?? kristen juga dunk!! pergerakan terorisme islam juga timbul dari apa yg telah kalian (kaum kristiani) terhadap islam… dan sekarang kalian menganggap kalian benar???? gan.. pikirkanlah gan dengan jernih, renungkanla gan!!! lalu ucapkan lah dua kali kalimat la illahailalla muhammad rasulullah!!! insya allah ketenangan dan kedamaian akan selalu ada di hati lu gan. thanks

      • hahaha..pelajari alqur’an seluruhnya jangan setengah-setengah,krn alqur’an tidak sama dengan kitab injil,ada yg namanya ‘ulumul qur’an,,munasabah (kaitan) ayat satu dengan ayat lain,dan yang terpenting tafsirannya..pelajari lagi OK! anda belum faham:-)

      • Anda percaya bahwa isa juru selamat, tapi anda juga percaya bahwa isa mati karena disalib. Kok kontra banget ya? Juru selamat kok bisa mati cuman gara2 disalib. Anda berbicara tentang nabi terakhir tapi anda sangat tidak tahu apa itu nabi. Anda percaya bahwa isa itu nabi, tapi anda menyembahnya sebagai tuhan. Wew? Anda patut jadi guru tk yang ahli mendongeng.

      • saudaraku ayat diatas benar Ayat Al-Quran dan berasa dari Allah SWT. tetapi anda hanya membaca tafsir sebagian dan tidak mengetahui kapan ayat itu turun dan menceritakan apa?

        ayat tersebut menceritakan zaman Nabi Isa. as dalam berdakwah kepada umatnya yang mana umat dijaman tersebut menentangnya…

        jadi disaat itu banyak para pemuka orang2 yahudi menentang Nabi Isa. as hingga hampir saja Nabi Isa. as mereka bunuh sebagaimana nabi2 jaman terdahulu telah mereka bunuh.

        Nabi Isa. as menjadi saksi di hari kiamat…yah jelas semua Nabi termasuk Nabi Adam dan seluruh para Nabi akan menjadi saksi umat yang mereka seru…

        dan tiap nabi bersaksi kepada umatnya…jadi itu cerita dimasa itu….islam belum ada yang ada agama Tauhid yaitu ajaran agama yang menjadikan Allah satu2nya Tuhan.

        dan perlu diketahui Nabi Adam. as sampai Muhammad termasuk Nabi Isa itu adalah NAbi Allah dan juga Nabi umat Islam…bukan kristen

        karena Injil dan Isa. as itu hamba Allah…beda dengan yesus dan bible bukan dari Allah…pelajari Alkitab anda dan bandingkan ayat satu dengan ayat lainnya…jangan cuma mendengar ocehan pendeta tanpa berani bertanya hanya karena alasan KAMI BERIMAN…itu namanya beriman buta.

        - Nabi Daud dengan kitab Zabur
        ingat Nabi musa dengan kitab Taurat
        - Nabi Isa dengan Injil, bukan bible dan umat dahulu namanya
        Nashoro/nasrani bukan kristen…kapan NAbi Isa berkata umatnya
        kristen…
        - NAbi Muhammad dengan kitab Al-Quran (penyatuan seluruh
        lembaran2, kitab2 para nabi terdahulu dan disempurnakan )

        jelaskan semua Nabi Allah bukan Nabi kristen…

      • isi Surah AN Nisaa jelas …

        tidak Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka

        Firman Allah tersebut diturunkan kepada Rasulullah yang mana ayat tersebut menceritakan tentang Nabi Isa as. yang berdakwah kepada para ahli kitab….

        siapakah yang disebut dalam Qur’an yang suci itu sebagai Ahli kitab mereka adalah para pendeta kristen dan yahudi…bukan ulama bukan ustad karena bukan untuk orang islam… jadi nanti ketika Allah SWT. mengutus Nabi Isa as. untuk melawan Dajjal semua para ahli kitab tersebut baru percaya kepada kebenaran ajaran Allah SWT. dan pada saat nanti Nabi Isa bukan mengajar injil…karena Al-Quran adalah pelengkap semua kitab yang pernah para nabi bawa termasuk Injil …
        karena dari jaman Nabi Adam sampai Muhammad adalah NAbi Allah…tidak ada yesus….tidak ada bible ..

        dan diayat itu jelas Nabi Isa as akan menjadi saksi terhadap mereka …mereka siapa ??? yah si ahli kitab tersebut….karena semua nabi yang diutus akan menjadi saksi terhadap umat yang dipimpinnya…termasuk Nabi Muhammad saw.

        dan untuk para umat gembala kalau mau menjadikan alkitab sucinya menjadi dalil untuk membenarkan pendapatnya…mohon dijelaskan mengapa dalam alkitab banyak ayat pornonya dan mengapa para nabi banyak dilecehkan….yakin semua isi alkitab dari Tuhan….
        kalau isi alkitab dari tuhan wah parah dong isinya…terus kok prostestan dan katolik alkitabnya banyak perbedaan..emang beda tuhannya….

        islam berbeda2 tetapi yang berbeda pendapat dan otak orang islamnya bukan kitab sucinya….

        tolong jika ingin mencomot ayat Quran harus tau sebab2 turunnya ayat atau Asbabun Nuzulnya, jadi gak kaya orang nonton film baru sepenggal2 terus ngakunya paling tau jalan cerita film tersebut.

    • SUDAH SERING SAYA MEMBACA DAN MENDENGAR SANGGAHAN BAHWA MENURUT ALQURAN ISA/YESUS TIDAK MATI DI KAYU SALIB MELAINKAN DIGANTIKAN OLEH ORANG LAIN; UNTUK ITU SAYA INGIN MENGAJAK ANDA UNTUK MENYIMAK 7 PERKATAAN/KALIMAT YANG DIKATAKAN ISA/YESUS DI ATAS KAYU SALIB SEBELUM IA MENYERAHKAN NYAWANYA KEPADA BAPANYA DI SURGA:

      PERKATAAN YANG PERTAMA
      Lukas: 23:34 Yesus berkata: “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.” Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.

      PERKATAAN YANG KEDUA
      Lukas: 23:43 Kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”

      PERKATAAN YANG KETIGA
      Yohanes: 19
      19:26 Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: “Ibu, inilah, anakmu!”
      19:27 Kemudian kata-Nya kepada murid-murid-Nya: “Inilah ibumu!” Dan sejak saat itu murid itu menerima dia di dalam rumahnya.

      PERKATAAN YANG KEEMPAT
      Matius: 27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?
      Markus: 15:34 Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eloi, Eloi, lama sabakhtani?”, yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

      PERKATAAN YANG KELIMA
      Yohanes: 19
      19:28 Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia–supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci–:”Aku haus!”

      PERKATAAN YANG KEENAM
      Yohanes: 19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “Sudah selesai.” Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

      PERKATAAN YANG KETUJUH
      Lukas: 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: “Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.” Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.

      • trus.. tunjukin ke gw di dalam injil ada ga sih si yesus menyuruh kalian pengikutnya utk menyembah dia (yesus) ??? ga ada gan!!!

        HARUS DIAKUI BAHWA YESUS TIDAK PERNAH MENYURUH ORANG UNTUK MENYEMBAH DIA BUKAN KARENA YESUS TIDAK LAYAK MENERIMA SEMBAH MELAINKAN KARENA IA RENDAH HATI, TETAPI YESUS TIDAK PERNAH MENOLAK ORANG YANG MENYEMBAH DIA:

        Matius: 8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.”

        Matius: 9:18. Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: “Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup.”

        Yohanes: 9:35. Yesus mendengar bahwa ia telah diusir ke luar oleh mereka. Kemudian Ia bertemu dengan dia dan berkata: “Percayakah engkau kepada Anak Manusia?”
        9:36 Jawabnya: “Siapakah Dia, Tuhan? Supaya aku percaya kepada-Nya.”
        9:37 Kata Yesus kepadanya: “Engkau bukan saja melihat Dia; tetapi Dia yang sedang berkata-kata dengan engkau, Dialah itu!”
        9:38 Katanya: “Aku percaya, Tuhan!” Lalu ia sujud menyembah-Nya.

        trus kenapa setiap kitab injil kalian ga pernah sama, selalu berbeda2 selalu di perbaharui terus. knp gan dengan kitabnya????merasa ga sempurna ya kitabnya?? LOL!!! injil memang di akui gan di islam karena memang bagian dari al quran,

        UNTUK SANGGAHAN ANDA YANG INI, SAYA LAMPIRKAN APA YANG DINYATAKAN OLEH CENDEKIAWAN2 MUSLIM DUNIA:
        Pengakuan Tokoh-tokoh Islam dan Kesaksian Sejarah
        Tuduhan bahwa teks firman Tuhan telah sengaja diubah dinamakan “Tahrif-i-lafzi”. Banyak orang Muslim terbawa-bawa pengaruh polemik Islam Abad Pertengahan ini, yang sebenarnya tanpa dasar yang kuat dan tanpa bukti-bukti yang kokoh. Tahukah anda bahwa terdapat tokoh-tokoh dan pemikir Islam yang sudah mengkaji dan berpikir dakwaan ini semasak-masaknya? Tokoh-tokoh ini mengakui bahwa dakwaan terhadap umat Yahudi maupun Kristen ini tidak dapat dibuktikan ! Misalnya Tuan Sayyid Ahmad Khan, Pendiri College Aligarh, Pakistan, telah menulis bahwa :
        “Pada pendapat kami para Muslim, tidak ada bukti apapun bahwa korupsi teks Kitab-kitab Suci (‘tahrif-i-lafzi’) telah terjadi.”
        Tuan Sayyid ini mengatakan bahwa ada dua tokoh Islam yang mendukung pernyataan beliau, yaitu : Imam Bukhari dan Fakharuddin Razi .
        Fakharuddin Razi mengutip dari Ibni Abbas, seorang keponakan Nabi Muhammad, bahwa:
        “Umat Yahudi dan umat Kristen awalnya disangka mengubah teks Taurat dan Injil. Tetapi menurut pendapat tokoh-tokoh dan ulama Islam, perbuatan ini adalah tidak mungkin, karena Kitab-kitab itu sudah pun diketahui khalayak umum dan sudah tersebar luas. Juga telah diwarisi oleh satu generasi ke generasi yang berikutnya.”
        Kesaksian ini benar. Dan terdapat bukti-bukti kokoh yang menyokong penyataan ini.
        Kami minta para pembaca untuk menyediakan cukup waktu untuk berpikir dan merenung sejujur-jujurnya. Jika seekor induk ayam yang sudah bertelur dengan cepat meninggalkan telur-telurnya, tidak mungkinlah telur-telur itu akan menetas.
        Dalam ungkapan yang sama, kita yang tidak mau meneliti keseluruhan fakta-fakta dan bukti dengan sungguh-sungguh, tidak akan mencapai hakikat yang sebenarnya.
        Kita mulai dengan meneliti pengakuan-pengakuan dari tokoh-tokoh Islam.
        Pengakuan tokoh-tokoh dan ulama Islam
        Muhammad Abduh (Mesir 1849-1905) mengakui bahwa :
        “Tuduhan korupsi teks Kitab Injil sesungguhnya tidak berdasar sama sekali. Adalah MUSTAHIL bagi umat Yahudi dan Kristen di seluruh wilayah untuk berkomplot dan bersatu mengubah teks Kitab-kitab Suci mereka. Walau pun seandainya mereka di tanah Arab telah melakukannya, perbedaan di antara kitab-kitab mereka dan kitab-kitab umat Nasrani Kristen di tempat lain-misalnya di Eropa akan berbeda dengan begitu jelas dan nyata.”
        Muhammad Abduh adalah seorang tokoh ilmu tauhid yang mengajar di Universiti Al-Azhar di Kaherah, Mesir.

        Maulawi Muhammad Said (Pakistan) telah berkata :
        “Ada orang Muslim yang beranggapan bahwa Kitab Injil telah diubah. Tetapi sebaliknya TIDAK SATU AYAT AL-QURAN PUN yang menyatakan Kitab Injil atau Taurat telah terkorupsi. Ada ayat-ayat yang mengatakan orang Yahudi telah menukar maksud dan makna suatu ayat sewaktu memberi keterangan mereka -tetapi BUKAN umat Kristen yang telah buat korupsi begitu! Jadi, umat Kristen adalah tidak bersalah dari tuduhan ini! Kesimpulannya, teks Injil dan Taurat tidaklah diubah.”
        SAYA KIRA CUKUP KETERANGAN YANG SAYA BERIKAN KEPADA ANDA

      • Bagaimana isi di injil bisa di percaya oleh umat Islam sedangkan 6 sarjana injil asal amerika dari hasil penelitian mereka menyangsikan bahwa injil 82% tidak diketahui perkataan siapa dan kurang dari 18% diperkirakan perkataan Yesus. belum pernah seorang penginjilpun yang hafal keseluruhannya, hasa aslinya tak tahu dimana, banyak isinya bertentangan dengan kemanusiaan dan ilmu pengetahuan murni dan alam semesta. apakah itu tidak menunjukkan bahwa kitab injil sudah tidak asli lagi ?

      • Tuhan kok punya nyawa, bisa mati hanya dengan disalib. Wah kalah sakti dong sama superman atau batman. Tuhan kok perlu seorang Bapa, Tuhan kok ndak bisa mencabut nyawanya sendiri, Tuhan kok mau2nya disalib, Tuhan kok bisa kehausan, Tuhan kok berteriak seolah takut ditinggalkan Allah. Gini aja, sebuah pemerintahan terkecil adalah keluarga atau rumah tangga. Dalam keluarga hanya butuh 1 kepala keluarga, dalam 1 kabupaten hanya butuh 1 bupati, dalam 1 negara hanya butuh 1 presiden. Kenapa untuk mengurus manusia perlu butuh 3 tuhan? Apa ndak ribet tuh? Misal tuhan bapa sudah setting bahwa matahari itu terbit dari timur, eh karena tuhan anak masih berjiwa muda pingin bikin matahari lagi yg terbit dari barat. Wahhh… Bisa hangus dong buminya… Ohiya 1 lagi. Anda sekarang punya tuhan yesus, gimana manusia jaman nabi adam? Berarti ndak punya tuhan dong. Apa tuhannya tuhan bapa? Berarti tuhan bapa dan ibu lama dong punya anaknya? Lha baru punya anak tuhan yesus. Padahal jarak antara nabi adam dan nabi isa adalah ribuan tahun kan? Apa tuhan bapa tidak tokcer ya? Perlu waktu ribuan tahun untuk bisa menghamili tuhan ibu. Pusyingg deh mikirinnya…. Makanya ndak boleh dipikirin. Ndak masuk akal.

      • UMAT KRISTEN DIMANA2 KOK LUCU YAH!!!
        GILIRAN KEIMANANNYA DISERANG MEREKA MEMAKAI ALKITAB UNTUK MEMBELA MEREKA DAN MEMBENARKAN ALKITAB 100%.

        TAPI KETIKA DISODORKAN AYAT2 ALKITAB YANG PENUH KATA PORNO, DAN PELECEHAN PARA NABI MEREKA MENYANGKAL…MUNAFIK….KALAU SEMUA DARI TUHAN YANG HARUS DIIMANI….

        DAN ANEHNYA SEMUA ORANG KRISTEN FANS BERAT YESUS…SEMUA MEMBELA YESUS…TAPI AJARANNYA DIINJAK-INJAK…MAU TAU AJARAN YESUS CONTOHNYA DIBAWAH INI :

        jika anda pengikut Yesus….

        dibawah ini salah satu ajarannya yaitu mengharamkan BABI

        Ulangan 14 : 8

        Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.

        Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan

        jangan kamu terkena bangkainya.

        Imamat 11 : 7

        Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah yaitu kukunya bersela panjang,

        tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.

        Yesaya 66 : 17

        Mereka yang menguduskan dan mentahirkan dirinya untuk taman-taman dewa, dengan mengikuti seseorang yang ada di tengah-tengahnya, yang memakan daging babi dan binatang-binatang jijik serta tikus, mereka semuanya akan lenyap sekaligus, demikianlah firman Tuhan.

        terus mengapa kalian makan babi????????

        PAULUS MENGHALALKAN MAKAN BABI

        Roma 14 : 2-3

        Yang seorang yakin, bahwa ia boleh makan segala jenis makanan tetapi orang yang lemah imannya hanya makan sayur-sayuran saja.

        Siapa yang makan janganlah menghina orang yang tidak makan dan siapa yang tidak makan,

        janganlah menghakimi orang yang makan,

        sebab Allah telah menerima orang itu.

        Roma 14 : 17

        Sebab kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman tetapi soal kebenaran, damai

        sejahtera, dan sukacita oleh Roh kudus.

        Roma 14 : 20

        Jangalah engkau merusakkan pekerjaan Allah oleh karena makanan!

        Segala sesuatu adalah suci, tetapi celakalah orang, jika oleh makanannya orang itu tersandung.

        MAU IKUT YESUS ATAU PAULUS???

        ANEH UMAT KALIAN, BAHKAN MENGAJAK ORANG KEJALAN SELAMAT KATANYA TAPI CARA2NYA LICIK, PICIK, HASUT SANA-HASUT SINI, SOGOK SANA – SOGOK SINI…APA INI AJARAN TUHAN….

        BERTOBATLAH ….DAN JADILAH BAYI YANG BARU DILAHIRKAN….

        ISLAM IS THE TRUE RELIGION… FINAL!!!

    • Apakah perlu diketahui kaum Nasrani, bahwa Isa tidak disalib sebagaimana diterangkan sebaliknya dalam kitab Injil mereka?
      Saya rasa perlu, merekapun mengetahui bahwa Isa A.S telah diangkat dan disucikan,tetapi setelah beliau disalib dan dikebumikan.Surat An-Nisaa ayat 4:159 dengan jelas menerangkan bahwa Isa akan turun di akhir zaman nanti untuk menerangkan jelas tentang beliau dan kedudukan beliau, karena selama ini kaum Nasrani telah menghujat Allah S.W.T dan meremehkan Isa .Inilah yang dikatakan HAK Allah S.W.T,karena Allah berkuasa didunia dan di hari pembalasan setelah semuanya Sirna termasuk Isa bin Maryam.

      APAKAH DENGAN UNGKAPAN ANDA INI, ANDA INGIN MEMBELA ISA BAHWA IA TIDAK DISALIBKAN KARENA HAL ITU MERUPAKAN SESUATU YANG HINA BAGI SEORANG NABI YANG MULIA SEPERTI ISA?
      SAYA KIRA ANDA TIDAK USAH MEMBELANYA, KARENA SAYA PUN SEBAGAI UMATNYA TIDAK MEMBELA DAN MENYANGKAL BAHWA ISA TELAH MATI DI ATAS KAYU SALIB BAGI DOSA2 SAYA.
      MELALUI RASUL PAULUS, INJIL MENCATAT HAL INI SBB:
      I Korintus: 15
      15:1. Dan sekarang, saudara-saudara, aku mau mengingatkan kamu kepada Injil yang aku beritakan kepadamu dan yang kamu terima, dan yang di dalamnya kamu teguh berdiri.
      15:2 Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu–kecuali kalau kamu telah sia-sia saja menjadi percaya.
      15:3 Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,
      15:4 bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;
      15:5 bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya.
      15:6 Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal.
      15:7 Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul.
      15:8 Dan yang paling akhir dari semuanya Ia menampakkan diri juga kepadaku, sama seperti kepada anak yang lahir sebelum waktunya.

      15:12. Jadi, bilamana kami beritakan, bahwa Kristus dibangkitkan dari antara orang mati, bagaimana mungkin ada di antara kamu yang mengatakan, bahwa tidak ada kebangkitan orang mati?
      15:13 Kalau tidak ada kebangkitan orang mati, maka Kristus juga tidak dibangkitkan.
      15:14 Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.
      15:15 Lebih dari pada itu kami ternyata berdusta terhadap Allah, karena tentang Dia kami katakan, bahwa Ia telah membangkitkan Kristus–padahal Ia tidak membangkitkan-Nya, kalau andaikata benar, bahwa orang mati tidak dibangkitkan.
      15:16 Sebab jika benar orang mati tidak dibangkitkan, maka Kristus juga tidak dibangkitkan.
      15:17 Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu.
      15:18 Demikianlah binasa juga orang-orang yang mati dalam Kristus.
      15:19 Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia.

      SUATU KEBENARAN YANG HAKIKI BAHWA BILA HANYA DALAM HIDUP INI SAJA SELURUH UMAT PENGIKUT KRISTUS MEMILIKI PENGHARAPANNYA DAN TIDAK MEMILIKI PENGHARAPAN UNTUK MASA DEPAN, MAKA KAMI ADALAH ORANG2 YANG PALING MALANG DI ANTARA SELURUH UMAT MANUSIA, SEBAB PADA AKHIRNYA KAMIPUN MENGHADAPI KEADILAN ALLAH DAN MENERIMA MURKA DAN HUKUMAN ALLAH, KARENA KAMI MATI DI DALAM DOSA KAMI. LAIN HALNYA BILA KAMI MEMILIKI PENGHARAPAN DI DALAM KRISTUS, MAKA KRISTUS YANG ADALAH IMAM BESAR KAMI, YANG TELAH MENYEDIAKAN TUBUHNYA SEBAGAI KORBAN PENGHAPUS DOSA BAGI UMATNYA DAN YANG KEMUDIAN MENJADI JURUSYAFAAT KAMI OLEH KARENA SEGALA KUASA DI SURGA DAN DI BUMI TELAH DISERAHKAN KEPADANYA, MAKA PENGHARAPAN UNTUK SUATU KEHIDUPAN KEKAL DI SURGA MENJADI JAMINAN BAGI KAMI DAN INILAH TUJUAN AKHIR YANG KAMI SEBAGAI UMAT KRISTUS NANTI2KAN SEMENTARA MENJALANI KEHIDUPAN INI DENGAN SELALU SIAP SEDIA UNTUK TERUS MENERUS DIBENTUK DI DALAM SIFAT DAN KARAKTER KAMI AGAR MENJADI SEMAKIN SERUPA DENGAN KRISTUS.
      BILA ANDA KATAKAN: Isa akan turun di akhir zaman nanti untuk menerangkan jelas tentang beliau dan kedudukan beliau, karena selama ini kaum Nasrani telah menghujat Allah S.W.T dan meremehkan Isa.
      SAYA KURANG MENGERTI DALAM HAL APA KAMI SEBAGAI UMAT ISA TELAH MEREMEHKAN ISA. APAKAH KARENA KAMI KATAKAN BAHWA IA TELAH DISALIB? TETAPI BILA ANDA KATAKAN BAHWA PADA AKHIR ZAMAN ISA AKAN TURUN KE DUNIA MENERANGKAN TENTANG KEDUDUKANNYA, APA GUNANYA? KARENA KAMI SEBAGAI UMATNYA TELAH MENGETAHUI SIAPA ISA ITU? DAN MENGAPA ISA YANG HARUS TURUN KE DUNIA? MENGAPA BUKAN MUHAMMAD YANG DIKATAKAN SEBAGAI NABI YANG MULIA?

    • Dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ‘Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (An Nisaa’ Ayat 4:157)
      Saya rasa perlu, merekapun mengetahui bahwa Isa A.S telah diangkat dan disucikan,tetapi setelah beliau disalib dan dikebumikan.Surat An-Nisaa ayat 4:159 dengan jelas menerangkan bahwa Isa akan turun di akhir zaman nanti untuk menerangkan jelas tentang beliau dan kedudukan beliau, karena selama ini kaum Nasrani telah menghujat Allah S.W.T dan meremehkan Isa.
      Dari kedua pernyataan ini saya melihat adanya suatu kontradiksi; di satu pihak dikatakan bahwa:
      padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ‘Isa bagi mereka.
      sedang di pihak lain dikatakan:
      merekapun mengetahui bahwa Isa A.S telah diangkat dan disucikan,tetapi setelah beliau disalib dan dikebumikan.
      ARTINYA ISA DISALIB DAN MATI UNTUK DIKEBUMIKAN.
      Quran selalu mereka-rekakan tentang kematian Isa, sedangkan Injil tidak memerlukan peneguhan dari kitab manapun termasuk Quran, karena Firman Tuhan katakan:
      1) 1Co 15:17 Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu.
      1Co 15:18 Demikianlah binasa juga orang-orang yang mati dalam Kristus.
      1Co 15:19 Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia.
      2) Gal 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
      Gal 1:9 Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.

      dengan demikian anda pasti tahu bahwa MUHAMMAD TERMASUK ORANG YANG TERKUTUK KARENA DIA MEMBERITAKAN SUATU INJIL YANG TIDAK SESUAI DENGAN INJIL YANG ADA.
      CAMKAN DAN RENUNGKAN INI!!!!!

    • Umat islam itu kualat sekali krn setelah di bantu / di tolong malah memfitnah dgn “Kristenisasi”. Bukan krnkemauan org Kristen tetapi memang krn mrk sdh muak dgn islam. Banyak yg mau pindah tetapi takut. Islam itu tdk memberikan apapun kpd umatnya.

      • Islam tidak memberikan apapun kepada umatnya?? >,<

        Sedangkan kamu dengan segala kemakmuran duniamu menganggap bahwa pemberianmu akan mendamaikan dunia. TAPI TERNYATA TIDAK.

        Islam agama yang Rahmatan Lil 'Alamin. Tidak hanya memberikan dunia, tapi juga rahmat, kedamaian dan kesejahteraan batin bagi umat.

      • Kualat yesus yaaa…… gak usah lanjutkan KRISTENISASI deh…. urusin tuh, kolor yesus yang makin lama makin melorot ntar kelihatan kontolnya,,,,,,

      • jangan mengganti ayat dan makna.untuk surat anisa 159

  2. Perasaan, di koran2 Aceh yang ada banyak malah berita yg non muslim jadi muslim, bro!?

  3. Orang gila.

  4. KALO ENTE NGOMONGIN KRISTEN,
    BOLEH DONG ANE JG NGOMONGIN ISLAM…

    MAEN KE BLOG ANE YAAH…..

    • kalo berani sini aja brow….mang do blog and ada apa?disini banyak temen yang pinter2 dalil bro saya jamin seru

    • mas, kog gak pake nama n alamat yang jelas?
      blognya juga gak ada biografinya…..
      main sembunyi2 ya?
      ngomongin islamnya dengan tema yang udah terbantahkan dan dari sumber yang gak up date…
      maturnuwon

  5. Satu hal yg prlu dicatat,kuatkn aqidah,pelajari Quran sebaik2nya, pelajari injil n sejarahx dg teliti,baru bicara ttg kristenisasi. Misionaris dapat dihancurkan tanpa senjata, cukup dg injil mereka sndiri.

  6. emank yg nama na nasrani n yahudi ga da cape nya,,,wat mengganggu kita….
    tp tng ja brooooo…..islam akan terus terjaga sampe hari akhir…..

    • BERBAHAGIALAH ANDA KARENA MERASA DIGANGGU OLEH POSTINGAN2 KRISTEN YANG SESUNGGUHNYA MENGASIHI ANDA AGAR ANDA TIDAK TERUS DIKECOH OLEH MUHAMMAD BIN KOREK API YANG APA AKHIRNYA AKAN MEMBUAT ANDA MENYESAL DI SAAT PENYESALAN SUDAH TIDAK LAGI BERGUNA.
      DI SINI SAYA LAMPIRKAN APA YANG DINYATAKAN TENTANG PENGAJARAN ISLAM YANG KATANYA BAKU BAHWA MUHAMMAD DILAHIRKAN DALAM TAHUN GAJAH.
      Tradisi Islam mengatakan bahwa Muhammad lahir di Tahun Gajah, yaitu tahun 570 M. Kejadian kelahirannya berkaitan dengan invasi Arab Selatan oleh Raja Abraha yang berbaris ke Mekkah, gajahnya (bernama ‘Mahmud’) menolak untuk memasuki kota, agar tidak membahayakan Kaabah !
      Namun ternyata kisah tersebut hanyalah mitos belaka, sebab kita menemukan sebuah prasasti yang melemahkan klaim Islam tentang serbuan Raja Abrahah ke Mekkah yang gagal di tahun 570 M. Bahkan tidak pernah tercatat ada kota bernama Mekkah yang ia coba tundukkan. Sejarah mencatat bahwa Raja Abrahah berhasil menundukan Arab Utara pada tahun 552, bukannya kalah seperti yang dicatat oleh Quran. Lihatlah bukti prasasti ini, saya sertakan teks bahasa Inggrisnya :
      Prasasti ini tertanggal 552 M dan tertulis :
      “With the power of the Almighty, and His Messiah King Abraha Zeebman, the King of Saba’a, Zuridan, and Hadrmaut and Yemen and the tribes (on) the mountains and the coast wrote these lines on his battle against the tribe of Ma’ad (in) the battle of al-Rabiya in the month of “Dhu al Thabithan” and fought all of Bani A’amir and appointed the King Abi Jabar with Kinda and Al, Bishar bin Hasan with Sa’ad, Murad, and Hadarmaut in front of the army against Bani Amir of Kinda. and Al in Zu Markh valley and Murad and Sa’ad in Manha valley on the way to Turban and killed and captured and took the booty in large quantities and the King and fought at Halban and reached Ma’ad and took booty and prisoners, and after that, conquered Omro bin al-Munzir. (Abraha) appointed the son (of Omro) as the ruler and returned from Hal Ban (halban) with the power of the Almighty in the month of Zu A’allan in the year sixty-two and six hundred.”

      “Dengan kekuatan dari Yang Maha Kuasa dan Mesias-Nya, Raja Abrahah Zeebman, Raja Saba’a, Zuridan, dan Hadrmaut dan Yaman dan suku-suku (di) pegunungan dan pantai menulis baris-baris prasasti ini pada pertempuran melawan suku Ma ‘ad (dalam) pertempuran al-Rabiya pada bulan “Dhu al Thabithan” dan berjuang semua Bani A’amir dan mengangkat Raja Abi Jabar dengan Kinda dan Al bin, Bishar Hasan dengan Sa’ad, Murad, dan Hadarmaut di depan tentara melawan Bani Amir Agak dan Al di lembah Zu Markh dan Murad. dan Sa’ad di lembah Manha dalam perjalanan ke Turban dan membunuh dan menangkap dan mengambil jarahan dalam jumlah besar dan Raja dan bertempur di Halban dan mencapai Ma’ad dan mengambil jarahan dan narapidana, dan setelah itu, menaklukkan Omro bin al-Munzir. (Abrahah) mengangkat anak (dari Omro) sebagai penguasa dan kembali dari Hal Ban (halban) dengan kekuatan Mahakuasa dalam bulan Zu A’allan di tahun enam puluh dua dan enam ratus. Pent – (penanggalan mereka[/font]) ”
      Kita semua melihat dengan jelas bahwa ekspedisi Abraha ini dijelaskan secara
      rinci dan bertentangan dengan dongeng yang kita dengar dari Ibnu Ishaq dan para tradisionalis. Sama sekali tidak ada penyebutan apapun yang berhubungan dengan Ka’bah atau Mekah. Prasasti itu tidak menyebutkan gajah. Mengingat fakta bahwa membawa gajah ke padang gurun adalah sangat tidak praktis, yang berarti harus membawa banyak cadangan air di tubuhnya. Jadi jelas Abrahah tidak menunggang gajah.

      Seperti yang kita lihat bahwa kisah Raja Abrahah adalah kisah kegemilangan, yang berarti kisah kekalahan bagi bangsa Arab. Namun sebaliknya cerita desas-desus dari orang-orang seperti Ibnu Ishaq diisi dengan rincian menakjubkan, ketegangan, dan drama kemenangan bagi Arab. Mereka menangkap imajinasi orang dengan detail yang luar biasa dari karakter seorang pria tua lemah (tokoh fiktif – Abdul Muthalib) yang berdiri di tengah-tengah barisan Tentara Abrahah. Cerita-cerita fiksi ini memiliki detil menakjubkan tentang gajah dan kutukan pada tentara raja Abrahah sehingga mereka jatuh dll

      Membayangkan gajah-gajah digunakan dalam peperangan, apalagi mereka harus memakan berton-ton daun setelah berjalan setiap mil-nya, selanjutnya, mereka harus tinggal di tempat teduh atau di kolam air, dan bahkan menuangkan lumpur pada dirinya sendiri untuk tetap tenang, maka padang pasir yang panas terik hampir tidak mungkin untuk menggunakan gajah. Bahkan gajah-gajah gurun Afrika akan cenderung menolak berjalan di tempat semacam itu.

      Jika Abraha menggunakan gajah dalam ekspedisinya, bisakah mereka bertahan dalam kondisi cuaca yang keras di gurun Arab? Sederhananya, dengan membawa gajah membuat jalan mereka dari Yaman ke Mekah akan menjadi perjuangan yang berat mengingat kondisi alam yang keras, lagi pula dengan tidak adanya menyinggung adanya gajah pada prasasti tersebut menjadi indikator penting bahwa tidak ada gajah yang digunakan.

      • HANCURKAN KRISTEN DARI MUKA B U M I, AGAR DUNIA AMAN DAN DAMAI, PERLU KITA WASPADAI, BANYAK ORANG2 KRISTEN MENGHALALKAN SEGALA CARA UNTUK MENGELABUI UMAT ISLAM AGAR JADI KRISTEN TERMASUK BANTUAN MIE INSTANT, PAKAIAN BEKAS, BEA SISWA, IMING2 HARTA PADA ORANG2 ISLAM YANG TIDAK MAMPU DAN PURA2 JADI ISLAM.

      • hahaha….kalau prasastinya bahasa inggris ane gak percaya bro…banyak orang barat merekayasa kejadian…mengajak orang masuk agamanya aja pake acara tipu2 …apalagi sejarah semua diputar balikan…sampai alkitabnya aja dirubah-rubah….semua penemuan peradaban muslim juga di Copas!!!

        kalau mau membenarkan sejarah tuh benerin dulu foto yesus asli apa nggak??? kok tiap negara berbeda ada yang kaya banci, ada yang keriting negro ada yang kurus tinggi….yang asli mana???

        lagian Rasulullah yang hidup 1400 tahun yang lalu saja tidak diketemukan fotonya karena dijaman tersebut belum ditemukan kamera alias masih kuno…apalagi Nabi Isa. as atau yang kalian sebut yesus yang lahir 576 sebelum Nabi Muhammad kok bisa ada fotonya,????

        Nabi Isa itu nabinya umat islam….kitabnya dulu sebelum Quran itu injil…tapi kalau yesus tau orang mana dan kitabnya bible juga gak jelas isinya

        satu lagi …. ingat manusia purba …ternyata itu hanya rekayasa untuk membenarkan teori evolusi ternyata NOOOOLLLL!!!! masa manusia dari Monyeeetttttt ….. Hahaha….

        dicerita diatas yang anda copas…anda tidak percaya dijaman tersebut abrahah akan menyerang kabah dengan gajah….tapi jika Tuhan mempunyai anak anda percaya…dan pasti anda menyatakan Tuhan mampu berbuat sekehendaknya….hehehe lucu kalian ini…coba tuh baca dulu alkitab kalian, pelajari juga taurat….jangan hanya dengan ocehan digereja…pulang manggut2 doang…biar dikibulin juga gak ngerti….

  7. hai orang2 gila join jadi ateis aja yuk jadi gak perlu perang agama lagi ok!!!!!!!!!!!!!

  8. buat semua orang yg beragama – pikir nih pake otak gak perduli loe kristen atau islam

    tuhan selalu menjawab doa umatnya dengan 3 jawaban
    1. ya
    2. tidak – karena tidak sesuai kehendakNya – dan tuhan tahu yang terbaik buat umatnya
    3. tunggu belom waktunya untuk dikabulkan doamu berdoa dan beriman saja terus sampe doamu dikabulkan pada waktuNya

    betul kan?
    nah sekarang ganti kata tuhan diatas dengan “botol aqua”
    jadi cerita diatas seperti ini:

    “botol aqua” selalu menjawab doa umatnya dengan 3 jawaban
    1. ya
    2. tidak – karena tidak sesuai kehendakNya – dan tuhan tahu yang terbaik buat umatnya
    3. tunggu belom waktunya untuk dikabulkan doamu berdoa dan beriman saja terus sampe doamu dikabulkan pada waktuNya

    nah apa artinya dari 3 jawaban itu diatas??? jawaban itu mencakup 100% probabilitas – dengan arti kata tuhan tidak pernah salah – apapun doa loe orang pasti dijawab – hah!!
    nah sekarang pikir pake otaq kenama loe orang gak ada yang menyembah BOTOL AQUA???????

    • ass. pemikiran anda terlaku jenius, otak saya ga bisa menjangkau, mungkin saya terlalu bodoh. tolong uraikan komentar anda dengan bahasa awam biar saya ngerti, saya yakin anda orang yang berotak encer. wass.

  9. saya sangat menghargai upaya anda untuk menyebarluaskan info mengenai kristenisasi ini, terutama bagi kami, para remaja yang sedang dalam pencarian jari diri dan ingin mendalami islam secara kaffah. Saya sangat menyayangkan bagi para umat manusia yang memilih jalan hidupnya dengan salah, dengan beragama selain ISLAM atau bahkan lebih parah lagi memilih sebagai seorang ATHEIS.
    Hidup tanpa agama sama halnya dengan hidup tanpa pegangan, without any rules, means CLUELESS, tanpa tujuan berarti. Dan jelasnya, tak ubahnya sama dengan binatang. Justru manusia diciptakan LEBIH MULIA daripada binatang, bahkan dari MALAIKAT sekalipun atas karunia AKAL yang dimiliki, namun yang kita lihat saat ini, AKAL malah dijadikan SAMPAH dan alat untuk memutarbalikkan fakta yang ada.

    Keberadaan sesuatu pasti ada PENCIPTANYA, THE GREAT CREATOR OF ALL, ini berlaku bagi Anda yang berakal dan BERLOGIKA. Syang sekali jika ada yang masih menyangkal dan memilih tidak beragama, dan agam yang rahmatan lil alamin, rahmat bagi semesta alam, adalah Al-Islam. Islam.

  10. ADA KRISTENISASI, ADA ISLAMISASI………..APAPUN ITU TERHANTUNG DARI HATI KITA MASING MASING………….TIDAK SEMUA ORANG KRISTEN JAHAT DAN TIDAK SEMUA ORANG ISLAM JAHAT….APAPUN AGAMA ANDA YANG PENTING ADALAH MENJADI ORANG YANG BAIK…SUKA BERSEDEKAH…PENYAYANG…OK?…

  11. islam itu seimbang.
    gak ada yang berlebihan dan ga ada juga yang kurang.
    utk hal kristenisasi, ada baiknya kita sebagai umat muslim memiliki ilmu yang cukup tentang hal tsb.
    kalo masalah perbedaan agama mereka dan agama kita, gak perlu dibahas, karena Allah swt sendiri berfirman pada surat albaqarah ayat 256: “tidak ada paksaan dalam beragama”.
    yg jd mslh, kalo mereka mulai membuat kita tersesat dan keluar dari agama kita, lha… kalo gini, kita WAJIB membela agama Allah yang mulia ini.
    kita harus punya komitmen jg. agama islam adalah agama yang telah sempurna dan tidak dapat ditambah2 lg. kalo mereka mulai maen kristenisasi, kita bantah argumen mereka dan kita terapkan islamisasi…
    ALLAAAHU AKBAR!!!!

    • Sama saja dua agama ini dengan niat menyebarkan agama masing-masing. Islam menerapkan berbagai sistem di negara ini untuk islamisasi secara terang-terangan, bahkan dengan kekerasan. Agama Kristen tidak perlu dengan kekerasan! belajar dari pengalaman, kebenaran akan terungkap dan orang dengan sendirinya akan memilih mana yang benar. Ajaran Kristen: Allah tak perlu dibela, karena Dia bukan pihak yang lemah…Agama Islam perlu dibela karena agama Islam adalah modifikasi yang keliru dari agama Yahudi dalam versi Arab. Al-Quran dan Alkitab menyebutkan bahwa nabi Isa, adalah Roh, lahir secara ajaib dan akan bertindak sebagai Hakim di akhirat, mengapa penganut agama Islam memusuhi pengikut Isa ini?????????????????mengapa mengikuti Isa disamakan dengan murtad????????ini pemikiran dan definisi yang keliru………….

      • KARENA ISA ITU BUKAN TUHAN……
        JADI YG PERCAYA ISA ITU TUHAN, BERARTI DIA TERMASUK KAMU ITU KAFIR…… LAKNAT, SYIRIK…..!
        DAN ORANG2 SPT ITU HARUS DIMUSNAHKAN DARI MUKA BUMI INI……..

        LO ISLAM ITU TDK DA PAKSAAN DLM BERAGAMA…..
        KNP KRISTEN ITU MAKSA BANGET SIHHHHH……

        NERAKA MENANTIMU…………..
        GO TO HELL….!

      • Agama Kristen tidak perlu dengan kekerasan! belajar dari pengalaman, kebenaran akan terungkap dan orang dengan sendirinya akan memilih mana yang benar. betul tidak perlu dengan kekerasan tapi dengan tipuan, karena – x – = + jadi bohong x bohong = benar. dan mereka krestiani akan berbohong terus karena kalo jujur sedikit pasti akan terbongkar kebohonganya. karena bohong X jujur = bohong.

      • salah awalnya cuma satu…..
        orang kristen menganggap keturunan dari siti hajar (hagar) sebagai keturunan gundik padahal kalo di Islam nabi Ibarahim(abraham) nikah sah secara agama… mana ada Nabi Yang Mulia dan sebagai bapak kaum beriman melacur????? pake otak loe pada… makanya loe2 pada orang2 keristen gak menganggap keturunan ismail, jadi yang loe lihat keturunan nabi iskak, sudah sesat dari awal ya selanjutnya sesat

      • bukan murtad bro tapi kafir para ulama menyebutnya waktu dakwah bukanya istilah kafir yg artinya mengerikan, islam katanya agama damai tapi kenapa di ayat2nya mnenyerukan memusuhi yahudi dan nasrni..benar2 membingungkan

      • @andy kalau isa bukan allah kenapa isa yg nantia akan jadi hakim diakhirat?”islam mengakui ini”berati benar Isa adalah allah swt, @Dzakirah sebenarnya yg sesat Dzakirah karena otaknya sudah dipenuhi kebohongan, pemikiranya cuma kebohongan dan kebohongan.
        @betul pasti, pemikiran pengikut agama sesat

        @andy, Dzakirah, betul pasti, bertobatlah segali belum kiyamat,

    • 1. Iblis/Demon bisa berubah menjadi apa aja (benda, binatang, manusia, etc) sesuai dengan kehendaknya
      2. Iblis/Demon bisa mengaku sebagai siapa aja (termasuk malaikat, nabi, etc kecuali Tuhan) sesuai dengan kehendaknya
      3. Iblis/Demon sangat pintar menyamar, menipu, dan memperdaya manusia agartersesat dengan segala cara agar menjauhi perintah Tuhan
      4. Iblis/Demon memiliki kekuatan yang dashyat…disarankan agar tidak coba2 adu panco (adu ilmu)
      5. Iblis/Demon bisa memiliki banyak nama/julukan (sesuai dengan bahasa, budaya,dan kepercayaan agama)
      6. Dekatkan diri pada Tuhan agar terhindar dari godaan dan kekuatan para Iblis/Demon

  12. Malu kita membahas kristenisasi secara terbuka, karena apa yang mereka lakukan juga kita lakukan bahkan lebih dahssyat.
    Bahkan kita gelar orang yang masuk islam dengan gelar mualaf segala. Di TV kita tayang artis Kristen masuk Islam dengan mengucapkan kalimat sahadat …..bangga kita. Bukankah itu namanya Islamisasi. Kita menulis besar-besar dengan bangga bahwa perkembangan Islam di Eropah sangat pesat, tetapi di halaman lain kita merintih ketakutan masalah kristenisasi. Kalau orang islam yang membaca tidak masalah, tetapi kalau agama lain yang membaca dia akan mencibir…betapi egoisnya agama ini, ….. orang lain dimarahinya tetapi dia dengan bangga mengatakan masuk islam. Bahkan ada acara di Metro TV “Mualah oh mualaf” …malu kita.

    • agama islam tidak egois, tapi penganutnya lah yang salah menggartikan dan mengamalkannya. org yang mengatakan agama islam itu egois sesungguhnya orang tersebut tidak tau dengan islam itu sendiri.

    • tapi tidak dengan cara memaksa…
      kalau ada yg memaksa, perlu dipertanyakan islamnya????

      • satu lagi!
        mereka masuk islam karna hidayah allah swt…
        saya amat yakin itu!

      • tidak ada sejarahnya ummat islam memaksa ummat lain masuk islam .. yang ada sebaliknya gan… klo di indonesia orang islam murtad jadi kristen karena kebodohannya… di iming2 supermi lah … bea siswa lah hamilisasi lah..kesannya maksa baget pengen indonesia jadi mayoritas kristn.. beda dengan eropa justru orang2 berpendidikan bahkan para ilmuwan atas kesadaran sndiri masuk islam…

    • bangga dong bro…mereka masuk islam karena..
      1. bukan karena kemiskinan..
      2. bukan karena dipaksa
      3. bukan karena kebodohannya…

      lihat pak Yahya waloni cari di youtube ceramahnya banyak….beliau bukan saja pendeta tapi bisa dibilang pentolannya orang kristen, 2 kali menjadi rektor, sarjana filsafat, orang pintar , harta dan gaji waktu jadi pendeta jangan tanya langsung tunai dari Jerman …

      tapi beliau masuk islam, jadi miskin, di hina2, dianggap gila, semua harta ditinggalkan, jabatan, ktenaran…dan tetap masuk islam…bahkan sebelum masuk islam beliau telah mempelajari alquran selama 8 tahun..baru masuk islam…bukan dipaksa atau di iming2i harta…

      beda kalau islam murtad biasanya karena miskin, bodoh, diajak jalan2 tamasya, supermi, bantuan kesehatan, tempat tinggal, dan islam yang begini biasanya sholat jarang, bahkan tidak pernah, dan bodoh…

      tidak masuk akal hanya percaya yesus terus selamat…dia aja katanya disalib tidak selamat…lagian aneh umat kristen ini dengan agama mereka tidak diakui yahudi, bahkan pada zaman dahulu katanya yesus disalib oleh orang yahudi..tapi sekarang malah sahabat sama yahudi..wah penghianat sama yesus dong…

  13. Waduh ngapain gurus Kristenisasi, tuh… teroris islam banyak banget, kita jadi malu.. menurut pengakuan para ulama, bahkan pak Amin Rais pernah ngomong,memang 10 % dari islam adlah garis keras !!!, kalau produksi gagal 10 % jadi gagal donk, klo gitu perbaiki aja kualitas kita OK!! ada tetoris yang mengatas namakan Islam

    • islam yg seperti itu tidak harus dicontoh!
      islamlah karena al qur’an dan hadist…..

    • yang salah orang islamnya mas…bukan ajarannya islamnya…kita disini berbicara kebenaran ajaran Rasulullah…

      jangan kesalahan umat suatu agama menjadi vonis bahwa agama itu sesat….masa anda mau dibilang gila hanya karena mempunyai anak gila…tidak kan…!!!

      disini kita bicara kebenaran…

      orang islam yang taat beragama, beribadahnya semua aspek diatur oleh Allah dan RasulNya…yaitu Al-Quran dan hadist….
      orang islam beribadah dan beragama bukan dari katanya…katanya…dan katanya….tapi rujukannya jelas kitab suci…

      kalau beragama hanya denger ceramah seminggu sekali, kitab suci gak hapal, sejarah gak jelas, terus bilang beriman….waduh nanti surga nerakanya juga pasti gak jelas dunk!

      ingat Nabi Isa. as (bukan Yesus) itu sama dengan Islam karena memang ajarannya cikal bakal ajaran islam…coba buka Alkitab….
      -Nabi Isa. as disunat …orang islam disunat
      -NAbi Isa tidak minum Alkohol umat islam melarang minum alkohol dan mengharamkannya pula…kalau ada yang minum berarti islam KTP
      -Nabi Isa. as tidak makan babi, orang islam juga tidak makan babi
      -umat Nabi Muhammad saw. dinamakan islam karena di Al-Quran jelas dan hadist juga jelas, tapi kalau umat Nabi Isa. as dinamakan kristen tidak ditemukan ayatnya…semoga nanti kalau direvisi yang kesekian kalinya alkitab membuat ayat yang mendukung itu…

      jelaskan siapa yang cinta NAbi Isa…dan Nabi Isa samakan ajarannya sama islam….

  14. menfitnah orang lain emang mudah, cuman mari kita cari buktinya n spa yang terbukti mengadakan/ menjadikan orang ikut kelompoknya. kalau kita lihat saja sejarah islam di Indonesia, dimana kerajaan2 islam yang berdiri waktu itu menyebarkan agama mereka dengan perang. kerajaan2 islam pada waktu itu menyerang kerajaan yang sudah ada yang berhaluan hindu budha. jadi lebih baik mari kita saling merendahkan diri dan jangan mempublikasikan hal-hal yang menghina agama orang lain. PEACE…

    • ass. saya tangkap dibenak saya, anda orang baik yg suka perdamaian dan ketenangan, mari kita jaga untuk tidak saling mengganggu antar muslim dan kristiani, jaman saya remaja dulu kok ga ada istilah kristenisasi, islamisasi dsb. semua bersaudara. mari kita hormati pendapat yg mengatakan Islam is the best, begitu pula kristiani katakan Kristen is the best. yg satu bilang Muhammad rasulullah yg lain bilang Yesus AnakNYA yg tunggal. kita jangan terjebak orang2 asing yg ingin merobek2 indonesia. wass

    • baca sejarah baik2 … indonesia di jajah oleh siapa selama 350 th.. islam dan kristen emang agama yang ekspansional.. tapi jangan getol memaksakan keyakinan kita kepada orang yg sdah beragama… objektif kn pendapat gw…

    • siapaa bilang pake nyerang??? islam menyebar dengan damai melalui pedagang-pedagang arab. tapi raja-raja hindu-buddha yang tidak mau menerima perubahan yang melawan.
      kalo pedagang bawa senjata, itu sih perompak namanya…

  15. I LOVE ISLAM FOREVER…SO JGN COBA2 YAA KRISTEN GANGGU KETENANGNAN KITA

    • menjadi Katolik, beriman katolik, beragama katolik atau beriman kepada Yesus Kristus berarti orang diajak untuk mengambil sikap tertentu dalam diri dan kehidupannya, dengan cara meninggalkan dunianya yang lama dan berani untuk mengarahkan hidup dalam dunia baru. Menjadi Katolik tidak hanya hidup baru dengan agama Katolik dan ajaran Katolik,
      tetapi menjadi manusia yang sungguh-sungguh baru. Menjadi orang beriman Katolik berarti menjadi percaya dan menyerahkan dirinya secara utuh dan penuh kepada Yesus Kristus.

      “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang” (2Kor 5:17)

      • wah…..hebbbat disela2 cercaan orang2 muslim anda masih bisa berdakwah….salut untuk anda…..jujur saya suka dengan hal yang baru tapi saya juga ga akan meninggalkn yang lama

      • halo galang coba deh baca buku judulnya isabella tentang mencari kebenaran bagus bgt tuh..

      • okeyyyyyyyyyyyy….
        tpi ykin w yg di ridhoin hanya islam!
        hamba mohon ridhomu dan ptunjukmu yaa allah,,,

      • Kalau yesus tuhan kenapa ketika di salib dia minta tolong..?adakah tuhan minta tolong…? Baca injil itu dgn seksama…ayat satu bertentangan dengan lainnya..semberono…

      • @muslim Kalau yesus tuhan = yesus allah yg menjelma menjadi manusi” kenapa ketika di salib dia minta tolong..? yesus bukanya minta tolong, yesus sudah tau kalau dia mau disalibkan untuk menebus dosa umat manusia, Baca injil itu dgn seksama…ayat satu bertentangan dengan lainnya..semberono…”ayat2 yang mana yang anda maksud? sudahkah anda membaca dgn seksama, dalam injil jangan cuma dibaca tetapi diresapi, jika orang awam seperti anda muslim membaca saja pasti akan bingung dan menganggap saling bertentangan, jika anda mau memahaminya silahkan anda masuk ke universitas jurusan teologi

  16. Kl tntng kristenisasi saya percaya kenapa saya percaya.?? Krn gue denger langsung dari ibu irene beliau MANTAN kristen..! Nah..! Ketahuan kan.,! Hayo mau ngomong apa lu umat kristen.!

    • setuju ! sum tapi kenapa km pake nama gitu sih……hanya orang bodoh & putus asa yg mengangkat manusia jadi tuhan terlebih orang-islam yg mengambil jalan sesat alias murtad

    • Agar anda ketahui ya…Katholik dengan Kristen itu berbeda..dan Bu Irene itu adalah mantan biarawati di gereja katholik…jadi jangan sok tahu deh…lebay!!!

  17. Pertanyaan Pertama

    Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?

    Semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa membe­rikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?

    Pertanyaan seperti itu tampak sepele atau main-main, padahal kami benar-benar serius dan akan menepati janji bila ada diantara umat Kristiani atau dari agama manapun yang bisa memberikan bukti berupa ayat-ayatnya yang tertulis dalam Alkitab tentang pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen.

    Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Siapa saja yang bisa menun­jukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang benar-benar tertulis di dalam Alkitab (Bible), pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen, maka kami sediakan hadiah sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta) tiap pertanyaan.

    Banvak umat Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen’ bukan Yesus, tapi Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia. Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini :

    “Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang.

    Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.’
    (Kis 11:23-26)

    Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu “Kristen’ bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.

    Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama “Kristen’ itu baru muncul jauh setelah Yesus mati. Timbul pertanyaan; kalau begitu kapan Yesus mati dan kapan agama yang dibawanva dinama Kfisten? Menurut data yang kami baca dalam beberapa buku yang ditulis oleh kalangan Kristen sendiri, diantara-nya dalam buku “Religions on File” Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Semen­tara Paulus dan Barnabas memberi nama “Kristen” terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu sekitar tahun 42 M. Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah Yesus mati, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus.

    Didalam kitab suci agama Islam yaitu A1 Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata “Kristen”, yang ada kata “Nashara” karena Yesus berasal dari kota Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut “Nashrani” bukan Kristen. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, kata “Kristen’ hanya disebutkan paling banyak 6 (enam) kali, yaitu pada Kis 11:26, Kis 26:28, Rm 16:7, 1 Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16)

    Pertanyaan Kedua

    Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?

    Tidak semua umat Kristini mengetahu: bahwa cerita atau kisah tentang diri Yesus di dalam Alkitab ada banyak yang hilang Bahkan yang hilang itu, tidak tanggung­tanggung, yaitu lebih separoh dari umur Yesus sendiri.

    Hampir dapat dipastikan, sebagian besar umat Kristiani yakin dan percaya bahwa Yesus mati pada usia sekitar 33 (tiga pulul­tiga) tahun. Sementara didalam Alkitat (Bible), yang tertulis hanya kisah Yesus sejak dia dilahirkan sampai berumur 12 (dua belas) tahun, lalu menghilang ketika berumur 13 (tiga belasj tahun sampa: dengan 29 (dua puluh sembilan) tahun kemudian muncul lagi pada usia 30 (tiga puluh) tahun, dan mati pada usia 33 (tiga puluh tiga) tahun.

    Hilangnya kisah Yesus ketika beliau berumur 13 s/d 29 tahun, berarti selama 17 (tujuh belas) tahun kisah Yesus tidak ada atau hilang dan tidak tercatat di dalam Alkitab.

    Jika Yesus mati pada usia 33 tahun, sementara kisahnya ada yang hilang selama 17 tahun, berarti yang masuk kedalam Alkitab hanyalah kisah Yesus selama 16 tahun saja. Yesus dipercayai oleh umat Kristiani sebagai “Firman Yang Hidup”. Kalau begitu berarti ada sebagian besar atau lebih separuh dari umurnya ada “Firman Yang Hilang”. Bayangkan saja, 17 tahun adalah lebih separuh umurnya Yesus, hilang atau tidak tercatat dalam kitab Injil. Padahal pada usia 13 s/d 29 tahun merupakan usia Yesus ketika remaja menuju dewasa, dimana sudah barang tentu banyak sekali hal-hal atau peristiwa yang lebih berguna dan lebih besar yang mungkin saja beliau lakukan, tetapi tidak tercatat didalam Alkitab. Jadi sangatlah beralasan sekali bahwa Injil itu dikatakan tidak komplit atau sempurna, karena banyak bagian-bagian atau sisi-sisi lain yang pernah Yesus lakukan atau perbuat, tetapi tidak dicatat oleh para penulis Injl, karena kehilangan jejak atau kisahnya benar-benar hilang. Seandainya jika murid-murid Yesus yang 12 orang itu selalu mengikuti kemana saja Yesus berdakwah, tentu apa yang beliau lakukan atau sabdakan selama 17 tahun , mereka tulis dalam Injilnya bukan??

    Timbul pertanyaan:

    Apakah yang dilakukan Yesus selama berumur 13 sampai dengan 29 tahun?

    1. Menerima dan menulis wahyu Allah (mana dan apa saja bunyi wahyu tersebut?)

    2. Mengajar dan berdakwah kemana-mana (apa saja yang diajarkannya)

    3. Menulis Injil yang difirmankan kepada­nya (Injil yang mana? Kan tidak ada Injil Yesus bukan?)

    4. Membantu ibunya Maryam (memasak dan mencuci? rasanya tidak mungkin)

    5. Tidak berbuat apa pun, hanya menunggu firman (Tuhan koq nganggur, pasif?)

    6. Menikah / berumahtangga (mungkin saja, tapi tidak tercatat karena kisahnya selama 17 tahun hilang)

    7. Membantu ayahnya Yusuf sebagai tukang kayu (Tuhan jadi tukang kayu?)

    8. Nganggur saja, makan, tidur, tidak melakukan kegiatan apapun (Tuhan koq nganggur, tidak berkarya?)

    9. Pergi mengembara (kemana saja pergi­nya, dan apa yang dilakukannya?)

    10. Kembali kepada Bapanya selama 17 tahun lalu turun lagi kebumi (mana ‘ buktinya?)

    Bukti-bukti Yesus berdakwah ketika berusia 12 dan 30 tahun:

    “Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu.” (Lukas 2:42)

    “Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur’ kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, la adalah anak Yusuf, anak Eli….” (Lukas 3:23)

    Lukas 2:42 diatas itu menceritakan kisah Yesus ketika dia memulai berdakwah dan mengikuti kajian yang disampaikan para alim ulama di dalam Bait Allah (Luk 2:46-49). Kemudian kisah beliau hilang samasekali ketika dia berumur 13 s/d 29 tahun, dan baru muncul kembali ketika beliau berumur 30 tahun, seperti yang tertulis dalam Injil Lukas 3:23 diatas tadi.

    Lukas 3:23 memberikan bukti kemun­culan Yesus pada usia 30 tahun, kemudian beliau wafat dalam usia sekitar 33 tahun.

    Oleh sebab itu, seandainya ada umat Kristiani atau siapapun yang bisa memberi­kan bukti-bukti tertulis dalam Alkitab (Bible) tentang kisah Yesus ketika beliau berumur sekitar 13 s/d 29 tahun, yaitu ketika beliau memasuki usia remaja sampai dewasa, kami sediakan hadiah cukup besar, sejumlah uang cash / tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta)

    Mungkin banyak sckali saudara­saudara kita yang beragama Nashrani tidak menyangka dengan pertanyaan yang kelihatannya sepele, tetapi sebenarnya sangat berarti bagi keimanan dan kehidupan beragama, karena hal tersebut menyangkut keselamatan di dunia dan akhirat.

    Jika kami sebagai umat beragama Islam sangat mengkritisi kandungan Alkitab (Bible), hal itu wajar-wajar saja, sebab Al Qur`an banyak memberikan informasi tentang keberadaan Yesus (nabi Isa), Taurat, Zabur dan Injil, yang semua itu merupakan bagian dari keimanan kami, bahkan termasuk salah satu rukun iman bagi setiap muslim di seluruh dunia ini.

    Nah seharusnya umat Kristiani yang lebih pantas mengkritisi kandungan kitab sucinva bukan??

    Pertanyaan Ketiga

    Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”

    Pertanyaan yang ketiga ini sangat menantang bagi semua pihak, terutam: bagi umat Kristiani karena hampir semua umat Kristiani, rasanya tidak ada yang tidak menyembah kepada Yesus sebagai Tuhat dan juruselamat mereka. Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semu diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan ata Allah itu sendiri yang harus disembal Padahal setelah kami pelajari, kaji da dalami, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri diman Yesus pernah bersabda bahwa “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja.” Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, “Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti. °

    Ucapan atau sabda Yesus tersebut men berikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.

    Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :

    “Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memper­lihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada­Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. ” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:8-10)

    Ayat-ayat tersebut adalah seputar kisah tentang percobaan di padang gurun ketika Yesus akan dicobai Iblis. Sebelumnya Iblis mencoba Yesus dengan menyuruh membuat batu-batu jadi roti, namun tidak berhasil, kemudian percobaan kedua Iblis menyuruh Yesus jatuhkan dirinya dari atas bubungan Bait Allah, namun tidak berhasil. Terakhir Iblis membawa Yesus kepuncak gunung yang tinggi dan menawarkan untuk diberikan kepada Yesus semua kerajaan dunia ini dan kemegahannya, asalkan Yesus mau sujud menyembah kepadanya.

    Pada percobaan yang ketiga inilah Yesus menghardik Iblis tersebut seraya berkata, “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

    Dari ucapan Yesus tersebut dapat kita pahami:

    1. Iblis tahu bahwa Yesus mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah hanya kepada Allah saja (laa ilaaha ilallaahu).

    2. Terhadap Iblis saja Yesus perintahkan bahwa menyembah dan berbakti itu hanyalah kepada Allah saja, bukan lainnya, bukan juga pada dirinya.

    3. Iblis tahu bahwa Yesus itu bukan Tuhan, sebab jika Yesus itu Tuhan, tentu kata­kata Yesus sebagai berikut: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah aku Tuhan, Allahmu, dan hanya kepadaku sajalah engkau berbakti!”

    Yesus sendiri yang memberikan kesak­sian bahwa menyembah dan berbakti itu, hanyalah kepada Allah, bukan kepada dirinya, mengapa justru Yesus itu yang dijadikan sesembahan oleh saudara­saudara kita umat Kristiani?

    Dalam kitab suci Al Qur`an Nabi Isa as (Yesus) juga mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah itu hanya kepada Allah saja, bukan kepada yang lainnya, bukan juga kepada dirinya. Perhatikan ucapan Nabi Isa as (Yesus) dalam Al Qur`an:

    Innallaaha huwa rabbii wa rabbukumfa`buduuhu haadzaa shiraathum mustaqiim

    “Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, inilah jalan yang lurus. ”

    Bahkan dalam kitab Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:

    “Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!”

    Berdasarkan Taurat, Injil dan Al Qur`an, Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan yang Esa, bukan Yesus yang disembah. Bahkan Yesus sendiri menyuruh menyem­bah hanya kepada Allah yang dia sembah.

    Oleh sebab itu untuk pertanyaan yang ketiga ini, disediakan pula hadiah uang. tunai sebesar Rp. 10.000.000.- bila menemukan ayat dalam Alkitab (Bible), dimana Yesus mengatakan kepada para pengikutnya, “Akulah Allah, Tuhanmu, maka sembahlah aku saja”. Kami yakin siapapun tidak akan menemukannya. Tetapi jika menemukannya, silahkan hubungi kami untuk mengambil hadiah Rp 10.000.000.

    Seandainya tidak menemukannya berarti Yesus tidak pernah mengajarkan kepada umatnya bahwa dia adalah Tuhan atau Allah itu sendiri, yang harus disembah.

    Menyamakan Yesus dengan Tuhan atau Allah, adalah suatu perbuatan dosa, sebab baik Yesus maupun Allah, tidak mengajarkan seperti itu. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, Allah melarang siapa saja yang, menyamakan Dia dengan yang lainnya Perhatikan ayat Alkitab sebagai berikut:

    “Kepada siapakah kamu hendak menyamakan Aku, hendak membandingkan dan mengumpamakan Aku, sehingga kami sama? (Yesaya 46: 5

    Pertanyaan Keempat

    Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”

    Semua umat Kristiani meyakini bahwa Alkitab itu 100% firman Allah. Menurut mereka, para penulis Alkitab itu semuanya di. ilhami oleh Roh Kudus ketika mereka menulis kitab tersebut. Kalau memang Alkitab itu benar-benar 100% firman Allah. tentu didalam Alkitab itu ada pernyataan dari Allah bahwa Dia-lah yang mewahyukan Alkitab itu, dan Dia pula yang menjaganya. Oleh sebab itu sangatlah wajar jika ada yang mempertanyakan mana dalilnya firman Allah didalam Alkitab yang mengatakan “Akulah yang mewahyukan Alkitab, dan Aku pula yang menjaganya. ”

    Jika pertanyaan seperti itu diajukan kepada Al Qur`an, maka Al Qur’an bisa memberikan kesaksian dan bisa berbicara bahwa dia benar-benar dari Allah. Tetapi bila pertanyaan tersebut ditujukan kepada Alkitab, maka kami sediakan hadiah sebesar Rp. 10.000.000.- untuk satu pertanyaan tersebut.

    Alkitab yang diantaranya terdiri dari Taurat, Zabur dan Injil, adalah nama-nama kitab suci yang banyak disebutkan oleh Al Qur`an. Bahkan ummat Islam wajib mengi­maninya karena kitab-kitab tersebut adalah kitab-kitab yang pernah Allah turunkan kedunia ini. Taurat kepada Nabi Musa, Zabur kepada Nabi Daud, dan Injil kepada Nabi Isa. Karena Al Qur`an banyak menyebut-nyebut kitab-kitab tersebut, maka kami umat Islam juga mempelajari, apakah kitab-kitab yang dimaksud A1 Qur`an itu ialah seperti yang ada sekarang ini di tangan umat Kristiani. Dalam mempe­lajarinya, kami justru menemukan begitu banyaknya ayat-ayat yang jelas-jelas berasal dari penulis kitab itu sendiri maupun orang lain, seperti contoh dibawah ini:

    “Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah.” (Roma 1:1)

    “Dari Paulus, seorang rasul, bukan karena manusia, juga bukan oleh seorang manusia, melainkan oleh Yesus Kristus dan AIIah, Bapa, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,…. (Galatia 1:1)

    “Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa peristiwa yang telah ……. (Lukas 1:1)

    Hai Teofilus, dalam bukuku yang pertama aku menulis rentang segala sesuatu yang dikerjakan dan diajarkan Yesus,…. (Kisah Rasul 1:1 )

    “Salam dari Yakobus, hamba Allah dan Tuhan Yesus Kristus, kepada kedua belas suku di perantauan. “(Yakobus 1:1)

    “Dari Petrus, rasul Yesus Kristus, kepada orang-orang pendatang, yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil……. ” (1 Petrus 1: 1)

    “Dari penatua kepada Ibu yang terpilih dan anak-anaknya yang benar-benar aku kasihi. Bukan aku saja yang mengasihi kamu, tetapi juga semua orang yang telah mengenal kebenaran….. ” (2 Yohanes 1:1)

    “Dari Yudas, hamba Yesus Kristus dan saudara Yakobus, kepada mereka, yang terpanggil, yang dikasihi dalam Allah Bapa,…..” (Yudas 1:1)

    Contoh dari semua ayat-ayat Alkitab tersebut jelas sekali itu berasal dari si penulis kitab itu sendiri. Siapa pun yang membacanya, akan mengatakan bahwa itu tulisan sipenulisnya. Makanya tidaklah keliru jika dikatakan bahwa Alkitab itu adalah 100% kitab Ilahi, dan 100% kitab Insani karena didalamnya bercampur antara firman Allah dan tulisan manusia dlsb. Dan hal itu merupakan suatu bukti yang tidak mungkin terbantahkan. Dalam meneliti, mempelajari dan mendalami kandungan Alkitab, kami tidak menemukan adanya ayat yang menjamin bahwa Alkitab itu benar-benar diturunkan oleh Allah dan Dia yang menjaganya. Karena itu kami menyediakan hadiah Rp. 10.000.000.­ (sepuluh juta rupiah) bagi siapa pun yang bisa memberikan bukti tertulis didalam Alkitab apabila ada ayat yang berbunyi: “Akulah yang mewahyukan Alkitab, dan Aku pula yang menjaganya.”

    Berbeda dengan Al Qur`an, yang bisa bersaksi dan berbicara dari dirinya sendiri bahwa dia benar-benar berasal dari Allah. Bukan hanya satu ayat, tetapi ada sekian banyak ayat Al Qur`an yang memberikan kesaksian bahwa dia berasal dari Allah. Perhatikan ayat-ayat sebagai berikut:

    Alif laam raa tilka aavaatul kitaabil mubiin innaa anzalnaahu qur-aanan ‘arabiyyal la`allakum ta`qiluun.

    Alif laam raa. Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al Qur’an) yang nyata. Sesungguhnya Kami telah menurunkannya berupa Al Qur’an berbahasa Arab agar kamu memahaminya.

    Alif laam miim raa` tilka aayaatul kitaabi wal ladzii unzila ilaika mir rabbikal haqqu walaakinna aktsaran naasi laa yu’minuun.

    “Alif laam miim raa. Ini adalah ayat-ayat Al Qur’an, dan yang diturunkan kepada engkau dari Tuhanmu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak beriman.” (Qs 13 Ar Ra’du 1)

    Alif laam raa` kitaabun anzalnaahu ilaika li tukhrijan naasa minazh zhulu­maati ilan nuuri bi idzni rabbihim ilaa shiraathil `aziizil hamiid.

    ” Alif laam raa, (inilah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya engkau mengeluarkan manusia dari gelap kepada terang dengan izin Tuhan mereka ke jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji.”
    (Qs 14 Ibraahim 1 )

    Innaa nahnu nazzalnadz dzikra wa innaa lahuu la haafizhuun

    “Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al Qur`an dan sesungguhnya Kami pula yang memeliharanya. ” (Qs 15 Al Hijr 9)

    Pertanyaan Kelima

    Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu?

    Pertanyaan ini mungkin agak aneh dan bahkan dianggap sepele atau main-main saja. Padahal ini merupakan salah satu pertanyaan serius yang perlu dipikirkan, perlu diperhatikan, dan perlu dipertanyakan, karena menyangkut ritual yang secara terus menerus atau continue dilakukan dan diamalkan oleh hampir seluruh umat Kristiani di dunia.

    Melakukan ritual ibadah wajib secara terus menerus tanpa dalil atau perintah dari Allah, merupakan ibadah yang sia-sia. Padahal apa yang dilakukan itu akan diminta pertanggung jawaban dihadap Allah. Oleh sebab itu wajarlah jika kita tirtjau kembali, apakah yang kita lakukan selama ini benar-benar punya dalil atau dasar yang kuat dari kitab suci kita, ataukah itu hanya berasal dari perintah Inanusia biasa atau pendapat para pemim­pin agamanya, kemudian mewajibkan para pengikutnya untuk melakukannya.

    Kalau hal seperti itu yang terjadi, kemudian di ikuti oleh para pengikutnya, maka itu berarti yang kita ikuti adalah ajaran manusia, bukan ajaran Allah. Contohnya, beribadah atau masuk gereja pada hari Minggu, ternyata tidak ada satu dalilpun didalam Alkitab yang menyuruh beribadah atau menjadikan hari Minggu sebagai hari yang harus dipelihara, disucikan atau dikuduskan. Oleh sebab itu bagi siapa saja yang bisa memberikan dalil yang tertulis dalam Alkitab bahwa ada perintah dari Allah untuk mengkuduskan, mensucikan atau menjadikan sebagai hari peristirahatan, maka kami sediakan hadiah tunai sebesar Rp. 10.000.000.­(sepuluh juta) jika ada dalil di dalam Alkitab.

    Sebenarnya jika benar-benar mengikuti firman Allah dalam Alkitab, maka hari peribadatan itu ialah hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu! Hari inilah (Sabat) yang ada dalilnya dalam Alkitab, bahkan perintah untuk memelihara, menjaga dan mengku­duskannya, jelas sekali ada tertulis didalam Alkitab itu sendiri. Apalagi yang menulis perintah untuk mengkuduskan hari Sabat adalah Allah itu sendiri, yang telah meno­reh diatas kedua loh batu.

    Bahkan kedua loh batu tersebut ditulis dengan jari tangan Allah sendiri, lalu Dia sendiri yang menyerahkan kepada Nabi Musa as untuk disampaikan dan diajarkan kepada kaumnya. Simak ayat frman Allah dalam Alkitab sebagai berikut:

    “Setelah itu berpalinglah Musa, lalu turun dari gunung dengan kedua loh hukum Allah dalam tangannya, loh-loh yang bertulis pada kedua sisinya; bertulis sebelah-menyebelah. Kedua loh itu ialah pekerjaan Allah dan tulisan itu ialah tulisan Allah, ditukik pada loh-loh itu. ” (Ke132:15-16)

    Sungguh ironis sekali, ternyata perin­tah Allah untuk menjaga, memelihara dan mengkuduskan hari Sabat, ternyata dilang­gar dan juga tidak dipatuhi lagi oleh hampir semua umat Kristiani di dunia, kecuali sebagian kecil sekte Advent.

    Padahal kalau kita baca dalam Alkitab, ternyata ada ancaman yang sungguh mengerikan, yaitu ancaman hukuman mati bagi mereka yang tidak memelihara dan yang melanggar kekudusan hari Sabat. Coba kita simak ancaman Allah bagi yang tidak memelihara dan mengkususkan hari Sabat.

    “Berfirmanlah Tuhan kepada Musa: “Katakanlah kepada orang Israel, demikian: Akan tetapi hari-hari Sabat-Ku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun-temurun, sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah Tuhan, yang menguduskan kamu. Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya.” (Ke131:12-14)

    Yang lebih menarik lagi yaitu, ternyata Yesus seumur hidupnya tidak pernah mengkuduskan hari Minggu. Seumur hidupnya Yesus selalu mengkuduskan hari Sabat dan setiap mengajar selalu pada hari Sabat. Yesus tidak pernah satu kalipun menganjurkan untuk beribadah atau mengkuduskan hari Minggu. Sekali lagi jika ada dalil dalam Alkitab Yesus atau Allah menyuruh mengkuduskan hari Minggu, kami sediakan hadiah Rp. 10.000.000. (sepuluh juta) bagi siapa saja yang bisa memberikan dalilnya.

    Perhatikan hari apa yang Yesus kudus­kan di dalam Alkitab, hari Sabtu atau hari Minggu?

    Lukas 4:16 Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat (Sabtu) la masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

    Markus 1:21 Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.

    Markus 6:2 Pada hari Sabat Ia mulai mengajar di rumah ibadat dan jemaat yang ‘ besar takjub ketika mendengar Dia dan mereka berkata: “Dari mana diperoleh-Nya semuanya itu? Hikmat apa pulakah yang diberikan kepada-Nya? Dan mujizat-mujizat yang demikian bagaimanakah dapat diadakan oleh tangan-Nya?

    Lukas 4:16 Ia (Yesus) datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan­Nya pada hari Sabat la masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Al kitab.

    Lukas 4:31 Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.

    Lukas 6:6 Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.

    Lukas 13:10 Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.

    Masih banyak ayat-ayat lainn-ya dimana Yesus memelihara dan mengkuduskan hari Sabat, tapi dari 7 (tujuh) ayat tadi saja, sudah lebih dari cukup memberikan bukti­bukti kepada kita bahwa sesungguhnya menurut Alkitab, hari yang diperintahkan untuk di ibadati, dipelihara, dan dikudus­kan adalah hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu !!

    Yesus tetap memelihara dan mengkuduskan Sabat, sebab dia yakin bahwa apa yang Allah tetapkan untuk berlaku kekal, tidak mungkin dibatalkan olehnya. Yesus sangat yakin dengan janji Allah bagi yang memelihara hari Sabat.

    Mari kita renungkan janji Allah bagi yang memelihara dan mengkuduskan hari Sabat.

    “Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat “hari kenikmatan”, dan hari kudus Tuhan “hari yang mulia”; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata omong kosong, maka engkau akan bersenang-senang karena Tuhan, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhan-lah yang mengatakannya. ” (Yesaya 58:13-14)

    Bukankah ayat-ayat tersebut memberi­kan bukti bahwa sesungguhnya tidak ada satu perintah di dalam Alkitab masuk geieja hari Minggu atau mengkuduskan hari Minggu. Bahkan seumur hidup Yesus hanya beribadah pada hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu. Ternyata hari Minggu dikuduskan karena menurut pendapat pemuka agamanya hari itu Yesus bangkit dari kuburnya

    Sekarang bagaimana dengan hari Minggu? Apakah ada perintah atau jaminan berkat bagi mereka yang mengkuduskan hari Minggu?

    Allah tidak berhenti bekerja pada hari Minggu.

    Allah dan juga Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu.

    Tidak ada hukum yang menyuruh memelihara hari Minggu.

    Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu.

    Hari Minggu tidak pernah dikuduskan oleh Allah maupun Yesus.

    Tidak ada pelanggaran hukum jika bekerja pada hari Minggu.

    Tidak ada satu ayatpun dalam Alkitab yang melarang bekerja pada hari Minggu.

    Tidak ada berkat yang dijanjikan bagi mereka yang memelihara hari Minggu.

    Hari Minggu tidak pernah disebutkan dalam Alkitab sebagai hari ibadah bagi umat Kristiani.

    Tidak pernah hari Minggu disebut sebagai hari perhentian.

    Yesus tidak pernah menyinggung tentang hari Minggu.

    Kata “Hari Minggu” bahkan tidak pernah muncul dalam Alkitab, kecuali disebut “pekan pertama minggu itu”, tapi bukan “Hari Minggu” dan hanya sekali disebutkan yaitu pada Kis 20:7, itupun hanya pertemuan dimalam hari, yaitu Sabtu malam.

    Para nabi dan orang terdahulu tidak pernah memelihara hari Minggu.

    Tidak ada ayat dalam Alkitab tentang perobahan Sabat jadi hari Minggu.

    Tidak pernah Tuhan maupun Yesus berfirman bahwa ada dua hari Sabat yang dikuduskan dalam seminggu, yaitu hari Sabtu dan Minggu.

    Tidak ada satupun perintah di dalam Alkitab yang menyuruh merayakan “hari kebangkitan” Yesus sebagai pengganti hari Sabat.

    Tidak pernah Tuhan berfirman bahwa “hari kebangkitan” Yesus harus dikuduskan seperti hari Sabat.

    Seumur hidupnya, Yesus hanya ber­ibadah pada hari Sabat

    Tidak ada seorang nabipun di dalam Alkitab yang pernah menvuruh mengkuduskan hari Minggu.

    Seumur hidupnya, tidak sekalipun keluar dari mulut atau bibir Yesus tentang hari Minggu dan lain-lain.

    Berdasarkan 20 alasan tersebut, maka dapatlah dipastikan bahwa sesungguhnya tidak ada satu dalilpun dalam Alkitab untuk mengkuduskan hari Minggu! Ternyata hari Minggu hanyalah hari yang diperintahkan oleh pengemuka agama Kristen hanya karena dianggap penting karena Yesus bangkit pada hari Minggu. Padahal tidak ada satu dalilpun didalam Alkitab itu yang menyuruh mengkuduskan hari Minggu dan tidak ada janji Allah atau berkat yang Allah janjikan bagi mereka yang memelihara dan yang mengkuduskan hari Minggu, tidak ada!! Justru yang ada ialah ancaman Allah bagi mereka yang tidak memelihara dan yang tidak mengkuduskan hari Sabat (Sabtu).

    Terkadang ada sebagian umat Kristiani yang mengatakan, jika Sabat harus dikuduskan, kenapa umat Islam tidak turut mengkuduskan hari Sabat?

    Jawabannya tentu karena kami umat Islam punya hari tersendiri sebagai hari yang diperintahkan untuk beribadah pada hari tersebut. Dan hal itu ada dalilnya dalam Al Qur’an, yaitu pada Qs 62 Al Jumu`ah ayat 9 :

    Yaa ayyuhal ladziina aamanuu idzaa nuudiya lish shalaati miy yaumil jumu’ati fas’au ilaa dzikrillaahi wa dzarul bai’a dzaalikum khirul lakum in kuntum ta`lamuun

    “Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk shalat pada hari Jum’at, maka hendaklah kamu bersegera untuk mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Demikianlah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui.”

    Hari Sabtu atau Sabat ada dalil di Alkitab. Hari Jum’at ada dalil dalam Al Qur`an. Hari Minggu, mana dalilnya???

    Pertanyaan Keenam

    Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???

    Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang sangat perlu kita pertanyakan kepada umat Kristiani, sebab hampir dalam setiap acara discusi atau perdebatan, alasan yang paling sering dipakai oleh mereka adalah bilamana dalam keadaan kepepet, yaitu bahwa Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia.

    Alasan-alasan seperti itu sudah keting­galan, karena bila alasan seperti itu masih terus dipertahankan, maka sampai kapan pun tidak akan menyelesaikan persoalan. Atau dengan kata lain alasan seperti itu dipakai sebenarnya hanya untuk menutup­nutupi kelemahan Alkitab itu sendiri. Padahal alasan seperti itu samasekali tidak punya dalil dalam Alkitab. Artinya tidak ada satu dalilpun yang tertulis dalam Alkitab bahwa “Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia”. Jika ada yang bisa memberikan dalil tertulis dalam Alkitab seperti itu, kami sediakan hadiah Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta) untuk satu pertanyaan ini saja.

    Umumnya para Pendeta atau Misionaris, atau umat Kristiani lainnya sering menjawab dengan mengangkat dalil Yohanes pasal 1 ayat 1 & 14.

    “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.”(Yohanes 1:1).

    “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaannya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. (Yohanes 1:14)

    Menjadikan ayat ini sebagai refrensi bahwa Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia, sulit bisa diterima akal sehat. Maka untuk itu agar lebih mudah dipahami dicomotlah bagian pertama dari pembukaan Alkitab yaitu pada kitab Taurat Musa, ialah Kitab Kejadian 1 pasal 1 dan Kitab Kejadian pasal 1 ayat 26, yang bunyinya sebagai berikut:

    “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.” (Kejadian 1:1)

    “Berfirmanlah Allah “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.” (Kejadian 1:26).

    Dari bunyi ayat Kejadian 1:26 ini, ada kata “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut rupa dan gambar Kita…..’ Yang dimaksud dengan kata “Kita,” menurut penafsiran umat Kristiani, itu adalah bentuk kata Trinitas yang tersembunyi sebelum Yesus datang kedunia dalam kitab Perjanjian Baru. Jadi kata “Kita” itu mengandung makna : Tuhan Bapa, Tuhan Anak dan Tuhan Roh Kudus, atau dengan istilah lain dikenal Bapa, Firman dan Roh Kudus.

    BAPA itu = Tuhan = Allah (oknum pertama) FIRMAN itu = Yesus = Anak Allah (oknum kedua) dan ROH KUDUS itu = Tuhan juga (oknum- ketiga).

    Awal kitab Kejadian pasal 1:1 berbunyi “Pada mulanya Allah..:.’ Awal Yohanes pasal 1:1 berbunyi “Pada mulanya adalah Firman” dan pada awal kitab Kejadian pasal 1:26 berbunyi “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut rupa dan gambar Kita…..”

    Dari ketiga dalil tersebut (Yoh 1:1 dan 14, dan Kej 1:1 dan 26) para misionaris menafsirkan Yoh 1:1 yang berbunyi “Pada mulanya adalah Firman…” selaras dengan Kejadian 1:1 yang berbunyi “Pada mulanya Allah… ” Dengan demikian menurut mereka Firman itu adalah Allah. Yang dimaksud dengan kata “Firman” adalah Yesus itu sendiri. Sementara Firman itu adalah Aliah, kalau begitu berarti Yesus = Allah. Kemudian pada Yoh 1:14 dikatakan bahwa “Firman itu telah menjadi manusia” Sedangkan manusia itu adalah Yesus. Kalau Firman itu adalah Yesus dan Yesus itu adalah Allah, berarti Allah itu telah menjadi manusia yang disebut Yesus. Oleh sebab itu makna dari Yoh 1:1 yang berbunyi: “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah…’ yaitu Yesus yang mulanya ada bersama-sama dengan Allah, adalah Allah itu sendiri yang telah menjadi manusia.

    Memang sulit sekali bisa diterima penafsiran ayat-ayat tersebut, sebab sesuatu yang tidak rasional dipaksakan harus menjadi rasional.

    Menurut penafsiran kaum muslimin, kata “firman’° berarti “perkataan” atau “kalam” (kalamullah) yang bermakna “perkataan Allah.” Misalnya jika Allah ingin menciptakan sesuatu, cukup Dia berkata (berfirman) “KUN” (jadilah) maka jadilah. Contoh bagaimana penciptaan Nabi Isa as (Yesus) dan Nabi Adam as di dalam Al Qur’an.

    Allah jelaskan sebagai berikut :

    Inna matsala `iisaa `indallaahi ka matsa­li aadama khalaqahuu min turraabin tsum­ma qaala lahuu kun fa yakuun.

    “Sesungguhnya perbandingan (kejadian) Isa di sisi Allah adalah seperti (kejadian) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya, “Jadilah” maka jadilah dia. ” (Qs 3 Aali `Imraan 59).

    Mengenai Injil Yohanes pasal 1 ayat 1 dan 14, dalam buku The Five Gospels yang diterbitkan oleh Harper San Fransisco, yang dikomentari oleh Robert W. Funk dan Roy W. Hoover, ternyata ayat-ayat tersebut tidak masuk dalam kategori ucapan Yesus yang diseminarkan.

    Injil yang diakui di Indonesia ada empat yaitu Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Di Amerika sekitar tahun 1993, di kota Sanoma CaIifornia, disponsori oleh Westar Instituie, Injil itu diseminarkan oleh sekitar 76 orang ahli dari berbagai kalangan, seperti guru besar dari berbagai universitas terkenal didunia, para ahli ilmu theologi dari Katolik dan Protestan, ahli kitab suci, ahli bahasa Ibrani dll yang semuanya tidak ada orang Islam. Injil yang diseminarkan ada lima yaitu Injil Matius Markus, Lukas, Yohanes dan Injil Thomas. Ke lima Injil yang bernama “The Five Gospels” diseminarkan dalam rangka mengklasifikasikan sabda Yesus. Makanya dalam cover The Fiue Gospels tersebut tertulis What Did Jesus Really Say? The Search For The Authentic Words of Jesus. (Apa yang benar-benar Yesus ucapkan? Mencari ucapan asli dari Yesus).

    Dalam kitab The Five Gospels tersebut, semua ucapan atau sabda Yesus, dicetak berwarna. Ada empat warna yang disepa­kati, yaitu merah (RED), merah muda (PINK), kelabu (GRAY) dan hitam bolt (BLACK).

    Ada tiga option (pilihan) yang disepakati untuk menentukan derajat kebenaran sabda / ucapan Yesus, yaitu :

    Option 1

    ** Red : I would include this item unequivocally in the database for determining who Jesus was.

    ** Pink : I would include this item with reservations (or modifications) in the database.

    ** Gray : I would not include this item in the database, but I might make use of some of the content in determining who Jesus was.

    ** Black : I would not include this item in the primary database.

    Option 2

    ** Red : Jesus undoubtedly said this or something very like it.

    ** Pink : Jesus probably said something like this.

    ** Gray : Jesus did not say this, but they ideas contained in it are close to his own.

    ** Black : Jesus did not say this, it represents the perspective or content of a later or different tradtion.

    Option 3

    ** Red : That`s Jesus !

    ** Pink : Sure sounds like Jesus. ** Gray : Well, maybe.

    ** Black : There`s been some mistake.

    Dari hasil seminar, ternyata Injil Yoha­nes pasal 1 ayat 1 & 14 tidak masuk kategori yang dinilai atau yang diseminar-kan, sebab ayat-ayat tersebut dianggap bukan sabda atau ucapan Yesus. Ayat itu hanyalah ucapan Yohanes saja! Dan ayat tersebut tidak masuk dalam kategori RED, PINK, GRAY & BLACK.

    Hasil akhir dari penelitian dalam seminar yang dilakukan oleh 76 ahli dari berbagai kalangan, menyatakan sebagai berikut :

    “Eighty-two percent of the words ascribed to Jesus in the gospels were not actually spoken by him, according to the Jesus Seminar.”

    “Delapan puluh dua persen kata-kata yang dianggap berasal dari Yesus di dalam Injil, tidaklah benar-benar diucapkan olehnya, menurut Seminar Yesus.”

    Pernyataan 76 (tujuh puluh enam) ahli dari berbagai kalangan dari seluruh dunia dalam Seminar tentang Yesus, sungguh mengejutkan dunia, khususnya dikalangan kaum Kristiani, sebab kalau 82% (delapan puluh dua persen) isi Injil bukan benar­benar diucapkan Yesus, berarti hanya 18% (delapan belas persen) saja isi Injil yang dianggap ucapan Yesus. Ternyata Yoh 1:1 & 14 yang jadi acuan bahwa Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia, menurut 76 ahli tersebut, bukan ucapan Yesus, tapi hanya pendapat penulis Injil itu saja, yaitu Yohanes. Padahal para perseta Seminar Yesus tersebut, tidak ada satupun orang Islam, dan tidak satupun berasal dari lndonesia.

    Lebih ironis lagi, dari semua Injil-Injil yang diseminarkan tersebut, Injil Yohanes termasuk yang hampir 100% dianggap bukan ucapan Yesus.

    Hasilnya sungguh mengejutkan, dari 4 (empat) kategori, tidak ada satu ayatpun dalam seluruh Injil Yohanes yang dicetak hurup Red. Hurup Pink saja hanya ada 1 (satu), hurup Grey hanya ada 4 (empat) ayat saja, selebihnya Black.

    Perincian khusus Injil Yohanes sebagai berikut:

    RED : (That is Jesus!), tidak satu ayat pun yang dicetak merah, berarti tidak ada satu ayatpun yang dianggap benar-benar ucapan Yesus.

    PINK : (Sure sounds like Jesus), hanya ada satu ayat saja yaitu Yoh 4:43.

    GRAY : (Well, maybe), hanya ada 4 (empat) ayat saja, yaitu pada Yoh 12 ayat 24, 25, 26 dan Yoh 13 ayat 20.

    BLACK : (Jesus did not say this There’s been some mistake!) selebihnya bukan ucaan Yesus!

    Bayangkan saja, Injil Yohanes terdiri dari 21 pasal, 878 ayat dan 19099 kata. Kalau RED tidak ada, PINK hanya 1 ayat, GRAY 4 ayat, berarti sisanya BLACK (bukan ucapan Yesus) ada 873 ayat

    Pertanyaan Ketujuh

    Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga”

    Umat Kristiani umumnya berani memastikan sesuatu y•ang belum tentu atau belum pasti terjadi. Mereka berang­gapan asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, di jamin “pasti masuk surga”. Padahal memastikan sese­orang masuk surga, itu bukan hak atau wewenang kita manusia, itu hanyalah hak Allah Swt. saja. Jika ada umat Islam menga­takan kepada mereka kata “Insya Allah”, sering diprotes, katanya “jangan insya Allah-insya Allah dong, yang pasti aja dong!!” Mereka tidak memahami bahwa mengu­capkan Insya Allah adalah sesuatu yang dianjurkan dalam kitab suci Al Qur’an dan juga Alkitab. Tetapi sebagian besar umat Kristiani tidak paham bahwa didalam Alkitab sebenarnya dianjurkan mengucapkan Insya Allah bila mengatakan sesuatu yang belum tentu terjadi. Bahkan dikatakan, bila tidak mengucapkan Insya Allah sesuatu yang belum pasti terjadi, dia tergolong sombong, dan bahkan berdosa.

    Perhatikan ayat Alkitab sebagai berikut:

    “Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: “Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung”, sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Sebenarnya kamu harus berkata: “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan beruat ini dan itu.” Tetapi sekarang kamu meme­gahkan diri dalam congkakmu, dan semua kemegahan yang demikian adalah saIah. Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.” (Yak 4:13-17)

    “Ia minta diri dan berkata: “Aku akan kembali kepada kamu, jika Allah menghendakinya.” Lalu bertolaklah ia dari Efesus.” (Kis 18:21)

    “Tetapi aku akan segera datang kepada­mu, kalau Tuhan menghendakinya. Maka aku akan tahu, bukan tentang perkataan orang-orang yang sombong itu, tetapi tentang kekuatan mereka.(1 Kor 4:19).

    Kata-kata dalam semua ayat ayat tersbut yaitu “Jika Tuhan menghendakinya” dan “Jika Allah menghendakinya” serta “Kalau Tuhan menghendakinya”, semua itu makna­nya sama yang dalam Al Qur’an disebut “insya Allah”.

    Didalam Alkitab cetakan lama, kata­kata “Jika Tuhan Menghendakinya” semuanya tertulis jelas dengan kata “insya Allah”

    Perhatikan Alkitab lama cetakan tahun 1960 sebagai berikut:

    “Hai kamu jang berkata: “Bahwa hari ini atau besoknja biarlah kita pergi kenegeri anu serta menahun disitu, dan berniaga dan mentjari laba”; pada halnja kamu tiada mengetahui apa jang akan djadi besoknja. Bahaimanakah hidupmu itu? Karena kamu hanja suatu uap, jang kelihatan seketika sahadja lamanja, lalu lenjap. Melainkan patutlah kamu berkata: “Insya Allah, kita akan hidup membuat ini atau itu”. Tetapi dengan hal jang demikian kamu memegahkan dirimu dengan djemawanmu itu; maka semua kemegahan jang demikian itu djahat. Sebab itu, djikalau orang jang tahu berbuat baik, pada halnja tiada diperbuatnja, maka mendjadi dosalah baginja.

    “Melainkan sambil meminta diri ia berkata: “insya Allah, aku akan kembali kepadamu.” (Kis 18:21)

    “Tetapi insya Allah aku akan datang kepadamu dengan segeranja, dan aku akan mengetahui bukan perkataan mereka itu jang……dst. (1 Kor4:19).

    Dalam Al Qur`an, mengucapkan kata insya Allah merupakan suatu kewajiban bila kita tidak mengetahui sesuatu yang bakal terjadi. Perhatikan ayat-ayat Al Qur`an sebagai berikut:

    Fa lammaa dakhaluu ‘alaa vuusufa aawaa ilaihi abawaihi wa qaalad khuluu mishra insyaa-allaahu aaminiin

    “Maka tatkala mereka masuk menemui Yusuf, Yusuf membawa ibu bapaknya ke tempatnya dan berkata, “Masuklah kamu ke negeri Mesir, insya Allah dalam keadaan aman. ” (Qs 12 Yusuf 99)

    Qaala satajidunii in syaa-allaahu shaabiraw wa laa a`shii laka amraa.

    “Musa berkata, “Insya Allah engkau akan mendapati aku orang yang sabar dan aku tiada mengingkari perintahmu. ” (Qs 18 Al Kahfi 69)

    Fa lammaa balagha ma`ahus sa`ya qaala yaa bunayya innii araa fil manaami annii adzbahuka fanzhur maadzaa taraa qaala yaa abatif`al maa tu`maru sa tajidunii insvaa-allaahu minas shaabiriin.

    “Maka tatkala anak mencapai umur dapat bekerja bersamanya, Ibrahim berkata, “Hai anakku, sesungguhnya aku melihat di dalam mimpi bahwa aku akan menyembelihmu. Maka pikirkanlah bagaimana pendapatmu?” Dia berkata, “Wahai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepada engkau; insya Allah engkau akan mendapati aku termasuk orang-orang yang sabar.” (Qs 37Ash Shaaffaat 102)

    Ternyata dari keterangan Alkitab tidak boleh m.engatakan “PASTI” untuk sesuatu yang belum tentu terjadi. Memastikan dijamin “Pasti masuk surga” bila percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juru­selamat, adalah perbuatan sombong dan dosa. Jika hanya asal percaya kepada Yesus, semua ummat Islam percaya kepada Yasus yang disebut Nabi Isa as. Tidak sempurna iman seorang muslim jika tidak mengimani semua nabi, termasuk Nabi Isa. Bahkan percaya kepada semua nabi termasuk Nabi Isa as (Yesus), merupakan salah satu Rukun Iman yang harus di imani oleh setiap muslim dimanapun mereka berada. Hanya saja umat Islam mengimani beliau hanya sebagai Nabi atau Rasul, bukan Tuhan!!

    Menurut pandangan ummat Kristiani, asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat maka dijamin pasti masuk surga. Tetapi menurut pandangan Islam, hal itu bertolak belakang 180 derajat, justru kalau percaya kepada Yesus sebagai Tuhan, maka disitulah tidak mungkin diselamatkan, karena telah menjadikan tuhan-tuhan lain selain Allah. Dan itu disebut dosa syirik, yaitu salah satu dosa yang tidak diampuni oleh Allah.

    Dalam kitab Injil, Yesus berfirman bahwa keselamatan itu tergantung bagaimana kita mengamalkan perintah Allah. Perhatikan ucapan Yesus sebagai berikut:

    “Bukan setiap orang yang berseru kepada­ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melaku­kan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. ” (Mat 7:21)

    Berdasarkan ucapan Yesus tersebut, dapat kita simpulkan bahwa bukan setiap orang yang berseru Yesus, Yesus yang akan masuk kedalam surga, tetapi kata Yesus yaitu mereka yang melakukan sesuai dengan perintah Allah. Tentu menjadi pertanyaan, apakah ummat Kristiani sudah melakukan sesuai perintah Yesus dan perintah Allah?? Marilah kita lihat beberapa contoh sebagai bukti:

    1. Allah Mengharamkan Babi

    “Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku beiah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binaiang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya jartganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu. (Imamat 11:7-8)

    Allah telah mengharamkan babi. Kenyataannya mereka tidak haramkan babi, malah babi jadi makanan kesukaan mereka. iustru yang haramkan babi umat Islam bukan?

    2.Yesus sunat

    “Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, la diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.” (Luk 2:21 )

    Yesus sunat, tetapi para pendeta tidak wajibkan sunat. Justru yang bersunat yaitu ummat Islam. Nah apakah mereka ikuti perintah Allah? Justru umat Islamlah yang ikut perintah bersunat!!

    3. Yesus mati dikafani tidak pakai peti

    “Yusufpun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam buki t batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintu kubur itu.” (Mar 15:46)

    Yesus mati dikafani, tidak pakai peti. Apakah umat Kristiani yang mengaku pengikut Yesus bila mereka mati dikafani dengan kain putih dan dikubur tidak pakai peti?? Ternyata mereka bila mati, pakai jas, sepatu, dasi. pakaian yang paling bagus, didandani seperti penganten, lalu dimasukkan kedalam peti, padahal Yesus mati hanya dikafani dengan kain putih dan tidak pakai peti. Ini berarti mereka tidak mengikuti contoh bagaimana matinya Yesus. Justru yang mengikuti matinya Yesus, adalah umat Islam. Bahkan dalam Islam, kuburan tidak perlu dibeton seperti bangunan rumah, cukup menaruh batu diatas kubur sebagai tanda. Diatas kuburan Yesus juga ditaruh sebuah batu, sebagai tanda, dan dalam Islam disunahkan menaruh batu diatas kuburan.

    Sebenarnya masih ada begitu banyak bukti-bukti bahwa ummat Kristini tidak mengikuti perintah Yesus dan Allah. Dari beberapa ayat yang kami paparkan sebagai contoh itu, cukup memberikan bukti bahwa jaminan keselamatan itu bukan hanya asal percaya kepada Yesus dijamin pasti masuk surga, tetapi bagaimana mengamalkan seluruh ajaran Yesus dan Tuhannya Yesus yaitu Allah Swt.

    Setelah dicek diseluruh isi Alkitab, ternyata tidak ada satu ayatpun yang menjamin asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat “dijamin pasti masuk surga.” Oleh sebab itu jika ada umat Kristiani yang bisa menunjukkan ayatnya yang mengatakan bahwa asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat “dijamin pasti masuk surga”, kami sediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) untuk satu pertanyaan ini saja.

    Allah menjamin masuk surga bagi orang-orang yang benar-benar beriman dan bertaqwa kepada-Nya yaitu mereka yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya.

    Tilka huduudullahi wa may yuthi`illaaha wa rasuulahuu yudkhilhu jannaatin tajrii min tahtihal anhaaru khaalidiina fiihaa wa dzaalikal fauzul ‘azhiim.

    “Dan barang siapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah akan memasukkan mereka ke dalam surga yang mengalir sungai­ sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya, dan itulah kejayaan yang besar.” (Qs 4 An Nisaa ` 13)

    Ayat tersebut menjelaskan bahwa yang di jamin masuk surga oleh Allah, yaitu mereka yang taat kepada Allah dan Rasul­nya. Bagaimana bisa dijamin masuk surga, jika hanya asal percaya, tetapi tidak mengamalkan serta tidak taat perintah Allah dan Rasul-Nya?? Buktinya betapa banyak ayat-ayat dalam Alkitab, dimana tidak diamalkan dan tidak ditaati oleh umat Kristiani. Oleh sebab itu keselamatan itu yaitu bagaimana kita taat kepada Allah dan Rasul-Nya dan mengamalkan yang diperintakan-Nya.

    Bagaimana yang tidak taat kepada Allah dan rasul-Nya serta melanggar hukum dan ketentuan-Nya, apakah mereka dijamin pasti masuk surga??. Perhatikan ayat selanjutnya :

    Wa may ya’shillaaha wa rasuulahuu wa yata`adda huduudahuu yudkhilhu naaran khaalidan fiihaa wa lahuu `adzaabum muhiin.

    “Dan barang siapa durhaka kepada Allah dan Rasul-Nya dan melanggar batas-batasnya (hukum) Allah, niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam neraka, kekal di dalamnya dan baginya azab yang menghinakan. ” (Qs 4 An Nisaa` 14

    Pertanyaan Kedelapan

    Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?

    Berdasarkan ayat tersebut, bagi mereka yang mengatakan asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin pasti masuk surga, padahal tidak melakukan perintah Allah dan Yesus, maka bukan jaminan surga yang didapat, tapi neraka.

    Sebagian besar rumah umat Kristiani hampir dapat dipastikan terpampang gambar atau lukisan Yesus dan ibunya Maria dengan wajah yang ganteng dan cantik rupawan dengan pakaian yang berwarna warni. Tentu menjadi pertanyaan:

    Apakah wajah Yesus dan ibunya Maria adalah wajah mereka yang asli atau itu hanya hasil rekayasa saja?

    Jika wajah mereka itu asli, siapa yang memotretnya?

    Tustel atau camera merek apa yang dipakai saat itu?

    Apakah 2000an tahun yang lalu sudah ada camera atau tustel berwarna?

    Jawabannya pasti semuanya mustahil Tetapi banyak umat Kristiani terlihat begitu khusu’ bila sembahyang atau meminta pertolongan dihadapan gambar atau lukisan Yesus dan Maria. Gambar atau lukisan berikut ini adalah Maria dan Yesus menurut versi bangsa-bangsa di beberapa negara di dunia.

    Apakah ini fotoatau lukisan? Jika foto, berarti ini manusia jaman sekarang, dipilih yang cantik dan ganteng la lu dipotret, terus dikatakan inilah Maria dan Yesus. Mungkin saja saat ini mereka masih hidup.

    Benarkah ini foto yang menggambarkan wajah Yesus? Sebenarnya dia adalah salah seorang bintang film yang memerankan diri Yesus. Saat ini dia pun masih hidup.

    Lukisan ketiga ini menggambarkan Yesus dalam wajah yang lain lagi, tidak sama seperti yang pertama dan kedua. Jika Yesus Tuhan, koq Tuhan bisa mati?

    Inilah Maria & Yesus dalam versi bangsa lain. Mungkin Maria dan Yesus bagi suku bangsa ini adalah yang tercantik dan terganteng.

    Maria dan Yesus menurut versi Guadalupe. Wajah Yesus persis seperti anak wanita?

    Wajah Maria dan Yesus ini menurut versi bangsa apa ini??

    Maria dan Yesus versi orang Timur Tengah. Bahasa Arab yang tertulis diatas adalah: Ummi Allah = ibu Allah. Yasua Almasih = Yesus Almasih

    The Good Seheperd adalah julukan kepada Yesus sebagai Pengembala yang baik

    Yesus Kristus versi orang Bolivia dengan wajah yang sangat berbeda.

    Mungkin ini wajah Yesus versi orang Indian

    Maria dan Yesus menurut suku Apache

    Yesus berambut kribo mirip orang Ambon

    Lion of Judah adalah salah satu julukan buat Yesus, sebagai singanya orang Yahudi.

    Ada sebagian umat Kristiani yang dulunya ngaku mantan Islam, kemudian masuk Kristen dengan alasan dia dijamah oleh Yesus. Ada juga yang katakan dia melihat wajah Yesus. Padahal semua kesaksian seperti itu jelas bohong. Kenapa? Sebab darimana dia tahu bahwa itu benar­benar wajah Yesus?? Wajah bapak kakek­nya saja hampir tidak ada orang yang pernah tahu, apalah wajah orang yang telah mati lebih 2000 tahun yang lalu. Oleh sebab itu disediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) kalau ada orang bisa memperlihatkan wajah Yesus yang sesungguhnya. Wajah­wajah Yesus dalam semua gambar tersebut, pasti hanya hasil rekayasa atau hasil imaginasi seseorang. Jika disuruh orang suku Asmad di Irian melukis wajah Yesus menurut imaginasi mereka, mungkin saja wajah Yesus dibuat hitam, pendek, kribo, tanpa busana dan pakai koteka. Jika ada yang mengaku pernah dijamah dan ketemu Yesus, lihatkan gambar-gambar tadi, tanyakan padanya dan tolong tunjukin, wajah yang mana yang dilihatnya? Sungguh satu Kebohongan besar jika wajah Yesus adalah salah satu dari wajah-wajah tersebut.

    Pertanyaan Kesembilan

    Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya!!

    Sejarah Natal

    Chritmas diartikan sebagai hari kelahiran Yesus, yang dirayakan oleh hampir semua orang Kristen didunia, berasal dari ajaran Gereja Katolik Roma. Padahal ajaran tersebut tidak terdapat dalam Alkitab dan Yesus-pun tidak pernah memerintahkan kepada murid-muridnya untuk menyelenggarakannya.

    Perayaan yang masuk kedalam ajaran Gereja Katolik Roma pada abad ke empat ini, berasal dari upacara adat masyarakat penyembah berhala. Perayaan Natal yang diselenggarakan diseluruh dunia ini samasekali tidak mempunyai dasar dari Alkitab.

    Menurut penjelasan di dalam Catholic Encyclopedia edisi 1911, yang berjudul “Christmas”, ditemukan kata-kata yang berbunyi sebagai berikut :

    “Christmas was not among the earliest festivals of church, the first evidence of the feast is from Egypt. Pagan custom centering around the January calends gravitated to christmas. ”

    “Natal bukanlah upacara gereja yang pertama, melainkan ia diyakini berasal dari Mesir. Perayaan yang diselenggarakan oleh para penyembah berhala & jatuh pada bulan Januari ini, kemudian dijadikan hari kelahiran Yesus.”

    Masih dalam Encyclopedi itu juga dengan judul “Natal Day” bapak Katolik pertama mengakui bahwa :

    “In the Scnptures, no one is recorded to have kept a feast or held a great banquet on his birthday. It is only sinners (like Pharaoh and Herold) who make great rejoicings over the day in which they were born into the world. ”

    “Didalam Kitab Suci, tidak seorangpun yang mengadakan upacara atau menyelenggarakan perayaan untuk merayakan hari kelahiran Yesus. Hanya orang-orang kafir saja (seperti Firaun dan Herodes) yang berpesta pora merayakan hari kelahirannya ke dunia ini.”

    Natal Menurut Encyclopedia Americana Tahun 1944

    “Christmas…it was according to many authorities, not celebrated in ihe first centuries of the Christian church, as the Christian usage in gene.ral was to celebrate the death of remarkable persons rather than their birth… ” (The “Communion”, which is instituted by New Testament Bible authority, is a memorial of the death of Christ.) “A feast was established in memory of this even (Christ’s birth) in the fourth century. In the fifth century the Westem Church ordered it fo be celebrated forever on the day of the old Roman feast of the birth of Sol, as no certain knowledge of the day of Christ’s birth existed.

    “Menurut para ahli, pada abad-abad permulaan, Natal tidak pernah dirayakan oleh umat Kristen. Pada umumnya, umat Kristen hanya merayakan hari kematian orang-orang terkemuka saja, dan tidak pernah merayakan hari kelahiran orang tersebut.” (“Perjamuan ci” yang termaktub dalam Kitab Perjanjian Baru, hanyalah untuk mengenang kematian Yesus Kristus.) “Perayaan Natal yang dianggap sebagai hari kelahiran Yesus, mulai diresmikan pada abad ke empat Masehi. Pada abad kelima, Gereja Barat memerintahkan kepada umat Kristen untuk merayakan hari kelahiran Yesus, yang diambil dari hari pesta bangsa Roma yang merayakan hari “Kelahiran Dewa Matahari”. Sebab tidak seorangpun yang mengetahui hari kelahiran Yesus.”

    Asal usul Natal

    Natal berasal dari kepercayaan pen-yem­bah berhala yang dianut oleh masyarakat Babilonia kuno dibawah raja Nimrod (cucunya Ham, anak nabi Nuh). Nimrod inilah orang pertama yang mendirikan menara Babel, membangun kota Babilonia, Niniweah dll, serta kerajaan di dunia dengan sistem kehidupan, ekonomi dan dasar-dasar pemerintahan. Nimrod ini adalah seorang pembangkang Tuhan. Jumlah kejahatannya amat banyak, diantaranya dia mengawini ibu kandung­nya sendiri Semiramis.

    Setelah Nimrod meninggal, ibunya yang merangkap istrinya menyebarkan ajaran Nimrod bahwa roh Nimrod tetap hidup selamanya walaupun jasadnya telah mati. Adanya pohon Evergreen yang tumbuh diatas sebatang pohon kavu yang telah mati, ditafsirkan oleh Semiramis sebagai bukti kehidupan baru bagi Nimrod. Untuk mengenang hari kelahiran Nimrod setiap tanggal 25 Desember, Semiramis menggantungkan bingkisan pada ranting-ranting pohon itu sebagai peringatan hari kelahiran Nimrod. Inilah asal usul Pohon Natal. Melalui pemujaan kepada Nimrod, akhirnya Nimrod dianggap sebagai “Anak Suci dari Surga’. Dari perjalanan sejarah dan pergantian generasi ke generasi dari masa­kemasa dan dari satu bangsa ke bangsa lainnya, akhirnya penyembahan terhadap berhala Babilonia ini berubah menjadi Mesias Palsu, yaitu berupa Dewa Baal, anak Dewa Matahari.

    Kepercayaan orang-orang Babilonia yang menyembah kepada “Ibu dan anak” (Semiramis dan Nimrod yang lahir kembali), menyebar luas dari Babilonia ke berbagai bangsa di dunia dengan cara dan bentuk berbeda-beda, sesuai dengan bahasa di negara-negara tersebut. Di Mesir dewa-dewi tersebut bernama Isis dan Osiris. Di Asia bernama Cybele dan Deoius.

    Di Roma bernama Fortuna dan Yupiter, juga di negara-negara lain seperti di China, Jepang, Tibet bisa ditemukan adat pemu­jaan terhadap dewi Madona, jauh sebelum Yesus dilahirkan.

    Pada abad ke 4 dan ke 5 Masehi, ketika dunia pagan Romawi menerima agama baru yang disebut “Kristen”, mereka telah mempunyai kepercayaan dan kebiasaan pemujaan terhadap dewi Madonna jauh sebelum Kristen lahir.

    Natal adalah acara ritual yang berasal dari Babilonia kuno yang saat itu puluhan abad yang lalu, belum mengenal agama yang benar, dan akhirnya terwariskan sampai sekarang ini. Di Mesir, jauh sebe­lum Yesus dilahirkan, setiap tahun mereka merayakan kelahiran anak Dewi Isis (Dewi langit) yang mereka percaya lahir pada tanggal 25 Desember.

    Para murid Yesus dan orang-orang Kristen yang hidup pada abad pertama, tidak pernah sekalipun mereka merayakan Natal sebagai hari kelahiran Yesus pada tanggal 25 Desember. Dalam Alkitab/Bible, tidak ditemukan walau satu ayatpun Tuhan/ Allah maupun Yesus yang memerintahkan untuk merayakan Natal, sebab perayaan setiap tanggal 25 Desember, adalah perayaan agama Paganis (penyembah berhala) yang dilestarikan oleh umat Kristiani.

    Upacara Natal adalah berasal dari ajaran Semiramis istri Nimrod, yang kemudian di lestarikan oleh para penyembah berhala secara turun temurun hingga sekarang ini dengan wajah baru yang disebut Kristen.

    Sinterklas

    Sinterklas atau Santa Claus sebenarnya bukan ajaran yang berasal dari penganut paganisme (penyembah berhala) maupun Alkitab. Sinterklas adalah ciptaan seorang Pastur yang bernama “Santo Nicolas” yang hidup pada abad ke empat Masehi. Menurut Encyclopedia Britannica halaman 648-649 edisi kesebelas, disebutkan :

    “St Nicholas, bishop of Myra, a saint honored by the Greek and Latins on the 6th of December…a Legend of his surreptitious bestowal bf dowries on the three daughters of an impoverished citizen…is said to have originated the old custom of giving present in secret on the Eve of St. Nicholas (Dec 6), subsequently transferred to Christmas day. Hence the association of Christmas with Santa Claus.”

    “St. Nicholas, adalah seorang pastur di Myra yang amat diagung-agungkan oleh orang-orang Yunani dan Latin setiap tgl 6 Desember. Legenda ini berawal dari kebiasaannya yang suka memberikan hadiah secara sembunyi-sembunyi kepada tiga orang anak wanita miskin. untuk melestarikan kebiasaan lama dengan memberi­kan hadiah secara tersembunyi itu digabungkan ke dalam malam Natal. Akhirnya terkaitlah antara hari Natal dan Sabta Claus..”

    Sinterklas Mengajarkan Kebohongan

    Dalam ajaran agama manupun, semua orang tua melarang anaknya berbohong. Tetapi menjelang Natal, banyak orang tua yang membohongi anaknya dengan cerita tentang Sinterklas yang memberikan hadiah Natal ketika mereka tidur. Begitu anak-anak mereka bangun pagi, didalam sepatu atau kaos kaki mereka yang digantungkan didepan pintu rumah, telah berisi berbagai permen dan hadiah lainnya. Oleh sebab itu Sinterklas merupakan pembohongan yang dilakukan oleh setan yang menyamar sebagai manusia.

    “Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka.”(2 Kor 11:14-15)

    Pohon Terang

    Pohon Terang atau Pohon Natal, sama­sekali tidak pernah dianjurkan oleh Tuhan maupun Yesus untuk mengadakan atau merayakannya. Itu semua diadopsi dari ajaran agama pagan (kafir kuno). Pohon itu sendiri disebut dengan istilah “Mistleto” yang biasanya dipakai pada perayaan musim panas, sebagai persembahan suci kepada matahari.

    Menurut Frederick J. Haskins dalam bukunya Answers to Questions disebutkan:

    “The use of Christmas wreaths is believed by outhorities to be traceable to the pagan customs of decorating buildings and places of worship at the feast which took place at the same times as Christmas. The Christmas tree is from Egypt, and its origin date from a period long anterior to the Christian Era.”

    “Hiasan yang dipakai pada upacara Natal adalah warisan dari adat agama penyembah berhala (paganisme) yang menghiasi rumah dan tempat peribadatan mereka yang waktunya bertepatan dengan malam Natal sekarang. Sedangkan pohon Natal berasal dari kebiasaan Mesir Kuno yang masanya lama sekali sebelum lahirnya agama Kristen.”

    Sungguh mengherankan sekali dan sekaligus memprihatinkan, ternyata sebagian besar umat Kristiani tidak mengerti dan tidak menyadari tentang sejarah perayaan Natal dan Pohon Terang.

    Mereka begitu antusias menambut kedatangan hari Natal, bahkan jauh jauh hari sebelumnya mereka sudah memper­siapkan dengan biaya yang begitu besar dalam menyambut hari kelahiran Tuhan mereka. Padahal merayakan Natal dengan Pohon Terang samasekali tidak punya dasar atau dalil didalam kitab suci mereka sendiri. Para Pendeta dan Pastur diseluruh dunia bahkan Uskup dan Paus, jika ditanya tentang Natal dan Pohon Terang, pasti akan mengakui bahwa memang tidak ada dalil dan ajaran dalam Alkitab bahwa Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan tidak ada satu ayatpun tertulis didalam Alkitab (Bible) yang memerintahkan untuk meraya­kannya.

    Kata Bibel / Alkitab tentang Pohon Natal

    “Beginilah firman Tuhan: “Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa-bangsa, janganlah gentar terhadap tanda-tanda di langit, sekalipun bangsa­bangsa gentar terhadapnya. Sebab yang disegani bangsa-bangsa adaIah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak; orang memperkuatnya dengan paku dan palu, supaya jangan goyang. Berhala itu sama seperti orang-orangan di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; orang harus mengangkatnya, sebab tidak dapat me­langkah. Janganlah takut kepadanya, sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat, dan berbuat baik pun tidak dapat. ” Tidak ada yang sama seperti Engkau, ya Tuhan! Engkau besar dan nama-Mu besar oleh keperkasaan. ” (Yeremia 10:2-6)

    Ayat-ayat Alkitab tersebut jelas sekali mengatakan bahwa Pohon Terang adalah upacara penyembahan berhala yang tidak bisa berbicara, tidak bisa berbuat jahat dan tidak bisa juga berbuat baik. Tetapi kenapa masih saja disembah oleh sebagian besar umat Kristiani? Jawabnya karena mereka tidak mengerti kandungan kitab sucinya, dan hanya ikut-ikutan apa kata pemimpin agama mereka. Tidak mereka sadari bahwa justru mereka bukan pengikut Yesus yang setia. Pengikut Yesus (Isa) yang sebenarnya adalah ummat Islam!

    Apakah Natal Memuliakan Yesus?

    “Maka hati-hatilah, supaya jangan engkau kena jerat dan mengikuti mereka, setelah mereka dipunahkan dari hadapanmu, dan supaya jangan engkau menanya-nanya tentang tuhan mereka dengan berkata: Bagaimana bangsa-bangsa ini beribadah kepada illah mereka? Aku pun mau berlaku begitu. Jangan engkau berbuat seperti itu terhadap Tuhan, Allahmu; sebab segala yang menjadi kekejian bagi Tuhan, apa yang dibenci-Nya, itulah yang dilakukan mereka bagi illah mereka; bahkan anak-anaknya lelaki dan anak-anaknya perempuan dibakar mereka dengan api bagi illah mereka. (32) Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu Iakukan dengan setia, jangan­lah engkau menambahinya ataupun mengu­ranginya. ” (Ulangan 12:30-32)

    “Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.”(Matius 19:8-9)

    “Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perin!ah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia. ” (Markus 7: 7-8)

    Merayakan Natal = Melestarikan Kebo­hongan dan Pemborosan

    Menjelang Natal akan bermunculan berbagai iklan di toko-toko, koran, majalah dlsb. Jutaan dolar dan miliaran rupiah dihamburkan u

    • trims untuk ulasannya, sy rasa hati kecil anda tahu mana yang benar. percayai dan imani itu.
      Yesus tidak datang kedalam dunia ini untuk membawa AGAMA, tetapi Ia adalah Allah yg berinkarnasi dalam rupa manusia untuk menyatakan pengampunan bagi semuuuua manusia (tanpa pandang agama/bangsa)…dalam surga tidak ada agama, tp siapa yg benar dan salah. Pembenaran Allah hanya berlaku di dalam pengampunan melalui pengorbanan YEsus di kayu salib. KematianNya telah siap untuk menerima sangkalan dari penolak2 dan iblis.
      pernyataan KRISTEN sebagai agama hny sebuah pengakuan kepada pengikut Yesus. memang tidak pernah Yesus membawa agama tertentu, Ia membawa pengampunan Allah…..
      Natal dan lain2nya dalam tradisi paskah…tidak ada hubungannya dengan ajaran Yesus, hal itu adalah budaya manusia yg suka menghubung2kn nya dengan agama. sekali lagi murni tidak ada istilah Natal, yg ada hanya peringatan mengingat kelahiran Yesus. bukan sebuah perayaan, melinkan penghormatan hari kedatangan Allah dalam rupa manusia, yg telah dinubuatkan para nabi sejak mula.
      Pohon natal bukan dihias supaya disembah, melainkan sebuah sukacita dalam budaya untuk menggambarkan ada terang dalam hidup manusia, natal tidak hrs ada pohon natal, hanya simbol budaya kesukaan, klu islam mau pake pohon natal boleh….krn mungkin bisa menjadi arti yg beda u umt islam. segala yg kita pikirkan tentang ALLAH tidak akan dapat kita pahami benar, kadang menyimpang jika tujuan kita hanya untuk memperdebatkan sesama manusia. ALLAH itu maha mulia, tinggi dan BESAR! otak manusia kecil dan terbbatas, itu sebabnya anda tidak pernah merasa cukup untuk mnencari kebenaran….jika yakin anda mendoakan / shalawat u mendoakan keselamatannya…apakah muhammad akan dapat menjamin anda akan selamat??? sebab dia sendiri gak mendapat selamat dari neraka dengan pasti. Aku tidak mau melampaui pemikiran ALLAH….biarlah IlhamNya saja yg menjelaskan kepada kita. berdoa kepada ALLAH yg benar itu, tanpa anda menyebut membela agama manapun…maka ALLAH yng benar akan menuntun anda mendapat jawaban yg benar…kemana anda akan menemukan kebenaran sejati itu. Salam.

      • @eris,
        Lho td anda katakan: …Yesus adalah Allah yg berinkarnasi dalam rupa manusia.
        … melalui pengorbanan YEsus di kayu salib. KematianNya telah siap untuk menerima sangkalan dari penolak2 dan iblis…
        Berarti sekarang ini Allah sudah mati?.
        dimana akal sehat anda?
        Istiqfar dan segera serukan Tiada Tuhan Selain Allah.

      • Lalu kenapa kalian tega melihat patung tuhan kalian dibentuk sedemikian rupa dengan paras yg berbeda2?
        Lalu mengapa kalian tega melihat patung2 itu telanjang kedinginan..
        hai kalian bertobatlah..
        Allah maha mengetahui segala isi hati..

      • Tiada Tuhan selain ALLAH SWT
        Kristen itu agama buatan Paulus…..
        haaa……..

      • TUHAN KOK MATI…….
        SNGT TDK MASUK AKAL DONG….
        BERARTI TUHANMU ITU SAMA KAYA MANUSIA DONG….

        mnurut literatur yg saya baca, yesus itu di proses/dilantik dari manusia menjadi tuhan…
        pelantikan itu melalui proses yang disebut konsili…
        dalam konsili itu terjadi pelantikan yesus menjadi tuhan yang dilakukan oleh seorang raja romawi yg bernama KONSTANTINE pada thn 325 M.
        dan itu pertama kalinya yesus menjadi tuhan…

        yg saya tau,yg namanya tuhan itu maha hidup,tidak berwujud (lo berwujud berart sprti makhluknya) maha pengampun jg dan maha segala-galanya…..

        kita lihat j nanti di hari pembalasan di akhirat…..
        wallahu alam bishowab….

      • PERCUMA KITA DEBAT DAN MENJELEK kN AGAMA??NANTI DI MAKHSAR KEBENARAN AKAN TER UNGKAP DI HADAPAN ALLoH SWt.

      • kalau anda pernah baca kisah seorang sufi dari persia yang bernama Alhalaj mungkin anda bisa sedikit mengerti mengapa didalam diri yesus menysifati Allah sang pencipta..

  18. ulasan yang bagus dan bermutu… LANJUT mas, kayaknya belum selesai itu…

  19. Untuk yg Ateis
    waduh anda ini bagaimana masa Tuhan disamakan dgn botol,anda tidak sadar siapa yg menciptakan anda? Mata anda bisa melihat,kuping bisa mendengar,adanya langit dan bumi otak anda bisa berfikir,mulut anda bisa bicara (bersuara) kuku dan rambut anda bisa memanjang,semua itu ada yg menciptakan,saya ambil logika: tV (televisi) tidak akan pernah ada kalau tdk dibuat (diciptakan).
    “Do’a,”Allah mengabulkan Atau tidak itu hanya Hak Allah,karena kalau semua do’a dikabulkan akan menjadi kacau! Kenapa? Saya kasih logika lagi : ada 100 org berdo’a ingin jadi presiden,wah presidennya ada 100 org dong. Nah jadi do’a dikabul atau tdknya itu Urusan Allah semata karena hanya Allah yg mengetahui sebab,akibat,baik,dan buruknya apabila do’a itu dikabulkan.

    • begitulah atheis mas .. tidak bisa mensyukuri nikmat yang sudah di berikan ..

      saya pernah di tanya oleh atheis .. “apa artinya tuhan menyertai kita .. jika tuhan itu satu di kali berapa tuhan di setiap manusia di bumi .. dan jika 3 wah lebih banyak lagi ”

      dan saya mrngatakan “udara ciptaan ALLAH dan bisakah kau hitung ada berapa banyak udara di bumi ini .. apakah udara tidak selalu menyertai kita?”

      mereka bungkam dan tutup mulut .. padahal saya baru bertanya tentang ciptaanNYA bukan penciptaNYA .. hehehe

    • SETUJU!!!!
      tapi yg SABAR aj kurd….
      allah swt lah yg semua keputsan ada padanya.
      PERCUMA aj u ngotot,..
      allah swt telah mengunci hati, mata dan telinganya.
      alhamdulillah aj untuk nikmat iman dan islam kita.

  20. ass. wah lengkap nih! saya pingin kenalan lebih jauh, saya mualaf dari yogya. wass

  21. anda orang baik, kalo gtu mari kita diskusi langsung aja dengan kepala dingin bukan untuk saling menjelekkan melainkan agar sama2 memaklumi pendapat/kepercayaan masing2 dengan lebih kuat lagi.

  22. jadi saya baru tahu bahwa Tuhan aties guy adalah botol, jadi klw bgtu saya mhn maaf krn tlh menendang menginjak botol,..

    Tuhan koq botol

  23. Asy’ariyah adalah pemahaman yang dicampur aduk oleh akal tidak sesuai AlQur’an dan Sunah. dalam Asy’ariyah ajarannya persis seperti Kristen. kalangan Asy’ariyah dalam perkembanganya dilarang oleh Arabsaudi. karena tauhid dalam Asy’ariyah sangat bertentangan dengan Islam. Aneh dindonesia tumbuh dengan pesat dan subur. Harusnya NU ada perubahan dalam ber Tauhid

    • @ jendralmm,
      maaf Om jendral, ane orang awam neh, apa benar demikian? anda mengatakan: “tauhid dalam Asy’ariyah sangat bertentangan dengan Islam”. Ane tanya, Islam yang mana tuh? karena sekarang banyak kelompok yang mengaku dirinya Islam, lihat aja seperti, Ahmadiyah, Musadek, Lia eden, Syiah, Khawarij, Mu’tazilah, Qodariyah, Jabariyah, Najariyah, Musyabbihah, Ibnu Taimiyah, Bahaiyah, Wahabiyah dll, dan mereka semua mengklaim bahwa kelompok dirinyalah yang paling benar Islamnya.

      Yang ane tahu, yang namanya memahami ya harus dengan akal kan? tidak mungkin memahami pake dengkul. Coba anda pahami kembali, dengan akal dan hati yang jernih Tauhid Al-Asy’ari itu, tanpa debarengi unsur apatis. Semoga anda termasuk orang-orang yang selamat.

    • ah ni orang banyak cakap tapi ga mutu…….jendral mana sih ya?

  24. Aku kebetulan org kristen? Knp takut dg kristenisasi? Biasa aja la ya…. Aku ngajak kalian semua masuk kristen, apa salahnya? Aku ngajak dengan sopan, ga ada paksaan dan kekerasan, siapa tahu kristen itu agama paling benar dan islam paling tidak benar. Bagaimana kl benar seperti itu? Anda juga bebas-bebas aja mengajak orang kristen masuk islam, yang penting ga maksa dan tanpa kekerasan. Kalau islam itu agama paling benar, risikonya hanya satu, ga ada orang kristen yang masuk surga. Sebaliknya juga begitu, kl kristen yang benar, ga ada orang islam yang akan melihat surga. Jadi, kesimpulannya, Kristenisasi atau Islamisasi MONGGOOOO…. yang penting jangan pake maksa….

    • ah ngomong surga sama neraka sih kejauhan…..kalo u pikir saya mau masuk kristen karena pingin masuk surga? anda salah besar.tidak ada yang maksa disini….contohnya forumnya juga bebas kan?dan hanya islam yang ngajarin tidak ada paksaan dalam agama

  25. Ini isu SARA. Gak perlu dibahas.

  26. Hmm.. bagus2 dan pake nalar semua dan argumentasinya (perlu penelitian berapa lama?) tapi satu hal “apa kamu sudah melihat Kemuliaan Tuhan?” klo belum saya setuju sama yang atheis ‘tidak usah beragama dan percaya tuhan’

  27. Tiada tuhan selain Allah SWT. dan Muhammad SAW. adalah utusan Allah. mari saling menghormati, untukmu yang kamu yakini dan untuk kami yang kami yakini. ayo berjalan bersama dalam urusan dunia dan biarlah setiap kita berjalan pada jalan masing-masing dalam urusan agama. Semoga Allah SWT. selalu memberi hidayah kepada kita semua. dan bagi yang seiman mari kita jadikan sabar dan sholat sebagai penolong kita. dan bagi rekan-rekan Nashara, kalianlah sahabat terdekat kami didunia ini, ayo saling menguatkan dalam menjalani sisa usia kita, satu yang pasti bahwa Setan, Iblis dan kroni-kroninya tidak akan pernah ridho sebelum kita terlepas dari tali Allah SWT. Semoga Allah SWT. selalu memberi bimbingan dan perlindungan kepada kita semua, Amin.

  28. Saya punya pertanyaan untuk umat kristiani
    1. mana pengakuan Yesus dalam ALkitab bahwa dia beragama kristen?
    2. Mana ajaran Yesus ketika dia berumur 13 samapai dengan 29 tahun?
    3. Mana perintah Yesus atau Tuhan dalam Alkitab, beribadah pada hari Minggu?

    kalo ada yang bisa menjawab tolong di balas comment ini.

  29. saya tidak mendiskrit agama yang bersangkutantapi sekedar bahan untuk pemikiran bagi umat kristiani agar mau mengkritisi ajaranya, apakah amalan mereka sudah sesuai ALkitab/tidak,ini adalah pertanyaan dari seseorang yang berasalkan muallaf mantan Kristen Katolik.

  30. salah sendiri. kenapa ga mau bantu orang yang kelaparan. wajar aja kalo orang muslim yang lapar menukar agamanya demi perut kenyang. tapi, temen-temen mualafku adalah orang kenyang semua. mereka masuk islam karena menggunakan akalnya, mencari dan mencari.

  31. manusia ttp manusia,, tidak ada manusia yg jadi tuhan,, ALLOH ttp ALLOH,,, yang lam yalid walam yulad,, jadi wahai orng kristen,,, jangan mengagungkan MANUSIA menjadi tuhan,,, ssalam perdamaian buat umat islam di seluruh JAGAD raya,,, smoga Alloh membuka jalan pikiran MEREKA,,

  32. Andalas 2005, yaitu proyek kristenisasi seluruh Sumatra Barat, khususnya kota Padang. Tentunya kita semua mahfum dan mengetahui bahwa suku Minang, sangat populer dengan pepatah : Adat Basandi Sara’, Sara Basandi Kitabullah. Proyek ini menghasilkan peningkatan jumlah pemeluk Kristen, sebelumnya hanya 2% menjadi 10%. Jadi WASPADALAH !!!.

  33. Senayan 2003, yaitu proyek meng-Kristenisasi kota Jakarta, sehingga mayoritas penduduk Jakarta di tahun 2003 adalah Kristen.. Banyak sekali cara yang mereka lakukan, mulai dari pemberian makan, penampungan, Pendidikan, bantuan uang buat keluarganya kepada para Anak Jalanan yang tersebar diseluruh Jakarta. Saat ini hampir 75% anak Jalanan & gelandangan di Jakarta adalah pemeluk Kristen. Ada beberapa tempat konsentrasi mereka, antara lain : Jelambar (Pondok Jelambar), Pondok Gede (Pondok Kasih), Cibubur (Pondok Cibubur). Di pondokan ini para anak jalanan dan gelandangan, diberikan makanan, pakaian dan uang setiap hari +/- Rp. 30.000,-. Disamping itu juga diberikan pendidikan tentang agama Islam, tapi yang berasal dari ajaran mereka, dengan memenggal ayat-ayat Al Qur’an, sehingga timbul keraguan dalam hati para anak jalanan & gelandangan akan Al Quran itu sendiri. Ada juga pemberian modal untuk jualan diseluruh perempatan strategis yang ada di Jakarta ini, seperti perempatan Pramuka, Rawamangun, Salemba, Kelapa Gading, dll, untuk menjual barang-barang identitas Kristen, seperti patung Jesus, Rosario, tanda Salib, dll, dengan memberikan mereka uang insentif sebesar Rp. 30.000,- per hari, bila barang dagangan tersebut tidak laku. Namun bila laku, maka uang hasil penjualan tersebut, diberikan kepada si penjual dan ditambah dengan uang insentif Rp. 30.000,-. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri buat orang-orang yang tidak mampu, karena siapa yang akan menolak bila diberikan uang insentif seperti itu.

  34. tuhan yesus mengampuni. kami tak pernah merasa bermusuhan kepada siapapun didunia ini. manusia yang selalu mencari2 kesalahan orang lain sangat sulit melihat kesalahannya sendiri. hanya kepda iblislah kami bermusuh. yaa jika anda memang berhati iblis, otomatis??????????.
    TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA.

    • orang kafir seperti anda (kristen)itu cuma kedoknya doang yang katanya damai…
      tapi haatinya busuk….

      tenang saja, NERAKA MENANTI ORANG SEPERTI ANDA!

      go to hell………!

      • saya maklum kenapa banyak orang Islam tercerai berai..katanya AKHLAK no.1..tape mencaci agama lain…itukah yg diajarkan oleh Tuhan dan Nabi kalian?ckckckckck….

    • mnurut literatur yg saya baca, yesus itu di proses/dilantik dari manusia menjadi tuhan…
      pelantikan itu melalui proses yang disebut konsili…
      dalam konsili itu terjadi pelantikan yesus menjadi tuhan yang dilakukan oleh seorang raja romawi yg bernama KONSTANTINE pada thn 325 M. dikota nizea
      dan itu pertama kalinya yesus menjadi tuhan…

      yg saya tau,yg namanya tuhan itu maha hidup,tidak berwujud (lo berwujud berart sprti makhluknya) maha pengampun jg dan maha segala-galanya…..

      kita lihat j nanti di hari pembalasan di akhirat…..

      wallahu alam bishowab….

    • Allah SWT tidak senang kalau dikatan diri-Nya beranak padahal yang ber anak itukan manusia mahluk -Nya.

  35. DUNIA MEMANG SURGANYA ORANG KAFIRRR….
    DAN HIDUP DIDUNIA ITU HANYA SEBENTAR..
    TAPI LIHAT NANTI DI AKHIRAT…

    GA ADA MPUN BAGIMU…
    NAUDZUBILLAH MIN DZALIK…

    ASTAGHFIRULLOHALADZIM…

  36. Baru-baru ini Father Zakaria Botros menyiarkan sebuah tayangan TV yang didedikasikan utk mendiskusikan moralitas dan bagaimana seharusnya hal itu menjadi salah satu pilar penunjang dari “KENABIAN”.

    Awalnya, dia mengajukan pertanyaan:

    “Apakah Muhammad sang nabi adalah manusia bermoral – manusia paling lurus, pantas utk ditiru oleh seluruh dunia?”

    Dia membuka tayangan TV ini dengan mengutip Ibn Taymiyaa, yang menyebutkan pertanda dari kenabian. Taymiyya mengungkapkan bahwa banyak terdapat nabi-nabi palsu, seperti Musailima “si pembohong”, yang sejaman dengan Muhammad. Taymiyya menyebutkan pula bahwa mereka yang mengaku nabi2 itu, pada kenyataannya, ‘kerasukan’ belaka, dan satu-satunya cara utk menentukan keaslian nabi adalah dengan memeriksa/meneliti biografinya (sira-nya) dan perbuatan2 baiknya, dan amatilah apakah orang itu pantas menyandang gelar nabi atau tidak.

    Karena ini adalah satu dari beberapa episode yang ditujukan utk menelaah konsep moral dan kenabian (dengan pemikiran bahwa yg pertama (moral) memperkuat yang kedua (kenabian)), tema utk episode ini adalah ‘kesucian’ (tahara): “Apakah Muhammad adalah manusia ‘suci’?” – dalam konteks ini, sebuah pertanyaan mengenai kebiasaan2 seksualnya mencuat.

    Setelah pendahuluan tsb, Botros menatap kamera tajam2 dan memberikan peringatan:

    “Episode ini untuk orang dewasa! Saya akan mendiskusikan banyak hal yang akan membuat saya sendiri malu,
    jadi, please! Wanita dan anak-anak dipersilahkan keluar.”

    Lalu dia meminta para muslim yg menonton utk terus bertanya dalam hati “Inikah nabi yang kuikuti?” ketika pada mereka ditampilkan kebiasaan-kebiasaan seksual muhammad.
    Bagian Pertama

    Pertama, dari Quran, Botros membaca ayat-ayat yang tak pelak lagi menyatakan bahwa Muhammad adalah “Suri Tauladan yang sempurna dalam hal kebaikan dan moral. “[68.4] Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.” Lalu dia mengutip dari para Ulama, seperti Ibn Kathir, yang berkeras bahwa Muhammad adalah “termulia diantara para manusia dan terbesar diantara para nabi.”

    Botros dan seorang presenter TV – Father Botros berkeras meminta presenter tersebut seorang pria, khusus untuk acara ini saja, dia takut lebih malu lagi menceritakan kebiasaan2 seks yg menyimpang dari Muhammad jika sang presenter itu adalah wanita – lalu

    mendiskusikan ayat Quran 4.3, yang ‘membatasi’ jumlah istri muslim hingga Empat Orang,
    plus ‘apa yang tangan kananmu miliki,’ yaitu para budak wanita.

    ‘Tapi ternyata itu saja tidak cukup bagi Muhammad, tegas Botros; seluruh isi ayat itu ‘harus diturunkan’ hanya utk membenarkan dan/atau mengesahkan lebih banyak lagi wanita untuknya (Quran 33.50 Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu istri-istrimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mukmin yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mukmin. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang istri-istri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang).

    Malah, Father Botros telah dengan cermat menyusun seluruh wanita
    – semuanya ada 66 orang – yang tercatat pernah punya hubungan seks dengan Muhammad.

    Botros bilang itu adalah normal; menurut Sirat al-Halabi, Muhammad bisa mendapatkan wanita manapun juga, bahkan jika si wanita itu tidak mau sekalipun; dan jika Muhammad kepingin wanita istri orang lain, sang suami harus menceraikannya. Menurut Ibn Sa’ad, yang menulis biografi resmi lain tentang Muhammad, “Sang Nabi tidak akan mati hingga semua wanita membolehkan dia” (lihat Kitab Al-Tabaqat Al-Kubra, v.8, hal 194).

    Sang Presenter TV, dengan tiba-tiba, menginterupsi –

    “Bagaimana dengan gosip tentang Muhammad memperlihatkan kecenderungan homoseksual?”

    Botros menjatuhkan wajahnya ketangan dan bergumam, “So, kau masih berkeras ingin kita membicarakan itu?” sang Presenter memaksa sambil berkata bahwa ini demi kebaikan para muslim sendiri yang patut mengetahui segalanya.

    Dengan demikian Botros, setelah berkali-kali meminta maaf pada para pemirsa muslimnya, sambil mengatakan betapa hal ini sangat memalukan baginya berkata:

    “Look! Kami cuma pembaca doang disini, membacakan apa yang kami dapat sendiri dari buku-buku islam!
    Jika para muslim tidak suka, mereka harus membakar buku-buku islam itu langsung, jangan membakar orang yang membacanya.”

    Anekdot pertama yang dibicarakan sang Father berputar sekitar sebuah hadis yang, oleh sementara Ulama disebut ‘lemah’, tapi meski demikian, menurut Botros telah muncul dalam 44 buah buku-buku islam dunia – termasuk beberapa koleksi yang sangat dihormati seperti Hadis Sunan Bayhaqi dan Al-Halabi.

    Menurut Hadis ini, seseorang bernama Zahir,

    yang selalu mengatakan pada setiap orang bahwa “sang nabi mencintaiku,”
    berkata bahwa satu hari Muhammad mengendap-endap dibelakangnya dan memeluk dia dengan ketat.
    Zahir, yang kaget, berteriak sambil meronta untuk melepaskan diri, “Lepaskan aku!”
    setelah berpaling dia melihat bahwa yang memeluknya adalah Muhammad, dia berhenti meronta
    dan langsung “menyandarkan punggungnya pada dada Muhammad – doa-doa dan berkah untuknya.”

    Hadis ‘nyeleneh’ lainnya ada dalam Sunan Bayhaqi dan bisa dilacak hingga ke Hadis Sunan Abu Dawud (satu dari enam koleksi Hadis tersahih), yang menyatakan bahwa Muhammad mengangkat baju depannya bagi seorang pria yang mana pria itu langsung menciumi seluruh tubuhnya, “dari pusar hingga ke ketiak.”

    Botros menatap kamera dengan muka yang ‘aneh’ sambil berkata, “bayangkan jika Sheikh Al Azhar (Persamaan paling dekat bagi para muslim untuk Sang Pausnya kaum Katolik) berkeliling mengangkat-angkat bajunya agar para pria bisa menciumi tubuh itu” (sang Father Botros lalu membuat bunyi-bunyian seperti ciuman, utk menambah efek perkataannya).

    Sang Presenter berkata: “Pastinya masih ada yang lain lagi?”

    Botros: “Tentu saja ada. Tidak kurang dari 20 buku Islam – seperti hadisnya Ahmad Bin Hanbal – menyatakan bahwa Muhammad suka mengisap lidah2 anak lelaki dan anak perempuan”…
    Bagian 2

    Botros lalu membacakan keras-keras hadis-hadis tersebut dari beberapa sumber, seperti hadis yang diriwayatkan oleh Abu Huraira (orang yang dianggap paling diandalkan sebagai periwayat hadis), dimana Muhammad mengisap lidah dua anak Ali (calon Kalifah masa depan), Hasan dan Hussein.

    Lalu dia membacakan sebuah hadis dimana Muhammad mengisap lidah anak perempuannya sendiri, Fatima. Father Botros juga menambahkan bahwa kata Arab utk ‘mengisap” (muss) tidak bisa, seperti yang disebutkan oleh para pembela islam, berarti lain selain dari ‘mengisap.’ Lagipula, tambahnya, “ini adalah kata yang persis dipakai ketika membicarakan ‘kegiatan’ Muhammad bersama istri-istrinya, khususnya dengan ‘istri bocah’ kesayangannya, Aisha.”

    Dengan tampang yang sepertinya jijik, Botros berpaling pada kamera dan berkata:

    “Wahai para wanita, bayangkan sejenak, anda pulang kerumah lalu mendapatkan suamimu
    mengisap lidah anak perempuanmu? Apa yang akan kau lakukan? Lebih gila lagi:
    Nabimu sendiri – orang yang katanya “PALING BERMORAL SEDUNIA”, orang yang katanya,
    harus diikuti suri tauladannya oleh dunia! Orang yang ada tercatat dalam hadis,
    mengisapi lidah istri-istrinya, anak perempuannya, dan anak2 lelaki:
    Apakah kegiatan-kegiatan orang ini dijelaskan oleh Quran sebagai puncak dari KESEMPURNAAN MORAL?”

    Presenter: “Lanjutkan!”

    “Muhammad tidak akan tidur sebelum dia mencium anak perempuannya Fatima dan menggesekkan kepalanya
    pada dada sang anak (Father memberikan sumber-sumber sahihnya). Dear Lady! Kalian mau berkata apa
    jika suamimu tidur dengan muka didada anak perempuanmu? Apakah ini moral tinggi?!”

    Lalu Father Botros, menunduk, dan meminta maaf berkali-kali, katanya: dia bisa membayangkan bagaimana semua ini pasti menyusahkan orang-orang muslim, yang mana lalu sang presenter menenangkan dia: “bukan salahmu Father, tapi lebih dari kesalahan para muslim yang mencatat semua kejadian-kejadian ini. Tapi bagaimanapun para muslim harus mengetahui ini. Silahkan lanjutkan.”

    Botros melanjutkan membaca hadis-hadis selanjutnya, termasuk satu dari Musnad Ahmad bin Hanbal, yang mencatat bahwa Muhammad melihat anak perempuan berumur 2-3 tahun digendong ibunya.

    Muhammad begitu ‘tertarik’ oleh anak itu hingga berkata, “Demi Allah, jika anak ini mencapai umur cukup
    untuk dinikahi dan aku masih hidup, aku pasti akan menikahi dia.”

    Hadis lain mengatakan bahwa Muhammad ternyata telah meninggal sebelum anak perempuan yang disebutkan hadis diatas cukup umur, sang Father pada saat ini tak tahan utk tidak berkata (sambil bertampang sedih), “Awwwwww! Nabi yang malang! Lolos deh satu tuh!”

    Botros lalu mengatakan pada pemirsa utk mengingat hadis terakhir itu, karena utk ‘konteksnya’ kemudian nanti, seraya dia membaca hadis lain dari Sunan Bin Said, yang mencatat bahwa Muhammad berkata “Kupeluk sianu dan sianu ketika dia (perempuan) masih anak-anak dan kurasakan aku sangat terangsang oleh anak itu.” “Nabi apa yg kalian ikuti ini?!” Teriak pendeta Koptik ini. “Mana moralitasnya? Inikah manusia yang jadi tauladan muslim dg mati-matian? Pake otak!”

    Hari sudah malam, tapi Fr. Botros belum selesai mengkatalogiskan temuan2nya mengenai kebiasaan menyimpang sang nabi (tayangan TV ini selama 1,5 jam).

    Dia membaca sebuah hadis yang menyatakan bahwa Muhammad berbaring disebelah perempuan yang meninggal dikuburannya, juga menunjuk sebuah hadis yang menyatakan tentang “seks dengan mayat wanita,”, dll.

    Saya matikan TV dan mulai membuat catatan yang lebih lengkap dari coretan2 saya ketika menonton tadi utk menyiapkan laporan ini
    Bagian 3

    Pada episode ini, dia mulai dengan kecenderungan ‘banci’ sang nabi. Dia membaca dari beberapa hadis, termasuk Sahih Bukhari – Father Botros klaim bahwa ada tidak kurang dari 32 referensi berbeda mengenai fenomena ‘kebanci-bancian’ ini dalam buku2 islam – dimana Muhammad sering tidur diranjang memakai pakaian wanita, khususnya pakaian sang istri bocah, Aisha.

    Father Botros: “mungkin para muslim pikir bahwa dia hanya memakai pakaian Aisha saja? Karena bocah perempuan itu ‘favorit’nya, mungkin setelah berhubungan intim dengannya, dia Cuma berbaring memakai pakaiannya?” (disini sang father menutupi mukanya dengan tangan, menandakan bahwa dia terpaksa menceritakan hal memalukan ini).

    Lalu dia memberikan sebuah hadis yang menarik, dari Sahih Bukhari (2/911), yang mencatat bahwa Muhammad berkata, “Wahyu (Quran) tidak pernah datang padaku jika aku memakai pakaian wanita – kecuali pakaiannya Aisha.” Ini menandakan kebiasaan sang Nabi utk memakai pakaian wanita.

    Father Botros lalu melanjutkan pada beberapa komentar dalam Tafsir al-Qurtubi –

    sebuah tafsir resmi dalam islam. Dia baca sebuah kisah dimana Aisha mengatakan bahwa, satu hari,
    ketika Muhammad telanjang di ranjang, Zaid mengetuk; Muhammad, tanpa memakai baju, membuka pindu
    dan ‘memeluk serta menciumnya’ – sambil telanjang. Ditempat lain lagi, Qurtubi menyimpulkan bahwa,
    ‘sang nabi pbuh – terus menerus disibukkan dengan wanita-wanita.’

    Father Botros berkata pada para muslim:

    “Jadi inikah nabi kalian – yg bermoral paling tinggi? Bukannya disibukkan dengan,
    misal doa atau perbuatan baik, dia malah disibukkan dengan wanita-wanita?”

    Lalu dia membaca dari Faid al-Qabir (3/371), dimana Muhammad tercatat berkata, “Kesukaanku terbesar adalah wanita dan parfum: rasa lapar terpuaskan dari makan dan minum – tapi bukan dari wanita.” Setelah membaca hadis ini, Father Botros Cuma menatap kamera tanpa berkata apa-apa, lalu menggeleng-gelengkan kepalanya.

    Lalu dia membaca sebuah riwayat yg menarik (ada dalam Umdat al-Qari dan Faid al-Qabir). Diriwayatkan, Allah mengirim Jibril dengan semacam makanan surga (disebut al-kofid) pada Muhammad, lalu memerintahkan Muhammad utk “Makan!” – mirip ketika jibril mendatangi Muhammad dengan menyuruh “Baca!” (iqra, kata dari Quran). Riwayat ini terus mengutip perkataan Muhammad yang berkata bahwa makanan yg diberikan padanya “memberikan potensi seksual sama dengan 40 lelaki surga.” Father Botros lalu membaca dari sunan al-Tirmidhi, dimana dikatakan bahwa ‘lelaki surga’ itu punya potensi seks 100 lelaki dunia.

    Sang Father bertanya-tanya: “Jadi, pake hitungan matematika, 40×100, kita bisa memastikan bahwa Muhammad, setiap memakan makanan perangsang ala surganya, punya kekuatan seks 4000 lelaki? Reaaaalllyy, O Ummat, inikah pengakuan nabi terkenal kalian – bahwa dia adalah seorang seks maniak?” Lalu, dengan becanda, “bayangkan kekagetan orang bule, bahwa Muhammadlah yang pertama-tama menemukan VIAGRA!”

    Zakaria Botros melanjutkan membaca dari sumber2 lain lagi, seperti Sunan al-Nisa’I, dimana Muhammad dalam satu malam suka ‘mengunjungi’ semua wanita2nya, tanpa membasuh diri. Sang Father bertanya: “Ngapain lagi mencatat hal2 yang menjijikan dan memalukan seperti ini?”

    Mungkin yg paling menarik, Father Botros menganalisa sebuah riwayat yg dicatat dalam karya Ibn Kathir, al-Bidaya we al-Nihaya. Berikut adalah terjemahan dari riwayat yg panjang tsb:

    Setelah menaklukan yahudi Khaybar dan menjarah harta mereka, diantaranya ada sebuah keledai yang menjadi harta jarahan jatah sang nabi, sang nabi lalu bertanya pada sang keledai: “Siapa namamu?”

    Sang Keledai menjawab, “Yazid Ibn Shihab. Allah telah membuatku dari 60 keturunan keledai, keledai-keledai yang hanya dikendarai oleh nabi-nabi saja. Tak satupun yang tersisa dari keturunan-keturunan itu kecuali aku, dan tak seorangpun nabi tersisa kecuali anda dan aku harapkan anda mengendaraiku. Sebelum anda, aku adalah milik orang yahudi, yang kujatuhkan sebegitu seringnya hingga dia suka menendang perut dan memukul punggungku.”

    Sampai disini, sang Father yang menahan ketawanya menambahkan, “seekor keledai ahli taqiyya!” dia melanjutkan membaca, “Sang Nabi –mpbuh – berkata padanya, ‘Aku akan memanggilmu Ya’foor. O Ya’foor!’ Ya’foor menjawab, ‘Aku patuh.’ Sang Nabi bertanya, ‘Apa kau birahi pada betina?” Sang Keledai menjawab, ‘No!”

    Sang Father berkata:

    “Bahkan keledai sekalipun merasa malu ditanya tentang seks oleh sang Nabi kelebihan seks ini!
    Disini ‘harusnya’ adalah sebuah mukjijat – keledai yg bisa bicara; dan dari semua benda yang
    berkomunikasi dengan binatang ini, pertanyaan yang paling penting yg ditanyakan nabimu adalah
    apakah sang keledai birahi pada betina?”

    Berikut, membaca dari Sahih Bukhari (5/2012), Father Botros menceritakan sebuah riwayat dimana Muhammad mendatangi rumah seorang wanita muda bernama Umaima Bint Nua’m dan memerintahkan wanita itu utk “berikan tubuhmu padaku!” sang wanita menjawab, “mungkinkah seorang ratu memberikan dirinya pada rakyat jelata?” sambil mengangkat tangannya, Muhammad mengancam dia, dan mengirim dia pada orang tuanya.

    Zakaria Botros: “You see, teman-teman, bahkan zaman dulu sekalipun, yg katanya jaman kegelapan, masih ada orang yg berpinsip, yang tidak menyerah pada ancaman dan paksaan. Tapi, pertanyaan yg sebenarnya adalah, kenapa Muhammad menentang perintah dari Qurannya sendiri – “perempuan mukmin yang menyerahkan dirinya kepada Nabi” (33.50) – mencoba memaksa wanita muda ini?”

    Terakhir, dengan tampang jijik, sang Father membaca dari sebuah hadis al-Siyuti (6.395), dimana Muhammad menyatakan bahwa,

    “Di surga, Maria ibunya Yesus, akan menjadi salah satu istriku.”

    “Please, O Nabi,” kata sang Pendeta Koptik Ortodoks, “jangan bawa-bawa orang-orang suci kami kedalam praktek-praktek menjijikanmu…”

    • Inilah contoh orang yang dengki dan iri terhadap Nabi SAW dan Islam. Hari pembalan kelak yang akan menentukan mana yang haq dan bathil.

      • hai saudaraku umat muslim bertobatlah sebelum terlambat,karena kesempatan bertobat hanya ada didunia setelah mati sudah tertutup pertobatan kalian dan api neraka sudah menanti anda

    • smg Allah memberikan petunjuk buat anda..

  37. Al-Qur’an dan hadist mengijinkan umatnya untuk menyetubuhi budak tanpa menikahinya!

    Quran 33:50
    Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri- isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mukmin yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mukmin. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang isteri-isteri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

    Quran 23:5
    kecuali terhadap isteri2 dan budak2 wanita yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Konteks kalimat ini (yang tidak dikutip sepenuhnya) menjelaskan secara detail bahwa para pria Muslim diperbolehkan untuk melakukan hubungan seksual dengan para istri dan budak2 wanita.

    Quran 24:33
    Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang memginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barangsiapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa itu.

    Hadis2 Sahih Bukhari Vol. 7-#137
    Dikisahkan oleh Abu al-Khudri:
    “Kami mendapatkan tawanan2 wanita dari penjarahan perang dan kami melakukan coitus interruptus (pengeluaran sperma di luar tubuh wanita) dengan mereka. Maka kami menanyakan pada Rasul Allah tentang hal itu dan dia berkata,”Apakah kalian benar2 melakukan itu?” dan mengulangi pertanyaan ini tiga kali, “ Jika jiwa ditakdirkan untuk tidak ada, maka jiwa ini tidak akan menjelma menjadi ada, sampai di Hari Kebangkitan.’”

    Hadis Sahih Bukhari Vol. 5-#459 [Hadis ini serupa dengan Hadis di atas, tapi keterangannya lebih lengkap]. Dikisahkan oleh Ibn Muhairiz:
    Aku masuk ke dalam mesjid dan melihat Abu Khudri dan lalu duduk di sebelahnya dan bertanya padanya tentang coitus interruptus. Abu berkata, “Kami pergi bersama Rasul Allah untuk Ghazwa (penyerangan terhadap) Banu Mustaliq dan kami menerima tawanan2 perang diantara para tawanan perang dan kami berhasrat terhadap para wanita itu dan sukar untuk tidak melakukan hubungan seksual dan kami suka melakukan coitus interruptus. Maka ketika kami bermaksud melakukan coitus interruptus kami berkata: “Bagaimana kami dapat melakukan coitus interruptus tanpa menanyakan Rasul Allah yang ada diantara kita?” Kami bertanya padanya tentang hal ini dan dia berkata: “Lebih baik kalian tidak melakukan itu, karena jika jiwa (dalam hal ini jiwa bayi) manapun (sampai hari Kebangkitan) memang ditentukan untuk menjadi ada, maka jiwa itu pun akan ada.’”

    Shahih Bukhari (Volume 5, Book 59, Number 637) Narrated Buraida: The Prophet sent ‘Ali to Khalid to bring the Khumus (of the booty) and I hated Ali, and ‘Ali had taken a bath (after a sexual act with a slave-girl from the Khumus). I said to Khalid, “Don’t you see this (i.e. Ali)?” When we reached the Prophet I mentioned that to him. He said, “O Buraida! Do you hate Ali?” I said, “Yes.” He said, “Do you hate him, for he deserves more than that from the Khumus.”

    Nabi mengutus Ali kepada Khalid untuk menbawa Khumus (pampasan perang) dan saya (Buraida) sangat membenci Ali, dan Ali sudah mandi (sesudah melakukan hubungan sex dengan budak perempuan dari hasil Khumus). Saya (Buraida) mengatakan kepada Khalid, “Tidakkah kamu melihat ini (i.e Ali)?” Ketika kita menemui Nabi saya menyampaikan hal itu kepadanya. Dia (nabi) berkata, “Oh Buraida! Apakah kamu membenci Ali?” Saya mengatakan, “Ya”. Dia mengatakan, “Apakah kamu membencinya karena dia berhak mendapatkan lebih dari itu dari Khumus?”.

    Sahih Bukhari Volume 7, Book 62, Number 137:
    Narrated Abu Said Al-Khudri:
    We got female captives in the war booty and we used to do coitus interruptus with them. So we asked Allah’s Apostle about it and he said, “Do you really do that?” repeating the question thrice, “There is no soul that is destined to exist but will come into existence, till the Day of Resurrection.”

    Kami mendapatkan wanita-wanita tangkapan dalam pampasan perang dan kami biasanya melakukan “coitus intteruptus” dengan mereka. Jadi kami menanyakan pada Rasulullah mengenai hal ini dan dia berkata, “Apakah kalian benar-benar melakukan itu?” mengulangi pertanyaan tersebut tiga kali, “Tidak ada jiwa yang sudah ditakdirkan untuk ada tapi akan datang, sampai Hari Kebangkitan.”

    Sahih Muslim, Book 019, Number 4364:
    It has been narrated on the authority of Ibn Umar that the Jews of Banu Nadir and Banu Quraizi fought against the Messenger of Allah (may peace be upon him) who expelled Banu Nadir, and allowed Quraiza to stay on, and granted favour to them until they too fought against him. Then he killed their men, and distributed their women, children and properties among the Muslims, except that some of them had joined the Messenger of Allah (may peace be upon him) who granted them security. They embraced Islam. The Messenger of Allah (may peace be upon him) turned out all the Jews of Medlina. Banu Qainuqa’ (the tribe of ‘Abdullah b. Salim) and the Jews of Banu Haritha and every other Jew who was in Medina.

    Kemudian dia membunuh laki-laki mereka, dan membagi-bagikan wanita2 mereka, anak dan harta2 mereka diantara para Muslim

    Sahih Bukari, Volume 3, Book 46, Number 717:
    Narrated Ibn Aun:
    I wrote a letter to Nafi and Nafi wrote in reply to my letter that the Prophet had suddenly attacked Bani Mustaliq without warning while they were heedless and their cattle were being watered at the places of water. Their fighting men were killed and their women and children were taken as captives; the Prophet got Juwairiya on that day. Nafi said that Ibn ‘Umar had told him the above narration and that Ibn ‘Umar was in that army.

    Para lelaki yang mampu bertemu dibunuh, dan wanita dan anak2 dijadikan tawanan

    Sahih Muslim, Book 008, Number 3371:
    Abu Sirma said to Abu Sa’id al Khadri (Allah he pleased with him): 0 Abu Sa’id, did you hear Allah’s Messenger (may peace be upon him) mentioning al-’azl? He said: Yes, and added: We went out with Allah’s Messenger (may peace be upon him) on the expedition to the Bi’l-Mustaliq and took captive some excellent Arab women; and we desired them, for we were suffering from the absence of our wives, (but at the same time) we also desired ransom for them. So we decided to have sexual intercourse with them but by observing ‘azl (Withdrawing the male sexual organ before emission of semen to avoid-conception). But we said: We are doing an act whereas Allah’s Messenger is amongst us; why not ask him? So we asked Allah’s Mes- senger (may peace be upon him), and he said: It does not matter if you do not do it, for every soul that is to be born up to the Day of Resurrection will be born.

    dan mengambil sebagai rampasan wanita2 Arab yang bagus sekali; dan kami bernafsu pada mereka, karena kami sengsara dari ketidakhadiran para isteri kami, (tetapi pada saat yang sama) kami juga menginginkan tebusan dari mereka. Jadi kami memutuskan untuk melakukan hubungan seks dengan (memperkosa, red) mereka tetapi mempraktekan “azl” (menarik organ lelaki pria sebelum memancarkan sperma untuk menghindari kehamilan).

    • Orang ini lagi mempunyai MISI untuk mendakwah orang-orang islam agar masuk jadi pengikutnya… cik…cik…cik… Sana aja lu, khutbah2 di jalan siapa tau ada yang mau ikutan.

    • tuhan hanya satu ALLAH TAALA ,NABI KU, MUHAMMAD SAW,ISLAM AGAMA KU YANG DIRIDHOI ALLAH, AL QURAN KITAB SUCI KU,KABAH KIBLAT KU. maka insya ALLAH anda akan terbakar di neraka karena anda menyesatkan umat di muka bumi segera anda bertaubat

  38. Memang Quran tidak menyebut perintah secara tegas kpd Muslim utk MEMBUNUH para pengritik nabi. Quran hanya memuat ayat2 yg menyatakan orang2 spt ini kafir, tidak boleh dijadikan teman, azab buruk menunggu mereka dsb etc. Utk melihat perintah tegas Muhamad utk MEMBUNUH para pengritiknya, kita harus lihat HADIS ! :wink:

    HUKUMAN MATI BAGI PENCACI MAKI NABI(Dari buku islam di indo)

    PEMBAHASAN PERTAMA

    Dalil-Dalil al-Quran yang Menyatakan Bahwa Mencaci Menycbabkan Batalnya Iman dan Hilangnya Jaminan Keamanan, serta Mengharuskan Si Pelaku Dibunuh

    Dalil Pertama:

    Dalil-Dalil al-Quran Tentang Batalnya Janji Seorang Kafir Dzimmi Karena Mencaci Serta Kewajiban Membunuhnya

    Batalnya janji seorang kafir dzimmi karena mencaci Allah Swt , kitab-Nya, agama-Nya, dan Rasul-Nya, serta keharusan untuk membunuhnya merupakan tema yang telah dipaparkan oleh dalil-dalil al-Quran berikut ini:

    “Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah Swt dan tidak (pula) pada Hari Kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah Swt dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah Swt), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.” (at-Taubah: 29)

    … maka tentu bisa dipahami bahwa orang yang secara terang-terangan mencaci Nabi di hadapan kita, memaki Allah Swt pada forum-forum majelis kita, dan mencerca agama kita dalam perkumpulan kita, maka dia bukanlah orang yang tunduk. Karena, seorang yang tunduk adalah seorang yang merasa rendah dan hina, sedangkan caci maki ini adalah tindakan seorang yang gagah lagi perkasa, bahkan dia merupakan batas akhir dari perendahan dan penghinaan terhadap kita.

    Masih Dalil Pertama: Menyakiti Rasulullah merupakan bentuk perlawanan terhadap Allah Swt dan Rasul-Nya. Sedangkan perlawanan tersebut hukumnya kafir dan mengharuskan si pelaku dibunuh.

    “… Dan orang-orang yang menyakiti Rasulullah itu, bagi mereka azab yang pedih. … Tidakkah mereka (orang-orang munafik itu) mengetahui bahwasanya barangsiapa menentang Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya Neraka Jahanamlah baginya, dia kekal di dalamnya. Itu adalah kehinaan yang besar. ” (at-Taubah: 61-63)
    Dalil Kedua

    Caci maki bisa merusak kelurusan (istiqamah) yang dijadikan oleh Allah Swt sebagai syarat langgengnya perjanjian bersama kaum musyrikin. :

    … Jika mereka merusak sumpah (janji)nya sesudah mereka berjanji, dan mereka mencerca agamamu, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang yang tidak dapat dipegang janjinya, agar supaya mereka berhenti.” (at-Taubah: 7-12)

    Aspek Kelima Quote:

    “…dan (Allah Swt) akan melegakan hati orang-orang yang beriman, dan menghilangkan panas hati orang-orang Mu/cmin.” (at-Taubah: 14-15)

    Ayat ini adalah sebagai dalil, bahwa kelegaan hati orang-orang Mukmin dari sakit hati yang diakibatkan oleh pelanggaran terhadap janji dan cercaan terhadap agama, juga hilangnya kedongkolan yang bergemuruh di dada mereka, itu adalah suatu hal yang dikehendaki dan diinginkan terjadi oleh Allah Swt, dan hal itu bisa tercapai dengan cara membunuh si pencaci maki tersebut dikarenakan beberapa faktor:

    • Kamu mau cari teman di NERAKA ya.

      Kalau agama kau itu SEDIKIT SAJA BENAR, maka pasti kita akan masuk agama kamu, enak koq… nyanyi2 tiap minggu, nebus dosa, asyiiiikkkkkk dan masuk surga lagi….

      Kalau kita orang muslim, susah mas untuk dapetin surga… bangun pagi (subuh), mandi dan wudhu, sholat. bangun malam berzikr dan sholat tahajut… susah mas….

      Itu ajaran islam…..

      TAPI berhubung AGAMA KAMU ITU SEDIKIT PUN ngk ada benarnya…. maka sorry ya…. ISLAM IS MY WAY.

      Jadi misi kamu percuma…………….

    • Betapa terbukti bahwa Orang-Orang Kafir tidak akan senang pada kita kaum muslimin sampai kita akan mengikuti mereka.

      MEREKA menghina TUHAN kaum muslimin.
      MEREKA menghina KITAB SUCI kaum muslimin.
      MEREKA menghina NABI Kaum muslimin

      INGAT…. kelak kamu makan mati dan mempertanggung jawabkan apa-apa yang sudah kamu lakukan.

  39. 1) Salah Hitung Ini sering terjadi dalam Qur’an. Allahnya Islam rupanya tidak dapat melakukan kalkulasi yg sangat simpel

    1a) BERAPA HARI UTK MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI ?

    [Q 7.54, 10.3 & 11.7] Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan [[langit dan bumi]] dalam enam masa

    Jadi menurut ayat2 diatas, Allah menciptakan bumi dan langit dalam 6 masa/hari. TAPI kemudian lihatlah dibawah ini !

    Q 41.9 Katakanlah: “Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa Q 41.10 Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa. Q 41.12 Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa …

    Nah sekarang, hitunglah sendiri : 2 (bagi bumi) + 4(bagi kadar2 makanan) + 2 (bagi langit) = DELAPAN hari dan BUKAN ENAM !!!

    1c) HARI2 ALLAH : 1.000 atau 50.000 tahun ?

    Q 22.47 Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.

    Q 70.4 Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.

    2) PENCIPTAAN LANGIT DAN BUMI
    Siapa yg duluan ? Menurut ayat2 dibawah ini, Allah mengatakan : Bumi terlebih dahulu, tapi juga mengatakan : Langit terlebih dahulu !

    Q 29.2 Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit.

    Lihat juga Q 79: 27 – 30 !

    Jadi benarkah menurut Quran, Bumi diciptakan sebelum alam semesta ? Itukah yg dibuktikan sains modern ? Apa pula yg dimaksud dgn ketujuh lapusan langit itu ? Menurut sains modern, tidak ada Atap diatas bumi kita. Hanya alam semesta tanpa batasan.

    3) LANGIT DAN BUMI DULUNYA DICIPTAKAN BERPADU?

    Q 21:30 Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya………

    4) MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM!

    Q18. 86. Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut berlumpur hitam …

    5) BUMI TEMPAT PERISTIRAHATAN MATAHARI !?

    Q 36.38 dan matahari berjalan di tempat peredarannya.

    Q 36.40 Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

    Allah memang saintis hebat. Dimana letak matahari dan bulan ? Bagaimana mereka dapat saling mendahului ? Apakah mereka bertetangga ? ‘Allah’ dulu melihat dari bumi bahwa matahari dan bulan bergerak dari timur ke barat dlm langit yg sama, tanpa bertabrakan. Allah tidak tahu bahwa fenomena ini diakibatkan karena rotasi bumi dan BUKAN rotasi matahari. Bagi bumi, matahari tidak bergerak-gerak, karena bumi berada pada peredaran/gravitas matahari, spt kami (manusia) berada dlm peredaran/gravitas bumi. Allah tidak pernah mengatakan dalam QuranNya bahwa BUMI BERPUTAR PADA SUMBUNYA (ROTASI). Mungkin Allah tidak dapat merasakan rotasi bumi.

    6) Mengapa BINTANG-BINTANG Diciptakan ? Untuk menimpuk setan!

    Q 67:5 Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala.

    Q 37:6-8 Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang, dan telah memeliharanya (sebenar-benarnya) dari setiap setan yang sangat durhaka, setan-setan itu tidak dapat mendengar-dengarkan (pembicaraan) para malaikat dan mereka dilempari dari segala penjuru

    Jadi bintang-bintang bukanlah apa-apa, selain alat pelempar setan supaya mereka tidak mengintip musyawarah di surga. Sekali lagi, makin mengada-ada saja Muhammad ini.

    7) BULAN BERCAHAYA SENDIRI?

    [10:5] Dia-lah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan ditetapkan-Nya manzilah-manzilah (tempat-tempat) bagi perjalanan bulan itu, supaya kamu mengetahui bilangan tahun dan perhitungan (waktu). Allah tidak menciptakan yang demikian itu melainkan dengan hak. Dia menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya) kepada orang-orang yang mengetahui.

    Semua orang di dunia maju tahu bahwa bulan tidak punya cahaya sendiri.

    11) Mengapa Gunung-Gunung Diciptakan? Qur’an menjelaskan bahwa gunung-gunung ditempatkan di bumi supaya bumi tidak berguncang ketika gempa terjadi.

    Q 21:31 Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) guncang bersama mereka

    Q 16:15 Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak guncang bersama kamu

    Q 31:10 Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu

    Jelaslah bahwa Muhammad tidak tahu apa-apa tentang terjadinya gunung-gunung. Dia melihat gunung sangat besar dan berat, maka baiklah menjelaskan bahwa tujuan adanya gunung adalah untuk mencegah pergoncangan bumi.

    Pertama-tama, penjelasan seperti ini bertentangan langsung dengan ilmu geologi modern. Geologi membuktikan kepada kita bahwa gerakan tectonic plates atau gempa bumi itu sendirilah yang mengakibatkan terbentuknya gunung.

    Kedua, jika memang gunung diciptakan untuk menghentikan perguncangan bumi, mengapa ada berlusin-lusin gempa bumi tiap tahun?

    12) PERKEMBANGAN JANIN DARI GUMPALAN DARAH

    Qur’an menyatakan dengan jelas bahwa manusia dibentuk dari gumpalan darah.

    Q 23:14 Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.

    Ini bukanlah penjelasan ilmiah tentang pembentukan janin. Sel telur, yang juga sangat penting dalam pembentukan janin, sama sekali tidak dihiraukan. Begitu juga proses pembuahan sel telur oleh sperma untuk membentuk sel baru. Ayat ini hanya menyebut sperma, yang jelas-jelas kelihatan, yang umat manusia tahu diperlukan untuk membentuk manusia. Tetapi Qur’an tidak menyebut faktor yang tidak kelihatan, yi sel telur perempuan, yang hanya kita ketahui melalui kedokteran modern.

    13) SEGALA SESUATU DICIPTAKAN BERPASANGAN?

    Ayat berikut ini mengatakan Allah menciptakan segala sesuatu berpasangan. Contohnya: jenis kelamin tanaman dan binatang, siang dan malam, kekuatan yang menarik dan menolak, dsb.

    [51:49] Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

    Namun Muhammad yang bodoh tidak memperhatikan bahwa ada juga benda yang tidak berpasangan di dunia ini. Contohnya bakteri, fungi imperfeci (jamur) dsb, adalah anggota Monera Kingdom yang berkembangbiak secara a-seksual. Elodea Eropa adalah tanaman satu jenis kelamin saja, yang juga berkembang biak secara a-seksual. Cacing ternyata hewan hermafrodit (dgn dua jenis kelamin).

    Satu lagi contoh yang tidak berpasangan adalah grafitasi (gaya tarik bumi). Ini adalah tenaga yang menarik saja, tidak ada pasangannya. Tidak ada yang namanya gaya tolak bumi.

    14) QU’RAN DITURUNKAN LEWAT JIBRIL ATAU RUHUL QUDUS?

    Q 2:97 Katakanlah: Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur’an) ke dalam hatimu …….

    Q 16:102 Katakanlah: “Ruhul Qudus menurunkan Al Qur’an itu dari Tuhanmu dengan benar…”.

    15) QU’RAN = PEMBENARAN ATAU PENGGANTIAN terhadap ayat-ayat yang diturunkan sebelumnya?

    Q 2:97 Katakanlah: Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur’an) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.

    Q 16:101 Dan apabila Kami letakkan suatu ayat di tempat ayat yang lain sebagai penggantinya padahal Allah lebih mengetahui apa yang diturunkan-Nya, mereka berkata: “Sesungguhnya kamu adalah orang yang mengada-adakan saja”…

    Tampaknya Muhammad tidak bisa menegaskan kehendaknya sendiri, mau menyenangkan hati penganut agama lain (Kristen/Yahudi) dengan mengatakan Qur’an membenarkan buku suci mereka, ataukan membanggakan diri mengatakan Qur’an menggantikan buku suci mereka ?

    16) ANAK NUH DISELAMATKAN ATAU TIDAK?

    Q 21:76 Dan (ingatlah kisah) Nuh, sebelum itu ketika dia berdoa, dan Kami memperkenankan doanya, lalu Kami selamatkan dia beserta keluarganya dari bencana yang besar.

    Tapi ayat berikut mengatakan anak Nuh mati tenggelam.

    Q 11:42 Dan bahtera itu berlayar membawa mereka dalam gelombang laksana gunung. Dan Nuh memanggil anaknya sedang anak itu berada di tempat yang jauh terpencil: “Hai anakku, naiklah (ke kapal) bersama kami dan janganlah kamu berada bersama orang-orang yang kafir.” Anaknya menjawab: “Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!” Nuh berkata: “Tidak ada yang melindungi hari ini dari azab Allah selain Allah (saja) Yang Maha Penyayang”. Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan

    17) FIRAUN DITENGGELAMKAN/MATI?

    Q 17:103: 103. Kemudian (Firaun) hendak mengusir mereka (Musa dan pengikut-pengikutnya) dari bumi (Mesir) itu, maka Kami tenggelamkan dia (Firaun), serta orang-orang yang bersama-sama dia seluruhnya,

    Q 28:40. Maka Kami hukumlah Firaun dan bala tentaranya, lalu Kami lemparkan mereka ke dalam laut. Maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang lalim.

    Q 43:55. Maka tatkala mereka membuat Kami murka, Kami menghukum mereka lalu Kami tenggelamkan mereka semuanya (di laut),

    FIRAUN DISELAMATKAN:

    Q 10:90. Dan Kami memungkinkan Bani Israel melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Firaun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Firaun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: “Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israel, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)”.

    Q 10:91. Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.

    Q 10:92. Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.

    18) ORANG KRISTEN MASUK SURGA ATAU NERAKA ?

    Q 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Tapi di ayat lainnya, Muhammad menyangkal apa yang telah dikatakannya.

    Q 5:72 Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun.

    Q 3:85 Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

    PS: MARI KITA LIHAT KEMBALI Surat ALBAQARAH (2:62)

    Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin
    [56], siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah [57], hari kemudian dan
    beramal saleh [58], mereka akan menerima pahala dari TUHAN MEREKA, tidak ada
    kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Aneh bin ajaib! Al-qur’an mengakui bahwa ternyata ADA Tuhan umat Yahudi dan Tuhan-nya umat Kristen !!!!

    19) ANGGUR BAIK ATAU BURUK ?

    Di satu sura dikatakan anggur/arak adalah hasil buatan Setan.

    Q 5:90 Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya khamar (arak), berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.

    Tapi di ayat berikutnya dikatakan bahwa ada sungai-sungai dari arak di surga.

    Q 47:15 (Apakah) perumpamaan (penghuni) surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tiada berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Tuhan mereka, sama dengan orang yang kekal dalam neraka dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong-motong ususnya?

    Pertanyaan saya: bagaimana Setan sampai bisa memasukkan hasil kerjaannya di surga?

    20) Apakah Homoseksual Diizinkan Dalam Islam?

    Qur’an bertentangan dengan dirinya sendiri dalam topik ini. Ayat berikut mengatakan bahwa homoseksual dilarang.

    [4:16] Dan terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya, kemudian jika keduanya bertobat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.

    [27:55] Mengapa kamu mendatangi laki-laki untuk (memenuhi) nafsu (mu), bukan (mendatangi) wanita? Sebenarnya kamu adalah kaum yang tidak mengetahui (akibat perbuatanmu)”.

    Namun ayat-ayat berikut ini jelas-jelas bertentangan dengan ayat-ayat di atas.

    [52:24] Dan berkeliling di sekitar mereka anak-anak muda untuk (melayani) mereka, seakan-akan mereka itu mutiara yang tersimpan.

    [56:17] Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda,

    [76:19] Dan mereka dikelilingi oleh pelayan-pelayan muda yang tetap muda. Apabila kamu melihat mereka kamu akan mengira mereka, mutiara yang bertaburan.

    21) Zinah boleh atau tidak?

    Q 17:32 = berisi ttg berzina itu dilarang Q 24:2 = berisi ttg berzina itu didera 100 kali Q 24:3 = berisi ttg berzina itu diharamkan Q 23:5,6 = berisi ttg berzinah tdk tercela (Zinah dgn kepemilikan tangan kanan alias budak dan tahanan perang = OK) Q 70:29,30 = berisi ttg berzinah tdk tercela (Zinah dgn budak = OK)

    22) ALLAH TIDAK BISA PUNYA ANAK:

    Q 6:100. Dan mereka (orang-orang musyrik) menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu, dan mereka membohong (dengan mengatakan): “Bahwasanya Allah mempunyai anak laki-laki dan perempuan”, tanpa (berdasar) ilmu pengetahuan. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari sifat-sifat yang mereka berikan.

    Q 6:101. Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai istri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu.

    ALLAH BISA PUNYA ANAK:

    Q 39:4. Kalau sekiranya Allah hendak mengambil anak, tentu Dia akan memilih apa yang dikehendaki-Nya di antara ciptaan-ciptaan yang telah diciptakan-Nya. Maha Suci Allah. Dia-lah Allah Yang Maha Esa lagi Maha Mengalahkan.
    Dari Kaca Mata Kristen

    Bagaimana QURAN membenarkan begitu banyak kesalahan historis ? Indonesiawatch Misalnya:

    (i) Allah (5:116) menuduh orang-orang Kristen menyembah tiga Allah (Trinitas) yang terdiri dari Allah, Maryam dan Isa.

    (ii) Bahwa orang Yahudi menyembah Ezra (9:30).

    (iii) Bahwa kematian dengan cara penyaliban dipakai di zaman Musa pada tahun 1500sM. Namun Encyclopedia Britannica, yang sesuai dengan semua catatan sejarah, melaporkan bahwa cara penyaliban itu tidak ada sebelum tahun 500sM.

    (iv) Maryam, ibu Isa, adalah saudara kandung Harun dan Musa walaupun dalam sejarah mereka telah hidup 1500 tahun sebelum Maryam, ibu Isa (19:28).

    (v) Haman adalah kawan Firaun walaupun Haman hanya hidup 1000 tahun setelah Firaun sudah mati (28:6,8,38; 40;24,36).

    Ini adalah lima kesalahan antara ratusan kesalahan historis dan tatabahasa yang dapat ditemukan dalam Al-Qur’an. Dengan demikian, bagaimana mungkin Al-Qur’an dapat diandalkan sebagai sumber kebenaran yang sempurna?

    • semua argumen mu bisa dipatahkan dengn mudah..terima kasih…
      kalo mw berdebat hub 085755650588
      just hamba ALLAH

    • haloooo
      ayat-ayat Al-Qur’an yang anda kemukakan kebanyakan hanyalah potongan-potongan saja, dan tidak mengutip keseluruhan ayat.
      juga atas segala argumen anda, sesungguhnya banyak ayat-ayat Al-Qur’an yang sengaja tidak anda kemukakan.
      Jadi kesimpulannya: anda hanya mengutip sepotong-sepotong untuk membenarkan cara pikir anda yang sesat.

      • Bener bnget…Skrg aku baru ngerti bgaimana proses para misionaris si “yg males pake baju”red

        Mas jendral,klw mw memahami alqur’anulkarim jgn cuma terjemahannya aja donk, apalagi motong2 gitu,pdhal kontext ayatnya kn berbeda, jdi ketahuan kan akal bulusny end boongny..

        Lihat tafsir(penjelasan ayat)nya, ada byk tuh Tafsir Jalallain,Tafsir Khazain,n lai sbginy..
        trma kasih krn mas jendral aku jdi tmbh ykin klw kristenisasi di indonesia udh sgt mngkhwatirkan..

        Untuk ikwah q …kyknya kita harus bertindak cepat nich,y mgkn mulai dri anak2 n kluarga kita..kita harus memberikan pngetahuan lebih dalam ttg islam kpd ank n klrga kita..

        krn sprti yg kita tahu msh byk saudara kita yg pngethuannya msih dngkal ttg islam,wjar aja mudh dikubulin ama “mereka”, ini fakta.

        Ya Robb,ilaika anta maqsudi, waridhoka mathlubi..

    • karena orang kafir tidak akan diberikan cahya,,,,,, kamu tau tidak islam itu adalah agama keselamatan, sedangkan agama yang lain adalah agama api neraka

    • bukankah kitab bibel lebih banyak kesalahan dan pertentangan ayat yang tidak bisa dipertemukan

    • baca Al Qur,an jangan sepotong2 bung,dalami dulu baru bicara,saya pelajari injil 7 tahun,

    • Kami saran kan mmbaca ulang sekalian lengkap dengan kamus agar tidak salah arti jika sdh membaca nya silakan posting ulang hehee

  40. Sejenak sebelum makan malam, MASAB, anak ketua Hamas di Tepi Barat yakni Sheikh Hassan Yousef, memandang pada temannya yang menemaninya makan di restoran tempat mereka bertemu, di sebuah sudut di California, tempat tinggalnya sekarang. Mereka membisikkan beberapa patah kata dan lalu mengucapkan doa syukur, berterima kasih pada Tuhan dan Yesus karena menyediakan makanan di piring2 mereka.

    Dibutuhkan beberapa detik untuk mencerna adegan ini: anak ketua Hamas — tokoh terkenal organisasi Islam ekstrimis— seorang pemuda yang membantu bapaknya selama bertahun-tahun dalam aktivitas politiknya, sekarang malah murtad dan jadi Kristen. “Sekarang aku bernama Joseph,” katanya.

    Masab tahu bahwa dia tidak punya banyak harapan untuk kembali ke tanah suci dalam keadaannya sekarang. Menikmati kehidupan barunya di California, AS, Masab Yousef junior sadar betul akan dampak wawancara ini. Bukan hanya ia akan menyinggung perasaan keluarganya, ia kini ragu bisa pulang kembali ke Ramallah.

    “Aku tahu kok aku membahayakan nyawaku dan bahkan kemungkinan besar aku akan kehilangan ayahku,
    tapi aku berharap dia akan mengerti hal ini dan Tuhan akan memberi dirinya dan keluargaku
    kesabaran dan kemauan untuk membuka mata mereka pada Yesus dan agama Kristen. Mungkin suatu hari
    nanti aku bisa kembali ke Palestina dan juga ke Ramallah …”

    Dia juga tidak menutupi rasa cintanya pada Israel atau kebenciannya akan semua hal yang mewakili lingkungan dia dibesarkan: ‘negara’nya, agamanya, organisasinya. Katanya lagi :

    ”Kirim salam ya kepada Israel, aku rindu padanya. Aku menghormati Israel dan mengagumi negara
    itu. Kalian, Yahudi, harus waspada: Kalian tidak akan, tidak akan pernah bisa berdamai dengan
    Hamas. ISLAM, ideologi yang mereka anut itu, tidak memperbolehkan mereka berdamai dengan
    Yahudi. Mereka percaya pada hadis yang mengatakan Nabi Muhammad berperang melawan
    Yahudi sehingga merekapun harus melanjutkan peperangan itu sampai mati.”

    Apakah ini sebabnya Muslim melakukan serangan bunuh diri?

    ”Lebih dari sekedar itu ! Seluruh masyarakat Palestina memuliakan kematian dan teroris bunuh diri.
    Di dalam budaya Palestina, teroris bunuh diri jadi pahlawan syahid. Para Sheikh mengajarkan pada
    murid2nya tentang ‘kepahlawanan dalam syahid’.”

    Namun ia tetap tidak dapat menghilangkan kerinduan hatinya.

    ”Aku rindu Ramallah,” katanya. “Orang2 yang berpikiran terbuka … Aku terutama merindukan ibuku,
    saudara2 laki dan perempuanku, tapi aku tahu bahwa akan sulit sekali bagiku kembali ke Ramallah
    saat ini.”

    Latar Belakang

    “Saat SMA saya belajar syariah. Th 1996, ketika saya berusia 18, saya ditangkap tentara Israel
    karena kapasitas saya kepala masyarakat Islam di SMA saya. Inilah titik mulanya proses penyadaran
    saya.

    Sebelumnya saya hanya mengenal Hamas lewat ayah saya. Tadnya saya mengagumi Hamas, karena saya
    mengagumi ayah saya. Tapi setelah 16 bulan dalam penjara, saya menyadari wajah Hamas sebenarnya.
    Hamas adalah organisasi negatif. Sebuah organisasi yang buruk sampai ke akar2nya. Dalam penjara
    Megiddo saya tiba-tiba menyadari apa sebenarnya Hamas. Pemimpin-pemimpin mereka di penjara
    (Israel) mendapatkan keadaan (makanan) yangg jauh lebih baik (daripada yg didapatkan tahanan2
    Israel di penjara2 Hamas), belum lagi ijin kunjungan keluarga mereka dan fasilitas mandi.
    Sementara orang-orang Hamas tidak punya moral, tidak punya integritas. Tetapi paling tidak, mereka
    tidak sebodoh Fatah, yang mencuri disiang bolong didepan umum. Hamas mencuri dengan cara
    diam-diam sambil bersikap sok suci. Cepat atau lambat uang hasil korupsi ini akan mengangkangi
    bangsa Palestina sendiri !

    Tidak seorangpun yang tahu benar seluk beluk cara kerja Hamas. Contoh, saya ingat betul bagaimana
    keluarga Saleh Talahmeh, anggota tangan militer Hamas, yang dibunuh Israel, terpaksa menggembel
    minta bantuan teman-temannya karena mereka tidak ditinggalkan uang sepeserpun. Pemimpin-pemimpin
    Hamas tidak peduli dengan mereka ataupun dengan keluarga-keluarga martir2/syuhada2 lainnya,
    sementara para anggota senior sering berfoya-foya diluar negeri, menghabiskan puluhan ribu dollar
    per bulan untuk membiayai bodyguard saja !”

    Setelah saya keluar dari penjara (Israel), saya kehilangan kepercayaan kepada mereka yang mewakili
    Islam.”

    Permulaan Kisah Murtadnya Anak Laki-Laki Ketua Hamas

    “Ini dimulai 8 tahun yang lalu. Saya berada di Yerusalem dan menerima undangan untuk mendengar
    ceramah tentang agama Kristen. Dari situ saya semakin ingin tahu dan mulai membaca INJIL dengan
    diam-diam, sambil meneruskan pelajaran syariah. Ayat seperti “CINTAILAH MUSUHMU” sangat
    mempengaruhi saya. Saya ketika itu masih Muslim dan tidak pernah menyangka akan murtad. Tetapi
    setiap hari saya melihat hal-hal mengerikan yang dilakukan atas nama Islam oleh Muslim-Muslim yg
    menganggap diri ‘bangsa terpilih Allah.’ Saya kembali mempelajari Quran dan prinsip-prinsip agama
    itu dan berkesimpulan bahwa ISLAM SALAH DAN MENYESATKAN. Muslim meminjam ritual dan tradisi dari
    agama2 sekitarnya.

    … Saya anggap ISLAM adalah sebuah KEBOHONGAN BESAR. Orang-orang yg mewakili Islam lebih memuja
    Muhammad ketimbang Tuhan, membunuh orang-orang tidak bersalah atas nama Islam, memukuli istri-
    istri mereka dan sama sekali tidak tahu apa itu Tuhan. Saya tidak ragu bahwa mereka akan ke
    neraka.

    Orang Palestina, kalau tidak punya musuh, akan memerangi sesama. Dalam 20 tahun nanti akan timbul konflik antara berbagai grup Hamas. Sekarang saja mereka sudah mulai cekcok tentang penguasaan uang.
    Kalian, Yahudi, harus sadar: Kalian tidak akan pernah bisa berdamai dgn Hamas. Islam, ideologi yg mengontrol mereka, tidak akan pernah mengijinkan mereka berdamai dengan Yahudi. Mereka percaya bahwa Muhammad memerangi Yahudi dan oleh karena itu mereka harus melanjutkan perang itu sampai mati. [[Mereka harus membalas dendam terhadap siapapun yang tidak menerima Muhammad, seperti Yahudi yang di Quran digambarkan sebagai 'putera-putera kera dan babi. Dalam pandangan Hamas, perdamaian dengan Israel akan mengKONTRADIKSI syariah & Quran & menganggap Yahudi tidak punya hak di Palestina.]]

    Saya meninggalkan tanah luas di Ramallah hanya untuk mencapai kebebasan murni. Saya ingin kesempatan untuk membuka mata Muslim dan menunjukkan wajah asli agama mereka, menarik mereka dari kegelapan dan penjara Islam.”

    • setelah murtad tinggal di amerika serikat .. dasar goblok dan pengecut , kenapa tidak ikut berperang melawan pasukan israel… agama kristen adalah agama pengecut.
      satu lagi bukti TOLOL dan GOBLOK nya KRISTEN ,
      semula seorang pendeta bernama ali markus kemudian pura-2 masuk islam , setelah itu murtad mengaku telah memurtadkan FPI – jawa timur / surabaya , yang mengherankan mengapa dia (ali Markus ) begitu cepat menjadi pendeta , untuk menjadi pendeta butuh waktu min 25 th .. lulus sd, smp, smu , sekolah alkitap dsb ,..shg tidak mungkin anda menjumpai pendeta , pastor cilik . orang Kristen emang se- Tolol- tolonya umat .. baik atau buruk kelakuan kamu sudah pasti masuk neraka… ha ha haha ha ha

      • heh!!!!lebay!!!makanya..kalo mau pinter.jangan GOBLOG2in orang!!!!jadi pendeta tau ga kayak gimana???pendidikannya dimulai dari apa??ga sampe 26 tahun kaleeeeee!!!!Norak loe!!!sok tau..lagian..kalo orang Islam yg baik..ga akan tuh kata2in agama orang lain…setau gw sih gt..karena gw di islam dah 22 tahun…jadi jangan lebay deh..gw 22 tahun di islam tapi ga sampe segitunya amat sama agama lain..bahkan sekarang gw jadi lebih baik menjadi seorang kristen…gw kasih tau 1x lg ya..JANGAN LEBAY!!!en jangan JADI TONG KOSONG NYARING BUNYINYA…makin banyak ngomong..makin ketahuan BEGO-nya….wakakakakakak

    • MY, kamu dah dapet beras sama pakaian bekas yaa??? sekarang jadi orang kristen dah bangga makan beras jatah & pakaian bekas???

  41. Teman-temanku yang terhormat,
    Sudahlah, kita jangan menjadi anak kecil, dan jangan membuat iman kita semua seperti iman anak kecil, yang selalu ingin mencari kemenangan & kebenaran sendiri.
    ada pepatah dari bangsa Persia :
    ” Bila orang bijak menunjuk BULAN, yang dilihat oleh orang bodoh adalah JARI “.

    lalu seorang Kahlil Gibran berkata :
    ” Dawai – dawai kecapi memiliki nada yang berbeda-beda, meskipun digetarkan oleh Tangan yang sama”

    lalu seorang yang telah mencapai makrifat berkata :
    ” Salib orang-orang Kristiani, dari ujung ke ujung
    Telah aku kaji.
    Dia tidak ada di salib itu.
    Aku telah pergi ke kuil Hindu, ke pagoda tua.
    Di tempat-tempat itu tidak ada tanda-tandanya.
    Aku pergi ke dataran tinggi Herat dan Kandahar.
    Aku melihat.
    Dia tidak ada di dataran tinggi maupun rendah.
    Dengan hati yang mantap, aku pergi ke puncak gunung
    Kaf.
    Di sana hanya ada sarang burung ‘Anqa.
    Aku pergi ke Ka’bah. Dia tidak ada di sana.
    Aku bertanya kepada Ibnu Sina tentangnya:
    Dia di luar jangkauan filosuf ini …
    Aku melihat ke dalam kalbuku sendiri.
    Di situlah tempatnya, Aku melihatnya.
    Dia tidak di tempat lain … ”

    atas segala hormat, tolong saudara-saudaraku renungkan hal ini, semoga perdebatan ini berakhir sampai disini.

    wasalam.

  42. salut buat yang komen di atasku ini… mas dimas.

  43. sya mengajak kepada saudaraku seiman dmi untuk mencapai tujuan atau untuk keselamatan kita kelak di akherat marilah, kembali belajar agama, karena banyaknya kristenisasi di indonesia disebabkan beberapa faktor,, antaranya :: karena kurang peduli terhadap saudaranya…!!!, tdak mau mengajarkan ilmu agama. gensi terhadap agama yang dianut. saya bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah yang patut untuk di sembah dan aku besaksi bahwa muhammad adlah utusan allah.
    Semua agama kecuali islam akan masuk neraka yakin 100%. wahai umat kristen berbahagia lah kalian sebelum datang kematianmu karena otomatis kamu akan langsung masuk neraka………..

    • hahahaha…memang islam itu ajarannya jahat ya,pantesan aja teroris itu islam.wong dari alqurannya.islam…islam…penghancyr umat manusia.taunya hanya menghancurkan orang lain.

      • EH MAKSUD LO APA? islam itu tidak mengajarkan kekerasan tetapi kedamaian. dalam islam saja mengajarkan 3aspek hubungn yang harus dijaga: dengan Allah, sesama manusia dan makhluk hidup lainnya. IsLAM ITU TIDAK MENCARI MUSUH TAPI KALAU DA MUSUH DIA TIDAK LARI. COBA LO LIHAT SECARA MATA LO TERBUKA, SEWAKTU ACEH TERKENA TSUNAMI, APA YANG MASIH KOKOH DAN KUAT SERTA DIMANA BANYAK MANUSIA YANG SELAMAT?? DI MESJID TERBESARNYA DI ACEH KAN? LO MAU TAU KENAPA? KARENA ORANG YAMG MASUK DIDALAM MESJID DENGAN RASA IMAN YANG KUAT KEPADA ALLAH, MAKA ALLAH AKAN MELINDUNGINYA. SEMOGA ENGAKU MENDAPAT PENCERAHAN MENUJU JALAN AGAMA YANG BENAR, DAN ENGAKAU TIDAK MASUK KEDALAM NERAKA JAHANAMNYA ALLAH, KARENA DISANA ORANG2 KAFIR AKAN KEKAL SELAMA-LAMANYA…. ALLAHUAKBAR!!!!

      • monggo mas diteliti dulu….!!!
        surat dan ayat berapa yg mencontohkan klo al qur’an itu jahat???
        dan apa asbabunnuzulnya??????
        klopun ad yg mnurut mas jahat, ntu cman pndapat mas aj x….
        sebenernya itu TEGAS lho,,,

      • orang kristen itu bego, nyembah orang yg disalib kelihatan kontolnya, doyan memek lagi……

    • Jangan sombong mas… dalam AlQuran nabi Muhamad SAW aja minta keselamatan untuk masuk Sorga bahkan kita umatnya diwajibkan mendoakan beliau dan keluarga agar dapat masuk Sorga..Kenapa?? Beliau aja bingung bagaimana dengan kita umatnya.

  44. hahahahah….ga mutu rugi buat tread kristenisasi yang tujuanya untuk mematahakn argumen2 orang kristen. tapi yang ada kristenya malah nyocot panjang lebarnya sedangkan yang islam malah mlempem….dahlah mas ga usah dilanjutin….ga ada hasilnya kecuali sakit hati……bagi umat islam blajr dan blajr terus…..perkuat tauhid karena sesungguhnya kristenisasi itu lebih dahsyat daripada islamisasi…..buat yang kristen terus berjuang brow sapa tau ada yang ikut…tuhanmu bersamamu….

  45. atheis mereka tidak mempercayai adanya tuhan .. berarti mereka mempercayai teori darwin .. manusia berasal dari monyet..

    sedangkan kami mempercayai nenek manusia adalah adam dan hawa

    wahai atheis para kaum monyet di saat nenek moyang kami menciptakan senjata untuk memburu kami sudah melihat nenek moyangmu dan tidakkah nenek moyang mu sadar mereka hanya bergelantungan dipohon sambil melihat nenek moyang kami berburu dengan penuh rasa penasaran , tuh manusia megang apaan ya?????? …

    hahahahahaha

  46. ketawa liat islam ini.wong ajarang alquraanya mengajarkan yang jahay2,pantesan aja teroris itu islam.wong alquraannya gak benar.Muhamad aja tukang kawin gtw.islam…islam..penghancur dunia…

  47. tuhan itu gak kaya manusia berkembangbiak.kalau ada tuhan putra kenapa gak sekalian aja ada tuhan cucu

  48. isa/yesus gak akan bisa jadi juru selamat soalnya dia sendiri disalib dan dibunuh gimana bisa nyelamatin orang dia sendiri disalib dan mati

    • kalau ga tau ceritanya..ga usah asal ngomong deh..jangan2 lo sendiri ga tau asal-usuk agama lo..cckckckck..GAYA LOE PERAAAAAAA

  49. saya adalah mualaf/mantan katolik saya masuk islam karena;
    1 agama lama saya bukan berasal dari isa/yesus melainkan dari paulus.begitu pula kitab sucinya BIBEL bukan perkataan YESUS
    2 agama budha dan hindu mungkin lebih baik dari agama katolik karena kedua agama tersebut menyembah patung yang gagah dan kelihatan perkasa sedangkan katolik menyembah patung yang di salib dan mati teraniaya.dimana patung tersebut dianggap tuhan oleh agama lama saya.Sedangkan agama islam tidak menyimbolkan tuhan dengan patung apapun karena keindahan patung manapun tak kan bisa menandingi keindahan-Nya

  50. OK…!.aku setuju dgn jono imanuel, kristen itu agama yang palinh jelek didunia,soalnya tuhannya sengsara dan mati.oh Lihat dong agama lain gak ada yang menggambarkan tuhan dengan seburuk iti.hindu.budha, konghucu tuhannya gagah dan perkasa,apa lagi ISLAM gak berani menggambarkan tuhan dengan bentuk patung ,soalnya patung itukan ciptaan manusia, terus ngapain kita jadi penyembahnya.seharusnya patung itu yang beribadah kepada
    kita.soalnya kita yang menciptakanBINGUNG YAAA.kalau ga mau bingung masuk islam aja yaaa

    • kenapa ya anda-anda semua yg mengaku beriman dan berakhlak sholeh…mencaci orang dan agama lain?itu agama yg kalian bagus?atau..kaliannya yg asal ngucap..ga ngerti apa2?hanya biar bisa dibilang Orang ‘PINTER’?hahahahahhaa

  51. allahu akbar perkuat dan pertebal iman kita ,agar kita menjadi muslim yang benar benar muslim, menjalankan perintah agama secara kaffah dan menjauhi semua larangannya, insya allah, amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

    • Perang melawan kristenisasi bukan dengan perang senjata atau ledakan bom,akan tetapi kristenisasi dapat di tumpas dengan memperperkokoh keimanan kita
      ALLAHU AKBAAR

  52. Asslkm Wr .Wb. Salam sejahtera bagi yg beragama lain. Saudara2ku yg terkasih,di agama manapun tidak mengajarkan keburukan semuanya kebaikan.Teladan (Ahlak) yang baik yang sudah di ajarkan seharusnyalah di teladani bukan malah di nodai, oleh dalil2 yang anda semuanya yang kesemuanya mengatasnamakan kebaikan tanpa tahu arti dan maksudnya. Untuk mengetahui dan memahami suatu ilmu, jangan dilihat dari satu sisi dan belajar sama yang tidak mengerti dan paham ilmu tersebut carilah sama orang yang bener2 mengerti dan paham tentang ilmu tersebut sehingga tidak salah arah dan salah kaprah. Jangan sampai kita belajar ilmu kimia kepada guru sejarah begitu sebaliknya (Begitu pula dengan ilmu agama,hati2 dalam mengartikannay).Kalau kita menekuni suatu ilmu jangan separuh-paruh tanpa mengindahkan yang lainnya, pelajarilah niat dengan yang sungguh2 dengan pikiran yang terbuka dan hati yang lapang. InsyaALLAH,kita akan menehukan kebahagiaan. AL Quran adalah untuk semua umat manusia yang ada di bumi, bukan untuk umat muslim saja. Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan keburukan kepada sesama begitu juga dengan Nabi Isa AS, mereka semua mengajarkan kebaikan. Kita semuanya umat2Nya,sewajibnyalah meneladani sikab dan sifat2 beliau.Ayo,kita berlomba lomba beribadah mencari kebaikan dan kebenaran bukannya PEMBENARAN. Apakah kalian yakin dengan amalan kalian saat ini, bisa di jadikan bekal di Akherat nanti. Bahkan Nabi Muhammad SAW jaminan surga tidak pernah berhenti hatinya untuk mengingat ALLAH,sholat Fardu dan sunahnya sholat Tahajutnya tiap malam dan puasa wajib dan sunahnya.Bagaimana dengan kita,yang bisanya hanya NATO (Not Action talk only). Coba pelajari,renunggi dan pahami pada diri sendiri makna KE TUHANAN bagi diri anda semua. BAGIKU AGAMAKU,BAGIMU AGAMAMU. Wasallam

  53. Manusia Di ciptakan untuk beribadah dan memikirkan kebenaran setelah Sang khalik ciptakan semuanya…
    Awan tak bertiang….
    Bumi berputar pada porosnya, bukankah itu semua tidak akan masuk akal jika kita tidak memikirkan bahwa Allah lah yang maha sempurna yang menciptakan segalanya….
    semua yang tidak bisa di fikirkan degan akal itu bkn suatu kesalahan,, karena Allah sudah menjelaskan dalam al-quran. dan dalam rukun iman yang 6…
    seperti halnya angin bisa kita rasakan namun tidak bisa kita genggam…
    apalagi Allah yang maha sempurna, yang menciptakan angin ataupun segalanya ? coba di fikirkan. bagi Allah itu semua adalah mudah….
    maka dari itu Allahlah yang berhak mengatakan ” aq lah tuhanmu ” untuk para pemuka agama masing2, klo ngomong jangan asal ceplos aja. liat bukti dan isi yang terdapat dalam al-kitab masing2. dan liat al-kitab siapa yang paling benar ! Allah lah yang menjaga kemurnian kitab kami ” AL-QURAN “

  54. kristen agama orang orang munafik yang tidak ada pembenaran nya “kristen agama paksaan mengkristenisasi orang orang islam yang lemah iman nya dengan kedok bantuan dan lain sebagai nya dasar babi anjing setan lu smua” demi allah swt kalau aku ketemu dengan misionaris yang sedang mengkristenkan umat islam akan aku bunuh kalian smua karna darah kalian halal bagi islam dan kalian ngak pantas hidup di muka bumi ini

  55. kristen agama orang orang munafik yang tidak ada pembenaran nya udah jelas jelas ngak benar agama lu masih juga berkoar “kristen agama paksaan mengkristenisasi orang orang islam yang lemah iman nya dengan kedok bantuan dan lain sebagai nya dasar babi anjing setan lu smua” demi ALLAH SWT kalau aku ketemu dengan misionaris yang sedang mengkristenkan umat islam akan aku BUNUH kalian smua karna darah kalian halal bagi islam dan kalian ngak pantas hidup di muka bumi ini! wahai umat islam jangan hanya diam melihat kristenisasi di indonesia ini mari kita lawan dan hancurkan kristenisasi ” dan waspadai juga gerakan JIL (jaringan islam liberal kata nya tapi sebenar nya jaringan iblis latnatullah) yang memurtadkan orang islam kalau perlu habisi mereka semua HIDUP ISLAM

  56. beda ya !! komentar ilmiah dengan profokasi yang ngawur.BELAJAR YANG BNR MAS BIAR NGERTI dan BERIMAN.

  57. @jihad
    wah salut deh sama si mas
    semangatnya membara-bara

  58. @jihad aku dukung mas<< kiristenisasi ngak perlu di komentari secara ilmiah yang di perlukan adalah aksi untuk menghancurkan kristenisasi allahu akbar

  59. ngak berani komen nich petani jabon. baca aja…

  60. Tolong lebih spesifik lagi ya pendekatan dari umat kristen pada umat islam. Karena dari yang saya baca masih kurang spesifik (terlalu umum). Mungkin bisa diberikan contoh lainnya yang sedang terjadi belakangan ini.

    Thanks.

  61. TUHAN KOK PAKE KOLOR ???

    ha . . . ha . . . ha . . .

  62. Maaf nimbrung ….
    hanya Allah yg Maha Mengetahui …kita hanya melihat apa yg kita saksikan dngan mata kepala kita sendiri …
    buat Nasrani ,mohon pelajari injilnya klo kalian merasa agama kalian yg paling Haq.thx

  63. Bismillah,
    saya Muslim mas, Hmm mau tanya mas2 kristen tolong jawab ya…. jgn pe ga? TUHAN nya Mas skrg Ada dimana sih? itu pertama, ke duanya apa sih yg membuat yakin ama agama yg dianut skrg? Tolong yg jawab ini orang2 kristen yg pinter yah…. kalo ga ada yang jawab saya anggap, kristen itu benar apa yg dikatakan teman2 muslim diatas. makasih y…..

    • Injil memberi kesaksian bahwa Yesus NAIK KE SURGA dengan disaksikan banyak orang karena memang tempat Yesus adalah di SURGA, sebaliknya bagaimana dengan MUhammad????
      saat ini ia sedang mengerang di Neraka sesuai dengan apa yang diajarkannya dalam Quran: QS 19:71

      • emang elo gak ngikut??? ikut dunk….. nyantol dikolornya jesus sekalian mlorot biar kelihatan tuh kontolnya!!! gue pingin tau kayak apa model kontol jesus itu….

  64. pengen nanya ma tmn2 kristen nih. menurut anda, apakh jesus itu butuh makan apa tidak? soalnya kalaw dia butuh makan, berarti dia juga pasti berak dong ya! and kalaw dia butuh minum itu juga berarti dia pasti kencing, ya khan? gimana tuh??? mosok tuhan berak ma kencing seeh…. yg benar aja donk keyakinan loe.

  65. @noordin
    saluut deeeh….hafal ayat2 Al Qur’an ya mas…biarpun sepotong2 dan keliru penafsiranny…..masuk islamaja mas…biar ngerti…..okk tuuuwww

  66. umat kristen itu semua nya gembong curanmor bukti nya ke mana mana bawa kunci T

  67. 100 untuk nora…… kasihan lihat umat kristen koq yg di sembah tuhan yg teraniaya di salip pake kolor doang mending kolor nya bagus nih mah kolor nya udah kumal jadul lagi, juru selamat apaan dia nya aja ngak bisa nyelamatin diri nya sendiri, pake logika dong malu malu”in

  68. [...] Misi dan Fakta Kristenisasi di Indonesia dan Dunia December 2007 112 comments 3 [...]

  69. PERBAIKI DIRI …itu yg lebih utama ……….
    yg di butuhkan bukan komentar ………………
    tapi REALISASI nya kawan…………………

    n jg diri klian …………………..
    karena sesungguhnya syetan itu musuh yg nyata…

  70. memperbaiki diri lebih baik untuk kita umat muslim.mari kita mengasihi orang miskin,anak yatim,bersilaturahmi,memperbaiki shalat kita,menutup aurat,berpuasa,shalat malam,berendah hati,bersolawat menebarkan salam,bertaubat.tapi bagi kaum kristian bukankah dosa-dosa anda telah di tebus darah yesus.tapi mengapa dalam kesaksian elisabet tentang neraka dia bilang pendeta dan umat kristian kok masuk neraka,tolong jelaskan pada sy tentang penebusan dosa dan kesaksian elisabet itu.katanya umat kritian sudah di bebaskan dari dosa,kalau yesus di lahirkan tanggal 25 desember kalau bunda maria lahirnya tanggal berapa,dan wafatnya tanggal berapa.dimanakah kayu salib yang asli di abadikan?.dengan tidak megurangi rasa hormat saya tunggu jawaban anda.salam selalu menyertai kita

  71. Apapun agama anda.. yakini dulu,krena semua agama sejatimya benar..
    trus yg salah siapa??
    berartikan orangnya, karena kitab suci yg datangnya dari Tuhan mereka di otak atik sakarepe udele dewe, so sebelum Qur’an ada injil kan..
    dan di dlm injil yg asli kan udah dijelasjkn bhwa akan ada nabi akhir..
    jadi yg goblok ya manusianya sendiri.

  72. Yesus as berkata, “…yang datang kemudian dari padaku. Membuka kasutnya pun aku tidak layak.” [Yohanes 1:27-28]

  73. Apabila anda ragu siapa Tuhan anda,
    Apabila anda ragu apa tujuan anda,

    lakukan saja hal di bawah, sudah saya Coba:
    1. Datang bersujud & berdoa (dengan cara apapun -Muslim/Kristen dll, Tuhan melihat ketulusan hati saudara)
    2. Tenangkan Pikiran saudara,
    & yg terakhir,
    3. Bertanyalah pada-Nya, Dia akan datang dan memberitahu saudara.
    * Bersujud dengan rasa Hormat dan Takut.
    * Bersujud dengan Keinginan yang penuh untuk bertemu Dia.

    Jawaban akan datang mungkin tidak langsung, tapi yang pasti Dia aka menunjukkan Siapa Dia dan apa tujuan saudara di Bumi,

    NB:
    Saya berdoa dan bertanya sampai menangis pada saat itu, penuh kesungguhan, menanyakan Siapakah Tuhanku yang sebenarnya….

    Tuhan itu Baik, dulu, sekarang dan selamanya…..

    Dia sudah memberitahu siapa Dia,

    Saat ini saya hidup dalam Damai, Berkah/Berkat yang melimpah, Kepintaran, kebijakan dan Keluarga yang bahagia.

    Love you all.

    Saya berdoa, agar Tuhan datang dalam kehidupan saudara-2.

  74. Adapun mengenai kesan bahwa ayat al-Quran tidak sistematis, karena susunan ayatnya acak-acakkan, dimana seolah-olah antara satu ayat dengan ayat lainnya tidak ada korelasi yang dengan alasan itu, kemudian membuat tuduhan bahwa Usman telah melakukan kesalahan dalam petelakan ayat, adalah sesuatu yang tidak bisa diterima. Hal itu terbantah dengan riwayat yang menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Usman dalam pengumpulan al-Quran sesuai dengan apa yang diterima oleh Rasulullah Saw, hal itu disaksikan oleh para sahabat senior, para penghafal al-Quran, lembaran-lembaran yang ada pada sahabat, sehingga secara mutawatir tidak mungkin terjadi kesalahan.

  75. Pernahkah anda mendengar perkataan Muhammad dan hadis2 berikut ini?

    Rasulullah (Muhammad) mengatakan, “Saya memiliki LIMA hal yang TIDAK DIBERIKAN KEPADA SIAPAPUN SEBELUM SAYA. Saya diberikan kemenangan lewat TEROR / KETAKUTAN (yang diinspirasi oleh saya)…. dan BARANG JARAHAN dibuat halal bagi saya, dan tidak dihalalkan bagi siapa saja sebelum saya …”. (Hadis Muslim 4:1058)

    Ketika Allah menganugrahi RasulNya dengan kekayaan dari suku Hawazin sebagai barang jarahan (rampokan), dia mulai memberi sebagian orang2 Mekah sampai 100 ekor unta per orang (dengan maksud agar orang tersebut mau masuk Islam). Melihat itu beberapa orang2 Ansari berkata, “Semoga Allah mengampuni RasulNya! Dia memberi pada kaum Quraish dan tidak pada kami, PADAHAL KENYATAANNYA PEDANG2 KAMI MASIH BERLUMURAN DARAH PARA KAFIR…” (Hadis Bukhari 53:375)

    Wafat dengan TRAGIS (Tidak Husnul Qhotimah):
    “Rasulullah hidup sampai tiga tahun setelah itu, sampai RACUN ITU MENYEBABKAN RASA SAKIT SEHINGGA IA WAFAT. Selama sakitnya dia biasa berkata, “Aku tidak pernah berhenti mengamati akibat dari daging (beracun) yang kumakan di Khaibar dan aku menderita beberapa kali (akibat racun itu) tapi sekarang kurasa tiba saatnya batang nadiku terputus.” (Ibn Sa’d, “Tabaqat al-Kabir” hal 252)

  76. Kristenisasi adalah usaha mengajak masyarakat untuk masuk agama Kristen, baik dengan cara terang-terangan maupun dengan cara terselubung, berkenaan dengan hal itu, kampung sawah adalah lahan kristenisasi empuk di daerah bekasi, saya pernah menulisnya yang bisa anda baca di link berikut http://ahmadbinhanbal.wordpress.com/2010/06/22/kristenisasi-dan-sejarahnya-di-kampung-sawah/

  77. Tidak usah bertengkarlah. biarkan Tuhan orang kristen itu Allah Bapa, Allah Anak (Isa) dan Roh Kudus. Toh ketiganya berasal dari Sorga. dan dalam doanya selalu menyebut Bapa Kami Yang Di Sorga, Jadi kiblat mereka ke Sorga. Tidak seperti kita kaum muslim kiblatnya masih di Bumi yaitu di Mekah, kita tidak tahu ada apa di sana. kenapa mesti disembah? apakah itu bukan musryk. Camkan itu buat kita.

    • Shalom Susan,

      Jawaban anda memang benar sekali sekalipun itu adalah jawaban klise kaum Muslim, namun satu hal yang perlu anda ketahui bahw aanda menyembah Allah yang tidak anda kenal sedangkan saya menyembah Allah yang saya kenal; Allah yang peduli terhadap semua ciptaanNya, Allah yang menyertai setiap ciptaanNya dan ikut campur dalam seluruh kegiatan ciptaanNya; Allah yang telah rela datang ke dunia untuk menebus manusia yang berdosa supaya tidak ada seorangpun yang binasa dan Allah yang menugaskan saya dan seluruh umatNya untuk memberitakan Kabar Baik yang membawa kepada keselamatan dan ini bukan gerakan KRISTENISASI karena banyak di antara orang2 Kristen yang tidak diselamatkan, hanya iman kepada Yesus Kristus melalui pertobatan dan pengalaman pribadi dengan Dia yang telah saya alami sendiri serta pengenalam yang benar tentang ALLAH YANG BENAR.
      Tuhan Yesus memberkati anda

      • Tuhan Muslim…..hanya “Allah”, tidak menyerupai sesuatu, pencipta alam semesta beserta segalah isinya.

    • awas orang yang kamu sembah itu kolornya melorot, ntar kelihatan kontolnya yg masih ngaceng!!!!

  78. buat susan, herry dan nurdin, pertanyaan dan hujatan anda bisa anda sampaikan kpd timfakta.blogspot.com dan buat admin, tolong deh tanyain jawaban2nya teman2 kristen yg terpojokkan ini di situs ini. spy mereka nggak perlu repot2 dlm mencari kebenaran hakiki.

  79. Yesus bukan nabi isa akan tetapi penghianat yang diserupahkan wajahnya. senentara nabi isa sendiri diangkat kelangit oleh allah dan menjelang akhir saman akan turun kembali untuk meng islamkan orang-orang keristen yang salah jalan itu/sesat.

    • Benar itu , bahwa nabi isa itu masih hidup yaitu dilangit kedua,,dan yang disamarkan wajahnya mirip nabi isa adalah YUDAS yang berhianat kepada nabi isa

      • MENURUT SAYA PENDAPAT ANDA SALAH BESAR, KARENA YUDAS TELAH BUNUH DIRI SESAAT SETELAH IA MENGETAHUI HASIL PENGKHIANATANNYA TERHADAP YESUS DAN BILA YUDAS YANG MENGGANTIKAN YESUS MAKA TIDAK MUNGKIN IA BISA MENGATAKAN: “BAPA, AMPUNILAH MEREKA KARENA MEREKA TIDAK TAHU APA YANG MEREKA PERBUAT” DAN “AKU BERKATA KEPADAMU BAHWA HARI INI JUGA KAMU AKAN BERSAMA-SAMA DENGAN AKU DI FIRDAUS” KEPADA PENJAHAT YANG BERTOBAT DAN YANG BERSAMA-SAMA DENGAN YESUS DISALIB; DITAMBAH LAGI DENGAN KESAKISIAN PENAMPAKAN YESUS YANG TELAH DILAKUKANNYA TERHADAP 500 ORANG SEKALIGUS DAN KENAIKANNYA KE SURGA YANG DISAKSIKAN OLEH SEJUMLAH ORANG DI LUAR KOTA BETANIA, MAKA JELAS BAHWA YESUS LAH YANG DISALIBKAN DAN BUKAN YUDAS.

  80. Yang datang dari surga dan membawa kebenaran surga itulah benar, seperti Jesus adalah firman yang hidup turun kebumi, setelah selasai misinya Dia kemkali kesurag karena dia berasal dari atas.

    Yang berasal dari seperti Muhammad yang menjadikan dirinya nabi swetelah membawah keberan islam dia berakhir kebumi masuk dalam liang siksaan kuburan Medinah.

    Karena Muhammad berasal dari bumi dan dia meminta umat untuk syalawat salam doa bagi Muhammad, agar sekirang dia dapat bersama Isa Almasih-Jesus disurga….ini kenyatan dengar doa Muhammad:

    Ya ALLAH! KASIHAHILAH SAYA! DAN AMPUNILAH DOSA SAYA, DAN HUBUNGILAH SAYA DENGAN TEMAN YANG MAHA TINGGIH…(ISA ALMASIH-jESUS) >>>SHAHIH BUKHARI 59:715<<<

    Doa Muhammad sangat jelas karena dia berasal dari bawa dunia, setelah misinya selesai dia tahu yang mana dia akan masuk kelobang siksaan kuburan…oleh dia memohon kirang dia dapat dihubungi dengan Isa Al Masih dan dibantu dengan doa umat syalawat salam buat Muhammad.

    Ini perbedaan yang Muhammad berasal dari bumi akhirnya juga harus masuk kedalam kuburan menantinya.
    Dan sangat bedah jau dengan Jesus yang berasal dari atas Dia tetap kembali keatas…..Muhammad terendah dan Jesus sangat tinggih kedudukannya….oleh itu mengapa Muhammad memintah agar dirinya dapat dihubungi dengan teman maha tinggih yang berada disurga .

    Kualitas dari nabi Muhammad sudah terlihat dan nyata tidak dapat dibantah dengan dalih apapun, dia ada maluk terendah kedukannya…karena kesombongan mengangkat dirinya sebagai nabi yang termuliah dan terakhir…dia kembali kepada asalanya debu tanah harus kembali masuk dalam kuburan debuh tanah.

    fakta sudah terlihat tentang siapa manusia Muhammad dengan segala kesombongannya, menjadikan dirinya sebagai nabi terakhir,
    dan dengan segala kesombongan memakai nama Allah untuk kenabianya…..berakhirlah Allah yang maha esa telah tanamkan Muhammad dalam siksaan kuburan….dengan fakta ini yang Allah mau memperlihat bagi manusia. BAHWA MUHAMMAD ADALAH NABI PALSU BANGSA ARAB…DENGAN KEMATIAN MUHAMMAD DAN TERTANAM DALAM SIKSAAN KUBURAN,,,? MEMALUKAN ISLAM SEDUNIA UNTUK MENGENAL BETAPA PENIPU YANG LICIK DARI KETURUNAN ISMAIL.

    • jelas sekali bahwa kristen agama karangan sipaulus, buktinya sejak awalnya tak ada yang mau menerima di tempat asalnya palestina, coba tengok islam diterima dengan baik di tanah kelahirannya [jazirah arab]

    • awas kolornya jesus melorot, ntar kelihatan kontolnya yg masih ngaceng!!!!

    • hanyak orang beriman yang bisa saling menghargai dan menghormati.

    • Islam tidak mencari pembenaran tetapi menyampaikan kebenaran,…apa yang anda yakini, Islam tidak memaksakan.

    • Matius 24: 36 “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.”

      Tuhan yang aneh… Kagak tahu kiamat…. Padahal segala KUASA DI BUMI DAN DISURGA SUDAH DIKASIH ALLAH BAPA….
      Berarti nggak SEGALANYA DUNK….. GUBRAAAAK…

      Masih hebat ZEUS bisa mengendalikan PETIR..wkwkwkwkwk…
      ada tanggapan sdr NUNUSAKU…

  81. Berdebat dululah kamu dengan teman se aqidahmu untuk mencari kebenaran.. Al.Qur’an membolehkan ummat muslim berdebat untuk mencari kebenaran. Menafsirkan A,Qur’an tak bisa separoh-separoh
    Kecuali dengan tujuan untuk mencaci Allah dan Muhammad SAW.Jika mau menafsirkan Al.Qur’an itu harus didampingi hadist,kemudian di debatkan dengan yg ahli hadist.Buang energi jika diperdebatkan dgn org yg nggak ngerti.JANGANLAH CACI AYAT-AYAT ALLAH.APALAGI MENCACI RASULULLAH.Ingat setelah kematian kita hidup kembali.
    Diakhirat nanti baru ketahuan siapa yg benar dan siapa yg,salah.
    Bagi ummat kristiani debatkan juga Injil itu dgn sesama penganutnya.
    cari kebenaran.Jangan ilmu setampuk pinang udah komentar yg macam-macam. Islam tidak berdosa jika ummat yg lain tidak mau menganut Islam. Jadi tidak ada beban bagi ummat Islam.Tapi jika kemaksiatan dibumi…Islam barisan terdepan untuk membumi hanguskannya.Begitu pula jika ada yg melecehkan Islam berpantang surut untuk menghancurkannya. Oleh karena itu agar tidak salah kaprah terhadap Islam.Pelajarilah Islam itu sesungguhnya..mau percaya atau tidak itu hak masing-masing.Sekali lagi ingat..belajar Islam itu bukan untuk menusuk dari belakang.Di atas ada yg mengaku dulu muslim, lalu sekarang lain dan mencaci pula…sejauh mana sih muslimnya dia dulu ? Orang Arab,Cina,India,atau orang apapun dia bukan dari suku bangsanya yg menggambarkan keIslamannya.akan tetapi manusianyalah yg memilki Iman,Islam dan Ikhsan.Renungkan walaupun hati tak berterima.

  82. wahai kristen sadarlah orang yahudi aja tak mau nerima ajaran mu tauuu

  83. salam kenal, tolong artikan ayat ini ya,
    Matius (7:21) “Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga”,

    kemudian, bandingkan dengan ayat yang lainnya”

    Yohanes (1:7) ” Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. itu adalah si penyesat yang anti kristus”

    berarti orang kristen yang menyeru bahwa yesus tuhan akan masuk neraka, dan yang mengatakan yesus bukan manusia adalah sipenyesat yang anti kristus, BINGUNG,

    ayat yang lainnya:

    Markus (14:32) ” Lalu sampailah Yesus dan murid-muridnya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. kata Yesus kepada murid muridnya: “Duduklah di sini, sementara aku berdoa”

    Markus (14:35) “Ia maju sedikit, lalu merebahkan diri ketanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu daripadanya”

    Matius (26:39) “Maka ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa”

    kok orang berdoa digereja eg kayak gitu ya, bukannya itu posisi sujud ya,

  84. Allah SWT berfirman pada surah Al baqarah ayat 120: “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar).” Dan sesungguhnya jika kamu mau mengikuti kemauan mereka setelah pegetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu”. Maha benar firman Allah SWT.

    Asyhadu-an-la-ilaha-illallah-wa-wa-asyhadu-anna-muhammadar-rasulullah

    subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atu bu ilaik

  85. Waha semua saudaraku se Muslim, Mari kita semua berharap, agar kita tidak dikuasai oleh akal dan pikiran dan tanpa terikat oleh hati yang Terang (beriman)!

  86. assallammuallaiku.wr.wb….
    saudara2 muslim yg seiman biarkanlah mereka mau ngomong apa jg,yg penting qt sdh mengingatkan………biarlah Alloh SWT yg memberikan hukuman bg mereka,,perlu qt tau mereka sdh ditutup pintu hatinya,dibutakan matanya.

  87. mmmmm,seru,mari berdebat dengan kepala dingin,karena islam menghargai agama lain,sebagai mana yang dilakukan nabi kita Muhammad Rasullullah SWT,

  88. SMG JAWA TERJADI PERANG SARA,SMGA ALLOH SWt MENGKABUL KN NYA,,KN KU BANTAI ORG KAFIR BANGSAT SEPERTI Thn “65,SABAR ALGOJO2 ISLAM.

  89. GAK USAH MENGHINA ISLAM,dn NABI UMAT ISLAM?MANDIKAN AJA TUHAN YESUSS MU ItU??UDAH BER ABAD2 GK PERNAH MANDI?GK PAKE’CELANA LAGI,SAMPE’ KELIHATAN KONTHOLE JANCOK,,,,

  90. Mr nunusaku@YESUS ANDA BILANG TINGGI DI LANGIT,,,ha,,,ha,,,ha,,,MASA KAMU BUTA dn GOBLOK?YESUS MU itu GAK PAKE’ BAJU UDAH BER ABAD2,GK PAKE’ CELANA DALAM LAGI,MUNGKIN PADA ZAMAN DULU DI BANTAI KRN UDAH NIDURI ISTRI ORANG????AKHIRNYA DI BUNUH TRUZZ DI SALIB KAYA BINATANG??Gak PAKE” CELANA DALAM LAGI??SAMPE’ KELIHATAN KONTHOLL NYA,,BERCERMIN DULU????JANGAN ASAL NGOMONG,,,JANGAN MERASA AGAMA MU YANG PALING BENARRR,,,,,,,

  91. KLO UMAT KRESTEN,MENGKRESTEN KAN UMAT ISLAM LEWAT SUPERMI,SEMBAKO,SEDAP GORENG,DI BAGI2 KN DENGAN TUJUAN MASUK KRISTEN,DAN SASARAN MRK KPD ORG2 MISKIN,DAN SAYA MENG ISLAM KN PENDETA2 DAN PASTUR2 LWT KESADARAN DAN KEBENARAN ISLAM.DAN MRK{pastur2dn pndeta} TERGOLONG ORG BERPENDIDIKN TINGGI,DAN KAYA RAYA.,,,,

  92. sebagai umat Islam kita juga harus waspada

  93. KAMI TDK INGIN UMAT KRISTEN MASUK ISLAM,KUAT KAN IMAN KALiAN KPD YESUSSSS TRUUZZZZ,TRUSSS,SAMPE’ MAUT MENJEMPUT KALIAN,,,,,BARU KITA SENA,,,NG????IBLIZZ JADI TEMAN KALIAN<<<<<>>>>>>>

  94. di forum ini perdebatan yg sgt seru antara Islam dan kristen..,aneh banget yesus itu manusia dianggap tuhan, sungguh tdk masuk akal..waspadalah kaum muslim, mereka py misi kristenisasi, segala cara mereka lakukan mulai dari bantuan sembako untuk orang miskin, sampai berdalih cinta..ckckckck…- , – “

  95. Mengapa sekarang banyak umat islam telah murtad….? dan mengapa umat islam dilarang membaca webside Ali Sina…?
    ketakutan islam karena kebohongan agama islam dan bau busuknya terlihat. Seperti lalat selalu menyugai bau busuk, demikian islam hidup dalam bau busuk kebohongan menjadi landasan iman yang harus tetap dipertahan, sampai nabi palsu Muhammad bangkit dari kuburan Medinah.

    Kita tidak heran umat islam adalah korban dari kebohongan ajaran Muhammad, keluar dari islam berarti kepalamu akan terlepas…inilah islam tetap dipertahankan..’BERIMAN DALAM KEBODOHAN’

    TETAPI SEKARANG BANYAK ISLAM TELAH MURTAD TINGALKAN AJARAN PALSU BANGSA ARAB.

  96. karena website ali sina itu buatan kalian wahai para orang kristen yang isinya tidak bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah…apa kalian mau sekali2 mengundang para pakar dan mengadakan jumpa pers atau tannya jawab mengenai isi website ali sina…beranikah kalian….

    saya yakin kalian tidak berani…orang banyak kok para pendeta yang ditantang berdebat oleh MAntan pendeta bpk Dr. yahwa waloni pada kabur…

    website anda bukan rujukan kebenaran tapi website berisi fitnah, dan hasutan…coba penulisnya ngajak tanya jawab atau seminar…berani gak????

    kalian orang kristen bisanya hanya lewat belakang…tanpa berani membuktikan kebenaran ajaran kalian secara ilmiah…jangan jadikan kebobrokan mental umat islam untuk memvonis ajaran islam…bukankah kebobrokan umat islam adalah siasat kalian juga…biar mudah dimurtadkan….

    kalau mau bicara kebobrokan umat suatu agama, semua agama ada…dan banyak umatnya yang melenceng namanya juga manusia yang terkadang kalah digoda oleh iblis….jangankan yang bodoh dan ustad kacangan memperkosa…liat divatikan dan dieropa sana pendeta2, pastor2 senior pada banyak skandal sek, korupsi, sodomi….lebih parahkan!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: